10 Anime Mirip Rosario + Vampire Tak Boleh Dilewatkan!

Rekomendasi Anime Mirip Rosario to Vampire (Rosario + Vampire) Terbaik
Rekomendasi Anime Mirip Rosario to Vampire (Rosario + Vampire) Terbaik

Sakuranime.com – Welcome back to Sakuranime! Seperti permintaan dari salah satu pembaca setia Sakuranime yang meminta rekomendasi anime mirip Rosario to Vampire, maka artikel rekomendasi kali ini spesial banget untuk dia dan juga khususnya bagi kamu yang mencari rekomendasi anime yang mirip dengan Rosario Vampire.

Rosario + Vampire merupakan anime yang mengusung Genre School, Demons, Romance, Fantasy, Ecchi, dan Vampire. Berkisah tentang Aoni Tsukune, seorang murid baru di sebuah sekolah bernama Youkai Academy. Kesan awalnya saat melihat sekolah tersebut sangat menyeramkan dan aneh. Kemudian ia bertemu dengan seorang gadis bernama Akashiya Moka yang tiba-tiba menghisap darah pada leher Aoni dan mengaku dirinya adalah seorang vampire.

Anime ini memiliki cerita yang seru dengan Fantasy yang menarik. Dari segi Ecchi, anime ini juga menantang hampir mirip dengan High School DxD. Untuk selengkapnya, berikut ini adalah rekomendasi anime mirip Rosario to Vampire versinya Sakuranime.

#10. Sekirei

Rekomendasi Anime Mirip Rosario to Vampire (Rosario + Vampire) Terbaik

Sekirei berkisah tentang Sahashi Minato yang merupakan pemuda cerdas namun selalu gagal dalam mengatasi kegugupannya saat mendaftar di perguruan tinggi. Suatu hari, suatu hal aneh tiba-tiba jatuh dan hampir mengenainya dan ternyata hal itu adalah seorang gadis bernama Musubi yang sedang dikejar-kejar. Mulai saat itu, kehidupan damai Minato berubah ketika Musubi mengakui Minato sebagai Ashikabinya. Dari segi ecchi dan harem, anime ini banyak memiliki kesamaan serta pada karakternya yang memiliki semacam kekuatan supernatural seperti karakter berkekuatan es yang terdapat pada kedua anime ini.

#9. Omamori Himari

Dikenal juga sebagai Crimson Blade of Noihara adalah anime yang menceritakan tentang Yuto Amakawa, anak yatim piatu yang bertemu dengan seorang gadis bernama Himari yang merupakan Cat Spirit yang merupakan ahli pedang. Himari bersumpah untuk membunuh pemburu roh yang dikenal sebagai Demon Slayer.

Sayangnya, Yuto akhirnya mengetahui dia adalah seorang keturunan Demon Slayer dan akhirnya berselisih dengan Himari. Anime ini mengusung genre Romance. Meskipun cerita yang jauh berbeda, beberapa aspek mirip dengan Rosario to Vampire bisa terlihat seperti kisah Romance dan Harem pada anime ini.

#8. High School DxD

Sama-sama mengusung Genre Demons, kualitas Ecchi level greget juga diperlihatkan pada kedua anime ini. High School DxD berkisah tentang Issei Hyodo yang menemukan dirinya tertusuk oleh seorang Malaikat Jatuh dan diselamatkan oleh Rias Gremory yang merupakan Iblis bangsawan. Sejak saat itu, Issei yang tegila-gila dengan oppai akhirnya menjadi pelayan Rias.

#7. Kami Nomi zo Shiru Sekai

Untuk Harem, anime ini banyak memiliki kemiripan dengan Rosario to Vampire. Karakter utama kedua anime ini juga merupakan king harem dengan gadis yang “Ramai”. Bercerita tentang Katsuragi Keima yang terjerat kontrak dengan gadis Iblis bernama Elsie yang mengharuskannya untuk menaklukkan para gadis dengan ciuman demi mengeluarkan roh jahat didalam tubuh gadis-gadis tersebut.

#6. Monster Musume no Iru Nichijou

Kurusu Kimihito yang tiba-tiba menjadi relawan program pertukaran antar spesies membuat hidupnya harus berubah ketika Miia, gadis setengah ular (Lamia) hidup bersama dengan Kimihito. Anime ini memiliki unsur Ecchi yang parahnya sama dengan Rosario to Vampire. Jika di Rosario to Vampire kamu melihat gadis vampire, maka disini kamu akan menemukan gadis setengah hewan yang seksi.

#5. Zero no Tsukaima

Berbicara tentang romance dan magic, anime ini tak akan kalah dengan Rosario to Vampire, hal ini membuat anime ini sedikit memiliki kemiripan dengan R+V. Zero no Tsukaima berkisah tentang kehidupan Saito Hiragi yang tiba-tiba berubah ketika dirinya dipanggil ke sebuah dunia fantasy oleh seorang gadis bernama Louise yang ceroboh untuk menjadi Tsukaima (Peliharaan).

#4. Karin

Anime ini memiliki sedikit kemiripan dengan Rosario to Vampire seperti karakter utama perempuannya sama-sama dari golongan vampire. Selain itu, kisah romance kedua anime ini juga cukup seru. Berkisah tentang seorang gadis vampire yang berbeda dengan vampire lainnya yang terkesan sebagai makhluk malam yang menghisap darah manusia. Gadis ini bernama Karin, vampire yang memiliki penyakit bernama Polisitemia (Kelebihan darah) yang membuat Karin menjadi pusing dan harus mentransfer darahnya ke orang lain.

#3. Demon King Daimao

Anime ini memiliki banyak kemiripan dengan Rosario to Vampire seperti Main Chara sama-sama murid pindahan, sekolah yang penuh manusia supernatural, harem yang seru, ecchi yang greget, dan comedy yang menghibur. Bedanya hanya disini menceritakan tentang Iblis.

Berkisah tentang Akuto Sai yang harus menerima prediksi pekerjaan masa depannya sebagai Raja Iblis yang diadakan di Constan Magical Academy. Ia hanya ingin hidup damai di sekolah barunya tersebut, namun semuanya berubah ketika Negara Api menyerang >.<, bukan yah. Maksudnya setelah dia dicap sebagai calon Raja Iblis.

#2. Dance in the Vampire Bund

Unsur vampire benar-benar kuat pada anime ini, sama dengan Rosario no Vampire bahkan anime ini memiliki kesan yang lebih dark. Kisah dimulai di sebuah acara Talk Show dengan topik tentang apakah vampire benar adanya. Disana ada juri yang menilai topik tersebut. Seorang wanita mengaku bahwa ia adalah ratu vampire dan membawa sebuah potongan tangan sebagai bukit.

Salah satu juri berkata itu adalah potongan tangannya dan kemudian membuat rusuh di acara tersebut. Tiba-tiba, salah satu gadis kecil yang menonton di acara tersebut membunuh juri-juri yang berubah menjadi manusia bunglon, gadis tersebut adalah sang penguasa vampire bernama Mina Tepes.

#1. Fortune Arterial

Berkisah tentang Kohei Hasekura yang pindah ke sebuah sekolah dengan gaya kebarat-baratan, Shuchikan Academy yang terletak di pulau kecil bernama Tomatsu. Kesan pertamanya masuk di sekolah ini cukup aneh, apalagi dengan kehadiran salah satu gadis bernama Erika Sendo yang merupakan seorang vampire. Melihat synopsis anime ini dan menyandingkannya dengan Rosario to Vampire jelas sekali banyak persamaan. Selain itu, ecchi dan haremnya jangan ditanya deh.

Read More! 13 Rekomendasi Anime Mirip High School DxD!

Nah itu dia rekomendasi anime mirip Rosario to Vampire yang telah Sakuranime bahas. Semoga dapat bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa share ke teman-teman yah ^-^ Well, sampai jumpa di rekomendasi similar anime lainnya.

(Nonton saya yah….)

Comments

comments