40 Fakta Unik Tentang Tokyo Ghoul yang Harus Kamu Ketahui!

Sakuranime.com – Siapa sih yang tidak mengenal salah satu anime Action terbaik sepanjang masa ini? Yap, Tokyo Ghoul merupakan anime yang sangat populer dan memiliki rating tinggi. Salah satu yang menarik dari anime ini selain action yang keren adalah story-nya, kalian akan hanyut dalam drama yang menegangkan.

Nah, kali ini Sakuranime ingin mengulas beberapa fakta menarik tentang Tokyo Ghoul, yah meski artikel ini mengandung sedikit spoiler, jadi pastikan kalian sudah siap membaca fakta Tokyo Ghoul dibawah (Sedikit bocoran tidak apa-apa lol). Yosh, berikut adalah fakta Tokyo Ghoul yang harus kalian tahu!

#1. Kaneki-Ken Dan Sindrom Anehnya

Sebenarnya, rambut putih yang dimiliki Kaneki-Ken bukan rambut bawaannya dari lahir. Dirinya mengidap sindrom Marie Antoinette. Sindrom Marie Antoinette ini membuat pengidapnya mengalami perubahan rambut menjadi putih dalam waktu yang cepat.

Sindrom ini disebabkan karena tingkat emosional yang ekstrim yang melibatkan rasa takut, marah, sakit, sedih, dan sebagainya. Sindrom ini dinamai Marie Antoinette karena dulu seorang ratu bernama Marie Antoinette mengalami perubahan warna rambut menjadi putih dengan cepat setelah ditangkap saat revolusi Perancis.

Begitu juga dengan Kaneki-Ken yang disandera oleh Jason, seorang Ghoul yang sadis. Jason menyiksa Kaneki dengan memotong jari tangannya menggunakan tang, namun jari tersebut akan tumbuh kembali dalam hitungan detik. Mungkin karena tekanan yang besar yang berasal dari rasa sakit itu, Kaneki mengidap sindrom ini dan rambutnya berubah cepat menjadi putih.

#2. Kaneki-Ken Merupakan Ghoul Langka

Kaneki-Ken dikatakan sebagai ghoul langka karena dia hanya memiliki satu mata. Dan para ghoul mempercayai bahwa ghoul bermata satu adalah jenis ghoul yang sangat langka dan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa hebat. Dan karena dia Cuma memiliki satu mata, matanya yang lain ia tutup dan Kaneki pun dipanggil ‘Si Penutup Mata’

#3. Yamori Sang Penyiksa

Saat Yamori dipenjara di Cochlea, dirinya disiksa oleh investigator yang bekerja disana. Saking tak tahan dengan siksaannya, dia sampai meyakinkan dirinya sendiri bahwa dirinya lah sang penyiksa, bukan yang disiksa. Dan ketika peran mereka berdua tertukar, dia pun mulai menyukai hal-hal tentang penyiksaan. Mulai dari hobinya yaitu mengoleksi alat-alat penyiksa, dan mencari mangsa tangguh untuk disiksa untuk dibawa ke ruang penyiksaan pribadi miliknya.

#4. Haise Adalah Kaneki-Ken

Cerita di Anime dan Manga memiliki pola berbeda, namun dengan akhir yang sama, yaitu Kaneki dibawa ke CCG. Jika di Anime, Kaneki menyerahkan diri pada Arima, namun di Manga-nya, Kaneki-Ken dikalahkan lewat pertarungan oleh Arima lalu dibawa ke CCG. Dan setelah dibawa ke CCG, Kaneki mengalami amnesia. Lalu Arima menjadikannya sebagai penyidik ghoul dengan memberinya nama baru Haise Sasaki. Meskipun menjadi pembunuh ghoul, Haise atau Kaneki masih memiliki tubuh ghoul.

#5. Kishou Arima, Dewa Kematian Dari CCG

Kishou merupakan anggota dari CCG sebagai penyidik ghoul. Dirinya juga mengalami pemutihan rambut secara cepat yang mungkin juga karena sindrom Marie Antoinette. Dia disebut sebagai ‘Dewa Kematian’ karena hampir tak pernah kalah dalam pertarungannya melawan ghoul. Bahkan dirinya pernah membunuh seorang  ghoul hanya dengan bersenjatakan payung karena quinque nya masih dalam perbaikan.

#6. Kaneki-Ken, Penerus Gelar ‘One-Eyed King’

One-Eyed King dulunya adalah gelar milik Arima Kishou, namun setelah dirinya dan Eto memutuskan untuk menemukan penerus sekaligus pewaris gelar ini, Kaneki-Ken lah yang terpilih menjadi One-Eyed King.

#7. Kepribadian Kaneki-Ken

Kaneki suka membaca, wanita pintar, dan suka hamburger. Dirinya memiliki kebiasaan untuk menyentuh dagunya jika sedang menyembunyikan kebenaran atau sedang berbohong. Dan walaupun Kaneki-Ken adalah manusia setengah ghoul yang luar biasa kuat, namun dia masih memiliki rasa ingin melindungi teman-temannya.

Namun saat menjadi ghoul , kepribadiannya bisa berubah seperti Yamori. Bahkan saat pertarungan, dia mengatakan pertanyaan yang diajukan Yamori saat dirinya disiksa yaitu ‘Seribu dikurangi tujuh berapa?’ lalu mematahkan jarinya persis seperti apa yang dilakukan Yamori.

#8. Kakuja Hebat Sang Kaneki-Ken

Seseorang dapat memiliki kakuja jika melakukan kanibalisme atau memakan bagian tubuh ghoul lain. Dan Kaneki-Ken mendapat kakuja saat memakan kagune dari Yamori (Jason). Kakuja yang masih belum sempurna membuat penggunanya jadi buas dan tak terkendali saat penggunaan kakuja-nya.

Kakuja bisa menjadi sempurna dan bakal luar biasa kuat tergantung seberapa sering penggunanya melakukan kanibalisme. Dan Kakuja Kaneki-Ken berbentuk kelabang karena dulu saat Yamori menyiksanya, Yamori memasukkan kelabang kedalam telinganya. Kakuja Kaneki memang sangat hebat bahkan mampu membuat Kaneki mengalahkan Arata milik Shinohara ,namun kakuja-nya belum sempurna dan membuatnya menjadi buas saat pertarungan.

Fakta Lainnya:

#9. Ghoul dapat bertahan selama satu bulan hanya dengan memakan satu orang saja.

#10. Hibi, Kuuhaku serta Sekijitsu adalah seri Ligh Novel milik Tokyo Ghoul.

#11. Tokyo Ghoul One-Shoot merupakan inti cerita dari anime Tokyo Ghoul.

#12. Tokyo Ghoul: Rize menguak tentang kisah Banjou bersama Rize.

#13. Tokyo Ghoul: Jack mengisahkan tentang Arima yang masih muda.

#14. Tokyo Ghoul: Joker mengenai Suzuya Juuzo.

#15. Serial Tokyo Ghoul: Joker mengambil setting waktu antara Tokyo Ghoul dan Tokyo Ghoul:re.

#16. Tokyo Ghoul:re mengambil setting waktu sekitar 2-3 tahun setelah Tokyo Ghoul.

#17. Perbedaan di Manga dan Anime seperti Ken-Kaneki yang membenci Aogiri dan tak mau bergabung.

#18. Anime banyak melewati cerita dari Manga.

#19. Anak mewakili Kagune orang tuanya. Dalam kasus khusus, Hinami dapat menguasai kedua Kagune orang tuanya.

#20. Satu-satunya Ghoul yang penakut khususnya pada hantu adalah Banjou.

#21. Misteri Tatto Uta pada leher yang menceritakan tentang hubungan manusia dan Ghoul.

#22. Untuk mendapatkan Kakuja, Kirishima Arata melakukan kanibalisme.

#23. Shinohara memakai baju khusus tempur yang terbuat dari Kakuja Kirishima, ayah Touka.

#24. Kaneki pernah tak terkontrol dalam Kakuja Mode dan hampir membunuh temannya.

#25. Untuk mendapatkan Kakuja, Kaneki memakan Ghoul lainnya.

#26. Kaneki ahli dalam menggambar.

#27. Tsukiyama sangat ingin memakan Kaneki, walau menggunakan berbagai cara.

#28. Tsukiyama merupakan tokoh utama di seri khusus, namun berubah dan berujung di masukkan ke cerita utama Tokyo Ghoul.

#29. Konsep asli sang mangaka adalah membuat Kaneki menjadi Ghoul asli dan ingin hidup normal seperti manusia.

#30. Sebuah Caffe di Tokyo Ghoul:re benar ada di dunia nyata, tepatnya di Tokyo.

#31. Distrik-distrik yang ada di Tokyo Ghoul ada di dunia nyata (Tokyo) kecuali distrik ke-24.

#32. Di Manga, baju khusus tempur Keneki di desain oleh Tsukiyama.

#33. Dokter Kanou, dokter yang membuat Kaneki menjadi Ghoul ini memiliki banyak kegagalan pada pasiennya di masa dulu.

#34. Kaneki adalah salah satu percobaan Doker Kanou yang sangat sukses.

#35. Amon dalam Mitologi Mesir adalah nama Dewa.

#36. Keinginan besar Touka adalah ingin membuka kedai kopi dan menjadi Guru.

#37. Touka suka akan sekolah dan hewan favorite-nya adalah kelinci.

#38. Kaneki suka wanita yang lebih tua darinya, bahasa yang rapi dan indah serta hamburger.

#39. Jika sedang berbohong atau tidak mood, Kaneki selalu memegang dagunya dan kadang melihat ke arah lain atau menutup mata.

#40. Rize adalah salah satu wanita paling mendekati kreteria gadis yang di sukai Kaneki.

Read More! 8 Fakta Menarik Tentang Animovie Kimi no Nawa!

Itu dia fakta tentang anime dan manga Tokyo Ghoul. Jangan lupa share dan komentar pendapat kalian yah minna. Sampai jumpa di ulasan fakta anime keren lainnya, arigatou na minna-san!

Comments

comments