10 Rekomendasi Anime yang Mirip Dengan Oregairu!

Sakuranime.com – Anime berjudul Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau disingkat dengan “Oregairu” ini merupakan salah satu anime comedy romance dan drama yang paling menarik. Ceritanya beda dari yang lain, salah satu hal menarik lainnya ada pada sang karakter utamanya. Nah, buat kalian yang mencari anime yang mirip dengan Oreigairu, berikut ini adalah similar anime Oregairu terbaik versi Sakuranime.

Sebelum itu, Oregairu sendiri bercerita Hikigaya Hachiman, seorang siswa yang penyendiri, kasar dan seenaknya sendiri. Bahkan guru BPnya sendiri menyerah untuk menghadapinya, oleh karena itu ia diserahkan kepada Yukinoshita Yukino, seorang siswi yang paling cerdas di sekolahnya.

Kemudian ia dimasukan ke klub relawan milik Yukino, sejak saat itu mereka berdua menerima berbagai permintaan dari client. Walaupun awalnya canggung, mereka berdua mulai diakrabkan oleh berbagai kejadian aneh yang menimpa mereka. Berikut ini adalah anime yang mirip dengan Oregairu.

#10. Haganai

Haganai

Saat Kodaka Hasegawa akan pindah sekolah, ia ingin mendapatkan kesan positif dan mendapatkan beberapa teman. Namun tampaknya rambut pirang serta wajah yang seram membuatnya kesulitan mendapatkan teman. Apa yang dialami oleh Kodaka ini mirip dengan yang terjadi pada Hachiman dan Yukino, mereka sama-sama penyendiri.

#9. Bakemonogatari

Bakemonogatari

Koyomi Araragi seorang siswa SMA kelas 3 berhasil selamat dari serangan vampire berkat bantuan Meme Oshino. Walaupun berhasil selamat, beberapa efek samping tetap ia rasakan seperti penyembuhan dan penglihatan super. Sejak saat itu Araragi harus berjuang untuk bisa bersekolah layaknya siswa biasa. Araragi mempunyai kisah yang sama dengan Hachiman, mereka mempunyai kehidupan sekolah yang cukup sulit untuk dijalani.

#8. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!

Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!

Setelah menjalani 50 simulasi kehidupan SMA dan mengencani 100 anak laki-laki virtual, Tomoko Kuroki yakin bahwa ia dapat menghadapi kehidupan SMA-nya. Namun kenyataanya ia adalah gadis yang canggung dan introvert sehingga kesulitan menjalani sekolahnya. Nampaknya cukup banyak anime yang mengusung tema “kesulitan masa SMA”.

#7. Oreshura

Oreshura

Keluarga Eita Kidou menjadi hancur karena perselingkuhan orang tuanya, hal tersebut membuatnya menjadi kurang bersahabat dengan “cinta”. Ia mencurahkan seluruh masa SMA-nya untuk meraih cita-citanya menjadi dokter. Apakah ia akan menemukan cinta seperti yang Hachiman temukan dalam Oregairu?

#6. Toradora!

Toradora!

Anime dengan tema masa SMA lagi, dengan pasangan anak laki-laki dan perempuan yang hampir mirip dengan Hachiman dan Yukino. Ryuji Takasu merupakan seorang siswa yang sebenarnya lemah lembut namun diberkati dengan wajah yang seram. Sedangkan Aisaka Taiga adalah gadis muda yang memiliki sifat tsundere. Apakah pertemuan keduanya adalah takdir? Lihatlah sendiri kegilaan yang mereka ciptakan.

#5. ReLIFE

ReLIFE

Arata Kaizaki adalah seorang pria berumur 27 tahun yang dianggap pecundang dan dipecat dari pekerjaannya. Suatu hari ia bertemu dengan Ryou Yoake, seorang anggota ReLife Research Institute yang menawarkannya kehidupan baru dengan memakan sebuah pil.

Setelah memakan pil tersebut, keesokan harinya Arata terbangun sebagai anak berusia 17 tahun. Apa yang akan ia lakukan dengan perubahan dirinya tersebut? Semoga ia tak mengacaukan masa mudanya seperti yang dilakukan Hachiman.

#4. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Ketika bertemu dengan Haruhi Yuzumiya, seorang siswi yang  mempunyai kemampuan supernatural, membuat Kyon tidak bisa menyangkal apa yang selama ini tidak ia percayai. Sejak saat  itu mereka membentuk klub SOS Brigade yang mengkhususkan diri pada hal berbau supernatural. Akankah klub ini sama kacaunya dengan klub relawan milik Hachiman dan Yukino?

#3. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo

Sepertinya pepatah yang mengatakan SMA adalah masa terindah adalah bohong, karena banyak sekali anime yang mengusung tema masa sulit di SMA. Contohnya adalah Sorata Kanda yang harus pindah ke Sakurasou, penginapan khusus SMA Suimei karena alasan tertentu.

Namun ternyata kehidupan disana lebih sulit daripada yang ia bayangkan. Sorata kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan para penduduk “aneh” di asrama tersebut, Misaki sang animator energik, Jin seorang cowok playboy dan Ryonosuke seorang programmer yang penyendiri.

#2. Nisekoi

Nisekoi

Demi mencegah terjadinya perang, Raku Ichijou, seorang anak dari Yakuza Jepang harus berpura-pura berpacaran dengan Kirisaki Chitoge, anak dari ketua Mafia. Dengan bentrokan kepribadian antar keduanya, bisa dipastikan kepura-puraan tersebut tidak berjalan dengan cukup baik. Banyak cerita romance yang gila antara para murid SMA dalam Nisekoi, tidak terima dengan cinta segitiga, disini terdapat cinta segilima. Ini baru masa indah saat SMA.

#1. NHK! Ni Yokosou

NHK! Ni Yokosou

Tatsuhiro Satou adalah seorang hikkikomori berumur 20 tahun yang sering mengurung dirinya di kamar. Karena hal tersebut ia kesulitan untuk beradaptasi dengan orang-orang disekitarnya. Yups, siapa lagi yang mempunyai kasus sama? Tentu saja si Hachiman (Bukan hikkikomori, hanya penyendiri), tapi keduanya memiliki sifat yang jauh berbeda.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Mirip Tsubasa: Reservoir Chronicle

Menarik bukan? Itu dia beberapa anime yang mirip dengan Oregairu, semoga dapat menambah list tontonan kalian, khususnya bagi yang ingin menikmati anime-anime yang mirip dengan Oregairu. Sampai jumpa dan arigatou na minna-san!

Comments

comments