8 Fakta Menarik Tentang Animovie Kimi no Nawa!

Sakuranime.com – Kimi no Nawa merupakan salah satu anime movie terbaik sepanjang masa yang tak boleh kalian lewatkan. Anime bergenre Romance, School dan Supernatural ini memberikan tontonan yang menarik dengan cerita yang sangat seru. Nah, banyak hal unik yang bisa di bahas dari anime ini dan kali ini, Sakuranime akan mengulas beberapa fakta tentang Kimi no Nawa.

Banyak kelebihan yang diberikan oleh Kimi no Nawa, baik grafis, cerita dan lainnya memberikan tontonan yang sangat menarik. Tak heran, anime ini juga memiliki rating yang tinggi di chart anime besar dan menjadi rekomendasi utama oleh banyak orang. Nah, seperti yang kalian baca pada judul artikel ini, berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Kimi no Nawa yang harus kamu tahu.

#8. Judul Dan Plot Tidak Nyambung

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Plot utama dari film ini adalah kemauan kedua remaja yang berkeinginan untuk menjadi ‘orang lain’. Dan akhirnya keinginan mereka benar-benar terwujud. Kedua remaja itu bernama Mitsuha, seorang remaja cewek yang hidup di desa, dan Taki, seorang remaja cowok yang hidup di Tokyo. Mereka menyadari tubuh mereka tertukar setelah bangun dari tidur dan membuat hidup mereka menjadi kacau. Jika plot ceritanya mengisahkan tertukarnya tubuh sepasang remaja, kenapa harus mengambil judul ‘Kimi no Nawa’ atau ‘Your Name’? Terserah Makoto Shinkai aja ya 🙂

#7. Setting Tempat Berdasarkan Dunia Nyata

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Tidak semua lokasi di Movie ini merupakan fantasi pembuatnya. Ternyata di dalamnya ada beberapa tempat yang diambil dari dunia nyata. Katakanlah seperti tanjakan yang dilewati oleh Taki di Desa Imotori atau desa dimana Mitsuha tinggal. Dan danau yang ada di Movie ‘Kimi no Nawa’ benar-benar mirip dengan apa yang ada di dunia nyata. Dan karena hal ini, banyak orang-orang yang mendatangi tempat-tempat yang menjadi inspirasi Makoto Shinkai dalam membuat film ‘Kimi no Nawa’.

#6. Titik Balik Kejayaan Industri Anime Jepang

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Banyak fans yang mengatakan bahwa keberhasilan Movie ‘Kimi no Nawa’ akan menggeser kejayaan film Spirited Away karya sang animator legendaris Hayao Miyazaki. Kesuksesan film ini dibuktikan dengan pencapaian luar biasa dan memperoleh beberapa penghargaan seperti terpilih sebagai film animasi terbaik di festival film Sitgas yang diselenggarakan pada 2016 lalu.

Festival film Sitgas sendiri merupakan ajang bergengsi untuk festival film yang diadakan di Spanyol. Fans Jepang banyak berharap kepada ‘Kimi no Nawa’ bisa menjadi titik balik kejayaan industri anime Jepang seperti yang telah dilakukan oleh Spirited Away.

#5. Menggambarkan Tentang Remaja Masa Kini

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Film ‘Kimi no Nawa’ benar-benar mewakili remaja masa kini. Sifat labil yang ditunjukkan oleh Taki dan Mitsuha benar-benar menggambarkan remaja yang berkutat dalam pilihan akan kehidupannya untuk mencari jati diri sesungguhnya.

Dimana jika kita salah memilih apa yang akan kita lakukan, kita akan terjerumus masalah yang besar di masa mendatang. Dan ternyata hal ini terjadi kepada Taki dan Mitsuha dalam pencarian jati diri mereka yang sesungguhnya yang digambarkan dengan tertukarnya tubuh mereka saat mereka berdua tertidur.

#4. Terinspirasi Dari Cerita Kuno

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Film garapan Makoto Shinkai ini ternyata terinspirasi dari cerita kuno Jepang yaitu cerita Torikaebaya Monogatari di abad ke-12. Torikaebaya Monogatari berkisah tentang seorang anak laki-laki yang dirawat oleh seorang perempuan, dan seorang anak perempuan yang dirawat oleh seorang laki-laki. Makoto juga menambahkan kisah ‘Tenkousei’ yang menceritakan seorang remaja laki-laki dan perempuan yang bertukar tubuh ketika terjatuh di kuil.

#3. Ramah Untuk Penonton Remaja

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Buat kamu yang masih remaja dan merasa belum merasa dewasa, tidak apa-apa untuk menonton film ‘Kimi no Nawa’. Film ini memang sedikit mengandung unsur ‘Dewasa’ namun itu semua agak bisa dihiraukan dengan scene-scene yang malah menyentuh hati penontonnya. Dan film ini memang sukses membuat penontonnya terbawa suasana romantis yang diciptakan oleh Mitsuha dan Taki. Dan kalau kamu merasa mudah tersentuh, persiapkan tisu sebelum nonton ya 🙂

#2. Arti Dari Nama ‘Mitsuha’

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Nama Mitsuha tidak sembarangan dipilih oleh Makoto. Nama Mitsuha berarti ‘Tiga Daun’ yang rupanya merupakan selisih umur Mitsuha yang tiga tahun lebih tua dari Taki.

#1. Penerus Kesuksesan ‘Spirited Away’ Dari Ghibli Studio’s

Fakta Menarik Kimi no Nawa

Film ‘Kimi no Nawa’ tercipta dibawah naungan CoMix Wave Films Studio’s. Kimi no Nawa seolah mengulang kembali kejayaan yang telah dicapai oleh Spirited Away yang waktu itu di bawah naungan Studio Ghibli pada tahun 2001.

Read More! Fakta Menarik Koe No Katachi yang Harus Kamu Tahu!

Sekian fakta tentang Kimi no Nawa. Oh iya, baca juga artikel tentang review Kimi no Nawa (SPOILER!), ungkapan penuh penulis tentang Animovie ini ^-^ Oke, sampai jumpa di pembahasan fakta-fakta anime lainnya dan jangan lupa, share and comment yah minna!!

Comments

comments