10 Fakta-Fakta Unik Tentang Bleach Harus Fans Tahu!

Sakuranime.com – Bleach, salah satu anime paling keren ini memiliki banyak episode dengan segudang fakta menarik yang akan menjadi pembahasan Sakuranime Kali ini. Kalian mungkin sudah tahu anime Bleach, kepopulerannya membuat Bleach menjadi salah satu anime populer yang sangat terkenal, seperti Naruto atau One Piece.

Nah, seperti yang kalian lihat di judul artikel ini, dibawah ini ada beberapa fakta unik tentang Bleach yang tak boleh kalian lewatkan. Langsung saja tanpa basa basi, mari kita menuju ke TKP!

#10. Ichigo Dan Transformasinya

Ichigo memiliki banyak bentuk transformasi salah satunya yaitu Saigo no Getsuga Tensho. Disebut sebagai Getsuga (Taring Bulan) terakhir karena setelah Ichigo menggunakannya, dia akan kehilangan seluruh kekuatan shinigami-nya. Selama kemampuan ini digunakan, rambut Ichigo akan berubah menjadi hitam panjang, dengan perban di tubuh, tangan kanan, dan sebagian wajahnya.

Dalam mode ini, Ichigo selalu memancarkan reisatsu hitam berasap yang sebagian ia fokuskan di lengan kanannya. Dengan kemampuan ini, dia bisa menggunakan teknik Mugetsu atau langit tanpa bulan.

#9. Perbandingan Shinigami Di Bleach Dan Death Note

Penampilan Shinigami dalam anime Bleach dibuat dengan wajah yang tampan serta cantik, dan memiliki kepribadian beragam, tidak seperti Shinigami di Death Note (Si Ryuk) yang benar-benar suram dan memang kelihatan seperti ‘Dewa Kematian’ Sungguhan.

#8. Ayah Ichigo, Isshin Kurosaki

Ayah Ichigo merupakan mantan kapten divisi 10. Seorang pria tinggi berotot dengan rambut hitam dan mata cokelat. Walaupun dia kapten, namun dirinya sangat pemalas dan tidak peduli hingga sering memberikan tugasnya kepada bawahannya. Zanpakutou nya bernama Engetsu.

#7. Ibu Ichigo, Masaki Kurosaki

Ibu Ichigo tewas ketika melindungi Ichigo saat akan diserang oleh hollow bernama Grand Fisher. Masaki adalah Quincy Echt atau Quincy darah murni. Masaki terpapar hollow karena menyelamatkan ayah Ichigo, inilah salah satu alasan kenapa Ichigo mempunyai jiwa hollow dalam tubuhnya.

#6. Kebencian Soi Fon Pada Bankai-nya Sendiri

Bagi sebagian Shinigami, wujud Bankai sangat diandalkan jika dalam pertarungan yang sengit. Namun Soi Fon justru benci kepada Bankai-nya sendiri. Karena menurut dirinya, wujud bankai-nya terlalu besar. Memang saat di wujud Bankai, tangan Soi Fon berubah menjadi sebuah pedang besar dan panjang berwarna emas. Tangan yang bergabung dengan pedang ini memungkinkan Soi Fon menghabisi lawannya walaupun dalam jarak yang cukup jauh. Tapi bentuk besarnya yang jadi alasan kenapa ia benci Bankai-nya walau sebenarnya sangat berguna pada pertarungan.

#5. Pekerjaan Ukitake Di Waktu Luang

Juushirou Ukitake, sang kapten divisi 13. Selain menjadi shinigami, dia menulis novel berjudul Sogyo no Okotowari atau ‘Penolakan Ikan Kembar’ (Judul novel macam apa ini?). Menceritakan tentang Sogyo, melawan kejahatan dan menyelamatkan desa. Slogan si Sogyo adalah Saitsu wa Okotowari da! Atau ‘Aku menolak itu’.

Novel Ukitake ini sangat populer dikalangan anak-anak di Seiretei. Walaupun novel ini kadang hiatus (tidak merilis seri-seri baru) namun ketika merilis seri baru dan masuk dalam majalah, novelnya menjadi peringkat ketiga teratas.

#4. Hal Yang Dibenci Uryuu Ishida

Hal-hal yang dibenci Ishida yaitu menunda-nunda, apapun itu. Dia benci kancing walaupun kemampuan menjahitnya sangat hebat (Gimana ceritanya kalo penjahit benci sama kancing?). Dia juga benci kata ‘Sembarangan’.

#3. Surat Cinta Soi Fon Kepada Uruhara

Ketika Soi Fon mengetahui kalau kapten Yorouchi akan mempromosikan Uruhara menjadi kapten, Soi Fon yang tidak suka pada Uruhara, memata-matai Uruhara dan membuat laporan tertulis kepada kapten Yorouchi. Namun kapten Yorouchi malah mengira laporan Soi Fon adalah surat cinta yang ingin ditujukan Soi Fon kepada Uruhara.

#2. Kamera Pemantau Kurotsuchi

Rupanya seluruh seluruh aktivitas di Soul Society lewat kamera pemantau. Bahkan sampai memantau ke kamar mandi.

#1. Perbedaan Sifat Byakuya Kuchiki

Dulu saat Byakuya masih kecil, dirinya adalah anak yang nakal dan bersemangat. Namun ketika telah besar dan menjadi kapten dari divisi 6, dirinya cenderung menunjukkan sikap apatis terhadap orang lain, bahkan ketika sebenarnya sangat bertentangan dengan dirinya. Walaupun begitu, dirinya benar-benar patuh pada peraturan dan hukum. Ia meyakini jika seorang dalam posisinya tidak mematuhi peraturan, maka tidak juga untuk lainnya.

Read More! 40 Fakta Unik Tentang Tokyo Ghoul yang Harus Kamu Ketahui!

Nah itu dia fakta menarik tentang Belach, menarik bukan? Berbicara tentang anime-nya sih meski sudah jadul, tapi tetap menarik dengan action yang sangat keren. Oke, sampai jumpa di pembahasan fakta menarik anime lainnya minna-san!

Comments

comments