26 Rekomendasi Anime Sport Terbaik yang Pernah Ada!

Anime Sport Terbaik

Sakuranime.com Yosh minna, kembali lagi bersama Sakuranime, salah satu situs terbaik tempat cari anime menarik. Kali ini Sakuranime ingin membahas rekomendasi anime Sport terbaik. Sudah tahu apa itu Sports? Itu loh kalau cungkir balik di atap rumah orang, itu namanya Sports bukan maling atau pencuri yah, bahasa halusnya “Parkour”. Kalau Parkour sambil bawa kantong uang nah beda lagi.

Top Recommended:

  1. Anime Harem Terbaik Bikin Iri Tak Tertahankan
  2. Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik ( Low-Hard Ecchi )

Well, Sports atau olahraga menjadi salah satu genre dalam anime yang banyak diminati. Mulai dari zaman dulu sampai sekarang, Sports akan tetap menjadi genre yang terfavorite, makanya jarang banget anime bertema Sports itu membosankan. Nah langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi anime Sports terbaik versi Sakuranime.

#26. Keijo!!!!!!!! (Sports, Ecchi, Action, Comedy)

Rekomendasi Anime Sport Terbaik

“Keijo” adalah olahraga yang populer dimana kontestan berdiri di atas platform yang mengambang di atas air dan harus menggunakan alat khusus dan bokong mereka melawan satu sama lain agar tak terjatuh dalam air. Nozomi Kaminashi, seorang siswa SMA, bertujuan untuk mengikuti olahraga ini setelah dia lulus.

Nozomi dibesarkan di keluarga miskin dan berharap bisa menghasilkan banyak uang dengan bermain Keijo. Dia dibesarkan dalam pelatihan senam, dan dia memiliki keseimbangan dan fleksibilitas yang baik. Setelah masuk SMA, Nozomi bergabung dalam pelatihan dan memasuki dunia Keijo.

#25. Area no Kishi (Sports, Comedy, School)

Kakeru Aizawa adalah siswa kelas 8 yang energik dan berdedikasi tinggi sebagai manajer tim sepak bola sekolahnya. Meskipun ia dikenal sebagai pemain berbakat tahun sebelumnya, sebuah kecelakaan di salah satu permainannya menyebabkan Kakeru bersumpah untuk tidak pernah bermain secara kompetitif lagi. Masih bersemangat dengan olahraga ini, Kakeru memimpikan suatu hari menjadi pelatih sepakbola profesional sehingga bisa bekerja sama dengan kakaknya Suguru, ace tim sekolah yang telah mewakili Jepang dalam kompetisi internasional.

Namun, Suguru tidak menyetujui tujuan adik laki-lakinya, memanggil Kakeru sebagai pengecut karena membiarkan ketakutannya menahannya. Masalah yang menyulitkan selanjutnya adalah kembalinya seorang wanita muda dan mantan rekan bernama Nana Mishima, wanita yang ia sukai dulu. Tak lama kemudian, seorang bertopeng misterius mengingatkan Kakeru betapa dia rindu berkompetisi melawan orang lain dalam olahraga yang dia cintai.

#24. Giant Killing (Sports, Comedy, Drama)

Giant Killing mengikuti cerita tim sepak bola ETU (East Tokyo United) yang sangat mengecewakan. Mereka telah kehilangan lima pertandingan terakhir mereka, telah lama menunjukkan kinerja buruk, dan mendekam di dasar klasemen. Penggemar mereka telah lama meninggalkan mereka dan bahkan anak-anak di akademi. Takeshi Tatsumi telah kembali untuk mengelola ETU setelah berada di Inggris di mana ia berhasil mengarahkan tim desa amatir ke putaran keempat Piala FA.

Tapi kepulangannya membawa kekecewaan mendalam, banyak di antara temannya tidak pernah memaafkannya karena harus pergi ke luar negeri, terutama karena dia adalah seorang playmaker, jadi mereka menyalahkannya. Sekembalinya, dia memutuskan untuk mencari beberapa pemain kunci dari starting eleven, termasuk pahlawan lokal, kapten tim Shigeyuki Murakoshi.

#23. Days (Sports, Comedy, Shounen)

Tsukushi Tsukamoto adalah murid SMP yang pemalu dan tidak memiliki bakat khusus. Pada hari pertama sekolahnya, dia diminta oleh teman sekelasnya, Jin Kazama, untuk bermain sepak bola bersama dia karena butuh satu oran lagi.

Hal ini membuat Tsukushi tertarik dengan olahraga ini. Tsukushi adalah seorang pemula di sepak bola namun memutuskan untuk bergabung dengan tim sekolahnya, bersama dengan Kazama. Meskipun tidak memiliki pengalaman, dia bertekad untuk bermain sebaik mungkin.

#22. All Out!! (Sports, Comedy, Shounen)

Kenji Gion, seorang go-getter kecil yang bergabung dengan klub rugby. Dia bergabung bersama teman sekelasnya, Sumiaki Iwashimizu yang memiliki masa lalu yang rumit, dan sub-kapten Mutsumi Hachiouji yang selalu merawat anggota Klubnya dengan baik. Terakhir, ada Kapten Takuya Sekizan yang memiliki kekuatan luar biasa. Dengan perbedaan kepribadian dan performa fisik seperti itu, tim ini harus belajar bekerja dan tumbuh bersama sehingga bisa menjadi yang terbaik.

#21. Free! (Sports, Comedy, Drama, Romance)

Ketika ia masih muda, perenang gaya bebas berbakat Haruka Nanase berkompetisi di sebuah tim sekolah dasar bersama teman masa kecilnya, Makoto Tachibana, Nagisa Hazuki dan Rin Matsuoka. Setelah memenangkan kejuaraan bersama, mereka akhirnya berpisah, dengan Rin meninggalkan negara tersebut untuk mengikuti mimpinya mencapai tingkat Olimpiade.

Ketika Rin kembali bertahun-tahun kemudian dengan sikap baru yang buruk dan dendam besar terhadap Haruka, kemunculannya kembali menggerakkan serangkaian peristiwa yang mengarah pada pendirian Klub Renang Sekolah Tinggi Iwatobi.

Bersama dengan Makoto, Nagisa, Rei Ryugazaki dan manajer Gou Matsuoka, Haruka membangkitkan kembali semangatnya untuk berenang kompetitif dengan harapan bisa sampai ke Rin.

#20. Chihayafuru (Sports, Romance, Drama, Comedy)

Chihaya Ayase memiliki mimpi untuk melihat kakaknya menjadi model top Jepang, sampai suatu saat, ketika seorang siswa pindahan, Arata Wataya mengatakan kepadanya bahwa dia seharusnya memiliki impian untuk dirinya sendiri. Impian Arata sendiri adalah menjadi pemain Karuta terbaik. Mimpi ini juga menjadi milik Chihaya sendiri setelah dia bermain Karuta dan menjadi terpesona karenanya.

#19. Initial D Series (Sports, Drama)

Takumi dengan cepat terjun ke dunia kecepatan tinggi di gunung paling berbahaya yang melewati (touge) di Jepang. Dibantu oleh Speed Stars, temannya yang agak menjengkelkan, Itsuki Takeuchi, pacarnya yang baik hati, Natsuki Mogi, dan kata-kata bijak dari Bunta, seorang pengendara motor pensiunan, Takumi akan membutuhkan semua bantuan yang bisa dia lakukan untuk mengalahkan musuhnya dan mengungguli drifters bawah tanah paling berbakat di Gunma dan menuju puncak.

#18. Ookiku Furikabutte (Sports, Comedy, Shounen)

Ketika akhirnya dia pergi ke Sekolah Nishiura, dia bertemu dengan tim baru tanpa senior yang hanya bermain seadanya. Kemudian dia bertemu Abe, orang yang sangat analitis sebagai penangkap yang benar-benar memiliki kontrol yang luar biasa. Di sana, dia menemukan kembali kecintaannya pada olahraga saat dia belajar bermain di tim dan mencoba mengatasi beban emosionalnya.

#17. One Outs (Sports, Comedy, Shounen)

Kojima Hiromichi adalah ace dari Lycaons, tim bisbol terkenal lemah yang sering menempati peringkat di bawah liga. Bertekad untuk memimpin tim menuju kemenangan sebelum pensiun, Kojima melakukan perjalanan ke sebuah kamp latihan di Okinawa, dengan harapan bisa menemukan apa yang kurang dari Lycaons. Kemudian dia kembali dan menemukan jawaban pasti tentang timnya itu.

#16. Air Gear (Sports, Action, Comedy, Romance)

Ikki, seorang pemuda yang tertarik untuk mengendarai sebuah sepatu roda khusus dan membawanya ke dalam dunia Air Track dengan battle antar tim yang menegangkan. Untuk itu, Ikki yang dari seorang pemula perlahan memulai petualangannya untuk menjadi Raja Langit selanjutnya dan membentuk sebuah tim AT yan tangguh.

#15. Ping Pong The Animation (Sports, Drama)

Fokus pada seorang bernama Makoto Tsukimoto yang bergabung ke klub ping-pong di sekolahnya. Hal ini membuat para senior dan guru ingin membantunya menjadi seorang pemain ping-pong terbaik.

#14. Slam Dunk (Sports, Shounen, Comedy, School)

Hanamichi Sakuragi adalah seorang pria berambut merah yang sangat tinggi dengan Heart of Gold dan sedikit nakal yang telah ditolak oleh 50 perempuan saat SMP karena dia menakutkan. Yang terakhir, Yoko Shimamura, dia menolaknya karena dia jatuh cinta dengan Oda, pemain dari tim bola basket, jadi Hanamichi membenci olahraga basket karena hal tersebut. Namun, saat dia di ajak untuk bergabung ke klub basket, dia perlahan demi perlahan mulai suka dengan olahraga tersebut.

#13. Cross Game (Sports, Romance, Comedy, Drama, School)

Cross Game adalah kisah Kitamura Kou dan empat bersaudara Tsukishima, Ichiyou, Wakaba, Aoba, dan Momiji. Keluarga Tsukushima menjalankan pusat batting dengan kedai kopi, dan ayah Kou mengelola toko barang olahraga. Wakaba dan Kou lahir pada hari yang sama di rumah sakit yang sama, dan telah berteman dekat sejak kecil, cukup dekat sehingga Wakaba memperlakukan Kou sebagai pacarnya, meski tidak diumumkan secara resmi dan suatu hari sebuah tragedi menyedihkan terjadi.

#12. Baby Steps (Sports, Romance, Comedy, Drama)

Maruo Eiichirou adalah anak laki-laki yang tepat waktu dan sungguh-sungguh telah berjuang untuk meraih gelar “A” sejak SD. Dia mulai pergi ke sekolah tenis saat SMA. Di sana, ia bertemu dengan Takasaki Natsu, seorang gadis cantik dan baik yang hanya memiliki perhatian untuk tenis.

#11. Major Series (Sports, Drama, Comedy)

Mimpi Goro adalah menjadi pemain bisbol profesional seperti ayahnya. Saat ia berusaha melewati rintangan menuju liga pro, hasratnya untuk bisbol mengubah semua orang di sekitarnya. Anime ini adalah kisah perjuangan from zero to hero seorang anak yang ingin mengikuti jejak bintang ayahnya sebagai seorang pemain bisbol profesional.

#10. Captain Tsubasa (Sports, Drama, Comedy)

Cerita berfokuskan pada Tsubasa Ozora, anak laki-laki dengan kemampuan olahraga yang baik dan memiliki mimpi besar untuk memenangkan Piala Dunia. Ceritanya bermula melalui turnamen sepak bola sekolahnya hingga langkah pertamanya bermain di luar Jepang. Namun, pertandingan dan perjuangannya bersama timnas Jepang tidak selalu mulus dan selalu ditimpa masalah, saat itulah sang Kapten Stubasa yang mengendalikan situasi.

#9. Prince of Tennis (Sports, Comedy)

Echizen Ryoma, anak ajaib yang pindah ke Seigaku (Seishun Gakuen), sebuah sekolah yang terkenal dengan tenisnya yang bagus. Dalam turnamen sekolah, dia mengalahkan beberapa pemain terbaik di sekolah tersebut dan mendapat tempat di starting lineup klub. Sejak saat itu, perjalanan klub tenis Seigaku menuju Kejuaraan Nasional Sekolah Menengah dimulai, menghadapi tim saingan baru di setiap alur cerita yang baru.

#8. Diamond no Ace (Sports, Comedy)

Sawamura Eijun adalah pitcher SMP Akagi, di mana tim bisbol sekolah itu cukup buruk. Meskipun demikian, Sawamura benar-benar menikmati bermain dengan rekan setimnya. Dia kemudian masuk SMA melanjutkan perjalanan ke Koushien. Namun, dia dibimbing oleh seorang manajer dari sekolah swasta elit di Tokyo.

Setelah beberapa pertimbangan dan dorongan dari rekan setimnya di SMP, dia memutuskan untuk membawa mimpi mereka bersamanya saat dia pindah ke Tokyo untuk bergabung dengan tim baseball Seidou High School. Sayangnya, apa yang dia temukan tidak seperti yang dia harapkan.

#7. Yowamushi Pedal (Sports, Shounen, Comedy)

Sakamichi Onoda adalah Otaku yang ingin membentuk sebuah klub pecinta anime di sekolahnya dan sedang mencari anggota baru. Sementara itu, dua pesepeda berbakat juga masuk di sekolah yang sama. Bagi Shunsuke Imaizumi dan Shoukichi Naruko, balap sepeda sangat penting. Sebenarnya, tujuan mereka untuk tahun depan adalah mencapai Road Race Interhigh, dan mengincar podium kemenangan.

Suatu hari, Imaizumi dan Naruko melihat Onoda bersepeda ke Akihabara dan menempuh 90 km dengan kecepatan yang bahkan mengalahkan sepeda motor (Meski butut). Menyadari potensi yang luar biasa untuk balapan sepeda, duo ini mencoba membujuk Onoda untuk meninggalkan klub anime kesayangannya demi klub balap sepeda.

#6. Hajime no Ippo (Sports, Shounen, Martial Art)

Ippo Makunouchi adalah anak sekolah yang pemalu. Setelah kehilangan ayahnya saat masih kecil, dia menghabiskan seluruh waktu luangnya untuk membantu ibunya. Sifat introvert dan kurangnya teman menarik sekelompok pengganggu yang sering memukulinya.

Suatu hari saat dia sedang dijahili, Ippo bertemu dengan Mamoru Takamura, petinju profesional yang menyelamatkannya dan menemukan apa yang menjadi takdirnya. Ippo kemudian bergabung dengan Kamogawa Boxing Gym dan memulai perjalanannya menuju kelas bulu Jepang dan mencari arti sebenarnya dari kekuatan.

#5. Yuri!!! on Ice (Sports, Comedy, Drama)

Yuri Katsuki selalu mengidolakan sosok skater Victor Nikiforov, dan mimpi suatu hari bisa meluncur di atas es yang sama dengannya. Sayangnya, ketika akhirnya mendapat kesempatan untuk melakukannya, dia mengacaukan permainannya yang akhirnya gagal dalam Grand Prix di Sochi dan Yahi menyuruhnya untuk menyerah.

Pada bulan Maret tahun berikutnya, dia kembali ke kampung halamannya. Ketika dia pergi ke arena skating lokal dan dengan sempurna meniru Victor, sebuah video tentang dia diupload ke internet dan akhirnya menarik perhatian Victor. Victor kemudian muncul didepan mata Yuri, menyatakan bahwa dia sekarang akan menjadi pelatih Yuri untuk Grand Prix yang akan datang.

#4. Eyeshield 21 (Sports, Shounen Comedy)

Sena Kobayakawa adalah siswa pendek dan kurus di Deimon High School. Dia selalu menjadi sasaran pengganggu, dan teman masa kecilnya Anezaki Mamori akan selalu berusaha melindunginya. Pada hari pertamanya di Deimon, sekelompok pengganggu memojokkannya dan menyeretnya ke ruang klub kecil American Football, di mana dia diselamatkan oleh tim tersebut dan direkrut untuk menjadi sekretaris tim. Seiringnya waktu dan menyadari potensi dari Sena, dia akhirnya menjadi ace dengan nomor punggung 21.

#3. Ballroom e Youkoso (Sports, Romance, Drama)

Tatara Fujita adalah seorang siswa SMA biasa yang baik dan lemah lembut, namun sekarang dia sedang bingung menentukan masa depannya. Dalam perjalanan pulang dari sekolah, dia didekati oleh sekelompok pengganggu yang mencoba memerasnya, namun diselamatkan oleh seorang pemuda bernama Kaname Sengoku.

Sengoku ternyata adalah penari ballroom profesional yang tertarik merekrut Tatara ke Ogawara Dance Studio. Dia dengan enggan menerima untuk mengambil beberapa pelatihan dan melangkah lebih jauh ke dunia ballroom yang kompetitif dan memukau, terinspirasi oleh salah satu penari disana, Shizuku.

#2. Kuroko no Basket (Sports, Shounen, Comedy)

Klub Basket SMP Teikou, sebuah sekolah dengan tim basket super kuat dengan lebih dari 100 anggota klub dan memenangkan beberapa kejuaraan berturut-turut. Tetapi bahkan dalam yang terkuat itu, masih ada tim yang bisa disebut “yang terkuat”, lima pemain dengan bakat yang hanya muncul dalam sepuluh tahun yang disebut “Kiseki no Sedai” Tapi ada rumor bahwa masih ada satu orang dari lima jenius tersebut yang diakui sebagai superior, kunci dari segala kemenangan, Kuroko Tetsuya.

Saat ke-6 pemain berbakat ini tamat dari SMP, mereka kemudian pergi ke SMA yang berbeda dan bertemu dengan partner dan tim baru mereka. Kuroko yang masuk ke SMA Seirin bertemu dengan seorang pemuda yang kekuatannya setara dengan 5 pemain Kiseki no Sedai, Kagami Taiga. Dengan partner dan timnya tersebut, Kuroko memulai petualangannya untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan basketball tingkat SMA dan mengalahkan Kiseki no Sedai yang lain.

#1. Haikyuu!! (Sports, Shounen, Comedy, School)

Shouyou Hinata tiba-tiba tertarik pada bola voli karena melihat pertandingan di televisi yang menampilkan pemain “The Small Giant” dan sangat ingin mengikuti jejaknya untuk menjadi pemain bola voli profesional meski bertubuh pendek. Setelah menderita kekalahan yang menyedihkan, Hinata bersumpah untuk mengalahkan Kageyama dan melampaui dia sebagai pemain voli.

Saat memasuki SMA Karasuno, sekolah dari “The Small Giant”, Hinata belajar bahwa dia sekarang berada di tim yang sama dengan Kageyama. Keduanya harus belajar bekerja sama sehingga mereka bisa mengembalikan Karasuno menuju masa keemasannya yang dulu.

Read More! Anime Mirip Nisekoi Paling Keren dan Menarik!

Menarik bukan? Rekomendasi anime Sports terbaik diatas memiliki cerita yang menarik dan pastinya memiliki rating positif di mata dunia. Seperti biasa, jangan lupa share dan komentar yah serta baca juga rekomendasi-rekomendasi anime lainnya hanya di Sakuranime, tempat nongkrong asyik anime lovers Indonesia!

Comments

comments