10 Anime Mirip Kimi no Nawa Pilihan Sakuranime!

Sakuranime.com – Seorang gadis desa bernama Mitsuha ingin merasakan kehidupan di kota, sedangkan seorang anak perkotaan bernama Taki malah menginginkan hal sebaliknya. Suatu hari, sebuah fenomena dan keajaiban terjadi, Taki dan Mitsuha mendapatkan keinginannya namun dengan cara bertukar tubuh.

Anime Mirip Kimi no Nawa

Sebuah mahakarya yang banyak mengaduk emosi para penonton sehingga terbawa dengan jalannya cerita. Kimi no Nawa adalah movie yang memiliki cerita yang menarik dengan nilai kehidupan tinggi. Di kesempatan kali ini, Sakuranime ingin memberikan deretan rekomendasi anime mirip Kimi no Nawa yang harus kamu tonton.

#10. Koe no Katachi

Salah satu anime movie dengan kopupuleran tak kalah dengan Kimi no Nawa. Banyak sekali kemiripan antara dua animovie ini, kamu bisa melihat sendiri setelah menonton nya. Berkisah tentang Shoya Ishida, anak nakal yang selalu menjahili teman sekelasnya bernama Shouko Nishimiya karena kekurangannya. Seiringi berjalannya waktu, ia sadar bahwa perbuatannya menyakiti orang lain tak benar dan ingin berubah.

#9. Kokoro Connect

Di Akademi Yamaboshi, ada sebuah klub social budaya yang tampak normal dan membosankan. Namun semua berubah sejak kelima anggota klub tersebut saling bertukar tubuh. Kini banyak emosi dan rahasia yang akan terungkap diantara mereka karena fenomena ini. Bersiaplah dengan sajian drama seperti yang ada dalam Kimi no Nawa.

#8. Boku Dake ga Inai Machi

Seorang bernama Satoru Funijima tiba-tiba mendapatkan sebuah kemampuan untuk kembali ke masa lalu. Dengannya ia bisa merubah dan mencegah kejadian buruk yang telah terjadi. Meski tidak mengambil konsep pertukaran tubuh, Boku Dake ga Inai Machi juga mengisahkan sebuah drama namun dengan suasana sedikit lebih gelap dengan kisah menyangkut “Waktu” yang rumit seperti Kimi no Nawa.

#7. ReLife

Arata Kaizaki, seorang pemuda pengangguran berumur 27 tahun yang dianggap pecundang. Suatu hari ada seseorang yang menawarkan sebuah pil yang bisa merubah hidupnya. Mengambil tawaran tersebut, Kaizaki kini “kembali” berubah menjadi remaja berumur 17 tahun. Kesempatan ini bisa ia gunakan untuk merubah masa muda yang sempat ia sesali.

#6. Hanasaku Iroha

Ohana Matsumae tampak seperti gadis yang tidak beruntung, saat ibunya lebih memilih untuk meninggalkannya demi pria lain, dan kini ia harus tinggal bersama neneknya di desa. Namun sang nenek nampaknya tidak terlalu mengharapkan kehadirannya. Kepindahan Matsumae dari kota ke desa mirip dengan yang dialami Taki, namun dengan cara yang berbeda.

#5. Golden Time

Setelah mengalami kecelakaan, Banri Tada mengalami amnesia yang membuatnya harus mengulang kuliah dari semester pertama. Namun kehadiran gadis cantik bernama Kouko Kaga, membuat kehidupannya penuh dengan angin cinta dan persahabatan. Meski lebih condong ke comedy romance, anime ini mampu memberikan drama yang cukup menarik, khususnya endingnya.

#4. Anohana

Kematian seorang teman masa kecil bernama Menma membuat 5 anak lainnya shock dan mendapatkan tekanan mental. Beberapa tahun kemudian, ada hantu yang mengaku sebagai Menma yang meminta pertolongan untuk mengingat sesuatu saat mereka masih kecil. Sebuah kisah tentang lika-liku kehidupan yang penuh emosi dan akan menguras air mata kalian.

#3. Shigatsu wa Kimi no Uso

Arima Kousei adalah seorang anak yang pandai bermain piano, namun sejak kematian ibunya, ia berhenti dari semua tentang hal tersebut. Namun ketika ia melihat penampilan pemain biola bernama Kaori Mayazono, cahaya dalam kehidupannya kini mulai terlihat bersinar kembali. Meski dari segi cerita nampak berbeda, kedua anime ini mempunyai OST yang sangat khas dan menancap di hati para fansnya.

#2. Angel Beats!

Otonashi Yuzuru kini “terdampar” di sebuah sekolah yang dikatakan sebagai tempat setelah kematian. Ia direkrut oleh sebuah organisasi yang mempunyai tujuan untuk melawan malaikat. Di awal cerita akan nampak banyak komedi, namun jangan lengah karena setengah bagian lainnya akan membuatmu tidak bisa berhenti menangis selama berhari-hari.

#1. Orange

Suatu hari Naho menerima surat yang berasal dari dirinya di masa depan yang berisi serangkaian kejadian yang akan menimpa orang di sekitarnya. Dalam surat tersebut juga terdapat instruksi agar ia mencegah kejadian buruk yang akan meninggalkan penyesalan baginya di masa depan. Apakah yang akan Naho lakukan dengan surat takdir yang ia pegang?

Read More! 10 Anime Mirip Konosuba Dengan Fantasy yang Keren!

Mencari anime mirip dengan Kimi no Nawa berarti memperhatikan genre romance di dalamnya. Karena Kimi no Nawa adalah sebuah animovie yang mengusung genre utama romance dengan ending yang sangat memuaskan. Well, anime-anime diatas tak boleh kamu lewatkan yah minna-san!

Comments

comments