Review Tsuki ga Kirei “Dan Aku Akan Selalu Mencintaimu!”

Sakuranime.com – Masa SMP adalah masa yang indah, untuk sebagian orang berkata demikian. Anime yang akan Sakuranime ulas review-nya kali ini menceritakan tentang indahnya pacaran masa SMP, yah meski sebaiknya tidak dicontoh untuk kalian. Saran sih, pacaran nggak usah, langsung nikah saja!

Yosh!, abaikan saran tadi dan mari kita fokus pada review Tsuki ga Kirei, salah satu anime drama romance paling berkesan. Anime yang rilis pada Spring 2017 ini memiliki kesan baik yang sangat berbekas bagi mereka yang sudah menonton. Jujur saja, anime ini adalah untuk yang ke-3 kalinya berhasil memberikan tontonan menarik dengan ending yang sangat memuaskan bagi saya.

Jadi, untuk kalian yang sedang mencari anime drama romance sekelas Shigatsu wa Kimi no Uso, Kimi no Nawa, Koe no Katachi dan lainnya, Tsuki ga Kirei sangat patut kamu tonton. Berikut ini adalah review Tsuki ga Kirei versi Sakuranime.

Informasi

Azumi Perlombaan Sekolah
English: As the Moon, So Beautiful
Japanese: 月がきれい
Tipe: TV
Episode: 12
Status: Selesai
Tanggal Rilis: Apr 7, 2017 s/d Jun 30, 2017
Musim: Spring 2017
Produser: flying DOG
Lisensi: FUNimation Entertainment
Studio: feel.
Sumber: Original
Genre: Romance, School
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Mitzuno dan Azumi
Azumi Kotarou, siswa kelas 3 SMP bertemu dengan teman sekelasnya bernama Mizuno Akane saat mereka dan keluarga masing-masing sedang makan malam. Seiring dengan jalannya waktu, mereka kemudian saling kenal dan saling melengkapi satu sama lain. Hubungan mereka di perkuat dengan saling chat di LINE. Namun ada saja rintangan-rintangan yang mengganggu hubungan mereka.

Story (8,1/10)

Ketemu pas Makan Malam
Kisah di anime ini tentang cerita romansa antara dua karakter utama kita. Mulai dari mereka malu-malu saling kenal, sampai hingga akhirnya pacaran dan untuk bagian terakhir, sebaiknya kalian sendiri yang nonton. Bagi saya, cerita di anime ini sederhana dan tak berbelit-belit sehingga sangat mudah dicerna penonton namun masih memberikan tontonan yang menarik dan tidak membosankan.

Grafis (8/10)

Mizuno pas Ikut Kejuaraan
Seperti yang diharapkan dari artwork karya Feel. Studios yang sangat khas. Kamu tak perlu khawatir akan jeleknya grafis karena bagi saya, grafis anime ini benar-benar bagus. Baik itu karakternya, pemandangan dan lainnya, semuanya dikerjakan dengan halus dan tak kaku. Yah anime sekarang ini memang sudah bagus-bagus grafisnya, jadi tak usah dipikirkan, langsung nonton saja.

Characters (7,7/10)

Karakter Pendukung yang Kece
Pengerjaan karakter dari segi grafis tak perlu ditanya, tak usah pertanyakan grafis dari Feel. Studios. Nah, penokohan di anime ini menarik banget. Banyak karakter yang memikat pada anime ini dengan ciri khas mereka masing-masing seperti gambar diatas, meski gak penting, mereka yang melengkapi keseruan anime ini, untuk short story setiap akhir episode. Karakter favorite saya adalah sang heroine utama, dia cantik dan mempesona (^-^) Mari kita kenal satu persatu karakter penting di Tsuki ga Kirei:

#1. Azumi Kotarou

Azumi Kotarou
Ia adalah pemuda baik hati, tertutup dan pemalu, namun tidak untuk teman-teman baiknya. Meski tertutup, sebenarnya ia cukup berbakat dalam bidang seni sastra dan mempunyai keinginan menjadi penulis terkenal seperti Dazai Osamu idolanya, yah meski harus melewati berbagai rintangan. Ia menyatakan perasaannya pada Mizuno di malam dengan bulan indah, seperti judul anime-nya.

#2. Mizuno Akane

Mizuno Akane
Nah, ini dia heroine utama favorite saya. Sama seperti Azumi, ia juga pribadi yang pemalu tapi tidak untuk teman dekatnya. Jika sedang merasa gugup, kebiasannya adalah menekan-nekan boneka maskot kesukaannya. Ia juga adalah pelari berbakat dan menjadi primadona di klub lari.

#3. Nishio Chinatsu

Nishio Chinatsu
Teman baik dari Mizuno dan juga merupakan anggota dari klub lari bersama Mizuno. Pertemuan pertamanya dengan Azumi sih awalnya menganggapnya sebagai teman, tapi siapa sangka ia ternyata jatuh cinta pada Azumi dan menjadi rivalnya Mizuno.

#4. Hira Takumi

Hira Takumi
Ketua klub lari dan telah lama mempunyai perasaan dengan Mizuno. Hira adalah pemuda tinggi dan menjadi andalan klub lari. Ia juga cukup bisa diandalkan dan memiliki kepopuleran tinggi di sekolahnya. Sampai akhirnya ia memberanikan diri untuk mendekati Mizuno dan menjadi rivalnya Azumi.

Soundtrack (7,9/10)

OST Tsuki ga Kirei
Bisa ditebak, karena Tsuki ga Kirei adalah anime romance dengan banyak adegan yang dapat mengundang air mata, baik opening dan ending serta OST didalamnya memiliki khas mellow dan enak untuk didengar. OST kesukaan saya ada pada ending anime ini, benar-benar menyejukkan hati. Berikut ini adalah judul Opening & Ending serta Insert Song di Tsuki ga Kirei:
Opening Theme:
“Ima Koko” by Nao Touyama
Ending Theme:
“Tsuki ga Kirei” by Nao Touyama
Insert Song:
Ep.3 “Hatsukoi” by Nao Touyama
Ep.6 “Sangatsu Kokonoka” by Nao Touyama
Ep.8 “Natsu Matsuri” by Nao Touyama
Ep.10 “Every Little Thing [Fragile] Nao Touyama Version
EP.11 “Mirai e” by Kiroro (Nao Touyama Version)
Coba dengarkan ending theme dan insert song pada episode 6, keduanya sangat bagus, yah yang lain juga tidak kalah bagus. Pokoknya salut dengan suara emas Nao Touyama (^-^)

Overoll (8,2/10)

Mereka Mau Apa Yah?

Tsuki ga Kirei merupakan anime romance dengan cerita yang terbilang “Biasa”, kisah cinta dua karakter utama yang selalu terhalangi berbagai rintangan seperti keadaan sosial, diri sendiri, waktu, jarak dan kemunculan pihak ketiga. Meski begitu, saya sangat merekomendasikan anime ini karena berhasil menyusun hal “Biasa” tersebut menjadi “Luar Bisa”. Oh iya, jangan sampai melewatkan ending hingga detik-detik terakhir yah, benar-benar bagus deh (^-^)

Itu dia review Tsuki ga Kirei yang telah Sakuranime bahas kali ini. Jangan lupa nonton dan berikan pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya minna. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa di review anime keren lainnya, arigatou gozaimassu! (^-^)

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
Tsuki ga Kirei