10 Anime Mirip Amagi Brilliant Park Paling Direkomendasikan!

Sakuranime.com – Halo minna-san! Masih dengan rekomendasi similar anime dari Sakuranime dan kali ini, Sakuranime akan mengulas deretan rekomendasi anime mirip Amagi Brilliant Park, salah satu anime fantasy keren dibalut comedy dan sedikit sentuhan romance serta magic. Tentunya, bagi kalian yang menyukai genre-genre yang disebutkan tadi bisa menjadi refrensi untuk kalian tonton.

Anime Mirip Amagi Brilliant Park

Amagi Brilliant Park bercerita tentang Kanie Seiya seorang siswa SMA yang pintar dan narsis, hal tersebut membuatnya menjadi angkuh dan sombong sehingga tidak ada yang mau berteman dengannya. Namun suatu hari ada seorang siswi baru bernama Sento Isuzu yang tiba-tiba mengancam dan mengajaknya berkencan di taman Amagi Brilliant Park. Bukannya menjadi kencan yang romantis, ia malah di paksa untuk menjadi manager disana.

Anime Mirip Amagi Brilliant Park

Berikut ini adalah rekomendasi anime yang memiliki kemiripan dengan Amagi Brilliant Park versi Sakuranime yang tak boleh kalian lewatkan, yuk disimak minna-san!

#10. No Game no Life

No Game no Life

Sora dan Shiro diseret ke dunia fantasy oleh dewa Tet karena kemampuan mereka dalam bermain game. Di dunia tersebut, semua masalah hanya boleh diselesaikan dengan cara bermain game. Walaupun dari segi cerita sangat berbeda, namun kedua anime ini mempunyai atmosfer yang mirip. Dari segi cerita terdapat humor dan sedikit bumbu ecchi untuk memperindah cerita.

#9. Konosuba

Setelah mengalami kematian, Kazuma Satou diberi 2 pilihan oleh dewi Aqua, yaitu beristirahat dengan tenang atau hidup kembali dalam dunia fantasy. Sebagai seorang NEET, Kazuma lebih memilih opsi kedua, kini ia memiliki sebuah kehidupan baru untuk dijalani. Dengan mengusung tema dunia fantasy seperti ABP, ada banyak sekali adegan lucu yang bisa kalian saksikan disini.

#8. Kore wa Zombie Desu ka?

Kore wa Zombie Desu ka?

Dasar sial, Aikawa Ayumu harus mati karena seorang pembunuh berantai. Namun beruntungnya, ia dihidupkan kembali oleh seorang gadis necromancer bernama Eucliwood Hellscythe sebagai seorang zombie (tidak 100% beruntung juga). Walaupun bertema zombie, anime ini mempunyai banyak sisi humor seperti ABP.

#7. Charlotte

Charlotte

Yuu Otosaka memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik. Dengannya ia bisa melakukan hal curang dan menjadi murid dengan ranking paling tinggi. Tak lama berselang muncul seorang gadis bernama Nao Tomori yang mengajak Yuu untuk bergabung ke OSIS demi melacak orang yang menyalahgunakan kekuatan sepertinya.

Ketika pertama kali menonton, kalian mungkin akan langsung melihat sosok Seiya dalam karakter Yuu, bukan hanya dari segi fisik namun juga sifat mereka juga mirip.

#6. Arakawa Under the Bridge

Arakawa Under the Bridge

Kou Ichinomiya adalah anak dari seorang pengusaha kaya yang bertekad tidak mau berhutang budi pada siapapun. Namun suatu hari ia jatuh ke sebuah sungai dan diselamatkan oleh seorang perempuan. Karena tidak ingin berhutang budi, Kou pun ingin melakukan apapun yang perempuan itu minta sebagai balasan dari pertolongannya. Namun perempuan tersebut meminta Kou untuk menjadi pacarnya dan meninggalkan kehidupan mewahnya untuk tinggal bersamanya di bawah jembatan. Apa keputusan yang akan Kou ambil?

#5. Barakamon

Barakamon

Seorang kaligrafer muda bernama Handa Seishuu telah melakukan sebuah kesalahan fatal. Untuk itu, ayahnya mengirimnya ke sebuah desa agar ia bisa menjernihkan pikiran dan merenungi kesalahannya. Baik Seiya dan Handa harus mengalami perubahan kehidupan karena sebuah tindakan dimasa lalu yang mereka lakukan.

#4. Musaigen no Phantom World

Musaigen no Phantom World

Sebuah kecelakaan biologis kini membuat manusia bisa melihat “hantu” yang disebut sebagai phantom. Keberadaan phantom tersebut lama-kelamaan menjadi gangguan bagi manusia. Oleh karena itu, Haruhiko Ichijo dan Mai Kawakami membentuk sebuah tim untuk memusnahkan phantom yang mengganggu demi menambah uang saku mereka. Kedua anime ini sama-sama diproduksi oleh KyoAnimation, bergenre action magical dengan sedikit bumbu ecchi.

#3. Hyouka

Hyouka

Hotarou Oreki adalah seorang siswa yang pintar namun “malas” untuk melakukan sesuatu. Suatu hari ia harus bergabung dengan klub sastra, disanalah ia bertemu degan Eru Chitanda. Pertemuan mereka membuatnya harus terlibat dalam pemecahan misteri sekolah yang terjadi 45 tahun yang lalu. Hotarou dan Seiya sama-sama murid yang pintar, bedanya Hotarou tidak sombong dan cenderung tidak suka menunjukkan kemampuannya ke orang ramai.

#2. Baka to Test to Shoukanjuu

Baka to Test to Shoukanjuu

Akademi Fumizuki adalah sebuah sekolah yang menggunakan nilai untuk mengelompokkan murid dari kelas A sampai F. Akihisa Yoshi adalah seorang murid bodoh dan sering gagal dalam ujian sehingga ia harus masuk ke dalam kelas F. Meskipun begitu, hari-harinya tidak pernah sepi dari tawa (kadang tangis) karena teman yang ia miliki. Baka to Test telah dinobatkan sebagai salah satu anime comedy terbaik yang pernah ada.

#1. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge

Masamune Makabe dulunya adalah seorang yang gemuk sehingga ditolak saat menembak seorang gadis. Karena hal itu, ia berusaha keras dan hal tersebut membuahkan hasil. Kini ia berubah menjadi seseorang yang tampan dan popular, Masamune pun bertekad untuk membalaskan apa yang telah ia alami di masa lalu. Perubahan kehidupan tersebut menjadikannya sebagai sosok yang narsis seperti Seiya.

Read More! Anime Fantasy Keren Mirip Pandora Hearts!

Ada yang menarik perhatian minna-san? Semuanya bagus dan menarik untuk ditonton, daftar anime mirip Amagi Brilliant Park diatas memiliki ciri khas masing-masing dengan sedikit mirip dengan ABP seperti yang telah Sakuranime bahas diatas. Nah, semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa di rekomendasi similar anime lainnya minna-san! Arigatou.

Comments

comments