Sakuranime.com – Kali ini Sakuranime akan membahas 5 Kartu Yugioh Terkuat dan Paling Menakutkan Sepanjang Masa. Kartu terkuat merupakan incaran utama para pemain duel monster dalam Yugioh. Manga berjudul Yu-Gi-Oh! karya Kazuki Takahashi ini telah melalui perjalanan panjang sejak pertama kali terbit tahun 1996.

Kartu yang telah muncul sepanjang serial mungkin sudah berjumlah ratusan atau bahkan ribuan. Dari sekian banyak kartu tersebut manakah yang pantas disebut kartu terkuat?

Dalam sebuah pertandingan duel monster, para pemain diharuskan menyusun sebuah deck yang terdiri dari berbagai jenis kartu (setidaknya 40 buah kartu dan beberapa kartu di deck tambahan).

Ada banyak sekali jenis kartu dalam permainan duel monster mulai dari Normal Monster, Effect Monster, Ritual Monster, Fusion Monster, Spell Card, Field Spell, Equip Spell, Trap Card dan masih banyak lagi. Selain itu setiap monster juga memiliki attributes (elemen seperti api, angin, air dll), tipe (Warrior, Dragon, Fairy, Fiend, Fish dll), level dan efek (untuk effect monster) yang berbeda-beda.

Setiap pemain berlomba-lomba menciptakan deck terkuat dengn kartu andalan mereka. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan dalam sebuah deck adalah kartu monster yang kuat. Sepanjang seri sudah tak terhitung berapa banyak kartu monster yang telah muncul.

Namun ada beberapa kartu yang langsung menyita perhatian sejak pertama kali kemunculannya. Kartu-kartu tersebut digadang-gadang sebagai kartu monster terkuat yang pernah ada. Apa saja kartu monster tersebut? Mari kita simak 5 kartu monster Yu-Gi-Oh terkuat dan paling menakutkan sepanjang masa.

#1. Exodia The Forbidden One

Exodia The Forbidden One

Siapa yang tak kenal kartu ini, di awal seri Yu-Gi-Oh sendiri, Exodia dikenalkan sebagai salah satu kartu terkuat dan paling menakutkan. Jika pemain berhasil mengumpulkan kartu Exodia The Forbidden One, Right Hand Of The Forbidden One, Left Hand Of The Forbidden One, Right Leg Of The Forbidden One dan Left Leg Of The Forbidden One maka pemain tersebut akan langsung menang tak peduli berapa sisa life point lawan.

Exodia The Forbidden One

Exodia merupakan salah satu kartu Instant Win yang cukup menyebalkan dan merepotkan jika dicombokan dengan baik, namun Exodia juga memiliki kelemahan fatal. Att dan Deff setiap bagiannya sangatlah kecil sehingga sangat rapuh dan berbahaya jika dipasang di Field.

Exodia The Forbidden One

Maka dari itu pemain harus terus menjaga setiap bagiannya di tangan sambil bertahan agar Life Point tidak habis lebih dulu. Selain itu, jika salah satu bagian dari kelima kartu tersebut hilang atau tidak bisa digunakan lagi, maka combo Exodia tersebut sudah hancur.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah duel di seri nya saat Yugi berhadapan dengan salah satu Ghoul ( Kelompok pemburu kartu langka ) yang menggunakan deck Exodia.

 #2. Obelisk The Tormentor ( Obelisk no Kyoshinhei )

Obelisk The Tormentor

Obelisk The Tormentor merupakan kartu dewa pertama yang muncul dalam seri Yu-Gi-Oh. Kartu ini sebelumnya dipegang oleh Ishizu ( Salah satu penjaga makam mesir kuno ) yang kemudian diberikan kepada Seto Kaiba agar kartu tesebut tidak direbut oleh Malik ( Adik Ishizu ). Sebagai salah satu dari 3 kartu dewa, sudah sewajarnya kartu ini sangat kuat dan ditakuti.

Obelisk The Tormentor

Obelisk The Tormentor dapat dipanggil dengan mengorbankan 3 buah monster. Kartu ini mempunyai Attack dan Deffense sebesar 4.000 sehingga akan sangat merepotkan jika muncul di field.

Obelisk mempunyai sebuah kemampuan khusus yaitu dengan mengorbankan 2 buah monster ia bisa menggunakan “Soul Energy Max” yang akan menghancurkan semua monster di field lawan tanpa sisa. Setelah mengaktifkan kemampuan tersebut, Obelisk tidak bisa menyerang.

Obelisk The Tormentor

Informasi:

  • Nama: Obelisk The Tormentor (English), Obelisk no Kyoshinhei (Japanese)
  • Attributes: Divine
  • Types: Monster – Divine – Beast
  • Level: 10
  • Attack: 4.000
  • Deffense: 4.000

Efek:

  • Dengan mengorbankan 2 buah monster, Obelisk mampu mengaktifkan kemampuan khususnya “Soul Energy Max” yang akan menghancurkan semua monster di field lawan tanpa sisa. Namun setelah mengaktifkan kemampuan tersebut, Obelisk tidak dapat menyerang.
  • Sebagai salah satu dari kartu dewa, Obelisk tidak akan terpengaruh spell, trap ataupun efek monster lain. Namun efek magic yang mengurangi Attack masih dapat mempengaruhinya walau hanya 1 turn.

#3. Slifer The Sky Dragon ( Osiris no Tenku Ryuu )

Slifer The Sky Dragon

Slifer The Sky Dragon adalah kartu dewa kedua yang muncul dalam seri Yugioh. Kartu ini dimiliki oleh Malik (pemegang Millenium Rod) yang diberikan kepada bawahan yang dikendalikannya, String. Kartu ini untuk pertama kalinya digunakan oleh String (dalam kendali Malik) saat melawan Yugi. Sama seperti Obelisk The Tormentor, kartu ini juga sangat kuat dan merepotkan jika berhasil dipanggil ke field.

Slifer The Sky Dragon

Berapa Attack dan Deffense yang dimiliki Osiris? Hmm.. kartu ini cukup unik, Attack nya bergantung pada berapa jumlah kartu di tangan pemain dikali 1.000. Jadi jika saat pemain berhasil mensummon Osiris dan di tangannya terdapat 3 buah kartu, maka Attack Osiris akan menjadi 3.000. Seiring dengan berjalannya waktu saat pemain mendraw kartu dari deck, maka Attack Osiris akan terus bertambah.

Secara aturan pemain hanya dapat memegang kartu di tangan maksimal 6 buah, jika lebih pemain harus memakai atau membuangnya ke kuburan. Namun dalam deck milik String, ada sebuah kartu spell yang memungkinkannya untuk memegang kartu dengan jumlah tanpa batas. Saat itu Attack Osiris mencapai 13.000.

Selain itu, Osiris juga mempunyai kemampuan khusus lain. Jika lawan memanggil monster ke field, Osiris secara otomatis akan memberikan damage sebesar 2.000 ke monster tersebut. Jika Attack atau Deffense monster tersebut di bawah 2.000, maka ia akan langsung hancur.

Slifer The Sky Dragon

Namun Yugi mampu keluar dari keadaan terdesak tersebut dan berhasil memenangkan pertandingan dengan memaksa String menarik semua kartu dari decknya. Menurut aturan, pemain yang tidak dapat menarik kartu dari decknya (kartu dalam deck sudah habis) dianggap kalah. Akhirnya Osiris no Tenku Ryuu jatuh ke tangan Yugi.

Informasi:

  • Nama: Slifer The Sky Dragon (English), Osiris no Tenku Ryuu (Japanese)
  • Attributes: Divine
  • Types: Divine-Beast/Effect Monster
  • Level: 10
  • Attack: –
  • Deffense: –

Efek :

  • Att Osiris bergantung pada jumlah kartu yang dipegang pemain dikali 1.000.
  • Saat lawan memanggil monster ke Field, Osiris secara otomatis akan memberikan damage sebesar 2.000.
  • Sebagai salah satu dari kartu dewa, Osiris tidak akan terpengaruh spell, trap maupun efek monster.

#4. The Winged Dragon of Ra ( Ra no Yokshinryu )

The Winged Dragon of Ra

Dari ketiga kartu dewa, The Winged Dragon of Ra adalah yang terkuat. Kartu ini dimiliki oleh Malik yang kemudian kalah oleh Yugi sehingga Ra jatuh ke tangan Yugi. The Winged Dragon of Ra dapat dipanggil dengan mengorbankan 3 buah monster, Attack dan Deffense nya dihitung berdasarkan jumlah Attack dan Deffense dari monster yang dikorbankan untuk memanggilnya.

The Winged Dragon of Ra

Kartu ini mempunyai beberapa efek khusus.

Pertama, dengan membayar 1.000 LP (Life Point) Ra dapat menghancurkan 1 monster lawan tak peduli berapa Attack ataupun Deffense nya. Bahkan Obelisk dan Osiris juga akan tewas dengan kemampuan ini.

Kedua, saat Ra dipanggil kembali dari kuburan misalnya dengan Monster Reborn (Shisha Sosei), pemain dapat mentransfer LP yang dimilikinya (hanya menyisakan 100) untuk ditambahkan ke Attack dan Deffense milik Ra.

The Winged Dragon of Ra

Informasi:

  • Nama: The Winged Dragon of Ra (English), Ra no Yokshinryu (Japan)
  • Attributes: Divine
  • Types: Divine-Beast/Effect
  • Level: 10
  • Attack: –
  • Deffense: –

Efek:

  • Attack dan Deffense Ra dihitung berdasarkan jumlah Attack dan Deffense monster yang dikorbankan untuk memanggilnya.
  • Dengan membayar 1.000 LP, Ra dapat menghancurkan 1 monster apapun di field lawan bahkan kartu dewa sekalipun.
  • Jika kembali dari kuburan, pemain dapat mentransfer LP yang dimilikinya untuk ditambahkan ke Att dan deff milik Ra.
  • Sebagai salah satu dari kartu dewa, Ra tidak akan terpengaruh spell, trap maupun efek monster.

#5. Holactie The Creature of Light ( Hikari no Sozoshin Horakti )

Jika kalian menganggap Exodia dan ketiga kartu dewa diatas adalah yang terkuat, maka kalian harus melihat kartu ini. Keempat kartu diatas tidak akan ada apa-apanya jika berhadapan dengan kartu ini, mengapa? Karena Holactie The Creature of Light memiliki Attack dan Deffense yang tak terbatas. Bisa dikatakan kartu ini adalah yang terkuat dari semuanya.

Holactie The Creature of Light

Namun tak mudah untuk memanggil Holactie The Creature of Light, kalian harus mengorbankan 3 kartu dewa (Obelisk The Tormentor, Slifer The Sky Dragon, The Winged Dragon of Ra) untuk memanggilnya.

Oleh karena itu kesempatan untuk berhasil mensummon Holactie The Creature of Light sangatlah kecil. Sangat sedikit informasi tentang kartu ini, namun berdasarkan beberapa sumber mengatakan bahwa Holactie The Creature of Light memiliki beberapa efek yang menakutkan.

Pertama, setiap monster yang mencoba menyerangnya akan hancur sendiri. Kedua, di setiap akhir turn semua monster di field selain Hoactie akan hancur.

Holactie The Creature of Light

Informasi:

  • Nama: Holactie The Creature of Light (English), Hikari no Sozoshin Horakti (Japanese)
  • Attribute: Divine
  • Types: Creature God/Effect
  • Level: 12
  • Attack: Infinity
  • Deffense: Infinity

Efek :

  • Mempunyai Attack dan Deffense yang tak terbatas.
  • Setiap monster yang mencoba menyerangnya akan hancur.
  • Di setiap akhir turn semua monster selain Holactie akan hancur.
  • Holactie The Creature of Light tidak akan terpengaruh spell, trap maupun efek monster.

Read More! Review Bokura wa Minna Kawaisou, Anime Rom-Com Terbaik

Kelima kartu diatas bisa dikatakan sebagai monster terkuat dan paling menakutkan yang pernah muncul dalam seri Yugioh. Mana kartu favorit kalian? Nah sekian info tentang 5 kartu terkuat di Yu-Gi-Oh. Arigatou na Minna-san!