8 Fakta-Fakta Menarik Tentang Anime Kantai Collection!

Sakuranime.com – Sudah nonton anime Military dengan gadis moe-moe satu ini nggak? Judulnya Kancolle, salah satu anime Military terbaik dengan mengusung cerita yang keren dan beda dari yang lain.

Nah kalian kembali lagi membaca fakta-fakta anime menarik yang ada di Sakuranime dan untuk kali ini, Sakuranime punya fakta-fakta menarik seputar Kancolle yang tak boleh kalian lewatkan. Langsung saja, ini dia dereten fakta Kantai Collection: KanColle versi Sakuranime.

#8. Gaya Bicara Kongou Yang Jepang-Inggris

Siapa sih yang tidak kenal dengan gadis kapal yang satu ini? Mbak Kongou yang selalu ceria setiap saat memang suka berbicara dengan bahasa Jepang, namun ditengah kalimatnya kadang-kadang diselipkan kosakata bahasa Inggris. Tapi hal ini mempunyai alasan, yaitu karena memang dulu dia pernah tinggal di Inggris. Kata-kata yang menjadi ciri khasnya di pertarungan ataupun di diluar pertarungan yaitu ‘Burning Love’.

#7. Sisi Imut Sang Sekretaris Kapal, Nagato

Walaupun di kebanyakan episode Kantai Collection dirinya terlihat sangat dingin dan serius, namun di episode 8, saat dirinya sedang berendam di kolam air panas, ada seekor tupai yang mencicit dan mendekati Nagato. Nagato pun diam lalu memastikan keadaan aman atau tidak, lalu setelah dirasa aman, tupai nya langsung dipegang dengan cepat dan ditempelin ke pipi. Namun aksi nya sempat didengar oleh Mutsu. Suara seriusnya benar-benar berubah menjadi suara ceria bak cewek masih muda. 🙂

#6. Yuudachi, Better Say ‘Poi’

Gadis kapal yang juga satu armada dengan Fubuki saat masih di Regu Torpedo Tiga, mempunyai ciri khusus juga. Yaitu setiap kalimat yang dia ucapkan, pasti tersisip kata ‘Poi’ didalamnya. Entah sudah berapa ‘Poi’ yang ia ucapkan dari keseluruhan episode Kantai Collection ini. Ya tapi gapapa lah, toh suara Yuudachi jadi lebih imut kalo bilang ‘Poi’.

#5. Bentuk Armada Abyssal Yang Tidak Mirip Kapal

Walaupun namanya ‘Kapal Abyssal’ namun armadanya tidak terlalu menunjukkan bagian-bagian dari kapal. Pesawat mereka pun hanya tampak seperti serangga besar yang punya gigi dan senapan. Namun kekuatannya yang mengejutkan adalah armada Abyssal bisa bangkit kembali walau sudah dinyatakan karam. Flagship atau kapal bendera dan kapal kelas Kai nya saja mempunyai kecerdasan setingkat manusia.

#4. Ketidakpuasan Fubuki Walau Sudah Di Modifikasi

Melihat Yuudachi yang telah di modifikasi duluan, Fubuki pun jadi berjuang lebih keras. Dan ketika saatnya tiba, Fubuki pun di modifikasi setelah di test oleh Kaga dimana Fubuki harus mempunyai kemampuan Anti-Udara yang baik karena Akagi (Kapal yang akan Fubuki jaga) adalah kelas kapal induk. Namun setelah dimodifikasi, Fubuki merasa tak banyak perubahan pada dirinya, walaupun persenjataannya juga sedikit bertambah. Tapi Fubuki tidak puas bukan karena itu, namun karena ukuran dadanya masih sama seperti sebelum ia di modifikasi, tidak seperti Yuudachi.

#3. Fubuki, Teori Bagus, Praktek Jelek

Dirinya bisa dikatakan cukup pintar dalam hal teori, dimana ia juga membantu menjawab pertanyaan yang ditujukan pada Yuudachi dan menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadanya. Namun untuk masalah teori, well, dia bahkan tidak punya pengalaman berlayar. Dia bercerita bahwa dulunya dia tidak diizinkan untuk berlayar layaknya gadis kapal lainnya, walaupun sebenarnya Fubuki juga takut untuk berlayar.

#2. Semakin Berat Persenjataan, Semakin Besar Porsi Makan

Sudah lihat berapa besar porsi makan Akagi? Apakah ada perempuan di dunia ini yang mempunyai porsi makan sebesar itu? Sebenarnya hal ini dipengaruhi oleh seberapa berat persenjataan yang mereka bawa. Kita bisa lihat porsi makan Fubuki. Dirinya memiliki porsi makan kecil karena membawa persenjataan ringan. Tidak seperti Akagi atau bahkan Yamato yang merupakan gadis kapal dengan porsi makan paling besar, karena Yamato lah yang memiliki persenjataan paling berat diantara gadis kapal lainnya.

#1. Kongou Yang Sering Asal-asalan Menyebut Nama

Kongou sering tidak menyebut nama temannya dengan sesuai. Seperti panggilannya pada Shimakaze, ia memanggilnya Zekamashi. Sebenarnya dipanggil Zemakashi ada alasannya juga. Karena kalau aksara kanji Shimakaze dibaca terbalik, maka jadinya Zekamashi. Dan juga ketika ia memanggil Fubuki dengan ‘Buki’.

Read More! 9 Fakta Haikyuu! Paling Menarik dan Harus Kalian Tahu!

Nah itu dia fakta yang “Gak terlalu unik juga sih” mengenai Kantai Collection atau Kancolle. Seperti biasa, kalian boleh share artikel ini ke teman social media kamu dan info kan kepada mereka tentang artikel ini. So, see you again minna-san! Sampai jumpa di ulasan fakta anime berikutnya.

Comments

comments