Yang Terhebat! 10 Guild Terkuat dalam Anime Fairy Tail

Guild Terkuat dalam Anime Fairy Tail | Strongest Guilds in Fairy Tail
Guild Terkuat dalam Anime Fairy Tail | Strongest Guilds in Fairy Tail

Sakuranime.com – Guild atau Organisasi/Serikat yang terdapat dalam anime Fairy Tail merupakan hal yang unik. Setiap Guild memiliki visi dan misinya masing-masing. Kali ini, Sakuranime akan mengulas deretan Guild terkuat yang ada di anime Fairy Tail, so simak sampai habis yah minna-san!

Tapi sebelum masuk ke topik utama, mari kita kenal terlebih dahulu apa itu Guild? Guild adalah sebuah Organisasi yang terdiri atas Master dan membernya. Guild yang diceritakan dalam Fairy Tail biasanya tak memiliki Wakil Master, namun sering kali S-Class Mage bisa bertindak berkuasa setelah Master. Untuk membedakan, setiap Guild memiliki nama dan logo yang berbeda, dan setiap membernya memiliki logo Guild yang terdapat pada tubuh mereka.

Setiap Guild memiliki tujuannya masing-masing dan terbagi atas dua jenis, Legal Guilds dan Ilegal Guilds (Dark Guild). Dark Guild biasanya tak terdaftar sah sebagai Guild, melainkan berdiri sendiri dan memiliki tujuan yang jahat. Guild pada umumnya adalah tempat mencari uang, akan ada Client yang meminta dalam bentuk brosur tentang misi yang diberikan, semakin sulit misinya semakin besar juga upahnya.
Oke, mungkin kalian sudah paham apa itu Guild dan mari kita bahas, 10 Guild terkuat dalam anime Fairy Tail versi Sakuranime.

#10. Blue Pegasus

Guild Terkuat dalam Anime Fairy Tail | Strongest Guilds in Fairy Tail

Blue Pegasus dikenal sebagai Guild yang kaya dengan pria-pria tampannya (Kecuali Ichiya-san). Meski tak memiliki member S-Class yang kuat, Blue Pegasus memiliki sifat yang ramah tamah dan berperan penting dalam menemukan member Fairy Tail yang hilang selama 7 tahun di Pulau Tenroujima.

#9. Mermaid Heel

Di Guild ini kamu bisa menemukan banyak wanita yang cantik (Memang isinya wanita semua), namun kekuatannya jangan diremehkan. Terutama Kagura Mikazuchi yang memiliki kekuatan pengendalian Gravitasi yang sangat kuat. Kagura diketahui sebagai salah satu wanita terkuat dalam anime Fairy Tail, hanya sedikit dibawah Erza Scarlet.

#8. Lamia Scale

Lamia Scale menjadi salah satu ancaman besar bagi Guild lain saat Daimatou Enbu (Turnament besar menentukan Guild terkuat) pasalnya member-membernya yang sangat kuat. Didalamnya ada S-Class Mage Jura Nekis yang juga menyandang gelar sebagai salah satu dari 10 Penyihir Suci. Selain itu, Guild ini juga memiliki penyihir hebat Ice Make bernama Lyon Vastia.

#7. Crime Sorciere

Meski bergerak secara diam-diam, faktanya member dari Crime Sorciere adalah para penyihir hebat, baik itu S-Class atau penyihir berbakat lainnya. Uniknya, mereka hanya sedikit. Beberapa member terkuatnya adalah Jellal Fernandes (Mantan 10 Penyihir Suci), Ultear Milkovich, Cobra (Dragon Slayer tipe racun), dan beberapa mantan anggota Oracion Seis lainnya yang bergabung dengan Jellal setelah Oracion Seis runtuh.

#6. Phantom Lord

Phantom Lord dikenal sebagai salah satu Guild terkuat setara dengan Fairy Tail pada masanya, meski harus kalah saat perang dengan Fairy Tail. Namun kekuatan dari Phantom Lord cukup terlihat ketika mereka berhasil membuat Fairy Tail sangat kewalahan. Dari dulu, dari generasi ke generasi, Phantom Lord dan Fairy Tail memang musuh bebuyutan, sampai akhirnya Phantom Lord memutuskan untuk perang dengan Guild Fairy Tail.

Phantom Lord memiliki member-member S-Class yang kuat seperti Gajel Redfox (Dragon Slayer tipe Besi), Juvia Lockser, Aria, Sol, dan Totomaru. Masternya adalah Jose Porla, salah satu 10 Penyihir Suci bersama dengan Master Fairy Tail, Makarov Dreyar. Saat pertarungannya dengan Makarov, Jose harus mengakui kehebatan Makarov dan lengser dari 10 Penyihir Suci serta membubarkan Phantom Lord.

#5. Oracion Seis

Salah satu Yami Guild (Dark Guild) terkuat yang pernah ada. Pada masa jaya sebelum runtuh, Oracion Seis memiliki 8 Mage yang sangat kuat, hampir setara dengan S-Class mage seperti Erza, Mirajane, atau bahkan Laxus. Anggotanya adalah Klodoa, Midnigth, Cobra, Cubellios, Angel, Racer, dan Hotaye. Masternya adalah Brain atau Zero, dua pribadi dalam satu tubuh dengan kekuatan yang sangat luar biasa.

#4. Grimoire Heart

Ini dia Dark Guild yang menahan para member Fairy Tail di Tenroujima Island sampai akhirnya berakhir disegel oleh Mavis selama 7 tahun saat diserang Naga Hitam Acnologia. Ironisnya, Dark Guild yang menyerang Fairy Tail ini diketuai oleh Hades, mantan Master ke-2 Fairy Tail.

Grimoire Heart diketahui memiliki tujuan yang jahat yaitu berusaha membangkitkan kekuatan hitam Zeref. Anggota terkuatnya adalah Ultear, Azuma, Meredy, dan Zancro, God Slayer api yang sempat membuat Natsu Dragneel sangat kesusahan. Namun, Guild ini kemudian hancur tertelan sejarah setelah apa yang mereka cari menghancurkannya.

#3. Sabertooth

Saat Daimatou Enbu, Sabertooth berhasil menduduki Runner-up setelah Fairy Tail. Kekuatan Guild ini memang kuat, cukup kuat untuk membuat Fairy Tail kewalahan. Member guild yang banyak memikat perhatian adalah Twin Dragon, naga kembar yaitu Sting dan Rogue yang merupakan Dragon Slayers Generasi ke-3 dengan kekuatan cahaya dan bayangan.

Meski merupakan Guild Resmi, pada awalnya Sabertooth sama dengan Phantom Lord yang tak mementingkan teman dan hanya mementingkan kemenangan saja. Tapi itu pas era master sebelumnya,Master Jiemma, ayah dari Minerva. Saat Sting menjadi master selanjutnya, Guild ini menjadi lebih baik dan peduli dengan sesama member. Sabertooth juga dikenal memiliki S-Class Mage yang kuat setelah Fairy Tail.

#2. Tartaros

Tartaros disebut sebagai Dark Guild paling kuat, bahkan beberapa pendapat menyebutkan Tartaros lebih kuat dari Fairy Tail. Tartaros adalah Guild yang misterius dimana semua membernya adalah Iblis ciptaan Zeref.

Saat Tartaros Arc, Fairy Tail diperlihatkan melawan Tartaros bahkan perlu bantuan dari member Guild lain dan penuh pengorbanan sampai-sampai pada akhirnya Makarov menyatakan membubarkan Fairy Tail, hal ini membuktikan Tartaros benar-benar Guild yang sangat kuat. Tujuan dari Guild ini adalah membangkitkan E.N.D, master Tartaros dan kembali pada pencipta mereka, Zeref.

#1. Fairy Tail

Nah tak akan ada yang bisa mengalahkan Guild satu ini, Fairy Tail. Meski dalam cerita para member kuatnya sempat menghilang selama 7 tahun, namun dengan kembalinya mereka dan memenangkan Daimatou Enbu berhasil mengharumkan nama Fairy Tail sekali lagi sebagai Guild terkuat di Negeri Fiore.

Fairy Tail juga adalah Guild yang sudah cukup lama berdiri, mulai dari Sang pendiri pertama Mavis sampai sekarang, Fairy Tail tetap menjadi Guild yang menjunjung nilai pertemanan. Beberapa member S-Class Magenya adalah Laxus, Mirajane, Erza, dan Gilldarts serta penyihir kuat lainnya seperti Gray, Cana, Elfman, Juvia, dan Gajeel. Eits, tentu tak lupa dengan karakter utama kita Natsu Dragneel yang merupakan Dragon Slayer tipe Api.

Read More! 10 OST Terbaik Fairy Tail yang Akan Memanjakan Telingamu!

Yosh, itu dia Guild terkuat yang ada dalam anime Fairy Tail versinya Sakuranime. Cukup singkat dan jelas yah penjelasannya, tidak terlalu mengungkap SPOILER karena sebenarnya Manga Fairy Tail ini sudah cukup jauh. Well, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak info menarik tentang Fairy Tail lainnya hanya di Sakuranime.

Comments

comments