Sakuranime.com – Yo bagi kamu yang sudah menonton salah satu anime keren berjudul Kekkai Sensen, pasti tertarik dengan sebuah organisasi bernama Libra. Kali ini Sakuranime ingin mengulas tentang apa itu Libra dan siapa saja membernya. So pastinya artikel ini spesial banget untuk para fans Kekkai Sensen. Well, simak sampai akhir yah dan bagi yang belum nonton, semoga dengan ulasan kali ini bisa membuat kamu tertarik untuk menonton.

Apa itu Libra?

Libra adalah sebuah organisasi khusus yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan Kota Hellsalem’s Lot dalam cerita Kekkai Sensen. Namun sering kali Libra juga beroperasi di luar Kota Hellsalem’s Lot. Meski bergerak secara diam-diam, sering kali kepolisian Kota ikut membantu Libra jika berhadapan dengan musuh yang kuat. Sebenarnya organisasi yang didirikan oleh Klaus Von Reinhertz tersebut sangat berhaga, bahkan informasi sekecil apapun tentang mereka sangat bernilai mahal bahkan lebih mahal dari jiwa seseorang sekalipun. Musuh mereka adalah para penjahat yang beraksi di Hellsalem’s Lot.

Nah sudah tau siapa itu Libra? Tentu organisasi sehebat Libra pasti memiliki member yang kuatnya luar biasa. Hal yang unik dari Libra meski termasuk organisasi penting dan besar adalah anggotanya yang sedikit, bahkan tidak sampai puluhan. Sampai saat ini, Libra diketahui mempunyai 14 member dan akan Sakuranime ulas satu persatu membernya. Penasaran? Berikut ini adalah 14 anggota Libra yang disusun dari terlemah ke terkuat versi Sakuranime.

#14. Sonic

Sonic bukanlah manusia, tapi termasuk dalam member Libra. Sonic merupakan monyet tercepat di dunia, kecepatannya dapat menyentuh puluhan Mach dan sangat ahli menyusup setelah Chain Sumeragi dalam Libra. Monyet ini pertama kali dperlihatkan pada episode pertama Kekkai Sensen dan menjadi partner setianya Leo.

#13. Luciana Estevez

Dokter spesialis di Libra. Sebagai seorang dokter, tentunya kemampuannya tak perlu diragukan lagi dalam menyembuhkan seseorang. Bahkan Zapp yang sering patah tulang bisa disembuhkan, tapi yah perlu waktu juga. Kemampuan lainnya adalah bisa menggandakan tubuhnya agar bisa membantu orang sakit lebih cepat. Jika tubuh-tubuh kecilnya bergabung, maka akan terbentuk sosok dokter cantik dewasa.

#12. Neyka

Neyka atau dikenal juga sebagai Nika adalah asisten dari Patrick. Bersama rekannya Patrick, dia mengurus segala keperluan persenjataan anggota Libra. Sebagai seorang yang ahli mekanisme mesin, ia sangat diandalkan khususnya bagi K.K. yang merupakan member Libra yang bertarung dengan senjata-senjata berat.

#11. Patrick

Patrick digambarkan sebagai pria besar dan terlihat Liar. Sama dengan Neyka, ia juga ahli dalam membongkar dan memasang mesin atau senjata. Ia juga menjual berbagai senjata-senjata mematikan, mulai dari senjata ringan sampai senjata berteknologi canggih kendali jarak jauh.

#10. Leonardo Watch

Karakter utama dalam Kekkai Sensen dan merupakan anggota termuda dalam Libra. Leo sebenarnya kuat namun tak suka mengumbar kekuatannya jika bukan kepentingan orang lain. Ia rela dihajar habis-habisan dari pada menggunakan God Eyes miliknya untuk kepentingan sendiri. Awalnya ia bergabung dengan Libra karena kesalahpahaman, namun dengan begitu, ia bisa memanfaatkan Libra sembari mencari cara mengembalikan kehidupan normal sang adik. Kemampuannya terdapat pada mata yang dikutukkan oleh Riga El Menuhyut, mata tersebut bisa melihat apa saja, mengendalikan penglihatan orang lain, dan lainnya.

#9. Gillbert F. Altstein

Gillbert bisa dibilang anggota Libra tertua. Meski begitu, sebenarnya ia hanya pelayan setianya Klaus. Dikalangan pelayan Reinherz Family, ia adalah Legenda bagi para pelayan yang lain. Tubuhnya penuh akan potensi seorang petarung. Salah satu kemampuan yang sangat susah diatasi adalah Superhuman Regeneration dimana dirinya bisa meregenerasi tubuhnya dengan sangat cepat, bahkan luka separah apapun itu.

#8. Blitz T. Abrams

Ia adalah seorang Vampire Hunter. Ia lebih dikenal sebagai Lucky Abrams dan telah berkelana lama dalam membunuh para Vampire jahat. Abrams terkenal karena kemampuannya yang hebat dan ditakuti oleh seluruh ras di dunia. Bahkan, semuanya mengutuk orang ini dan keberuntungan disekelilingnya sedikit aneh. Karena itu lah, jika berada didekatnya kadang terjadi kecelakaan yang tak diinginkan, tapi tidak mengenai dirinya. Keganjalan ini sebenarnya bisa membantu untuk melawan musuh, tapi begitu juga dengan rekan-rekannya.

#7. Dog Hummer and Deldro Brody

Mereka bukanlah dua orang dua tubuh, tapi dua orang dalam satu tubuh. Dog Hummer merupakan lelaki tampan tapi sedikit lebay, sedangkan Deldro Brody merupakan Bad Boy dalam bentuk Blood. Kemampuan mereka adalah bisa bergabung menjadi satu individu yang kuat. Deldro Brody akan menjadi armor bagi Dog Hummer dan menghasilkan kekuatan tempur yang luar biasa. Selain itu, kemampuan pengendalian darah oleh Deldro Brody dalam tubuh Dog Hummer juga sangat hebat.

#6. Zed O’Brien

Zed adalah saudara seperguruan dari Zapp, ia merupakan petarung dari ras Merman yang bergabung bersama Libra. Sama seperti Zapp, ia ahli dalam memanipulasi darahnya. Zed bisa membentuk apapun darahnya menjadi berbagai bentuk, tentunya semuanya juga ada batasnya. Salah satu kemampuannya adalah pengendalian air menggunakan sel-sel darahnya kemudian menanamkan kepala lawan ke dalam air tersebut. Sebagai ras yang bernafas dengan udara, tentunya Zed adalah lawan yang tangguh, apalagi berada di dalam air.

#5. Zapp Renfro

Sama seperti Zed, ia merupakan petarung dengan Blood Fighting Stlye yang sangat kuat. Meski sifatnya yang kocak, apalagi saat bertemu dengan Leo, Zapp sangat menjunjung tinggi rasa persahabatan sesama member Libra. Banyak kemampuan yang dimilikinya bersama darahnya itu, diantaranya adalah Seventh Hell dan Shining Winding Binding. Sebagai seorang elit di Libra, ia adalah petarung yang sangat berpengalaman dan bisa diandalkan.

#4. Chain Sumeragi

Chain, atau boleh Sakuranime sebut Chain-chan >.< soalnya cantik banget. Hmm, meski cantik sebenarnya ia punya sifat yang sedikit sadis. Chain merupakan ras Werewolf, ras yang memiliki kemampuan bisa memecah tubuh mereka ke satuan super nano sampai mereka tak terlihat dan bisa menembus benda apapun itu. Dalam misi Libra yang memerlukan seorang penyusup, Chain adalah pilihan yang sangat tepat karena bisa menyusup tanpa terdeteksi sekalipun. Selain itu, gadis yang suka melompat dari gedung ke gedung ini juga ahli dalam memakai Pistol. Oh iya, salah satu kemampuan mematikannya adalah Heart Attack, memungkinkan dia memasuki tubuh lawan dan memecahkan jantungnya.

#3. K.K.

Ibu dua anak ini sangat lemah lembut dan perhatikan pada kedua anaknya di rumah, tapi beda lagi jika berada di lapangan tempur. K.K. ahlinya dalam mengoperasikan senjata-senjata api. Mulai dari senjata ringan, sampai senjata berteknologi tinggi. Ia juga bisa mengendalikan darahnya dalam bertempur dan dominan digunakan untuk senjata bantuan. Jika diperhatikan lebih detail lagi, dengan satu mata ia bisa mengoperasikan senjata dengan fokus tinggi sangat lah luar biasa.

#2. Steven A. Starphase

Seorang dengan kemampuan fisik setara Militer tingkat atas dengan kemampuan pengendali darahnya yang sangat menakutkan. Kemampuannya adalah membentuk dan memanipulasi es semaunya. Karena itu juga Steven masuk loh dalam deretan karakter pengguna es terkuat versinya Sakuranime. Kemampuannya dikenal sebagai Esmeralda Blood Freeze Style, pengendalian temperature darah dan membentuk es yang digunakan dalam bertarung. Selain itu, ia adalah pria yang cerdas dan sangat teliti.

#1. Klaus Von Reinherz

Dialah yang membentuk Libra saat masih bersama dengan Steven. Kemampuan fisiknya sangat hebat dan kuat, bahkan tak jarang musuh yang ia hadapi tak perlu menggunakan kekuatannya. Bagi Klaus, para Blood Breed adalah musuh yang setara baginya. Leader Libra ini memiliki banyak kekuatan, diantaranya adalah senjata Cross-Shaped untuk menyerang dan sebagai prisai. Pangeran termuda dalam Reinherz Family memiliki gaya tarung Brain Grid Blood Battle Style, memungkinkan dia bisa menyegel Blood Breed menggunakan kekuatan miliknya.

Read More! Review Kekkai Sensen & Beyond, Masih Bersama Leo di Kota Gila!

Ada yang mau gabung dengan Libra? Siap-siap saja ditendang Zapp, disadisin Chain, atau dibekukan Steven yah. Well, keren-keren pasti dong para member Libra di atas. Anehnya kok ada monyet nyelip satu yah? Tapi kemampuannya hebat kok. Oke, simak juga pembahasan Kekkai Sensen lainnya dan jangan lupa share ke teman-teman kamu agar dia tahu info penting ini. Sampai jumpa dan simak juga yah info keren anime lainnya hanya di Sakuranime.