7 Fakta Menarik Tentang Boku no Hero Academia

Sakuranime.com – Welcome to Sakuranime! Yah, seperti artikel-artikel sebelumnya dan dapat kamu baca judul diatas, kali ini Sakuranime punya info penting mengenai salah satu anime superhero terbaik berjudul Boku no Hero Academia yang  harus kamu tahu, apalagi fans berat BnHA.
Mari kita mengulas lebih dalam dan mengetahui apa yang tidak diketahui dari fakta-fakta Boku no Hero Academia meski sebagian sih mungkin kamu sudah tau di anime atau manga-nya. Walau begitu, Sakuranime lebih ingin mengulasnya lagi. Nah, berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang anime Boku no Hero Academia.

#7. All Might Yang Terlalu ‘Amerika’

All Might Yang Terlalu ‘Amerika’

Dari desain All Might versi super hero-nya saja kita sudah tahu bahwa All Might agak mirip-mirip dengan desain pahlawan di Amerika dengan dominasi warna merah, biru, dan putih serta dengan desain rambut yang dramatis. Disamping itu, jurus-jurus kepunyaan All Might juga merupakan referensi dari nama wilayah di Amerika Serikat seperti Detroit Smash, Carolina Smash, dan yang paling jelas adalah United States of Smash. “It’s fine now. Why? Because i am here!”

#6. Tentang Izuku

Tentang Izuku

Tokoh terfavorit di serial Boku no Hero Academia ini lahir pada tanggal 15 Juli. Tinggi badan Izuku adalah 166 cm. Mempunyai nama panggilan lain yaitu Deku, nama panggilan ini didapat ketika Katsuki Bakugo mengejek Izuku ketika mereka masih kecil. Dan Izuku sempat akan digambarkan sebagai remaja dewasa, dapat dilihat di One Shot My Hero.

#5. Asal Muasal Quirk Milik Izuku

Asal Muasal Quirk Milik Izuku

Izuku Midoriya hanyalah anak biasa yang berada di tempat dimana orang yang memiliki kekuatan adalah normal. Meski begitu, ia benar-benar bertekad untuk menjadi pahlawan super suatu hari nanti. Dan pada suatu hari, dia bertemu dengan para pahlawan yang sedang bertarung melawan penjahat.

Seorang pahlawan bernama Katsuki Bakugo dengan berani menantang penjahat tersebut namun dirinya malah ditangkap dan tak dapat berbuat apa-apa. Setelah Izuku menyelamatkan Katsuki, Toshinori atau yang biasa dikenal sebagai All Might, memberi Quirk nya yang bernama “One For All” kepada Izuku karena melihat kegigihannya untuk menjadi pahlawan.

#4. Penculikan Katsuki Bakugou oleh Vanguard Action Squad

Penculikan Katsuki Bakugou oleh Vanguard Action Squad

Di Hideout Raid Arc, Ditampilkan bahwa Katsuki ditangkap oleh Vanguard Action Squad, tim elit beranggotakan 10 orang yang merupakan rekrutan baru League of Villain. Tomuro Shigaraki menawarkan kepada Katsuki agar ia ikut menjadi anggota League Of Villain.

Namun Katsuki menolaknya. Para pahlawan pun mulai membentuk tim untuk mengambil kembali Katsuki. Dengan partisipasi All Might dalam misi ini, Katsuki berhasil diselamatkan dan All Might berhasil dikalahkan walaupun All Might harus kehilangan Quirk miliknya.

#3. Alasan Kenapa Katsuki Diculik

Alasan Kenapa Katsuki Diculik

Sebenarnya League of Villain tidak akan sembarang merekrut orang kedalam aliansi mereka. Dan sebenarnya diculiknya Katsuki juga ada alasannya. Pada saat Festival olahraga tahunan yang diadakan oleh Yuuei, para Villain melihat potensi Bakugo saat mengalahkan lawan-lawannya cara yang cukup brutal. Bahkan ia tidak ragu menghajar Uraraka saat babak pertarungan satu lawan satu. Hingga Bakugo pun menjuarai kompetisi ini, walaupun pada babak final sebenarnya Todoroki Shouto sengaja mengalah untuk Katsuki.

#2. Heroine Utama, Ochako Uraraka

Heroine Utama, Ochako Uraraka

Sebagai heroine utama, Ochako Uraraka memiliki quirk yaitu ‘Zero Gravity’. Kemampuannya ini dapat membuat apapun yang disentuh olehnya akan menjadi ringan atau malah melayang. Dia juga jago dalam urusan pertarungan hand to hand. Saat dirinya bekerja untuk Gunhead, dirinya diajari seni beladiri.

Berkat ini dirinya cukup terampil dalam beladiri dan ia dapat mengatasi seseorang yang mencoba menyerang dan melumpuhkannya dari belakang seperti yang ia tunjukkan pada Himiko. Namun kekuatan Zero Gravity miliknya memiliki batasan yaitu ia tidak bisa meringankan benda yang beratnya melebihi 3 ton, dan jika ia terlalu memaksakannya, dirinya akan pusing bahkan malah muntah.

Tapi efek negatifnya sedikit bisa diatasi karena equipment yang menempel pada tubuhnya dirancang khusus untuk menetralisir atau setidaknya mengurangi efek negatif seperti pusing atau muntah. Seperti gelang yang ada pada tangannya, gelang ini memiliki manfaat untuk menekan dan melonggarkan seperti alat pengukur tekanan darah, menstimulasi titik-titik tekanan pada pergelangan tangan yang menekan rasa mual.

#1. Kesamaan Todoroki dengan Zuko

Kesamaan Todoroki dengan Zuko

Banyak kesamaan Todoroki Shoto dengan Zuko dari Avatar: The Last Airbender. Keduanya memiliki kekuatan yang berkarakteristik api, memiliki luka bakar di mata kiri yang disebabkan oleh orang tua, bersifat dingin dan selalu menjaga jarak namun dapat lebih terbuka dan berteman dengan protagonis serta keduanya  membenci ayahnya dan menyayangi ibunya.

Read More! Fakta Menarik Tentang Death Note Harus Kamu Tahu

Wawasan kalian bertambah? Semoga info tentang fakta Boku no Hero Academia diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jangan hanya baca fakta BnHA, coba juga yah baca fakta anime keren lainnya. See you again minna and arigatou!

Comments: