13 Anime Mirip Akame ga Kill! yang Seru Untuk Kalian Tonton!

Sakuranime.com – Akame ga Kill, sebuah maha karya yang bercerita tentang Tatsumi bersama kedua temannya yang sudah membulatkan tekad untuk pergi ke ibukota demi merubah nasib desa mereka. Namun yang menantinya disana bukanlah jalan yang mudah, ibukota dipenuhi dengan para pejabat yang korupsi. Kedua teman Tatsumi pun mati di tangan keluarga bangsawan di ibukota.

Akhirnya ia pun direkrut oleh sebuah kelompok pembunuh bayaran yang menyebut dirinya Night Raid. Dengan dendam yang ia simpan, Tatsumi berjanji akan menggulingkan kekaisaran yang penuh dengan orang-orang rakus dan korupsi tersebut.

Akame ga Kill merupakan salah satu anime action paling keren dengan cerita paling seru. Untuk yang belum nonton, nih anime bagus banget. Tidak hanya cerita, adegan pertarungan di setiap episode Akame ga Kill benar-benar epic banget. Nah, bagi kalian yang sudah menonton Akame ga Kill dan masih ingin menikmati keseruan yang sama, Sakuranime punya rekomendasi anime mirip Akame ga Kill yang patut kalian tonton.

#13. Code: Breaker

Code: Breaker

Sakura Sakurakouji, seorang gadis yang bertemu dengan pria misterius yang ia curigai penyebab insiden pembakaran yang pernah ia lihat. Pria tersebut adalah Rei Ogami, pemuda yang memiliki kemampuan membakar apapun yang ia sentuh dengan api birunya. Secara tak langsung, Sakura sudah terlibat dalam masalah Code: Breaker, organisasi rahasia milik pemerintah.

#12. Kill la Kill

Kill la Kill

Seorang gadis bernama Ryuko terus mencari bagian yang hilang dari Senjata Gunting miliknya dan mencari informasi tentang kematian ayahnya. Sampai akhirnya ia berada di Honnouji Gakuen, sebuah sekolah dimana siswa nya memiliki seragam berbahan benang super, Life Fiber. Action di anime ini sama-sama keren dengan Akame ga Kill, brutal dan sangat seru.

#11. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Ghoul adalah makhluk yang memiliki bentuk layaknya manusia namun suka memangsa manusia. Kaneki Ken, seorang kutu buku yang harus berubah menjadi ghoul karena dipindahkannya organ dari ghoul bernama Rize. Ia harus menjalani kehidupan sulit sebagai seorang ghoul dimana ia harus memangsa manusia sebagai makanan. Perubahan kehidupannya nampak senasib dengan Tatsumi yang harus bergabung ke sisi gelap sebagai seorang pembunuh.

#10. Mirai Nikki

Mirai Nikki

12 orang harus terjebak dalam sebuah permainan bertahan hidup yang mematikan. Berbekal sebuah “mirai nikki” yang memberikan kemampuan khusus, mereka harus saling membunuh untuk menentukan siapa yang dapat selamat dan bertahan hidup. Anime ini akan memberikan banyak adegan berdarah yang cukup sadis. Kesan dark yang ada di Akame ga Kill akan langsung kalian rasakan di Mirai Nikki.

#9. Black Lagoon

Black Lagoon

Anime ini memiliki banyak kesamaan dengan Akame ga Kill dari segi action yang menegangkan. Tidak hanya itu, karakter utama di anime ini juga sama-sama kuat dan sama-sama perempuan.

#8. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin

Dinding raksasa yang telah melindungi manusia dari para titan telah hancur, kini mereka harus berusaha menyelamatkan diri agar tidak dimakan olehnya. Eren Jeager, seorang anak yang telah berjanji untuk menghabisi semua titan karena mereka telah memakan ibunya. Perjuangannya melawan para titan serupa dengan Tatsumi yang ingin melepaskan ibukota dari jeratan pejabat serakah.

#7. Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai

Para ksatria kuat yang dijuluki sebagai Nanatsu no Taizai dituduh telah mengkhianati kerajaan Leone. Kini kerajaan pun dikuasai oleh para ksatria suci yang kejam. Walaupun sempat dikabarkan sudah mati, tiba-tiba para Nanatsu no Taizai muncul kembali dan bertekad melepaskan kerajaan dari para ksatria suci. Petualangan dan tujuan ketujuh dosa besar ini sangat mirip dengan apa yang dilakukan oleh anggota Night Raid.

#6. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Edward dan Alphonse Elric berusaha menghidupkan kembali ibu mereka melalui transmutasi manusia. Namun kecerobohan mereka mengakibatkan Edward kehilangan kaki kirinya dan Alphonse kehilangan tubuhnya.

Mereka berdua pun melakukan petualangan demi mengembalikan kaki dan tubuh mereka kembali. Di sisi lain, mereka juga harus menghadapi krisis Negara karena pejabat yang menggunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi. Lagi-lagi anime yang memadukan unsur action dan politik, tentang pemerintahan yang ingin digulingkan.

#5. Sword Art Online

Sword Art Online

Sebuah teknologi bernama Nerve Gear memungkinkan kita untuk mentransfer kesadaran manusia ke dalam dunia virtual. SAO adalah game online pertama yang menggunakan teknologi ini, para pemain berbondong-bondong mencoba untuk masuk ke dalam dunia virtual. Namun ternyata sebuah tragedy terjadi, orang yang sudah login ke dalam SAO tidak bisa log out sehingga mereka harus terjebak di dunia virtual.

Untuk dapat keluar, harus ada orang yang menyelesaikan dan mengalahkan boss di lantai 100 Aincrad. Jika di dalam Akame ga Kill sang protagonist harus melawan pemerintahan, maka di SAO yang mereka lawan adalah sang pembuat game itu sendiri. Keduanya sama-sama bercerita tentang usaha untuk keluar dari jeratan sebuah system yang tak adil.

#4. Claymore

Claymore

Kini manusia harus hidup dalam ketakutan, para iblis kejam yang disebut “yoma” selalu mengintai untuk memangsa mereka. Untuk itu dibentuklah sebuah organisasi misterius bernama Claymore. Banyak adegan pertarungan antara Claymore dan Yoma yang sangat seru. Jika Night Raid mencoba membebaskan negeri dari cengkraman para petinggi berhati busuk, maka Claymore mencoba membasmi para iblis yang kejam.

#3. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland

Ganta Igarashi nampaknya jatuh ke dalam sebuah jebakan dan harus masuk ke dalam penjara di Deadman Wonderland. Sebuah penjara yang memperlakukan para tahanan sebagai pemain dalam sebuah pertunjukan mematikan. Buat kalian yang suka adegan berdarah seperti di AGK, Sakuranime sarankan untuk menonton Deadman Wonderland. Keduanya juga mengangkat tema tentang sebuah sistem yang tidak masuk akal dan tanpa rasa ampun.

#2. Gantz

Gantz

Bukannya masuk surga atau neraka, orang yang telah mati justru harus mengemban tugas untuk membasmi alien yang mengincar para manusia. Mereka akan dibekali dengan  berbagai perlengkapan layaknya seorang tentara. Meskipun sudah mati, nampaknya mereka harus menjalankan misi berbahaya.

#1. Black Bullet

Black Bullet

Di masa depan pada tahun 2021, manusia diserang oleh para monster raksasa yang disebut Gastrea. Setelah 10 tahun berlalu, mereka yang berhasil selamat harus hidup “terkurung” dalam kota yang dikelilingi oleh pilar besar dari besi Varannium agar tetap aman. Ancaman Gastrea ini mirip dengan Kikenshu, makhluk buas yang ada dalam anime AGK.

Read More! Top 10 Anime Mirip Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Ada yang menarik perhatian untuk kalian tonton? Bukan hanya dari segi cerita yang sama serunya dengan Akame ga Kill, pertarungan epic di daftar anime mirip Akame ga Kill diatas juga tak kalah kerennya dengan Akame ga Kill. Sekian dan semoga bermanfaat minna-san, arigatou na!

Comments

comments