16 Karakter Kidal Terbaik dan Populer dalam Anime!

Sakuranime.com – Yo minna, bertemu lagi dengan Sakuranime dengan pembahasannya yang menarik. Kali ini Sakuranime akan mengulas sebuah info menarik mengenai karakter anime bertangan kidal. Nah, karakter kidal ini memiliki daya tarik tersendiri, khususnya pada tingkah lakunya yang dominan dilakukan oleh tubuh bagian.

Namun sebelum membahas karakternya, mari kita kenal seperti apa sih kidal itu. Kidal adalah kondisi seseorang yang dominan menggunakan bagian tubuh kiri. Dalam anime, banyak sekali karakter anime yang kidal, berkemampuan dua tangan sama-sama hebat juga bisa disebut kidal namun ada istilah khususnya, disebut sebagai Ambidextrous. Langsung saja, berikut ini adalah karakter kidal terbaik dan populer di anime versi Sakuranime.

#16. Shizuku (Hunter x Hunter)

Shizuku (Hunter x Hunter)

Shizuku merupakan salah satu karakter wanita terkuat dalam Hunter x Hunter. Ia adalah anggota dari Genei Ryodan dengan nomor 8, bisa dilihat tattoo pada bagian samping atas pinggangnya. Ia kidal, Shizuku mengaku sendiri setelah adu panco dengan Gon bahwa ia bisa menang jika menggunakan tangan terkuatnya yaitu tangan kiri.

#15. Shintarō Midorima (Kuroko no Basket)

Shintarō Midorima (Kuroko no Basket)

Meski jarang memperlihatkan aktivitas yang membuktikan ia kidal selain bermain basket, namun dalam arena basket ia terlihat jelas adalah kidal. Saat Midorima akan meng-shoot dengan shoot 3 poin andalannya, ia selalu mendorong bola dengan tangan kiri dimana semua orang bertangan kidal akan menggunakan tangan kirinya untuk mendorong bola saat akan melakukan shoot.

#14. Ryoma Echizen (Prince of Tennis)

Ryoma Echizen (Prince of Tennis)

Karakter ini adalah pemain tennis yang sangat berbakat. Ia merupakan pemain tennis Left-Handed terhebat dalam anime. Ryoma selalu menggunakan tangan kirinya dalam memukul bola. Namun dalam beberapa scene, ia juga menggunakan tangan kanannya dengan baik membuktikan ia adalah pengguna dua tangan. Tapi tetap saja ia adalah kidal karena dominan dilakukan oleh tangan kirinya.

#13. Kunimitsu Tezuka (Prince of Tennis)

Kunimitsu Tezuka (Prince of Tennis)

Satu lagi karakter kidal di anime Prince of Tennis terbaik selain Ryoma. Sedikit berbeda dengan Ryoma, Tezuka jarang menggunakan tangan kanannya dalam bermain Tennis dan selalu menggunakan tangan kirinya. Ia merupakan kapten dari tim Seishun Academy. Tezuka ternyata juga merupakan mentor sekaligus rival dari Ryoma, mungkin karena mereka sama-sama kidal yah.

#12. Earl Charles Grey (Black Butler)

Earl Charles Grey (Black Butler)

Karakter ini dikenal sebagai “Double Charles” bersama dengan rekannya Charles Phipps. Ia berasal dari Earl Grey, salah satu keluarga terkenal. Grey merupakan karakter yang sangat ahli mengayungkan pedangnya. Dalam bertarung dan melakukan aktivitas lainnya, ia selalu menggunakan tangan kirinya, terbukti ia adalah kidal 100%.

#11. Jinta “Jintan” Yadomi (Anohana)

Jinta "Jintan" Yadomi (Anohana)

Jintan merupakan karakter utama dari anime Anohana, salah satu anime dengan cerita super sedih dan penuh akan scene mengharukan didalamnya. Jintan adalah karakter kidal, kamu bisa melihatnya bahwa ia kidal pada saat melakukan segala aktivitas menggunakan tangan kirinya seperti makan, menulis dan lainnya.

#10. Canada (Hetalia)

Canada (Hetalia)

Canada memiliki rambut bergelombang dan dalam beberapa scene, ia tampil dengan rambut panjang, periang dan lebih orange. Ia adalah pria muda yang memiliki penampilan menarik dengan ciri khas pada kacamata-nya yang selalu ia pakai dan kadang ia taruh diatas kepalanya. Canada adalah karakter kidal, ia pernah bermain bisbol menggunakan tangan kiri dalam melempar dan sering terlihat melakukan hal lain dengan tangan kirinya.

#9. Roronoa Zoro (One Piece)

Roronoa Zoro (One Piece)

Zoro, salah satu pengguna pedang terkuat dalam sejarah anime ini ahli dalam menggunakan dua tangan plus satu mulut. Bisa dibilang Zoro adalah karakter yang hebat dalam dua tangan. Namun beberapa pendapat kuat menyatakan dia aslinya adalah kidal seperti letak sarung pedang Zoro ada pada sebelah kanan pinggangnya. Selain itu, banyak scene yang memperlihatkan Zoro berpedang lebih dominan tangan kirinya.

#8. Elsie De Lute Ima (The World Only God Knows)

Elsie De Lute Ima (The World Only God Knows)

Kenyataan bahwa Elsie adalah kidal dapat kamu saksikan pada adegan didalam kelas, ia terlihat sedang menulis menggunakan tangan kirinya. Meski jarang, ia juga terlihat beraktivitas dominan menggunakan tangan kirinya.

#7. Noel Kannagi (Sora no Woto)

Noel Kannagi (Sora no Woto)

Ia adalah karakter berambut perak yang menarik di Sora no Woto. Kemampuannya juga hebat dalam hal militer dan bermain Drum. Noel bisa membaca peta, ahli mengemudi dan hebat memakai pistol ringan dan senjata api lainnya seperti MG-42 yang terlihat di Episode 6. Noel merupakan gadis kidal, ia sering terlihat menggunakan senjata seperti orang kidal pada umumnya.

#6. Tsukasa Hiiragi (Lucky Star)

Tsukasa Hiiragi (Lucky Star)

Tsukasa memiliki rambut ungu muda dengan pita kuning ikat kepala sebagai ciri khasnya. Pitanya sering berubah posisi sesuai dengan mood-nya. Ia sangat manis dan loli banget plus pemalu. Tsukasa pernah terlihat menulis menggunakan tangan kiri dan melakukan segala aktivitas dengan tangan kirinya. Meski kidal, ia juga sering terlihat aktif dengan tangan kanannya.

#5. Kagami Hiiragi (Lucky Star)

Kagami Hiiragi (Lucky Star)

Ia adalah saudara dari Tsukasa, sama-sama cantik dengan rambut ungu yang menawan, bedanya Cuma ada di rambut panjangnya dan sedikit di sifatnya. Selebihnya mirip banget termasuk kidalnya. Saudara kembar ini keduanya kidal dan sebenarnya itu langka banget loh, jarang sekali ada saudara yang kidal keduanya, apalagi kembar. Hal ini lah yang membuat Tsukasa dan Kagami sedikit spesial daripada karakter lain.

#4. Hajime Saito (Samurai X)

Hajime Saito (Samurai X)

Seorang mantan kapten dari Shinsengumi dan bekerja sebagai agen khusus pemerintahan Meiji. Ia adalah pesaing lama Kenshin Himura dan mendapat gelar pendekar pedang bertangan kiri terkuat dalam sejarah Samura X. Kekuatannya sangat hebat saat bermain pedang. Ia cepat dan lihat menggunakan tangan kirinya dalam bertarung, so kuat banget deh pokoknya.

#3. Senju Muramasa (Eromanga-sensei)

Senju Muramasa (Eromanga-sensei)

Senju Muramasa, seorang gadis cantik berambut pendek yang fans banget dengan Masamune, namun ia juga menjadi rival-nya Masamune dalam menulis Novel. Awal kemunculannya, ia menulis dengan tangan kirinya yang artinya ia adalah kidal.

Ada beberapa alasan mengapa ia kidal, salah satunya adalah tangan kanannya yang terlihat diperban, bisa berarti pernah terluka dan terpaksa harus menggunakan tangan kirinya. Tetapi dalam beberapa scene, ia juga memperlihatkan dominan menggunakan tangan kiri seperti minum dan mengangkat telepon.

#2. Mio Akiyama (K-on)

Mio Akiyama (K-on)

Mio, gadis cantik pemalu dengan rambut hitam yang panjang menawan. Ia hebat dalam Bass dan menjadi karakter K-On tercantik. Jelas sekali bahwa ia kidal, terbukti saat ia mengaku sendiri dan selalu bermain Bass menggunakan tangan kirinya. Mio adalah kidal tulen, baik aktivitas lain seperti olahraga, angkat telepon, makan dan lainnya semuanya menggunakan tangan dan kaki kiri.

#1. Ushijima Wakatoshi (Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou)

Ushijima Wakatoshi (Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou)

Ia adalah salah satu Ace terbaik di Jepang dan termasuk siswa berbakat milik Shiratorizawa Gakuen Koukou. Wakatoshi terkenal dengan smash dan servis tangan kirinya yang sangat kuat. Dalam kejuaraan volley tingkat SMA Jepang, ia adalah salah satu pemain berbahaya yang susah ditaklukkan. Ia terbukti kidal tulen, baik bermain volley maupun hal lain, ia selalu menggunakan bagian tubuh kirinya.

Read More! 17 Karakter Peri Terbaik di Anime, No.8 Favorite Banget!

Nah menarik bukan? Itu dia info unik tentang karakter kidal di anime yang patut buat kamu tahu. Mungkin ini info tak penting, tahu kalian tahu? Sebenarnya admin juga seorang kidal (^-^) Oke, jangan lupa share dan simak juga info-info unik karakter lainnya. Arigatou na minna-san!

Comments

comments