10 Rekomendasi Anime Terbaik Mirip Naruto!

Sakuranime.com Naruto sudah tamat dengan ending yang sangat memuaskan dan sekarang, Boruto telah menjadi bintang baru pengganti Naruto. Seperti yang kalian baca pada judul artikel ini, Sakuranime ingin memberikan beberapa deretan anime pilihan yang mirip dengan Naruto. Namun sebelum itu, simak dulu sinopsis singkat Naruto berikut ini.

Anime Mirip Naruto

Uzumaki Naruto adalah seorang anak yang sering berbuat nakal sehingga membuat warga desa Konoha membencinya. Namun alasan lain yang membuat orang-orang tidak menyukainya adalah karena di dalam tubuhnya tersegel siluman rubah ekor sembilan. Meskipun memiliki kehidupan yang tidak mudah, Naruto tidak pernah menyerah dan selalu berusaha membuat orang-orang mengakuinya demi menjadi seorang Hokage.

Serial Naruto adalah paket yang lengkap, kamu akan melihat perjuangan “Zero to Hero” dari seorang anak bernama Naruto yang kisah nya mulai dari sebelum dia lahir sampai dapat mencapai cita-citanya. Nah berikut ini adalah beberapa anime mirip Naruto terbaik versi Sakuranime.

#10. Katanagatari

Shicika Yasuri memiliki sebuah kehidupan damai bersama kakaknya, Nanami. Namun sejak kemunculan seorang ahli strategi bernama Togame, kehidupan mereka pun berubah.

Togame meminta bantuan mereka untuk mengumpulkan keduabelas pedang legendaris. Akhirnya ketiga orang tersebut memulai perjalanan panjangnya. Jika kalian ingin aksi ninja seperti Naruto, Katanagatari adalah pilihan yang sangat tepat.

#9. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Elric bersaudara merasakan penyesalan karena telah melakukan transmutasi manusia. Dengan berbekal kemampuan alkimia, keduanya berusaha memperbaiki apa yang telah mereka sesali. Walaupun alkimia dan ninjutsu mempunyai banyak perbedaan, namun konsep keduanya masihlah sama. MC kedua anime ini juga sama-sama ceroboh dan pantang menyerah.

#8. Dragon Ball Z Kai

Son Goku telah tumbuh dari seorang anak kecil polos menjadi salah satu petarung terkuat di bumi. Kehidupan yang ia miliki pun cukup damai hingga munculnya seorang saiyan bernama Raditz yang mengaku sebagai saudaranya.

Tidak sampai disitu, berbagai ancaman bagi bumi terus berdatangan dari seluruh alam semesta. Goku dkk harus bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk demi mencegah kehancuran bumi. Seperti yang sudah banyak diketahui, Dragon Ball merupakan salah satu anime legendaris yang banyak menyajikan adegan pertarungan paling badass.

#7. Ao no Exorcist

Menjadi anak dari iblis tidak membuat Rin Okumura ikut berhati iblis. Saat ayahnya ingin ia kembali dan menaklukan dunia manusia bersama-sama, Rin justru menolak dan malah memutuskan untuk menjadi pembasmi iblis. Rin mempunyai rasa tanggung jawab untuk melindungi teman-temannya sama seperti Naruto.

#6. Mushibugyou

Kota telah menjadi tempat mengerikan karena serangan serangga raksasa. Seorang samurai bernama Jinbee Tsukishima pun ikut turun tangan untuk mengatasi masalah ini. Atas nama ayahnya, ia bertekad untuk membasmi semua serangga setan yang ada. Baik Jinbee maupun Naruto sama-sama berusaha mendapatkan pengakuan dari orang lain dengan usaha yang mereka lakukan.

#5. Boku no Hero Academia

Ketika bercita-cita menjadi superhero, terlahir sebagai orang yang normal bukanlah suatu keuntungan bagi Midoriya Izuku. Walaupun ia merupakan sedikit dari orang yang tidak mempunyai kemampuan khusus yang disebut quirk, hal tersebut tidaklah menghentikan ia untuk terus bermimpi. Semangatnya untuk menjadi superhero seperti Allmight layaknya Naruto yang ingin menjadi Hokage.

#4. Fairy Tail

Fairy Tail merupakan salah satu guild penyihir yang berlokasi di Magnolia. Banyak penyihir hebat berkumpul disana demi menyelesaikan sebuah misi dan mendapatkan bayaran. Natsu, sang dragon slayer api merupakan salah satu penyihir paling cerewet, ceroboh dan keras kepala di Fairy Tail. Namun hal tersebutlah yang menjadikannya mirip dengan sosok Naruto.

#3. Hunter X Hunter

Gon Freecs adalah seorang anak berumur 12 tahun yang mengikuti ujian hunter agar mendapatkan lisensi sehingga dapat menjelajahi tempat di seluruh dunia demi menemui ayahnya. Meskipun awalnya lemah, Gon selalu berlatih dan pantang menyerah sehingga ia berkembang dengan sangat pesat. Perjuangannya dalam melewati ujian hunter memang sulit seperti Naruto saat menghadapi ujian chunnin.

#2. Bleach

Kehidupan Kurosaki Ichigo harus berubah drastis ketika ia harus menjadi seorang shinigami pengganti. Kini ia harus belajar bagaimana cara melindungi kota Karakura dari serangan hollow yang ingin memangsa manusia. Dibalik kepribadiannya yang ceroboh dan kadang bodoh, Ichigo memiliki rasa peduli serta selalu ingin melindungi teman-temannya.

#1. One Piece

Monkey D Luffy pergi berlayar dari desa Fuusha dengan tujuan untuk menemukan harta karun One Piece dan menjadi raja bajak laut. Seiring dengan petualangannya, banyak lawan kuat yang harus ia hadapi. Namun Luffy juga mendapatkan banyak teman baru yang selalu membantunya bangkit dari keterpurukan. One Piece dan Naruto merupakan dua anime shounen terbaik yang berusaha mengupas tema petualangan, persahabatan serta kebebasan.

Read More! 10 Anime Mirip Kimi no Nawa Pilihan Sakuranime!

Itu dia rekomendasi anime mirip Naruto yang sangat di rekomendasikan untuk kalian tonton. Seperti biasa, jangan lupa share dan simak juga rekomendasi anime keren hanya di Sakuranime. Arigatou-na minna-san!

Comments

comments