Sakuranime.com – Halo semua, masih dengan admin bersama anime yang akan kita review kali ini yaitu Karakai Jouzu no Takagi-san, salah satu anime yang rilis pada winter 2018 baru-baru ini. Jadi untuk kamu yang suka dengan genre slice of life dan comedy disertai sedikit bumbu romance, anime ini wajib banget untuk kamu tonton karena ke-3 genre tersebut sangat melekat kuat pada anime ini. Tapi sebelum itu, Sakuranime punya lagu opening Karakai Jouzu no Takagi-san nih. Kan enak sambil baca review dengar lagunya ^-^

Well Di winter 2018 kemarin, Karakai Jouzu no Takagi-san menampilkan 12 episode dan secara keseluruhan cukup bagus. Namun jika kamu penasaran banget dengan kelanjutan ceritanya, silahkan baca manga-nya karena jujur saja di manga-nya ceritanya juga sudah cukup jauh dan beberapa orang menganggap fell-nya lebih mengena di manga. Kembali ke topik utama, bagi yang belum nonton dan ingin tahu seperti apa sih serunya anime ini, mari kita review anime Karakai Jouzu no Takagi-san versi Sakuranime di bawah ini.

Informasi:

Tipe: TV
Episode: 12
Status: Selesai
Tanggal rilis: 8 Januari 2018 s.d 26 Maret 2018
Musim: Winter 2018
Produser: TMS Entertainment, Asatsu DK, Asmik Ace Entertainment, TOHO animation, East Japan Marketing & Communications
Lisensi: Funimation
Studio: Shin-Ei Animation
Diangkat dari: Manga
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
Durasi: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis:

Ceritanya tentang seorang anak bernama Nishikata yang kesehariannya selalu dijahili oleh Takagi-san yang duduk disampingnya. Tak mau terima dengan kejahilan Takagi-san, Nishikata-kun mencoba untuk membalas perlakukan Takagi-san tapi ujung-ujung malah senjata makan tuan. Sebuah kisah komedi yang menceritakan keseharian pasangan ini dalam menjahili satu sama lain.

Cerita: 8.2/10

Kita komentar dari segi cerita terlebih dahulu. Menurut Sakuranime sendiri, ceritanya sangat bagus dan lucu. Di anime ini kamu akan melihat bagaimana dua orang yang berteman “Teman tapi mesra” menjalin hubungan unik di mana keduanya saling menjahili satu sama lain. Tapi yang sering menjadi korbannya di sini adalah pihak laki-laki yaitu si Nishikata. Ia tak kuasa melawan kepintaran Takagi dalam menjahilinya. Pokoknya kalau soal komedi, anime ini jagonya.

Tidak hanya fokus pada keseharian kedua karakter utama kita ini, ada side story lucu juga yang ada di anime ini, yaitu kisah kocak tiga teman cewek dari Nishikata dan Takagi. Tentu saja beberapa karakter pendukung lainnya juga membantu membawakan anime ini dengan komedi berkelas. Tapi mungkin kalian akan berkata:

“Ah komedi doang, tidak ada romancenya min?”

Tenang saja teman-teman, setiap episode dari anime ini punya kisah romance yang terselip kok.

Grafis: 7.7/10

Ada banyak keganjilan yang mungkin kamu rasakan mengenai grafis dari anime ini, misalnya “Jidatnya Takagi-san terlalu lebar” atau “Kepalanya terlalu besar”. Tapi kalau menurut Sakuranime sendiri, hal itu benar-benar unik dan membedakan anime ini dengan anime-anime yang lain. Lagi pula cerita dari Karakai Jouzu no Takagi-san ini difokuskan kepada karakter yang masih remaja, jadi sepertinya penggambaran art karakter yang bekesan chibi tapi tidak terlalu sangat cocok dengan anime yang satu ini. Apalagi mengingat genre dari anime ini adalah comedy, jadi yah grafisnya sangat menghibur di mata.

Karakter: 8.0/10

Karakternya sendiri sangat unik, apalagi dibantu dengan karakter pendukung yang telah Sakuranime sebut di atas. Salut deh buat Soichiro-sensei yang telah membuat cerita dengan karakter-karakter keren di anime ini. Dari segi sifat kedua karakter utama kita sangat unik, Takagi yang selalu menang menjahili Nishikata sedangkan Nishikata yang selalu ingin menang menjahili Takagi. Nah mari kita berkenalan dengan karakter-karakter yang ada di Karakai Jouzu no Takagi-san:

#1. Nishikata

Seorang anak yang selalu saja dijahili oleh teman samping bangkunya yaitu Takagi-san. Ia selalu mencari cara untuk menang dari Takagi-san dan mau mencoba segala cara agar ia dapat mempermalukan Takagi-san. Tapi uniknya, Nishikata selalu saja berakhir dengan senjata makan tuan. Ia memiliki sikap pekerja keras dan tidak mudah menyerah.

Read More! 10 Karakter Cowok Terbaik Selama Winter 2018 versi Sakuranime

#2. Takagi

Gadis cantik berambut panjang ini memilik otak encer khususnya dalam menjahili Nishikata. Ia punya banyak cara untuk mengalahkan Nishikata, tapi jelas banget terlihat bahwa Takagi-san ini sangat suka dengan Nishikata dan sepertinya menjahili Nishikata hanya salah satu alasan agar ia tetap dekat dengan Nishikata. Di mata Nishikata sendiri, Takagi-san ini adalah gadis yang selalu muncul di mana-mana.

Read More! 10 Karakter Anime Cewek Terbaik di Winter 2018

#3. Mina, Yukari, dan Sanae

Tiga teman yang selalu bersama dan kocak bareng bersama. Mina adalah gadis yang priang dan sering kali menjadi pusat keseruan dari trio ini, sedangkan Yukari merupakan gadis yang suka belajar dan tak suka terlibat dengan dua temannya tersebut karena terlalu berisik kecuali kalau menyangkut hal yang ia sukai juga, tapi mustahil sih. Di sisi lain ada Sanae, bisa dibilang ia memiliki sifat dari kedua temannya seperti sedikit pendiam seperti Yukari tapi kadang resek seperti Mina.

Soundtrack: 8.1/10

Nah ini dia salah satu poin pembahasan yang bikin Sakuranime semangat karena di anime Karakai Jouzu no Takagi-san, opening song, ending song, dan insert song, semuanya benar-benar bagus dan sangat sesuai dengan cerita anime ini. Untuk openingnya sendiri berjudul Iwanai kedo ne yang dibawakan oleh Yuiko Ohara yang kalian dengar sekarang ini (Jika putar track lagu di atas tadi). Lagu ini sangat Sakuranime suka karena vokalisnya memiliki suara tinggi yang merdu dengan melodi yang indah.

Sedangkan untuk endingnya dibawakan langsung oleh pengisi suara Takagi-san yaitu Rie Takahashi dengan judul Kimagure Romantic. Keduanya benar-benar bagus, khususnya openingnya benar-benar mantap. Insert song juga menarik banget, ada suara gitar dan juga piano yang diiringi suara suling. Sangat cocok dengan latar tempat yang dominan berada dipedesaan, pokoknya benar-benar bikin nyaman di telinga.

Keseluruhan: 8.4/10

Dilihat dari segala aspek, anime ini benar-benar bagus untuk ditonton untuk kamu yang suka anime komedi dengan karakter yang sedang berada dalam fase pendekatan satu sama lain. Duh kalau di poin ini, Sakuranime tidak terlalu banyak komentar karena anime ini benar-benar seru banget untuk ditonton. Mau dibilang seperti Dagashi Kashi tapi tidak terlalu dewasa juga, mau dibilang mirip Danshi Koukousei no Nichijou tapi tidak terlalu lebay juga, intinya anime ini sedang-sedang saja dan hal itu membuat Karakai Jouzu no Takagi-san sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

[VIDEO] Karakai Jouzu no Takagi-san Trailer:

Read More! Review After the Rain, Pelangi Muncul Setelah Awan Gelap

Oke sekian dulu review anime Karakai Jouzu no Takagi-san kali ini, semoga info yang Sakuranime tulis kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, animelovers Indonesia. Jangan lupa selalu nongkrong yah di Sakuranime dan simak juga review-review anime lainnya hanya di Sakuranime.

Anak dan bapak sama ajah XD #Opps~!!

Leave a comment

REVIEW OVERVIEW!
Karakai Jouzu no Takagi-san (2018)