15 Anime Mirip Tokyo Ghoul Paling Direkomendasikan!

Sakuranime.com – Tokyo Ghoul merupakan salah satu anime action terbaik dengan rating tinggi. Ceritanya juga sangat menarik dengan grafis diatas rata-rata, jadi buat kalian yang suka genre action nih, patut banget buat kalian tonton. Nah, kali ini Sakuranime akan mengulas beberapa anime yang mirip dengan Tokyo Ghoul, baik dari segi aspek manapun.

Tokyo Ghoul menceritakan tentang Ken Kaneki, seorang remaja yang berubah menjadi setengah Ghoul (Spesies yang memakan manusia) setelah organ tubuh Rize dipindahkan ke tubuh Kaneki. Sejak itu, Kaneki harus terlibat dalam masalah manusia dan para Ghoul. Berikut ini adalah anime mirip Tokyo Ghoul terbaik versi Sakuranime.

#15. Another

Another

Ketika Koichi Sasakibara pindah sekolah, ia merasakan suatu atmosfer yang menakutkan di kelas barunya. Semua aura misterius itu berpusat pada seorang gadis cantik bernama Mei Misaki. Hal tersebut menarik perhatian Koichi hingga suatu hari ia baru menyadari bahwa hanya ia yang melihat kehadiran Mei disana. Buat kalian yang nggak punya mental kuat, tidak disarankan untuk menonton Another karena banyak adegan sadis seperti di Tokyo Ghoul.

#14. Hellsing

Hellsing

Menceritakan tentang seorang vampire antihero bernama Alucard dan seorang gadis polisi yang berubah menjadi vampire, Seras Victoria. Keduanya bekerja sebagai pemusnah vampire dari organisasi di Inggris bernama Hellsing. Perlahan namun pasti, mereka mulai menemui para vampire jenis baru di setiap tugas yang mereka jalankan. Pertarungan mereka melawan para vampire akan sangat seru sekaligus menegangkan.

#13. Claymore

Claymore

Sebuah dunia yang dipenuhi dengan makhluk jahat mematikan yang disebut dengan Youma. Clare, seorang gadis muda dengan mata berwarna perak yang bekerja di sebuah organisasi pemusnah Youma. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Clare berpertualang untuk memusnahkan para Youma yang sangat berbahaya sama seperti para Ghoul.

#12. Attack On Titan

Attack On Titan

Beberapa ratus tahun yang lalu, umat manusia hampir dimusnahkan oleh serangan para raksasa. Makhluk dengan tinggi hingga puluhan meter yang dengan senang akan memakan kalian. Hal terburuk dari mereka adalah memakan manusia karena kesenangan bukannya lapar. Sebagian umat manusia yang mampu melewati masa tersebut bertahan dengan membangun dinding raksasa yang melindungi kota mereka. Namun mereka harus tetap berjuang dari kejaran Titan yang mempunyai hobi sama seperti Ghoul.

#11. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist

Manusia dan setan adalah dua sisi yang tak sama, Assiah dan Gehenna. Fokus pada seorang anak bernama Rin Okumura yang ternyata merupakan anak dari Raja Iblis Satan. Ia memiliki mimpi menjadi Exorcist, mereka yang memburu dan membunuh antek-antek Satan. Saat kematian ayah angkatnya, ia bersumpah untuk membunuh Satan.

#10. Zankyou no Terror

Zankyou no Terror

Duo terrorist yang dikenal sebagai Sphinx, mereka adalah dua anak bernama Nine dan Twelve dengan tujuan membuat dunia tahu bahwa mereka pernah ada. Ada teroris berarti ada polisi. Anime ini memperlihatkan perlawanan kedua belah pihak sama seperti di Tokyo Ghoul.

#9. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion

Second Impact, sebuah insiden  yang tak akan pernah terlupakan di mana meteor yang menabrak bumi dan membuat punah sebagian besar populasi manusia. Ikari Shinji, seorang pemuda yang di panggil oleh ayahnya untuk menjadi pilot dari EVA-01. Meski awalnya menolak, setelah ia melihat seorang perempuan bernama Rei Ayanami, ia akhirnya bersedia menjadi pilot EVA-01.

#8. Death Parade

Death Parade

Anime ini menceritakan tentang dunia penentuan apakah kita akan di Reinkarnasi atau menuju ke ruang Hampa. Semuanya di tentukan dengan bermain game mematikan. Welcome to Quindecim, di sini orang yang telah mati akan di panggil dan memainkan sebuah game untuk menentukan nasib selanjutnya mereka. Permainan ini di pimpin oleh penjaga Bar bernama Decim.

#7. Kiseiju Sei no Kakuritsu

Kiseiju Sei no Kakuritsu

Suatu hari tiba-tiba bumi diserang oleh parasite, mereka berusaha mengambil alih dan mengendalikan tubuh manusia. Saat seekor parasite mencoba mengambil alih tubuh seorang murid SMA bernama Shinichi Izumi, entah kenapa ia tidak berhasil dan malah terjebak di dalam tubuhnya. Sejak saat itu Shinchi dan parasite yang diberi nama Migi tersebut harus hidup berdampingan dan belajar bagaimana cara saling memahami satu sama lain.

#6. Mirai Nikki

Mirai Nikki

Yukiteru Amano adalah seseorang penyendiri dan tidak pernah berinteraksi dengan orang lain. Ia hanya suka menulis diary dalam ponsel miliknya, Yuki memiliki satu teman imajiner yang ia sebut sebagai Deus Ex Machina, seorang dewa ruang waktu. Namun ternyata teman imajinernya tersebut malah menyeretnya ke dalam sebuah permainan kematian. Ia harus bertahan hidup dan saling membunuh dengan 11 orang lainnya agar dapat selamat. Anime ini layaknya Tokyo Ghoul yang penuh dengan nuansa darah.

#5. Pupa

Pupa

Tumbuh dengan ayah yang kasar membuat Utsusu sangat protektif terhadap adik perempuannya, Yume. Suatu hari Yume melihat kupu-kupu merah dan terkena virus Pupa. Sejak saat itu ia mulai menumbuhkan sayap aneh dan tidak segan menyerang hewan maupun manusia. Berharap untuk menyelamatkan adiknya, Utsusu mencari Maria, seorang peneliti yang mengetahui tentang rahasia Pupa. Ia tak segan untuk mengorbankan nyawanya sebagai umpan demi menyelamatkan Yume.

#4. Akame ga Kill

Akame ga Kill

Tatsumi bersama dengan kedua temannya memutuskan untuk pergi ke kota demi menyelamatkan desanya karena pajak yang terlalu tinggi. Namun yang menunggunya di kota bukanlah hal yang ia harapkan, kekaisaran penuh dengan para pejabat yang korupsi. Kedua teman yang menemaninya pun mati ditangan para keluarga pejabat yang kejam.

Hal itu membuat Tatsumi bergabung dengan sebuah kelompok pembunuh bernama Night Raid. Bersama mereka, ia berharap bisa membebaskan kekaisaran dari para pejabat korupsi dan menjadikannya tempat yang lebih baik. Baik Tatsumi maupun Kaneki harus menjalani kehidupan yang keras dan terjal.

#3. Psycho-Pass

Psycho-Pass

Sebuah system baru bernama Sybil telah dikembangkan, hal tersebut memungkinkan kita untuk mengukur kadar kepribadian seseorang untuk berbuat criminal. Namun ketika system tersebut disalahgunakan dan tidak berjalan sebagaimana mestinya membuat Shinya Kogami harus bertindak. Ia bersama rekannya segera menyelidiki siapa dan apa yang sebenarnya sedang terjadi.

#2. Shiki

Shiki

Anime ini merupakan salah satu anime horror terbaik yang patut banget kamu tonton. Berbicara tentang kemiripan dengan TG sih horror dan gore-nya. Meski keduanya memiliki tingkat gore yang rendah, tetap saja memberikan tontonan yang menantang. Selain itu, beberapa alur cerita juga memiliki kemiripan dengan TG, meski hanya sedikit.

#1. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland

Sama seperti Kaneki, karakter utama di anime ini juga diseret ke masalah serius dalam satu hari. Keduanya juga terjebak dalam peran penting dan tak ada jalan keluar selain menghayati peran tersebut. Deadman Wonderland bercerita tentang seorang anak yang terjebak dalam penjara hiburan bernama “Deadman Wonderland”.

Read More! 13 Anime Mirip Akame ga Kill! yang Seru Untuk Kalian Tonton!

Menarik bukan? Itu dia rekomendasi anime mirip Tokyo Ghoul yang dapat kamu tonton. Beberapa penilaian sih sebagian besar merujuk pada samanya mereka dalam hal action dengan Tokyo Ghoul. Tapi satu hal yang pasti, anime diatas sangat seru untuk di tonton ^-^

Comments

comments