in ,

5 Rekomendasi Anime dengan MC yang Cuek versi Sakuranime

Sakuranime.com – Anime dengan MC yang sangat cuek dan dingin menjadikannya sosok yang terihat keren, apalagi dalam genre action, dimana sang MC pada saat melawan musuhnya hanya memasang wajah dingin tanpa panik sekalipun. Nah kali ini mimn merekomendasikan anime dengan MC yang bersifat dingin, langsung saja cekidot…

#5. Aldnoah. Zero

15 tahun berlalu setelah Hyper Gate runtuh di permukaan bulan sebuah malapetaka yang dikenal sebagai Heaven’s Fall  Perang antara bumi dan kerajaan VERS dihentikan. Putri Asseyllum Vers Allusia datang ke bumi sebagai duta untuk melakukan konsiliasi perjanjian perdamaian. Namun beberapa pihak memanfaatkan hal tersebut untuk mengobarkan kembali perang antara bumi dan mars. Kaizuka Inaho, seorang murid SMA Terran (sebutan untuk orang bumi), dan Slaine Troyard seseorang yang telah menyerahkan seluruh kesetiaannya pada putri Asseylum bertempur dalam takdir yang telah digariskan. Dimulailah perang besar yang akan mengubah sejarah umat manusia untuk selamanya.  Berlanjut di season 2 setengah tahun setelah pembunuhan putri Asseylum Vers Allusia. Meskipun status Slain Troyard adalah seorang Terran, ia kini mendapatkan kedudukan sebagai salah satu Ksatria Mars (Orbital Knight). Sedangkan di bumi, sebuah kapal milik kerajaan Vers bernama Deucalion ditemukan. Pasukan bumi mulai mengumpulkan para tentara serta anggota baru demi menghadapi perang. Meski sudah berlangsung cukup lama, pertempuran antara bumi – mars belumlah berakhir.

#4. Overlord

Overlord, merupakan salah satu Light Novel yang sedang terkenal di Jepang dan juga manganya yang sudah mencapai 7 chapter dan animenya yang sudah tayang selama 6 episode. Cerita dimulai di dalam dunia game bernama Yggdrasil, game virtual reality online yang populer yang dimana akan dimatikan pada hari itu juga; Tetapi, karakter utama Momonga memilih untuk tetap log in di dalam game tersebut sampai terakhir karena cintanya dia pada game tersebut. Tetapi dia tidak bisa keluar dan terperangkap di game dengan avatarnya yang berbentuk Skeleton Lich, yang dikenal sebagai “The most Powerful Wizard.” Dunia tersebut terus berubah, dengan perubahan dimana Non-Player Characters (NPCs) mempunyai emosi dan hidup. Karena Momonga tidak mempunyai keluarga, teman, atau tempat di masyarakat, Momonga yang tadinya hanya pemuda biasa akhirnya berusaha untuk mengambil alih dunia baru yang dimana game tersebut telah terjadi.

#3. Psyco-Pass

Mengambil tema di masa depan, ketika teknologi telah sangat maju, sampai pada titik dimana manusia berhasil menciptakan sebuah sistem yang disebut Sibyl System, yang dianggap ‘sempurna’ dalam menciptakan kesejahteraan di masyarakat, karena sistem tersebut mampu menilai kesehatan mental, bakat, hingga kecenderungan seseorang dalam bentuk angka yang disebut ‘Psycho Pass’. Angka psycho pass seseorang menjadi patokan bagi orang tersebut dalam segala hal, baik pekerjaan yang bisa diambil dan masa depannya, hobinya, akses masuk ke tempat umum, bahkan menjadi patokan bagi pihak berwenang dalam menentukan baik atau jahatnya seseorang dengan menggunakan bagian penilaian dari psycho pass yang menilai kecenderungan seseorang untuk melakukan tindak kejahatan yang disebut dengan Crime Coefficient, sehingga sistem hukum yang menggunakan pengadilan dan sebagainya sudah tidak berlaku lagi, karena yang mengadili manusia adalah sistem. Cerita dari Psycho Pass sendiri berpusat pada konflik dan dilema yang dialami para penegak hukum yang bekerja dalam badan pemerintah, Public Safety Bureau, yang bertugas mengadili dan menangkap para kriminal sesuai penilaian yang dilakukan Sibyl System.

#2. Mahouka Koukou no Rettousei

cerita berawal di abad ke 21 sihir telah menjadi sebuah teknologi yang sistematis dan sihir telah diajarkan sebagai sebuah keterampilan teknis di sekolah dan universitas. Di sebuah Sekolah Menengah Pertama institusi sihir, siswa di pisahkan menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok “Mekar”, siswa yang mendapat nilai tinggi dan mendapat tugas di kursus pertama dan kelompok “Gulma” yang merupakan siswa candangan dan ditugaskan ke sekolah kursus kedua. Tatsuya dan Miyuki adalah saudara kandung, namun perbedaan terlihat diantara mereka. Sang adik, Miyuki adalah siswi yang sangat luarbiasa di berbagai bidang dan di tempatkan di kursus pertama sementara Tatsuya kebalikannya, dia tidak menunjukkan tanda-tanda baik dalam nilai pada dirinya namun memiliki pengetahuan teknis yang baik.

#1. Darker Than Black

Sepuluh tahun yang lalu, sebuah wilayah yang sulit dipahami dan tidak normal dikenal sebagai Hell’s Gate muncul di Tokyo, mengubah langit dan mendatangkan malapetaka pada lanskap. Benda-benda langit menghilang, digantikan oleh bintang-bintang palsu. Pada masa ini, orang-orang yang memiliki berbagai kemampuan khusus muncul, masing-masing mampu supranatural berbeda ability – ini dikenal sebagai Contractor. Dirahasiakan dari massa, individu-individu ini dikenal untuk membunuh dengan darah dingin. Kemampuan mereka yang luar biasa, namun diperoleh pada biaya yang harus dibayar dari mereka – Contractor dinamakan demikian karena paksaan tanpa sadar untuk “membayar harga” setiap kali ability mereka digunakan. Berbagai negara dan organisasi di seluruh dunia memanfaatkan Contractor sebagai mata-mata dan pembunuh, yang mengakibatkan kekerasan pertempuran untuk memperebutkan benda-benda berharga dan informasi penting lainnya.

Read More! List Anime Karya Makoto Shinkai ! Nomor 5 bikin nyesek T_T

Itulah beberapa rekomendasi anime dengan mc yang sifatnya dingin kek es versi sakuranime. Bagaimana menurutmu ? ada pendapat ? langsung saja ke kolom komentar heheh. Salam….

 

Loading…

Written by n u n u ヌヌ

" 私は群衆が好きではありませんが、友達がたくさんいます。私は長い間アニメに興味を持っていましたが、今では本当に中毒性があります。翻訳を使用して申し訳ありません。:v "