10 Anime Mirip Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime Mirip Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Anime Mirip Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Sakuranime.com – Halo minna-san! Setelah kemarin Sakuranime telah mengulas beberapa anime mirip Clannad, Fate/Stay Night dan sebagainya, kali ini Sakuranime masih ingin mengulas rekomendasi similar anime. Masih sama dengan genre anime Fate/Stay Night kemarin, anime yang akan di bahas similar anime nya kali ini juga memiliki genre fantasy yang sama, siapa sih yang tak kenal dengan Re: Zero!

Anime Mirip Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Anime Mirip Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero bercerita tentang Natsuki Subaru, seorang siswa SMA biasa yang tiba-tiba terlempar ke sebuah dunia fantasy. Disana ia diselamatkan oleh setengah elf bernama Emilia, dari sinilah petualangan keduanya dimulai. Namun tak lama kemudian, nyawa Subaru tidak terselamatkan karena diserang seekor monster.Fakta mengejutkan lainnya pun terungkap, ia memiliki kemampuan untuk kembali ke “checkpoint” sebelum ia mati. Dengan kemampuan ini Subaru bisa kembali ke masa lalu untuk merubah beberapa kejadian. Nah, berikut ini adalah rekomendasi anime mirip Re:Zero versi Sakuranime.

#10. Boku Dake ga Inai Machi

Satoru Funijima adalah seorang yang mempunyai kemampuan untuk kembali ke masa lalu. Dengan kemampuan tersebut, ia berusaha mengubah berbagai tragedy yang terjadi di masa depan dengan sesaat kembali ke masa lalu dan mengubahnya.

Namun, dengan adanya kasus pembunuhan ibu nya dan teman masa kecilnya membuat Satoru kembali ke masa ia kecil untuk mengetahui siapa pelaku di balik ini semua. Seperti Subaru, Satoru juga tidak bisa mengendalikan kapan dan dimana ia akan dikirim ke masa lalu.

#9. Steins;Gate

Rintarou Okabe dan temannya selalu berusaha untuk menciptakan sebuah teknologi baru. Microwave Phone, sebuah alat yang dapat mengirimkan pesan ke masa lalu. Dengan pesan tersebut, memungkinkan untuk “mencegah” kejadian buruk yang telah terjadi. Kisah tentang manusia yang mencoba melawan takdir waktu yang telah digariskan.

#8. Higurashi no Naku Koro ni Kai

Season kedua dari Higurashi no Naku Koro ni, kembali mengisahkan tentang Rika Furude yang kembali ke masa lalu demi mencegah kematian teman-temannya. Walaupun tidak berpusat pada time travelling, anime ini cukup mempunyai konsep yang sama dengan Re Zero.

#7. Puchline

Kemampuan aneh dimiliki oleh Yuuta Iridatsu, jiwanya bisa memisahkan diri dari tubuhnya. Walaupun belum memahami akan kemampuannya tersebut, ia tetap berusaha mencegah kehancuran bumi karena sebuah asteroid. Bagaimana kah wujud hantunya bisa mencegah kepunahan umat manusia?

#6. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu Season 2

Season keduanya menceritakan tentang Kyon yang merasa mengalami de ja vu. Mikuru, Yuki dan Itsuki juga mengalami hal yang sama dengan Kyon. Kini mereka harus mencari tahu apa penyebab dari fenomena lingkaran waktu yang tak ada habisnya tersebut.

#5. Konosuba

Ketika Kazuma Satou meninggal, ia harus memilih untuk pergi ke surga atau ke dunia fantasy. Dan ia pun memilih untuk ke dunia fantasy sehingga dapat memulai sebuah kehidupan baru seperti yang ia inginkan. Bedanya, jika Subaru diseret ke dunia fantasy, Kazuma justru harus mati terlebih dahulu untuk pergi kesana.

#4. No Game No Life

Kuhaku, sebuah nickname yang digunakan Sora dan Shiro ketika sedang bermain game. Kehebatan mereka dalam bermain game membuat dewa Tet menyeretnya ke dunia fantasy. Namun berbeda dengan Re Zero, dunia fantasy dalam NGNL adalah dunia tanpa perang dan berfokus pada game.

#3. Danmachi

Mengikuti petualangan Bell Crane yang merupakan satu-satunya anggota dari familia Hestia. Ia bertekad untuk membuat dewi Hestia menjadi terkenal dan mempunyai banyak pengikut. Dengan dunia fantasy dan dungeon berstyle RPG, tentu para penggemar Re Zero akan langsung familiar dengan suasananya.

#2. Overlord

Ketika game online bernama Yggdrasil ditutup, pemain dengan nama Momonga terjebak di dalamnya. Anehnya kini para NPC dalam game tersebut mulai mempunyai perasaan serta kesadaran sendiri. Momonga pun harus memulai pencariannya tentang penyebab fenomena tersebut di dunia game fantasy.

#1. Sword Art Online

Pada hari pertama peluncuran game SAO, telah terjadi sebuah tragedy yang membuat para pemain terjebak di dalamnya. Kirito dan Asuna harus berjuang untuk mencapai lantai 100 agar bisa keluar dari SAO. Selain kisah action fantasy, sisi romance keduanya merupakan rival dari Subaru dan Emilia atau Rem.

Read More! 10 Anime yang Mirip Fate/Stay Series dengan Fantasy yang Keren!

Menarik bukan? Intinya, mencari anime mirip dengan Re:Zero mungkin cukup mudah, kamu hanya perlu mencari anime dengan unsur Time Traveling atau memiliki genre fantasy yang kuat dan 10 terbaik di atas adalah pilihan Sakuranime paling di rekomendasikan.

Comments

comments