10 Anime Keren Mirip Dengan DanMachi Patut Ditonton!

Rekomendasi Anime Mirip DanMachi | Anime Like DanMachi
Rekomendasi Anime Mirip DanMachi | Anime Like DanMachi

Sakuranime.com – Di kota Orario, ada banyak sekali dewa dewi yang mempunyai pelayan dari bangsa manusia. Bell Crane merupakan satu-satunya pelayan serta pengikut dari dewi Hestia. Meskipun hidup mereka nampak sulit, Bell bertekad untuk terus berjuang demi menjadikan nama Hestia terkenal dan memiliki banyak pengikut.

Rekomendasi Anime Mirip DanMachi | Anime Like DanMachi

Danmachi merupakan anime yang memiliki banyak kemiripan dengan SAO. Kenal SAO bukan? Baik SAO dan Danmachi sama-sama memperlihatkan unsur fantasy yang keren banget. Seperti kamu main Game Fantasy RPG, maka kamu bisa melihat hal itu di SAO dan Danmachi. Nah, kali ini Sakuranime punya rekomendasi anime mirip Danmachi yang harus kamu tonton.

#10. Sword Art Online

Tahun 2022, sebuah game berjudul Sword Art Online menggunakan Nerve Gear yang memungkinkan untuk mentransfer pikiran ke dalam dunia virtual. Namun sebuah jebakan sudah dipersiapkan, kini semua pemain yang ada dalam SAO tidak bisa keluar dan harus berjuang demi bertahan hidup. SAO dan Danmachi mengusung konsep dunia fantasy dengan berbagai bentuk makhluk yang menakjubkan.

#9. Konosuba

Ketika seorang NEET bernama Kazuma mati, ia malah memilih untuk dikirim ke dunia fantasy oleh dewi Aqua. Walaupun nampak menyenangkan, kehidupan baru Kazuma tidaklah mudah. Ia dan dewi Aqua harus banting tulang hanya untuk mendapatkan makanan, nampak seperti nasib Bell dan Hestia.

#8. Re: Zero

Saat ingin membeli makan malam, Natsuki Subaru justru diseret dan terdampar di dunia fantasy. Sebuah dunia yang mengagumkan sekaligus menyeramkan karena belum lama sampai disana, ia sudah diserang oleh monster.

Bersetting dunia fantasy dan melayani beberapa gadis cantik, Subaru nampaknya lebih beruntung daripada Bell. Sayangnya penderitaan dan pengorbanannya lebih besar dari kesenangan yang ia rasakan setelah dikirim ke dunia fantasy tersebut.

#7. Hai to Gensou no Grimgar

Sebelum menyadari apa yang sedang terjadi padanya, Haruhiro kini sudah terdampar di sebuah tempat mirip dengan game. Disana ia membentuk sebuah party dan belajar bagaimana cara bertempur, berburu serta strategi untuk dapat bertahan hidup. Haruhiro juga merupakan tipe petarung yang menggunakan dagger (pedang pendek) sebagai senjata, sama seperti Bell Crane.

#6. No Game No Life

Sora dan Shiro adalah Kuhaku yang melegenda di dunia game, mereka merupakan pasangan yang tak terkalahkan. Hal tersebut menarik perhatian dewa Tet yang kemudian menyeret mereka ke dunia fantasy. Meskipun kini mereka berdua berada di tempat yang tidak dikenal, kemampuan bermain game mereka sangat berguna di dunia tersebut.

#5. Overlord

Berniat untuk menikmati game online Yggdrasil hingga ditutup sepenuhnya, malah membuat Momonga terjebak di dalamnya. Masalah lain pun muncul ketika para NPC mulai memiliki perasaan dan kesadarannya sendiri. Momonga kini harus melakukan petualangan di dunia game fantasy untuk menemukan jawaban dari fenomena ini.

#4. Log Horizon

Suatu hari Shiroe menemukan dirinya terbangun di sebuah dunia game online bernama Elder Tales. Untuk bertahan disana, ia mendirikan sebuah guild yang dinamai Log Horizon. Dengan kecerdasan dalam menyusun strategi, Shiroe mengumpulkan anggota guild untuk menemani petualangannya dalam Elder Tales.

#3. .hack//sign

Wavemaster merupakan salah satu karakter/avatar dalam permainan terkenal The World. Suatu hari ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Tsukasa yang mengaku tidak bisa log out dari game tersebut. Pertemuan itu diikuti dengan serangkaian kejadian misterius, kini Wavemaster harus menyelidiki apakah hubungan pertemuannya dengan berbagai rentetan kejadian tersebut.

#2. Druaga no Tou: Aegis of Uruk

Menara Druaga merupakan rumah bagi ratusan setan dan iblis yang suka memangsa manusia. Namun dalam sebuah periode bernama “ Summer of Anu”, para iblis tersebut kehilangan banyak kekuatan dan menjadi mudah untuk dikalahkan.

Saat inilah banyak petualang yang menyerang menara tersebut demi mencapai tingkat tertinggi. Menara Druaga disini mempunyai sistem yang mirip dengan Dungeon di Danmachi.

#1. Accel World

Ketika diperkenalkan dengan program Brain Burst oleh Kuroyukihime, kehidupan Arita Haruyuki berubah 180 derajat. Berdiri sebagai pendamping dalam dunia game, ia harus membantu Koroyukihime untuk mencapai tujuannya.

Baik Bell dan Arita berhasil melalui perubahan kehidupan setelah bertemu dengan seorang gadis. Keduanya juga sama-sama lemah di awal namun mampu berkembang dengan baik, from zero to hero.

Read More! 10 Anime Mirip Pandora Hearts Dengan Fantasy yang Menawan!

Satu hal yang menjadi kesamaan semua anime diatas dengan Danmachi adalah memiliki unsur fantasy yang kuat. Jadi untuk kamu yang suka anime fantasy sama seperti Danmachi, maka 10 anime mirip Danmachi diatas tak boleh kamu lewatkan.

Comments

comments