Review My Little Sweet Pea, Mencari Jati Diri dari Penyesalan

Review: My Little Sweet Pea (2013)
Review: My Little Sweet Pea (2013)

Sakuranime.com – Halo pembaca setia Sakuranime, kembali lagi dengan saya, admin tercinta di situs kita yang selalu membahas tentang anime ini. Well, tapi kali ini Sakuranime ingin mengulas rekomendasi J-Movie nih guys, lebih tepatnya review dari film yang sangat menarik untuk kamu pecinta J-Movie tonton. Penasaran film apa itu? Kamu kan sudah lihat judul artikel ini, so gak perlu ribet lagi kan?

Oke, cukup basa-basinya dan mari kita mulai membahas sebuah J-Movie berjudul My Little Sweet Pea ini. Simak selengkapnya, review J-Movie My Little Sweet Pea versi Sakuranime dibawah ini.

Information

Movie: My Little Sweet Pea
Romaji: Mugiko-san to
Japanese: 麦子さんと
Director: Keisuke Yoshida
Writer: Keisuke Yoshida, Ryo Nishihara
Producer: Keisuke Konishi, Toshiki Kimura
Cinematographer: Takayuki Shida
Release Date: December 21, 2013
Runtime: 95 min.
Genre: Drama, Family, Youth
Distributor: Phantom Film
Language: Japanese
Country: Japan

Synopsys

Review: My Little Sweet Pea (2013)

Berkisah tentang seorang kakak beradik yang berpisah dari orang tua mereka dan hidup berdua. Mugiko yang telah lama tinggal bersama kakaknya mengetahui ibunya sebagai orang yang tak bertanggung jawab dan telah meninggalkannya sejak kecil. Suatu hari, ibunya Ayako tiba-tiba datang dan ingin tinggal bersama mereka. Karena kakaknya tinggal bersama pacarnya, kakaknya kemudian pergi dan meninggalkan Mugiko bersama ibunya tinggal bersama.

History (8.4/10)

Pernah menonton Wolf Children? Cerita dari movie ini sedikit mirip dengan Wolf Children yang memperlihatkan bagaimana sosok kasih ibu yang sebenarnya. Jadi movie ini tentu akan mengundang banyak air mata, so siapkan tisu sebelum menonton.

Selain itu, ceritanya sendiri susah ditebak, bahkan belum setengah durasi dari Movie Drama ini sudah memberikan kejutan cerita yang sebelumnya tak terpikirkan. Berbicara tentang ending, empat jempol untuk ending yang telah berhasil membuat air mata saya tak bisa lagi dibendung.

Grapich/Effects (7.8/10)

Kalau masalah kualitas sih kalian pasti tahu persis yah bagaimana film Jepang pada umumnya. Tapi secara keseluruhan, mata kamu tidak bakal bosan untuk melihat acting para pemain di My Little Sweet Pea, mereka adalah actor dan actris berpengalaman yang telah banyak membintangi berbagai film.

Characters (8.1/10)

Seperti yang telah dikatakan tadi, para pemeran di My Little Sweet Pea sangat menghayati perannya masing-masing. Mereka terlihat alami dan kekakuan tak lagi terlihat. Kalau berbicara tentang peran yang mereka mainkan, saya rasanya semua sudah jelas tersampaikan pada saat kamu menonton. Best deh untuk cerita dan para pemerannya ^-^

Berikut ini beberapa karakter penting yang ada di My Little Sweet Pea:

Mugiko Koiwa

Dia adalah anak dari Ayako yang kata orang-orang, dia sangat mirip dengan ibunya. Sejak kecil dia sudah ditinggalkan oleh ayah dan ibunya. Sampai dia beranjak dewasa, kakaknya telah menanamkan pada dirinya untuk tidak dekat dengan ibunya dan meninggalkan ibunya saja.

Norio Koiwa

Norio merupakan kakak dari Mugiko yang telah lama tinggal dengannya, sampai akhirnya dia tinggal bersama pacarnya (Loli loh guys!) dan menininggalkan Mugiko hidup bersama ibunya. Dia mungkin kakak yang kurang baik, namun sangat menyayangi adiknya dan orang tuanya.

Ayako Koiwa “Saiko”

Dulunya dia adalah idol ditempatnya dan sangat terkenal waktu dulu. Namun karena masalah dengan suaminya, ia kemudian berpisah dengan anak-anaknya, sampai akhirnya ia kembali dan ingin tinggal bersama. Meski sudah tua dan berpenyakitan, sebenarnya ia adalah ibu yang baik dan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

Michiru

Sosok teman dekat dari Ayako dan menjadi ibu kedua dari Mugiko. Ia adalah sosok ibu yang menyadarkan Mugiko betapa baiknya Ayako dulu. Meski begitu, begitu juga dengan Ayako, Michiru juga memiliki permasalahan pribadi dengan anaknya.

Manabu Inomoto

Dia termasuk fans berat dari Ayako waktu masih muda dulu, bahkan sempat ada perasaan dengan Ayako. Bertemu dengan anaknya yang mirip dengan Ayako sangat membuatnya senang. Inomoto juga yang membuat Mugiko sadar seperti apa ibunya dulu dan penderitaan ibunya sebelum ia lahir.

Music (7.4/10)

Berbicara tentang OST, baik itu ending atau insert song nya semuanya saya rasa sudah cukup bagus dan sangat cocok untuk tema yang diangkat di My Little Sweet Pea. Kalau kamu orang yang menyukai musik mellow, mungkin sangat cocok untuk kamu dengar.

Overall (8.8/10)

My Little Sweet Pea merupakan movie Jepang yang sangat menarik, semua aspek yang telah di review diatas semuanya bagus dan pantas untuk ditonton. Bagi kamu yang suka J-Movie yang mengharukan atau sejenisnya, My Little Sweet Pea adalah salah satu top rekomendasi J-Movie yang sangat pantas untuk kamu saksikan.

Read More! Review Tsuki ga Kirei “Dan Aku Akan Selalu Mencintaimu!”

Itu dia review singkat tentang My Little Sweet Pea. Semoga dengan review ini bisa membuat kamu-kamu yang belum nonton bisa nih sisihkan waktu kamu 1 jam lebih untuk menonton J-Movie ini. Selain cerita yang menarik, pesan-pesan moral di My Little Sweet Pea juga banyak sekali yang bisa dipetik. Oke, jangan lupa share dan simak juga review-review lainnya. Arigatou minna-san ^-^

Comments

comments

REVIEW OVERVIEW!
My Little Sweet Pea (2013)