10 Anime Mirip Konosuba Dengan Fantasy yang Keren!

Sakuranime.com – Yosh minna-san, bagaimaan perasaan kalian setelah menonton Konosuba? Hmm… mungkin kalian adalah penonton yang sangat bahagia di seluruh dunia saat menonton anime ini. Konosuba di kenal sebagai salah satu anime fantasy komedi yang lucu banget. Tidak hanya lucu, Konosuba juga menampilkan beberapa hal menarik baik dari segi cerita, karakter, dan grafis.

Konosuba bercerita tentang Satou Kazuma, seorang hikkimori biasa, namun hidupnya cepat berakhir karena sebuah kecelakaan lalu lintas. Di alam baka ia bertemu dengan dewi Aqua yang memberikannya penawaran, salah satunya untuk hidup kembali di dunia fantasy. Tujuannya adalah mengalahkan raja iblis, namun faktanya Kazuma harus banting tulang hanya untuk mendapatkan sesuap nasi.

Anime Mirip Konosuba
ANIME MIRIP KONOSUBA

Yah kisah Kazuma menjadi pahlawan dalam mengalahkan Raja Iblis masih sangat panjang dan mungkin kalian bosan menunggu. Jadi untuk mengatasi rasa bosan kalian menunggu Kazuma mengalahkan Raja Iblis, apalagi beberapa kabar tentang “Nasib” season 3 nya maka Sakuranime akan mengulas beberapa anime mirip Konosuba dibawah ini!

#10. Monster Musume no Iru Nichijou

Ketika makhluk fantasy yang dulunya hanya dianggap mitos kini benar-benar muncul, sebuah tindakan “pertukaran budaya” antar spesies pun dilakukan. Hal ini untuk mengasimilasi mereka ke dalam kehidupan masyarakat.

Kurusu Kimihito “mengajukan diri” ke dalam program tersebut. Kini ia harus hidup dengan gadis seksi bertubuh ular dan masih banyak makhluk “aneh” lainnya. Walaupun tidak bergenre adventure seperti Konosuba, anime ini sama-sama membawa genre fantasy ke dalam dunia comedy dan yang paling penting dari segala hal penting adalah anime ini bergenre “Ecchi”, muehehehe.

#9. Zero no Tsukaima

Berlatar di dunia sihir, Louise merupakan anak dari seorang bangsawan. Walaupun begitu ia sangat payah dalam hal menggunakan sihir. Saat awal semester, setiap siswa diwajibkan untuk memanggil familiar yang akan menemani mereka seumur hidup.

Biasanya familiar berbentuk makhluk fantasy, namun Louise malah memanggil familiar seorang remaja Jepang biasa bernama Saito Hiraga. Louise yang payah seperti Aqua, dan Saito yang dibawa ke dunia fantasy membuat kedua anime ini cukup mirip.

#8. Gate: Jieitai Kanochi nite, Tatakaeri

Sebuah gerbang misterius terbuka di tengah Ginza, Tokyo, dari sana muncul berbagai makhluk fantasy yang menyebabkan malapetaka bagi kota.

Youji Itami, seorang otaku sekaligus perwira angkatan militer Jepang dikirim untuk memimpin kelompok demi menyelidiki apa yang ada di balik gerbang tersebut. Berunsur fantasy, comedy dan harem, banyak makhluk aneh yang Itami temui dibalik gerbang tersebut.

#7. Hai to Gensou no Grimgar

Sekelompok orang tiba-tiba terbangun di sebuah dunia yang mirip dengan abad pertengahan. Mereka tidak mempunyai ingatan kenapa dan bagaimana bisa sampai disana. Dengan semua kebingungan tersebut, mereka harus belajar beradaptasi dengan dunia fantasy itu.

Anime ini nampaknya yang paling dekat dengan konsep RPG seperti Konosuba. Karakternya harus bergabung dengan serikat serta mengalahkan monster untuk mendapatkan koin.

#6. Danmachi

Berbeda dengan dewa dewi lain di Orario, Hestia adalah seorang dewi miskin yang hanya memiliki satu orang pengikut, Bell Cranel. Meski hidup dalam kekurangan, keduanya tetap berjuang demi bertahan hidup dan membesarkan familia Hestia. Masuk ke dalam dungeon, mengalahkan monster demi mendapatkan Kristal merupakan keseharian mereka di dunia fantasy.

#5. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Natsuki Subaru tidak mengira hidupnya akan berubah saat dibawa ke sebuah dunia fantasy. Sialnya belum lama disana ia sudah mati karena serangan monster, namun kemampuannya memungkinkan ia untuk hidup dan kembali ke masa lalu.

Re Zero menitikberatkan pada petualangan Subaru yang ditemani para wanita cantik, yah mirip-miriplah dengan Kazuma dan Aqua. Sebelum dibawa ke dunia fantasy, baik Subaru maupun Kazuma merupakan seorang NEET.

#4. No Game No Life

Kemampuan bermain game Sora dan Shiro yang melegenda membuat dewa game Tet membawa keduanya ke dunia fantasy. Disana semua urusan dan masalah hanya boleh diselesaikan dengan cara bermain game.

Walaupun baru sampai disana, baik Sora dan Shiro mampu beradaptasi dengan cepat menggunakan kemahiran mereka dalam bermain game. Jika Konosuba lebih menitikberatkan pada satire dan humor, NGNL lebih menyajikan cerita drama yang penuh twist.

#3. Sword Art Online

Peluncuran game Sword Art Online diikuti dengan sebuah tragedy dimana para pemainnya tidak bisa log out. Walaupun dalam dunia game, jika mereka kalah malah nyawa mereka juga akan melayang. Hanya ada satu cara untuk keluar yaitu dengan mengalahkan boss di lantai 100 Aincrad. Walaupun Konosuba tidak benar-benar berlatar di game, namun dunianya sangat mirip dengan dunia MMORPG SAO.

#2. Hataraku Maou-sama

Ketika raja iblis terpojok saat sedang bertarung dengan Yusha Emilia, ia membuat portal untuk melarikan diri. Kini ia dan pendamping setianya terdampar di Jepang, sambil mengumpulkan kembali kekuatan sihir mereka, sang raja iblis bekerja sampingan di sebuah restoran fastfood. Konosuba dan Hataraku Maou-sama memiliki konsep sama namun terbalik, di anime ini seseorang berpindah dari dunia fantasy ke dunia modern.

#1. Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Nasib sial menimpa Touya Mochizuki, ia secara tidak sengaja terbunuh karena sambaran petir. Sebagai permintaan maaf, Dewa akan menghidupkannya kembali di dunia fantasy dan Touya boleh membawa satu buah benda kesayangannya.

Memilih smartphone, kini ia harus memulai petualangan seru di dunia fantasy yang menakjubkan. Konsep mati dan dikirim ke dunia fantasy, anime ini salah satu yang paling mendekati kemiripan dengan Konosuba.

Read More! 10 Anime Mirip Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Rekomendasi anime mirip Konosuba diatas keren-keren loh minna-san. Tidak hanya terbalut fantasy yang kuat, bumbu comedy di dalamnya juga sangat kental. Well, jangan lupa baca juga rekomendasi similar anime lainnya and see you again minna-san!

Comments

comments