10 Rekomendasi Anime Shounen Terbaik Pilihan Sakuranime!

Sakuranime.com – Shounen merupakan salah satu genre paling umum yang ada di anime. Banyak sekali anime yang memiliki genre shounen dan jika di suruh memilih mana yang terbaik, rasanya hal tersebut sedikit susah. Shounen adalah genre yang terdapat pada manga dan anime, biasanya di tujukan khusus untuk penonton remaja atau orang dewasa laki-laki.

Karena di tujukan untuk cowok, biasanya shounen memiliki genre action, supernatural, fantasy, super power, dan adventure yang kental. Yah sedikit beberapa yang mengusung genre romance di dalamnya. Meski di tujukan khusus untuk para cowok, shounen juga menjadi primadona loh di kalangan para cewek karena tidak selamanya cewek itu suka yang romance dan semacamnya.

Nah, kali ini Sakuranime akan mengulas deretan anime shounen terbaik yang patut banget kalian tonton, simak ulasannya berikut ini!

#10. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia

Rekomendasi anime shounen terbaik pertama ini bercerita tentang dunia yang penghuninya dibedakan menjadi 2 golongan yaitu manusia biasa dan manusia dengan kekuatan super atau unik yang sering disebut Quirk. Midoriya Izuku adalah anak laki-laki yang tidak memiliki kekuatan unik sama sekali padahal teman-temannya punya kekuatan tersebut. Kelahiran Izuku merupakan salah satu kasus yang jarang terjadi dimana dia dilahirkan oleh orang tua yang memiliki kekuatan namun dia tidak memiliki kekuatan unik sama sekali.

Walaupun Izuku tidak memiliki kemampuan sama sekali, tapi dia tetap ingin bercita-cita menjadi seorang pahlawan no. 1. Agar impiannya tersebut dapat terwujud, dia bergabung dengan salah satu sekolah pahlawan bernama SMA Yuei, dengan bantuan dan dukungan idola-nya yaitu All Might akhirnya Izuku dapat masuk ke SMA tersebut dan memulai petualangannya yang penuh dengan hambatan.

#9. Kuroko no Basket

Kuroko no Basket

Kuroko, seorang pemain basket SMP Teikou dengan tim basket yang terkenal sangat hebat. Dengan pemain-pemain yang sangat tangguh berbakat dijuluki sebagai Kiseki no Sedai atau Generation of Miracles dengan prestasi memenangkan pertandingan secara berturut-turut.  Setelah lulus SMP, ke 6 pemain berbakat ini masuk kesekolah SMA yang berbeda-beda, 5 dari 6 pemain berbakat ini masuk ke SMA yang mempunyai klub basket yang berprestasi.

Namun berbeda dengan Kuroko, dia malah memilih masuk ke SMA Seirin yang bisa dibilang mempunyai klub basket yang akhir-akhir ini prestasi basket-nya menurun. Di sini dia bertemu dengan Taiga, seorang dengan tubuh tinggi dan menghabiskan masa SMP-nya di Amerika dan bermain basket. Akhirnya Kuroko dan Taiga berteman dengan akrab dan berjanji akan membawa nama SMA Seirin menjadi tim basket no.1 di Jepang.

#8. D.Gray-man

D.Gray-man

Allen Walker, seorang pemuda yang resmi masuk ke dalam organisasi Exorcists pada abad ke-19. Dia bersama dengan teman-temannya tersebut memiliki tujuan untuk melindungi manusia dan menghancurkan makhluk gaib bernama Akuma, sebuah senjata yang dibuat oleh Millenum Earl yang terbuat dari jiwa orang mati. Perjuangan Allen bersama dengan temannya semakin susah karena mereka harus menghacurkan Millenum Earl agar dunia tidak mengarah pada kehancuran.

#7. Haikyuu!!

Haikyuu!!

Hinata saat masih kecil dia sangat menyukai olahraga volli setelah dia melihat pertandingan volli yang sangat hebat di TV. Ketika SMP, dia berjuang membentuk sebuah tim Volli dari sekolahnya, setelah berhasil mengumpulkan 6 orang akhirnya mereka bisa ikut bertanding. Namun naas klub yang baru dia buat harus berhadapan dengan klub juara pada pertandingan pertamanya, alhasil akhirnya dia bersama dengan timnya kalah.

Akhirnya dia bertekat untuk mengalahkan Kageyama dan masuk ke SMA yang memiliki tim volli kuat. Namun saat Hinata masuk ke SMA Karasuno, dia bertemu dengan Kageyama yang ternyata mendaftar di sekolah ini juga. Awalnya mereka saling membenci namun seiring berjalannya waktu mereka berdua menjadi pasangan yang hebat dan akan membawa nama SMA Karasuno untuk berjaya kembali.

#6. Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka

Satu lagi anime shounen terbaik berjudul Great Teacher Onizuka . Onizuka, seorang preman kelas kakap yang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang guru yang hebat. Di balik keinginannya yang sangat mulia tersebut, ternyata dia hanya bermaksud untuk ketemu dengan gadis-gadis sekolahan yang sangat mudah dan seksi setiap hari.

Mungkin karena dia beruntung atau apalah, akhirnya Onizuka diterima menjadi seorang guru dan ditempatkan di kelas dengan murid yang isinya bermasalah semua. Kedatangannya di sekolah tersebut membuat guru dan para staf lainnya menghalalkan segala cara untuk membuat Onizuka dipecat sebagai guru di sekolah tersebut.

#5. Katekyo Hitman Reborn!

Katekyo Hitman Reborn!

Mengisahkan kehidupan Sawada Tsunayoshi, seorang pemuda SMA biasa yang lemah dalam olahraga serta payah dalam pelajaran, sampai-sampai dia dijuluki sebagai dame Tsuna.  Setelah kemunculan Reborn dalam kehidupan Tsuna, awalnya hanya biasa saja kini dia harus menjalani kehidupannya dengan keras serta harus mempersiapkan dirinya untuk melawan musuh-musuhnya.

Reborn adalah salah satu dari 7 bayi ajaib yang disewa oleh pak tua untuk melatih seorang keturunan Bos Mafia generasi sepuluh yang berada di Jepang yaitu Tsuna. Tsuna yang menjadi calon Vongola X yaitu sebagai pemimpin Vongola Family, hal ini membuat Reborn harus melatih Tsuna sedemikian keras agar Tsuna menjadi sosok pemimpin yang cocok.

#4. Bakuman.

Bakuman.

Beda dari yang lain, anime shounen terbaik ini berkisah tentang perjuangan seorang mangaka. Mashiro ketika masih SMP, dia ini memiliki seorang paman yang pekerjaannya merupakan seorang mangaka. Dia ini sangat mengidolakan pamannya sejak masih kecil sehingga dia juga ingin menjadi seorang mangaka. Namun setelah kematian pamannya yang disebabkan karena pekerjaannya yang menjadi seorang mangaka, sehingga dia memutuskan untuk tidak menjadi seorang mangaka.

Setelah pertemuannya dengan Takagi pada saat SMP, akhirnya dia kembali menggeluti cita-citanya tersebut, dia diajak oleh Takagi untuk bekerja sama membuat manga dan membuat sebuah janji dengan Azuki. Janji itu berisi tentang apabila Mashiro dapat membuat manga-nya menjadi anime, maka merka berdua akan menikah. Hal ini menjadi awal dari petualangannya menjadi seorang mangaka.

#3. Beelzebub

Beelzebub

Oga Tatsumi, seorang siswa dari sekolah tinggi yang ada di Jepang yaitu SMA Ishiyama, SMA yang terkenal dengan sekolah para berandalan. Kisahnya berawal ketika dia lagi tidur siang di pinggir sungai, secara tak sengaja dia melihat seorang pria yang lagi mengambang disungai.

Dengan sigap Tatsumi menolongnya dan membawanya ke pinggir sungai, namun secara mengejutkan pria itu terbelah kemudian mengeluarkan seorang bayi bernama Beel, seorang anak dari raja iblis. Dari pertemuannya tersebut membuat dirinya harus menjalani hari-hari nya yang penuh menyebalkan karena harus menjadi seorang pengasuh bayi raja iblis.

#2. School Rumble

School Rumble

Nah kalau yang ini sih khusus penonton yang (Laki banget) minna. Berkisah tentang kehidupan sehari-hari dari siswa SMA Yagami. Kisahnya mengenai Tenma Tsukamoto, seorang siswi kelas 2 SMA Yagami yang menyukai Ooji Karasuma, seorang laki-laki pendiam dengan sifat yang dingin.

Walaupun Tenma sangat menyukainya, namun dia tidak mampu mengungkapkan perasaannya, ternyata di lain pihak yaitu Kenji Harima menyukai Tenma tapi sama dengan tenma yaitu tidak bisa mengungkapkan perasaanya kepada orang yang dia sayang. Bagaimanakah kisah selanjutnya, dapat kah mereka berdua mengungkapkan perasaannya kepada orang yang mereka sukai?

#1. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter

Petualangan Gon dalam mewujudkan mimpinya yaitu dapat bertemu dengan ayah kandungnya. Agar mimpinya dapat terwujud, akhirnya dia memutuskan untuk menjadi seorang Hunter.  Pada saat usianya 12 tahun, dia ingin menjadi seorang hunter dan mencari ayahnya yang merupakan seorang hunter profesional.

Untuk dapat mengikuti ujian Hunter, dia harus meninggalkan rumahnya yaitu Pulau Paus, dalam petualangannya melewati ujian hunter dia mendapatkan 3 teman yaitu Kurapika (keturunan suku kurata yang terakhir), Leorio (calon dokter) dan Killua (anak dari keluarga pembunuh bayaran terkenal).

Read More! 10 Rekomendasi Anime Shoujo-Ai/Yuri Terbaik versi Sakuranime

Beberapa anime di atas memiliki kualitas action yang benar-benar keren, jadi jangan sampai kalian melewatkan rekomendasi anime shounen terbaik diatas yah minna. Sekian dan sampai jumpa di ulasan rekomendasi anime genre lainnya, arigatou minna-san!

Comments

comments