8 Fakta Menarik Tentang Anime Legend Saint Seiya!

Fakta Menarik Saint Seiya | Interesting Facts About Saint Seiya
Fakta Menarik Saint Seiya | Interesting Facts About Saint Seiya

Sakuranime.com – Jarang banget Sakuranime mengulas anime tempo doeloe nih guys. Seperti yang kamu lihat pada judul diatas, Sakuranime akan mengulas beberapa fakta menarik tentang salah satu anime Legend berjudul Saint Seiya.

Saint Seiya ini anime nya keren banget loh, buat kids jaman now sih mungkin jarang yang kenal yah tapi beda dengan kids jaman doeloe (Sekarang udah tua), pasti tahu akan anime satu ini. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa fakta menarik anime Saint Seiya versinya Sakuranime.

#8. Armor Para Tokohnya

Fakta Menarik Saint Seiya | Interesting Facts About Saint Seiya

Armor dari para tokoh Saint Seiya bukan didesain asal-asalan loh. Semua Armor yang dikenakan oleh tokoh Saint Seiya, seluruhnya melambangkan dewa yang bersangkutan. Seperti para Athena yang menggunakan Cloth, Ksatria Odin yang mengenakan Robe, Para General Marine Poseidon yang mengenakan Poseidon Scales, dan Ksatria Hades yang mengenakan Surplice.

#7. Armor Terkuat Dan Armor Tercanggih

Kalau berbicara tentang Saint Seiya, para otaku tidak bisa mengabaikan Desain Armor tokohnya yang sangat elegan dan gagah. Di Saint Seiya, ada 2 Armor yang cukup unik. Yang pertama adalah Armor Kamui, armor terkuat dalam Saint Seiya, dipakai oleh para dewa yang tinggal di Gunung Olympus, namun armor ini tak pernah terlihat di serialnya.

Kedua, ada armor canggih buatan ilmuwan bernama Dr. Asamon yang diberi nama ‘Steel Cloth’. Sumber kekuatan Steel Saint juga berasal dari Steel Armornya, bukan dari Cosmo Saint itu sendiri.

#6. Shun, Saint Yang Membenci Kekerasan

Hal yang tidak lazim untuk seorang Saint membenci kekerasan, mengingat Saint memiliki hidup yang penuh pertarungan. Namun begitu lah kiranya sifat Saint bernama Shun atau lebih tepatnya Andromeda Shun. Walaupun dia membenci kekerasan, namun serangan pamungkasnya yaitu Badai Nebula sangat lah mematikan walaupun ia jarang menggunakannya.

#5. Mu, Menjadi Saint Emas Di Usia Muda

Mu merupakan Saint Emas Aries dibawah bimbingan Aries Shion. Mu diketahui memiliki kemampuan psikis paling kuat diantara Saint Emas lainnya yang memungkinkan dirinya memanipulasi kemampuan psikis nya dalam berbagai tingkatan mulai dari Psikokinesis, Telepati, Teleportasi maupun kekuatan lain sesuai yang Mu inginkan. Selain kemampuan psikisnya yang menakjubkan, Mu juga memiliki kemampuan lain yaitu memperbaiki Cloth yang rusak.

#4. Pernah Tayang di Televisi Indonesia

Anime ini juga pernah hadir di pertelevisian Indonesia, yaitu Saint Seiya Omega the Movie pada tanggal 22 Mei. Dahulunya pada tahun 1987 sampai 1990 TVRI Yogyakarta, 1988 sampai 1991 oleh TVRI Jakarta, 1991 sampai 1995 oleh RCTI, dan 2001 sampai 2002 oleh Indosiar. Sungguh masa keemasan, beda dengan sekarang ini, isinya kalau bukan sinetron geng motor yah perebutan suami orang, oke next.

#3. Silver Saint yang Setara dengan Gold Saint

Di Saint Seiya, terdapat satu karakter Silver Saint yang kabarnya kemampuan dirinya sudah bisa disetarakan dengan kelas Gold Saint. Dia adalah Lyra Orphee. Dia juga pandai bermain harpa dan bahkan permainan harpa nya tersebut dapat menghanyutkan seluruh orang, termasuk Hades.

#2. Ada Saint, Pastinya ada Saintia

Kalau Masami Kurumada membuat Saint yang kebanyakan karakternya adalah laki-laki, maka Chimaki Kuori membuat pahlawan wanita yang disebut Saintia. Salah satu Saintia yaitu Equuleus Sho yang merupakan pengawal pribadi Athena.

#1. Dibuat di Studio Yang Sekarang Sangat Dikenal

Saint Seiya dibuat di Studio Toei Animation. Dimana studio ini juga digunakan untuk membuat Anime-anime hebat lainnya seperti Dragonball.

Read More! 8 Fakta-Fakta Kece Tentang Baka to Test to Shoukanjuu!

Wow! Emang beda banget deh kalau sedang membahas anime Legend seperti Saint Seiya, semuanya sangat menarik. Well, itu dia fakta-fakta tentang Saint Seiya yang harus kamu tahu dan seperti biasa, jangan lupa share biar kids jaman now tahu akan anime satu ini ^-^

Comments

comments