10 Anime yang Mirip Fate/Stay Series dengan Fantasy yang Keren!

Anime Mirip Fate/Stay Series

Sakuranime.com – Fate/Stay Series merupakan salah satu anime fantasy yang sangat keren dan kali ini, Sakuranime punya nih rekomendasi anime mirip Fate/Stay Series yang bagus buat kamu tonton kalau lagi kangen dengan ketegangan yang sama dengan Fate/Stay series. Penasaran? Tapi sebelum itu, simak dulu synopsis singkat dari Fate/Stay berikut ini.

Anime Mirip Fate/Stay Series
Anime Mirip Fate/Stay Series

Fate/Stay bermula dari Emiya Shirou, seorang siswa SMA biasa yang mewarisi sebuah kemampuan yang dapat menguatkan sihir dari ayah angkatnya, Emiya Kiritsugu. Ia harus terlibat dalam sebuah perang cawan suci setelah menyaksikan pertarungan antara dua orang. Barang siapa yang memenangkan perang cawan suci, ia bisa membuat sebuah permohonan yang akan dikabulkan.

Berikut ini adalah rekomendasi anime mirip Fate/Stay Series versinya Sakuranime:

#10. Sekirei

Sekirei adalah sebuah makhluk humanoid yang telah meningkatkan kekuatan fisik dan elemen. Mereka datang ke bumi untuk mencari manusia dengan gen “Ashikabi” untuk dijadikan partner. Bersama-sama, keduanya harus berjuang untuk bertahan hidup demi “naik ke langit yang lebih tinggi”. Cerita dengan pertarungan yang intens tentang sebuah kompetisi seperti di Fate/Stay.

#9. Shakugan no Shana

Dunia menjadi tempat menakutkan karena adanya makhluk bernama Crimson Denizens yang akan melahap jiwa manusia. Yuuji Sakai, seorang siswa SMA yang beruntung karena diselamatkan oleh Shana sebelum jiwanya habis dilahap oleh Crimson. Kini mereka berdua harus berbagi takdir dalam menghadapi dunia yang menyeramkan. Dalam Fate/Stay, Shirou juga diselamatkan oleh Saber, 2 pasangan ini benar-benar memiliki takdir yang mirip.

#8. Shingetsutan Tsukihime

Setelah mengalami kejadian yang mengancam jiwanya saat kecil, Shiki Toono kini bisa melihat “death lines”. Sebuah garis dari objek yang akan putus saat mereka akan mati, hal ini berlaku bagi benda hidup ataupun objek mati. Kemampuan tersebut mempertemukannya dengan Arcueid Brunestud. Kehidupannya harus berubah ketika harus berpartner dengan seorang gadis yang tidak ia kenal. Tampak familiar dengan kisah Shirou dan Saber kan?

#7. Mirai Nikki

Yukiteru Amano harus terjebak dalam sebuah game bertahan hidup bersama dengan 11 anak lainnya. Berbekal sebuah Random Diary yang memberikan masing-masing dari mereka sebuah kekuatan supernatural, 12 anak tersebut harus saling membunuh agar dapat selamat. Sebuah kisah tentang kompetisi yang mempertaruhkan nyawa seperti dalam Fate/Stay.

#6. Accel World

Ketika Arita Haruyuki diperkenalkan dengan permainan Brain Burst, kehidupannya pun berubah drastis. Ia menjadi sangat dekat dengan Kuroyukihime, gadis paling popular di sekolahnya. Petualangan mereka untuk mencapai level tertinggi di dunia Brain Burst memang tidak mudah. Sebuah “hadiah” menanti bagi siapa saja yang berhasil mencapainya, seperti dalam perang cawan suci.

#5. Toaru Majutsu no Index

Mengisahkan tentang Academy City, sebuah tempat dimana siswa yang memiliki kekuatan psikis dilatih. Touma Kamijou, memiliki kekuatan untuk meniadakan kekuatan psikis lain yang ada di dekatnya. Alih-alih dapat belajar dengan tenang, kehidupan Touma harus berubah ketika ia harus melindungi Index Librorum Prohibitorum dari kejaran organisasi jahat. Keduanya kini menjadi pasangan tak terpisahkan seperti Shirou dan Saber.

#4. Noragami

Yato adalah seorang dewa miskin yang harus berjuang demi membangun sebuah kuil untuk dirinya sendiri. Ditemani dengan Shinki Yukine miliknya, ia menerima pekerjaan dari manusia yang membunuhkan bantuannya demi mendapatkan uang. Walaupun Yukine dan Saber tidak terlalu mirip, tapi mereka berdua memiliki takdir yang hampir sama.

#3. Kara no Kyoukai

Setelah mengalami kecelakaan mobil, Ryougi Shiki mendapatkan sebuah kemampuan yang dapat memprediksi kematian. Dengan datangnya kemampuan tersebut, sebuah kehidupan baru yang terjal juga mengikutinya. Kini ia harus berjuang mati-matian demi bertahan hidup dari serangan musuh yang mengincarnya.

#2. BTOOOM!

Sakamoto Ryouta adalah seorang NEET yang hidupnya hanya diisi dengan bermain game. Suatu hari ia diculik dan dilepaskan di sebuah pulau terpencil. Sesuai dengan hobinya, kini ia harus bermain game kematian yang mempertaruhkan nyawanya. Bersama para peserta lain yang bernasib sama, mereka harus saling membunuh demi menentukan siapa yang dapat pulang.

#1. Blood Lad

Staz adalah seorang bos vampire di dunia iblis, ia menguasai cukup banyak wilayah disana. Suatu hari ia bertemu dengan Fuyumi, seorang gadis yang menjadi setengah hantu karena diserang oleh monster. Alih-alih ingin menghisap darahnya, Staz justru memilih untuk mencari cara menghidupkannya kembali. Walau hubungan keduanya tidak semirip Shirou dan Saber, banyak comedy menarik yang bisa kalian saksikan di Blood Lad.

Read More! 12 Rekomendasi Anime Fall 2017 Terbaik Dengan Cerita Menarik!

Nah keren-keren kan? Semuanya punya fantasy yang menarik, tak kalah dengan Fate/Stay. Oke, sekian rekomendasi kali ini dan jangan lupa share biar teman kamu tahu rekomendasi anime mirip Fate/Stay series diatas yah minna-san! ^-^

Comments

comments