10 Fakta Menarik Tentang Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Sakuranime.com – Attack on Titan (AoT) merupakan salah satu anime terbaik paling berkesan yang pernah ada. Anime ini memiliki cerita yang menarik dan penuh akan kelebihan, seperti grafis yang sangat memukau. Anime ini berkisah tentang perjuangan manusia yang hidup dalam dinding besar agar terlindung dari raksasa yang memangsa manusia.

Nah, kali ini Sakuranime akan mengulas beberapa fakta menarik tentang Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) yang harus kamu tahu. Yuk simak, ini dia fakta menarik Attack on Titan versi Sakuranime.

#10. Mikasa Yang Hebat Dan Menakutkan

Mikasa Yang Hebat Dan Menakutkan

Mikasa adalah wanita petarung yang hebat. Karena kehebatan dan kekuatannya, ia dianggap lebih bernilai dibanding 100 prajurit. Yang berarti kehilangan Mikasa dalam suatu peperangan sama artinya kehilangan 100 prajurit. Kehebatannya ia buktikan dengan mengalahkan Annie. Sekalipun Annie bisa berubah menjadi Titan, kehebatan Mikasa masih melebihi kekuatan Annie versi Titan.

#9. Relasi Antara Eren dan Mikasa

Relasi Antara Eren dan Mikasa

Relasi antara Eren dan Mikasa sangat erat. Saat mereka memasuki sekolah elite membunuh Titan, setiap kali Eren tidak didekat Mikasa, maka Mikasa akan depresi dan langsung mencari Eren.

Karena saat Mikasa depresi, tidak hanya dirinya yang terkena dampaknya, namun sekelilingnya juga ikut-ikutan kena dampak dari depresinya Mikasa. Dan Mikasa sangat melindungi Eren. Hal ini dilakukannya demi Eren, karena Mikasa ingin Eren hidup normal di sekolah tanpa dibully oleh teman-temannya. Dan mungkin kebiasaan melindungi teman lah yang membuat Mikasa menjadi terlatih untuk bertarung sungguhan.

#8. Colossal Titan, Ancaman Besar Umat Manusia

Colossal Titan, Ancaman Besar Umat Manusia

Titan berukuran besar dengan tinggi 60 meter ini merupakan ancaman serius bagi Survey Corps. Kemampuannya adalah mengeluarkan uap panas dari lukanya. Namun mengeluarkan uap panas dapat mengurangi massa otot Colossal Titan.

Sehingga jika dipakai terus menerus, tubuh Colossal Titan akan berkurang dan berkurang hingga tulangnya lah yang tersisa dari tubuhnya. Dalam beberapa kejadian, Titan Colossal langsung menghilang dan menyebabkan resiko petarung akan jatuh dari ketinggian. Walaupun masalah ini bisa ditanggulangi jika petarung menggunakan OMD Gear.

#7. AoT Dilarang Tayang Di China

AoT Dilarang Tayang Di China

Di negeri China, serial anime Attack on Titan dilarang tayang di layar kaca. Attack on Titan sendiri memang banyak mengandung unsur gore sebagaimana yang telah kalian liat di episode-episodenya. Terlalu banyak kekerasan dalam anime ini juga merupakan penyebab kenapa Attack on Titan dilarang tayang di China. Pemerintah China mengambil keputusan ini untuk menghindarkan anak-anak dari tontonan tidak sehat.

#6. Jean Kirstein, Tokoh kesukaan Hajime Isayama

Jean Kirstein, Tokoh kesukaan Hajime Isayama

Tidak selamanya pengarang selalu memfavoritkan karakter utama seperti Eren Yeager dan karakter terhebat seperti Levi Ackerman. Justru karakter kesukaan Hajime Isayama adalah Jean Kirstein. Jean Kirstein memang bukan orang terkemuka di Survey Corps.

Namun Hajime Isayama menyukai Jean bukan karena dia hebat dalam bertarung, namun karena dia menyukai Jean karena kemampuannya mengungkapkan apa yang dipikirannya, bahkan untuk sesuatu hal yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

#5. Masa lalu Levi Ackerman

Masa lalu Levi Ackerman

Sebelum Levi Ackermann direkrut dalam Survey Corps., dulunya ia adalah seorang penjahat yang tinggal di kota bawah tanah atau chikagai yang berada di bawah kota Mitras. Sebuah kota miskin dan sarangnya penjahat kelas kakap yang berbahaya. Levi memiliki kelompok yang berbahaya hingga military police brigade pun tak sanggup meringkus kelompok Levi. Levi  baru menyerah ketika Erwin dan teman-teman Survey Corps menangkap dirinya.

#4. Insomnia Ringan Levi

Insomnia Ringan Levi

Levi mengidap penyakit Insomnia ringan sampai-sampai ia hanya tidur 2 sampai 3 jam dalam sehari. Dan parahnya lagi ia tidak pernah ganti baju ketika ingin tidur dan sering tidur sambil duduk di kursi ketimbang berbaring di kasur yang nyaman. Sampai Hajime Isayama akan membuat Levi untuk bersegera tidur kalau Levi benar-benar sudah tidak ada di dunia.

#3. Live-Action AoT Tidak mengikutsertakan Levi

Live-Action AoT Tidak mengikutsertakan Levi

Mungkin fans akan sedikit kecewa karena Levi tidak ikut masuk dan tampil di Attack on Titan versi Live-Action. Hajime Isayama sengaja tidak mengikutsertakan Levi karena Hajime ingin semua tokoh yang tampil di Live-Action semuanya bernuansa Jepang. Dilihat dari namanya saja, Levi bukan sebuah kata yang tidak mengandung unsur Jepang.

#2. Tentang King Controlled Military Police

Tentang King Controlled Military Police

Pasukan yang masuk dalam divisi penuh gengsi ini setidaknya harus memiliki peringkat tinggi (1 sampai 10) dalam pelatihan. Namun nyatanya, divisi ini tidak sehebat kelihatannya.

Karena bertugas di dalam dinding, banyak anggota divisi ini yang kehilangan kemampuan bertarung dengan Titan, bahkan ada yang sama sekali tidak punya kemampuan melawan Titan.

Disamping itu, divisi ini terkenal bobrok karena anggotanya yang yang suka korupsi, bermalas-malasan hingga bermain judi. Divisi ini tetap memiliki tugas yaitu sebagai pelayan dan pelindung sang raja.

#1. Cara Membunuh Titan

Cara Membunuh Titan

Cara ampuh untuk membunuh Titan ialah dengan mengiris bagian tengkuk belakang Titan dengan luka yang dalam. Karena jika lukanya tidak terlalu dalam, Titan itu masih bisa hidup dan luka tadi akan sembuh seperti semula.

Read More! 10 Fakta-Fakta Unik Tentang Sword Art Online: Ordinal Scale

Itu dia fakta-fakta menarik tentang Attack on Titan yang patut kamu tahu. Simak juga fakta anime keren lainnya dan jangan lupa share yah. Sampai jumpa dan arigatou minna!

Leave a comment