15 Rekomendasi Anime Shoujo Terbaik versi Sakuranime

Rekomendasi Anime Shoujo Terbaik | Top Shoujo Anime of All Time
Rekomendasi Anime Shoujo Terbaik | Top Shoujo Anime of All Time
Sakuranime.com – Shoujo, sebuah genre yang ada pada Manga dan anime. Genre Shoujo difokuskan untuk wanita dan memiliki arti “Girls”, jadi rekomendasi anime Shoujo terbaik yang akan di bahas oleh Sakuranime dibawah merupakan rekomendasi anime yang bagus untuk di tonton oleh kalian para Girls.
Karena di tujukan untuk perempuan, biasanya anime dengan genre Shoujo memiliki Romance yang kuat dan memiliki banyak husbando-husbando ganteng didalamnya. Namun sebagian juga tidak, malah ada yang lebih menarik perhatian para penonton pria. Langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi anime Shoujo terbaik versi Sakuranime.

#15. Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou wa Maid-sama!

Kisah seorang gadis tomboy bernama Ayuzawa Misaki yang sangat membenci laki-laki. Misaki memiliki sosok pekerja keras, jago bela diri, kuat serta galak terhadap laki-laki namun dia tetaplah lembut terhadapa perempuan. Misaki memiliki masa lalu dirinya sangat membenci laki-laki. Ketika masih kecil Ayahnya meninggalkan keluarganya dengan hutang yang menumpuk, hal ini membuat ibunya ekstra kerja keras dalam menghidupi keluarganya serta menutupi hutang-hutang suaminya.

Sehinggga Misaki beserta keluarganya harus hidup pas-pasan. Walaupun Misaki sangat galak terhadap laki-laki, namun banyak juga yang menyukainya, salah satunya Usui, seorang laki-laki yang sangat populer serta memiliki banyak keterampilan dan disukai oleh perempuan disekolahnya. Misaki menjadi ketua osis disekolah SMA Seika dengan tujuan untuk merubah imej sekolahnya yang terkenal dengan keberandalannya serta ingin memasukkan banyak murid perempuan di sekolahnya.

#14. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Yoshioka Futaba yang bertemu dengan cinta pertamanya pada saat masih SMP yaitu Tanaka Kou yang kemudian berganti nama menjadi Mabuchi Kou, setelah 3 tahun tak bertemu. Tak diduga pada pertemuan pertamanya itu menjadi sebuah kejutan bagi mereka berdua. Kini sosok Kou yang dia kenal dulu kini sudah berubah, Kou yang dulu memiliki sifat yang hangat dan baik hati tapi kini dia memiliki sifat yang dingin serta menyebalkan. Namun Yoshioka juga mengubah penampilannya yang dulu sangat feminim sekarang menjadi cewek yang tomboy hanya karena ingin mendapatkan seorang teman.

#13. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke

Kuronuma Sawako yang ingin memiliki teman dan dapat diandalkan oleh temannya. Namun temannya malah berpikir buruk terhadapanya yang dikarenakan oleh penampilan Sawako yang sangat mirip dengan karakter hantu terkenal di jepang yaitu Sadako, bahkan beredar sebuah rumor disekolahnya bahwa dirinya dapat melihat sosok hantu. Sawako sebenarnya seorang gadis baik yang mencoba bersikap ramah, tapi karena Sawako yang tidak dapat mengekspresikan dirinya secara tepat sehingga teman-temannya malah berpikir buruk terhadapnya dan menjahuinya.

Dia juga memiliki sebuah motto “Satu hari satu kebaikan”. Kehidupannya sekarang kini perlahan mengalami perubahan setelah dia mulai berkomunikasi dengan Kazehaya Shouta, seorang laki-laki yang sangat populer disekolahnya. Dengan dibantunya Sawako oleh Kazehaya untuk dapat berkomunikasi dengan banyak orang membuat dirinya memiliki banyak masalah namun dapat diatasinya dan dengan perlahan, rasa cinta juga tumbuh diantara mereka berdua.

#12. Sukitte Ii na yo.

Sukitte Ii na yo.

Tachibana Mei adalah sosok wanita yang tidak memparcayai orang lain diakibatkan oleh sebuah insiden yang terjadi pada masa kecilnya dimana temannya dulu berkhianat terhadap dirinya dan memilih untuk menyalamatkan diri mereka sendiri.

Sehingga dia menutup hatinya untuk orang lain, namun setelah pertemuannya denga Kurosawa Yamato, orang paling populer disekolahnya, kemudian baru dia sadari bahwa masih ada sebagian orang yang bisa dia percaya. Karena Mei yang sudah lama menutup dirinya untuk orang lain, dia masih memiliki perasaan curiga terhadap Kurosawa bahwa suatu saat Kurosawa akan meninggalkannya dirinya seperti temannya dulu.

#11. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona

Seorang putri dari kerajaan Kouka bernama Putri Yona, hidup dengan nyaman di dalam instana. Tapi kenyamanan yang dikarenakan ayahnya yang merupakan seorang Raja malah dikhianati oleh keponakannya sendiri bernama Soo-won. Akibat dari penghianatan tersebut, hidup Yona kini menjadi terancam, bersama dengan teman masa kecilnya sekaligus pengawalnya bernama Son Hak, mereka melarikan diri dari istana dan menjadi pengalaman baru buatnya yang baru keluar istana.

Setelah keluar dari istana, Yona baru menyadari bahwa Kouka bukanlah kerajaan yang ideal seperti yang dipikirkan tapi malah dipenuhi oleh berbagai perselisihan, korupsi merajalela, dan kemiskinan terjadi dimana-mana. Hal ini menjadi awal dari kisahnya yang berjuang dalam mengambil kembali kerajaannya dengan melawan para pasukan Raja Kouka yang baru.

#10. Lovely★Complex

Lovely★Complex

Sepasang laki-laki dan perempuan, Atsushi Otani memiliki tinggi badan yang cukup pendek dibandingan anak laki-laki seusianya dan Koizumi Risa memiliki tinggi badan yang cukup tinggi dibandingkan dengan tinggi rata-rata gadis seusianya. Dikarenakan oleh tinggi badan yang berbeda membuat keduanya saling bertengkar dan saling ejek,  oleh karenya itu, mereka berdua dijuluki dan terkenal disekolahnya sebagai duo lawak Hanshin Kyoujin.

Tapi entah mereka jodoh atau tidak, selama 3 tahun mereka berada di kelas yang sama dan selalu menjadi pengurus di kelasnya, bahkan diluar lingkungan sekolah meraka juga selalu bersama. Karena mereka selalu bersama membuat rasa cinta diantara keduanya tumbuh.

#9. Nana

Nana

Dua gadis dengan kepribadian cukup berbeda yang tidak sengaja bertemu di kereta pada saat ingin ke Tokyo. Nana Komatsu merupakan seorang gadis yang selalu gampang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada setiap orang yang menurutnya cocok buatnya.

Sedangkan Nana Osaki adalah seorang gadis punk dengan karakternya yang tomboy dengan profesi sebagai vokalis band Blast yang beraliran rock, namun memiliki hati yang rapuh. Keduanya saling bahu membahu setelah mereka tinggal bersama di Tokyo dan hubungan mereka makin erat bagaikan kakak beradik walau mereka memiliki umur yang sama.

#8. Itazura na Kiss

Itazura na Kiss

Aihara Kotoko, seorang siswi SMA kelas F yang menyatakan cinta dengan mengirim surat cintanya kepada siswa SMA kelas A bernama Irie Naoki yang merupakan siswa terpintar di Jepang. Namun apa daya, surat cinta Kotoko di tolak mentah-mentah oleh Irie, walaupun begitu, Kotoko masih tetap mencintai Irie walaupun sudah di tolak mentah-mentah.

Gempa level 2 yang terjadi dikawasan rumah Kotoko telah membuat rumahnya menjadi roboh, namun rumah yang lain didekatnya baik-baik saja. Karena kejadian tersebut, Kotoko beserta ayahnya pindah kerumah sahabatnya yang ternyata merupakan orang tua Irie.

#7. Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou

Takashi Natsume, seorang anak yatim piatu yang sejak kecil telah memiliki kemampuan yang dapat melihat yokai. Karena kemampuannya tersebut membuat masa kecil Natsume menjadi suram dan dijauhi oleh orang-orang sekitarnya karena dianggap aneh. Natsume sering dikejar-kejar yokai untuk dimakan karena terlihat lezat dengan kemampuan supranaturalnya, hal ini membuat dirinya harus hidup secara berpindah-pindah.

Tapi semuanya berubah setelah dia diadopsi oleh keluarga Fujuwara dan menganggap Natsume sebagai anaknya sendiri. Ternyata Natsume dikejar yokai bukan hanya untuk dimakan tapi karena sebuah buku pemberian neneknya yang berisi nama-nama yokai yang pernah dikalahkan oleh neneknya, dimana nama yokai yang ada dalam buku akan patuh terhadap dirinya.

#6. Soredemo Sekai wa Utsukushii

Soredemo Sekai wa Utsukushii

Seorang raja dari Kerajaan Matahari bernama Raja Livius I yang dikenal sebagai pria jenius, menyeramkan dan mampu menaklukkan sebagian besar dunia hanya dengan waktu dalam 3 tahun. Sebuah Kerajaan Hujan yang dikirimi surat persyaratan agar kerajaannya tidak diganggu, persyaratan tersebut berisi dimana Kerajaan Hujan harus mengirim salah satu putrinya untuk dijadikan sebagai permansyuri Raja Livius I.

Karena kalah dalam sebuah permainan, Nike Lemercier menjadi perwakilan dari kerajaannya, akhirnya dia mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum dia bertemu dengan calon suaminya. Setelah dia bertemu dengan calon suaminya yaitu Raja Livius I, ternyata tidak seperti yang dia bayangkan yang ternyata Raja Livius I masi lah seorang anak kecil yang berumur belasan tahun.

#5. Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime

Shirayuki adalah seorang gadis biasa yang hidup dikerajaan Tanbarun, namun ada satu hal yang membuatnya istimewa yaitu dia memiliki rambut yang berwarna merah apel. Hal ini membuat pangeran Tanbarun memrintahkannya untuk menjadi istrinya, karena Shirayuki tidak mau akhirnya dia memotong rambutnya dan meninggalkan rambut tersebut di kediamannya kemudia dia melarikan diri dari kerajaan Tanbarun dan menuju ke kerajaan Clarines. Ditengah perjalanan, dia bertemu dengan pangeran Zen berserta kedua pengawalnya. Dari pertemuannya dengan pangeran Zen menjadi awal dari kehidupan barunya.

#4. Sabage-bu!

Sabage-bu!

Seorang wanita bernama Momoka Sonokawa yang diganggu oleh orang mesum saat berada dalam kereta. Sebelum dia bertindak, muncul seorang gadis bernama Miou yang menodongkan sebuah pistol sehingga pria itu lari dengan wajah yang ketakutan. Tapi Miou malah ditangkap oleh polisi karena kepemilikan senjata api secara ilegal.

Miou adalah ketua dari survival Game club di sekolahnya, karena berada disekolah yang sama Momoka akhirnya ikut bergabung dalam klub dengan cara dipaksa. Momoka bersama dengan teman-temannya bertempur melawan sekolah lain serta pada beberapa kesempatan, mereka juga melawan temannya sendiri.

#3. Nijiiro Days

Nijiiro Days

4 laki-laki yang saling bersahabat, mereka bernama Natsuki, Tomoya, Keiichi dan Tsuyoshi. Ke-4 nya tidak masuk dalam klub manapun disekolahnya dan hanya bergaul dengan mereka berempat saja. Mereka berbuat seperti ini berawal dari Natsuki, salah satu dari 4 bersahabat ini telah ditolak oleh kekasihnya tepat pada hari natal dan hal ini membuat dia trauma.

3 sahabat lainnya juga memiliki masalah percintaan yang berbeda-beda. Dengan masalah percintaan yang mereka alami membuat diri mereka untuk lebih fokus dalam urusan percintaan daripada masuk klub sana sini.

#2. Uta no☆Prince-sama♪

Uta no☆Prince-sama♪

Nanami Haruka, seorang gadis desa yang memiliki impian untuk menjadi seorang penulis musik untuk sang idola yaitu Ichinose hayato. Agar impiannya bisa terwujud, ia masuk ke sekolah Saotome yang sangat dihormati dalam bidang seni. Di sekolah ini haruka banyak mendapat pelajaran dari para komposer, penyair, hingga dia juga mendapat sebuah pelajaran dari kepala sekolah. Disekolah ini, para murid bersaing dengan sengit karena murid yang bertalenta yang lulus akan memiliki kesempatan unutk direkrut oleh Shining Agency.

#1. Donten ni Warau

Donten ni Warau

Pada tahun kesebelas Era Meiji dimana pedang telah dilarang membuat populasi samurai menjadi berkurang. Sehingga membuat sebagian para samurai memberontak atas dilarangnya penggunaan pedang dengan menyebabkan berbagai kerusuhan dimana-mana.

Untuk mengatasi permasalahan ini, maka dibuat lah Danau penjara. Diutus lah 3 pemuda yang lahir dari garis kuturunan Kumou Tenka, Kumou Soramaru dan Kumou Chuutaro yang diberi tugas untuk menjaga kuil penjara tersebut. Namun misi mereka tidak lah mudah karena dipenuhi dengan pro dan kontra.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Seinen Terbaik Paling Keren!

Itu dia rekomendasi anime genre Shoujo terbaik, semoga dapat menambah list nonton kalian dan jangan lupa share serta berikan pendapat kalian di kolom komentar dibawah. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di ulasan rekomendasi genre lainnya.

Comments

comments