10 Anime Mirip Pandora Hearts Dengan Fantasy yang Menawan!

Anime Mirip Pandora Hearts
Anime Mirip Pandora Hearts

Sakuranime.com – Pandora Hearts, sebuah anime dengan fantasy kuat yang keren banget. Buat yang sudah menonton, pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Anime ini mungkin jarang terdengar di telinga kalian, apalagi yang masih baru mengenal anime, tapi jangan salah, Pandora Hearts adalah salah satu anime fantasy terbaik yang bagus banget untuk kalian tonton.

Anime Mirip Pandora Hearts
Anime Mirip Pandora Hearts

Bercerita tentang seorang anak pewaris kebangsawanan Oz Vessalius yang memiliki hidup yang damai namun kurang akan kasih sayang orang tua. Saat berumur 15 tahun, ia harus menjalani sebuah upacara sebagai tradisi dari keluarga bangsawan. Namun dalam upacara tersebut, ada sekelompok orang tak dikenal mencoba untuk menyerang Oz dan memasukannya ke dalam penjara Abyss.

Seperti yang telah kalian baca pada judul diatas, berikut ini adalah rekomendasi anime mirip Pandora Hearts dengan fantasy kuat paling direkomendasikan oleh Sakuranime.

#10. Black Butler

Rekomendasi pertama adalah sebuah anime dark fantasy yang bagus banget. Ciel Phantomhive, seorang anak muda yang tampak dari kalangan seorang bangsawan. Ia mempunyai tugas untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Victorian England. Ciel selalu ditemani oleh Sebastian Michael, seorang pelayan dengan kemampuan yang tidak manusiawi. Mengambil tema tentang kebangsawanan, membangun keduanya menjadi tampak mirip satu sama lain.

#9. D. Gray-man

Perasaan cinta yang mendalam kadang membuat kita tidak bisa melepas seseorang yang telah pergi selama-lamanya. Akuma, sebuah senjata yang dibuat dengan memanggil dan menyegel jiwa seseorang yang telah mati ke dalamnya. Sekali sebuah jiwa disegel, hanya ada satu cara melepaskannya yaitu dengan sesuatu yang disebut “Innocence”.

#8. Makai Ouji: Devils and Realist

Satu lagi anime dengan cerita tentang keluarga kalangan atas, William, seorang anak dari keluarga aristrokrat yang kaya. Namun suatu hari pamannya kehilangan kekayaan karena bisnis yang gagal. William pun kembali ke rumah dan berniat untuk mencari benda yang dapat dijual demi mendapatkan uang.

Namun secara tidak sengaja, ia malah melepaskan sebuah iblis yang bernama Dantalion di sebuah ruang bawah tanah rumahnya. Iblis tersebut mengatakan bahwa William ditakdirkan untuk menjadi raja dari dunia iblis.

#7. 07-Ghost

Akademi Militer Basburg Empire, sebuah sekolah elit yang melatih para prajurit untuk menggunakan kekuatan yang disebut “Zaiphon”. Teito Klein adalah salah satu siswa disana yang mempunyai bakat dan terlihat menjanjikan.

Namun nampaknya hampir semua orang di akademi tidak menyukainya karena latar belakang miliknya. Dibalik hal tersebut, Teito memiliki masa lalu yang kelam dan punya niat balas dendam terhadap pembunuh ayahnya yang dicurigai berasal dari kalangan pejabat.

#6. Dantalian no Shoka

Enam Bulan yang lalu, Lord Hugh Anthony Disward atau yang dikenal juga sebagai Huey kehilangan kakeknya, Sir Wesley Disward. Kakeknya dikenal sebagai seorang kolektor buku-buku langka. Anthony mendapatkan wasiat dari kakeknya untuk menjaga seorang wanita yang bernama Dalian, ia juga mendapat sebuah arsip yang konon berisi pengetahuan terlarang.

#5. Gosick

Kazuya Kujou, seorang mahasiswa asing di akademi Saint Marguerite, Eropa Selatan. Karena berasal dari Jepang, ia memiliki rambut hitam pekat serta mata berwarna coklat gelap. Karena fisiknya tersebut, Kazuya dijauhi oleh teman-temannya dan dijuluki sebagai “Black Reaper” berdasarkan legenda tentang pengembara yang membawa kematian di musim semi.

#4. Chrono Crusade

Tahun 1920 adalah satu decade penuh perubahan besar sejak kemunculan iblis mengerikan di seluruh Amerika. Oleh karena itu didirikan sebuah organisasi suci yang dikenal sebagai Ordo Magdalena. Mereka mengemban tugas untuk memusnahkan para iblis walau dengan taruhan nyawa mereka sendiri.

#3. Yumekui Merry

Yumeji Fujiwara tampak seperti seorang siswa biasa, namun sejak 10 tahun yang lalu ia mempunyai kemampuan untuk melihat aura mimpi orang lain. Hal ini memungkinkan dirinya untuk melihat kemungkinan mimpi yang dimiliki seseorang.

Namun nampaknya Yumeji sendiri mempunyai mimpi yang tidak bisa ia pecahkan. Sebuah mimpi yang memperlihatkan dirinya dikejar pasukan kucing yang dipimpin John Doe. Ia mengatakan bahwa dirinya memerlukan tubuh Yumeji untuk memasuki dunia nyata.

#2. Soul Eater

Death City adalah tempat bagi Shibusen, sebuah akademi terkenal yang dipimpin oleh Shinigami, sang dewa kematian. Tujuan mereka adalah mendapatkan senjata “death scythes”, namun hal tersebut bukanlah sebuah senjata fisik. Death Scythes lahir dari seorang manusia hybrid yang dapat mengubah dirinya menjadi senjata iblis. Untuk melakukannya ia harus memakan 99 jiwa iblis dan seorang penyihir.

#1. Shakugan no Shana

Dunia telah menjadi tempat yang mengerikan karena Crimson Denizens, sebuah makhluk misterius yang datang dari dunia parallel. Manusia menjadi mangsa empuk bagi mereka, jiwanya akan dimakan hingga habis sepenuhnya. Untuk mencegah kepunahan umat manusia, para pejuang yang disebut Flame Hazes bertarung tanpa lelah demi memusnahkan para monster tersebut.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Mirip Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Rekomendasi anime mirip Pandora Hearts diatas hampir semua mengusung dark fantasy dengan action, mistery, dan sedikit romance didalamnya. Tentunya, anime-anime diatas tak kalah seru dengan Pandora Hearts. Oke, itu dia rekomendasi anime yang Sakuranime ulas hari ini, sampai jumpa dan terimakasih.

Comments

comments