Sakuranime.com – Kuroko no Basket merupakan salah satu anime sports terbaik yang pernah ada. Anime ini menceritakan olahraga Basket, namun memiliki banyak hal menarik yang berbeda dengan anime sports lainnya. Seperti misalnya di anime Kuroko no Basket, permainan Basket di bumbui dengan adegan seru seperti jurus-jurus karakter dan sedikit berbau supernatural.

Nah untuk kamu yang suka dengan anime keren satu ini, pasti memiliki rasa ketertarikan yang tinggi. Salah satu hal yang paling menarik dalam anime terbaik satu ini adalah karakternya. Dalam Kuroko no Basket ( KNB ), ada banyak hal tentang karakternya yang dapat dibahas dan pastinya tidak bikin bosan, apa yang akan kita bahas kali ini?

Read More! 16 Rekomendasi Anime Winter 2017 Terbaik Wajib Ditonton!

Melihat judul artikel ini past sudah tahu lah, siapa sih karakter dalam anime Kuroko no Basket yang memiliki kekuatan mata? Berikut mari kita ulas mulai karakter anime Kuroko no Basket dengan kekuatan mata terkuat versi Sakuranime.

#7. Riko Aida

Riko adalah gadis cantik berambut pendek yang merupakan pelatih dari tim SMA Seirin, timnya Kuroko. Riko sejak kecil memang memiliki mata yang spesial dimana Riko dapat melihat dan mengetahui tingkatan fisik, berat, tinggi, kekuatan, kesehatan dan banyak lainnya. Hanya dengan melihat tubuh pemain, Riko dapat melihat semua itu bahkan hanya dalam satu kali tatapan. Hal ini sangat membantu Riko dalam melakukan pelatihan.

#6. Kuroko Tetsuya ( Quashi Emperror Eye )

Nah Kuroko tidak hanya hebat dalam urusan passing atau shoot tidak terlihatnya, ada satu lagi kekuatan yang jarang diketahui yaitu matanya. Quashi Emperror Eye hampir mirip dengan Emperror Eye milik Akashi namun tidak sehebat Akashi. Kemampuan ini didapat Kuroko dengan konsentrasi tinggi dan usaha, sedangkan Akashi matanya sudah menjadi bakatnya.

Quashi Emperror Eye dapat memprediksi masa depan gerak-gerik tubuh lawannya dan mengetahui arahnya bola. Kamu bisa melihat Kuroko mengeluarkan kemampuannya pada saat Kuroko bekerja sama dengan Kagami saat melawan Rakuzan, Akashi zone mode.

#5. Izuki Shun ( Eagle Eye )

Satu-satunya pemain dalam tim SMA Seirin yang memiliki bakat alami pada matanya. Dalam bermain sebagai pemain inti dalam tim, Izuki selalu menunjukkan yang terbaik dibantu dengan kekuatan matanya. Eagle Eye atau Mata Elang adalah kemampuan spesialnya, matanya bisa melihat sampai 180 derajat dan memantau apa yang terjadi di sekitarnya.

Izuki Shun juga terampil dalam melakukan passing karena mampu melihat dan memprediksi secara akurat letak posisi rekan tim atau musuh dengan sempurna, tapi yah harus dalam jangkauan kekuatan mata elangnya itu. Dengan mata dan kemampuannya dalam basket, Izuki menyumbangkan banyak poin untuk Seirin.

#4. Kuzanari Takao ( Hawk Eye )

Takao merupakan pemain ke-2 dari Shutoku paling diwaspadai setelah Midorima. Kenapa? Karena kemampuan mata Takao lebih hebat dari Eagle Eye. Hawk Eye sama persis dengan Eagle Eye yaitu dapat melihat 180 derajat lawannya, posisi pemain dilapangan dan akurat, karena itu Takao ft. Midorima sering menjadi dinding besar untuk lawannya.

Lalu apa yang membedakan Hawk Eye dengan Eagle Eye? Jika Eagle Eye mencakup setengah lapangan Basket, maka Hawk Eye mampu mencakup seluruh lapangan basket. Kebayangkan betapa hebatnya mata dari Takao, selain itu skill Basket nya bisa dibilang diatas satu tingkat Izuki.

#3. Kise Ryouta ( Perfect Copy )

Jika di anime Naruto ada Kakashi yang mampu meniru segala jurus, maka di Kuroko no Basket ada Kise yang mampu meniru skill Basket hanya dengan melihat sekali saja. Sayangnya memakai Perfect Copy memakan banyak stamina dan hanya bertahan beberapa menit saja.

Mata Kise mampu meniru skill dan kemampuan Basket apapun, baik skill rendahan sampai skill Basket tingkat dewa seperti Emperror Eye milik Akashi meski masih kalah 11:12 dengan Akashi. Tidak hanya Akashi, namun member Kiseki no Sedai lainnya dapat ia tiru, seperti permainan liar Aomine dan Ignite Pass milik Kuroko.

#2. Akashi Seijuro ( Emperror Eye )

Berbicara tentang pemilik mata terkuat di Kuroko no Basket, maka Akashi pantas diperhitungkan. Kapten Rakuzan dan yang terkuat di Kiseki no Sedai ini memiliki mata spesial dengan kemampuannya bernama Emperror Eye, dimana ia bisa melihat apa yang akan terjadi dimasa depan sehingga mudah baginya memprediksi bola dan gerak lawannya.

Akashi adalah pemain Basket yang hampir sempurna, ia ahli dalam bertahan dan menyerang. Salah satu teknik terbaik yang ia miliki adalah Ankle Break, skill drible trap yang membuat lawannya jatuh tanpa menyentuh bola. Meski bertubuh pendek, Akashi bisa melihat musuhnya menatapnya dari bawah karena teknik maut tersebut.

#1. Nash Gold Jr ( Demon Eye )

Siapa bilang Akashi yang terkuat dalam hal kemampuan mata, sayang dalam seri Extra Game ada satu karakter yang memiliki mata lebih kuat dari Akashi. Nash adalah anggota tim Jabberwock yang memiliki kemampuan mata yang disebut Demon Eye atau Belial Eye.

Demon Eye sama dengan Emperror Eye milik Akashi namun lebih hebat dari pada miliki Akashi. Akashi dapat melihat masa depan lawannya dengan akurat namun hanya satu orang saja, sedangkan Nash dapat melihat masa depan lawannya seluruh lapangan bahkan timnya sendiri. Nash tidak ada dalam KNB 1st – 3rd season KNB, namun hanya muncul dalam Seri “ Extra Game” yang rilis dalam bentuk movie 2017, bercerita tentang Vorpal Swords ( Kuroko, Kagami & Kiseki no Sedai Member ) vs. Jabberwock.

Read More! 18 Karakter Anime Berambut Biru Tercantik dan Populer!

Keren-keren kan karakter Kuroko no Basket dengan kemampuan mata diatas? Semoga menambah wawasan kamu tentang KNB dan sampai jumpa dipembahasan info keren KNB dan anime-anime keren lainnya. Arigatou Minna!

Klik gambar di bawah!