12 Rekomendasi Anime Mirip Darling in the Franxx Terbaik!

Rekomendasi Anime Mirip Darling in the Franxx | Best Similar Anime to Darling in the Franxx
Rekomendasi Anime Mirip Darling in the Franxx | Best Similar Anime to Darling in the Franxx

Sakuranime.com – Hai minna-san! Singkat saja pada artikel kali ini, Sakuranime hanya ingin memberikan deretan rekomendasi anime mirip Darling in the Franxx. Jujur saja, nih anime keren banget guys. Jarang-jarang ada anime bergenre Mecha yang keren seperti ini, apalagi Genrenya terbilang kurang diminati jika dibandingkan dengan Genre Romance dan Action. Tapi sebenarnya, selain Mecha yang difokuskan, anime ini juga mengusung Action dan Romance dengan cerita yang mendramatis banget.

Banyak hal yang menarik di anime ini, tidak hanya ceritanya saja. Namun juga penggambaran karakter dan song theme yang digunakan. Entah mangapa, Sakuranime suka banget dengan lagu-lagu yang ada di Darling in the Franxx. Nah, karena semua kelebihan tersebut, banyak orang yang mencari anime serupa dengan Darling in the Franxx. Meski tak akan memberikan kamu sebuah kesan yang sama dengan Darling in the Franxx, tapi setidaknya beberapa kemiripan bisa menghiburmu. Oke, ini dia rekomendasi anime mirip Darling in the Franxx versi Sakuranime.

#12. God Eater

Rekomendasi Anime Mirip Darling in the Franxx | Best Similar Anime to Darling in the Franxx

Terletak di Jepang, pasca-apokaliptik pada tahun 2071. Dunia sebagian besar dihancurkan oleh monster misterius yang dikenal sebagai Aragami. Sebuah organisasi yang dikenal sebagai Fenrir dibuat untuk memusnahkan Aragami menggunakan ‘God Arcs’, senjata yang terbuat dari sel inti dari Aragami. Mereka yang berspesialisasi dalam memusnahkan Aragami dikenal sebagai God Eaters (Pengguna dari God Arcs).

God Arcs mereka awalnya hanya bisa satu bentuk saja, namun jenis baru telah ditemukan dan mereka dapat beralih bentuk pistol, pisau atau lainnya. Nah, salah satu jenis baru ini merupakan tokoh utama yang bernama Renka Utsugi. Beberapa kemiripan anime ini dengan Darling in the Franxx mungkin sangat sedikit, tapi yang pasti kedua anime ini sama-sama sedang menghadapi konflik hidup dan mati melawan monster.

#11. Aquarion EVOL

Tokoh utamanya hidup di sebuah planet bernama Vega, sementara sebagian besar tokoh utama yang lain berasal dari “Sister Planet”, Altair. Amata Sora, seorang pemuda yang bertemu dengan seorang gadis bernama Mikono Suzushiro dan mereka menjadi teman. Namun, penyerbu dari Altair memulai serangan besar-besaran terhadap Vega, memaksa Amata dan Mikono terlibat pertempuran panjang sebagai anggota dari sebuah organisasi yang disebut Neo-DEAVA. Sebuah anime yang memiliki beberapa kemiripan dengan Darling in the Franxx seperti Mecha yang dinaiki dan dikendalikan oleh 2 orang. Oh iya, romance nya juga tak kalah mendramatis loh dengan Darling in the Franxx.

#10. Owari no Seraph

Pada tahun 2012, bumi hampir punah akibat virus buatan manusia, dan yang tersisa hanyalah sekelompok anak kecil yang tak terkena oleh virus tersebut. Di waktu yang sama, para vampire mulai bermunculan dan melawan organisasi manusia. Cerita dari anime ini sangat bagus, cuma sayangnya berbicara kemiripan tidak terlalu mirip dengan Darling in the Franxx, setidaknya masih sama-sama menceritakan dunia yang hampir punah. Oh iya, untuk sifat karakter utamanya, Sakuranime pikir agak mirip yah di mana keduanya saling menyayangi teman-temannya dan penuh tanggung jawab.

#9. Neon Genesis Evangelion

Berkisah tentang seorang remaja laki-laki yang direkrut sebagai anggota tim elit pilot oleh ayahnya. Singkat saja, dari segi Mecha kedua anime ini mirip banget, apalagi acitonnya keren banget. Selain itu, keduanya juga menceritakan tentang bumi yang hampir punah akibat serangan mahluk tak dikenal. Kalau romancenya sih, hmm… lumayan yah, keduanya menceritakan mengenai kisah romance yang kental.

#8. Kiznaiver

Berkisah tentang sekelompok orang dengan kekuatan beragam yang terhubung satu sama lain sebagai orang yang terpilih untuk menghasilkan perdamaian. Mari kita bahas dari penggambaran artnya dulu. Menurut Sakuranime artnya hampir mirip, mungkin karena sama-sama dikelola oleh Trigger Studio. Dari kedua karakter utamanya juga terlihat sedikit kemiripan.

#7. Kuromukuro

Ketika mecha menyerang pusat penelitian, siswa, pilot, dan peneliti harus melawan dengan bantuan artefak misterius dan seorang samurai muda. Anime yang sedikit memiliki kemiripan dengan Darling in the Franxx ini ceritanya cukup menarik. Selain itu, keduanya juga mengusung Mecha yang sama dengan action yang keren. Dan satu lagi, kedua anime ini mempunyai gadis-gadis yang cantik 🙂

#6. Witchblade

Sebuah anime yang jadul banget, tapi cukup terkenal di tahunnya 2006 silam. Seperti Darling In The Franxx, Witchblade menampilkan protagonis wanita yang seksi dan berkemauan keras. Elemen sci-fi yang di kedua anime ini juga sangat kental. Kisahnya mungkin lebih menyedihkan yah, jadi untuk melindungi putrinya, seorang ibu yang masih muda dipaksa untuk bertarung setelah mendapatkan senjata kuno yang kuat.

#5. Full Metal Panic

Sama seperti Code Geass, anime ini adalah salah satu serial anime yang cukup terkenal jika sudah membahas Mecha. Aksi yang keren, robot besar, mesin, dan karakter yang menarik perhatian mirip banget dengan Darling In The Franxx. Kemiripan lainnya adalah jika kamu menonton 2-3 episode saja, pasti ketagihan ingin lanjut. Berkisah tentang Sousuke Sagara, anggota organisasi militer swasta anti-teroris rahasia yang dikenal sebagai Mithril. Ia bertugas melindungi Kaname Chidori, seorang gadis SMA yang priang.

#4. Star Driver: Kagayaki no Takuto

Seorang anak laki-laki bernama Takuto tiba di pulau Southern Cross dan mulai menyelidiki rahasia-rahasia yang ada di pulau itu yang entah bagaimana dia samar-samar mengetahui hal tersebut. Kemiripannya dengan Darling in the Franxx yaitu sama-sama bertarung dengan robot. Kedua karakter utama juga bisa dibilang hmm… laki-laki yang misterius. Di Star Driver ini, Genre School lebih terasa, sedangkan di Darling in the Franxx bisa dibilang hanya tergabung di sebuah Organisasi tempur namun keduanya sama-sama belajar tentang Mecha.

#3. Kill la Kill

Seperti Tengen Toppa Gurren Lagann, Kill La Kill juga dibuat oleh Studio Trigger, sama dengan Darling in the Franxx. Karena itulah banyak kemiripan yang kuat dengan Darling In The Franxx khususnya desain animasi dan karakternya yang unik. Kedua karakter utama dari kedua anime itu juga terasa sedikit mirip. Berkisah tentang seorang gadis muda tiba di sekolah yang penuh pakaian super untuk mencari tahu kebenaran di balik pembunuhan ayahnya.

#2. Tengen Toppa Gurren Lagann

Dua teman atau bisa dibilang dua saudara, Simon dan Kamina menjadi simbol pemberontakan melawan Raja Spiral yang kuat, memaksa umat manusia membuat desa di bawah tanah. Art anime ini mirip banget dengan Darling in the franxx, apalagi mengingat aksi Mecha yang “Tak masuk akal” banget. Selain action yang sama-sama keren, keduanya juga mengusung Genre romance dan sama-sama menghadapi kondisi bumi yang hampir tak ada pradaban. Keduanya juga melawan monster yang tak jelas banget. Sayang banget kalau soal Romance lebih bagusan Darling in the Franxx menurut Sakuranime.

#1. Eureka Seven

Renton, anak berusia 14 tahun yang bergabung dengan kelompok pemberontak bernama GekkoState. Ia jatuh cinta kepada co-pilot TypeZero bernama Eureka yang misterius dan tanpa sadar menjadi bagian dari petualangan besar. Mecha? Oke sama-sama keren, action? Mantap banget deh pokoknya, romance? Bikin iri guys. Sebuah anime yang dilihat dari semua aspek mirip banget dengan Darling in the Franxx, Sakuranime bagaikan melihat dua anime yang sama di zaman yang berbeda. Oh iya, anime ini juga memperlihatkan Mecha yang dikendari oleh dua orang, namun lebih greget Darling in the Franxx.

Read More! Anime Mecha Terbaik Paling Keren Pilihan Sakuranime

Nah? Menarik bukan? Itu dia beberapa deretan rekomendasi anime mirip Darling in the Franxx versinya Sakuranime. Jangan lupa share biar teman kamu nggak ketinggalan info sepenting ini. Dukung terus Sakuranime dengan cara memberikan komentar yah, baik itu pujian, kritikan, ocehan gak jelas, atau apapun itu. Well, sampai jumpa di rekomendasi similar anime lainnya dan arigatou minna-san!

Suka banget dengan senyumannya Zero Two >///<

Leave a comment