Sakuranime.com – Genre adventure atau petualangan dalam anime menjadi salah satu genre yang paling banyak diminati setelah action dan romance. Nah untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime adventure terbaik, kali ini Sakuranime akan membahas hal itu.

Apa sih yang bagus dari genre adventure? Sudah jelas bahwa yang menarik dalam anime bergenre adventure adalah petualangan karakter didalamnya namun tetap story haruslah benar-benar memikat.

Nah kalian tak perlu khawatir tentang masalah story atau apalah itu, karena daftar anime adventure keren di bawah ini memiliki cerita yang menarik. Sudah penasaran? Berikut adalah rekomendasi anime genre adventure terbaik versi Sakuranime.

#43. No Game No Life

Rekomendasi Anime Adventure Terbaik
No Game No Life | Anime Adventure Fantasy, Comedy, Game

Sakuranime suka dengan karakter di anime ini. Karakter utamanya hebat banget dalam urusan game. Dari segi fantasy sudah sangat bagus dan berwarna. Sedangkan untuk adventure, cukup seru karena Shiro dan Sora perpetualang untuk meningkatkan derajat ras manusia.

Berkisah tentang kakak adik yang dipanggil ke isekai setelah mengalahkan seseorang yang bernama “Dewa Tet” dalam permainan catur. Di dunia tersebut ada 10 aturan mutlak yang didasari dengan prinsip “Menyelesaikan segala permasalahan dengan Game.”

#42. Noragami

Noragami | Anime Adventure Action, Drama

Action anime ini sangat keren dan juga dari segi adventure terdapat pada karakter utama yang sudah berpetualang ratusan tahun selama hidupnya. Berkisah tentang seorang dewa mala petaka bernama Yato yang ingin menjadi dewa keberuntungan.

Tapi, dia sangat miskin namun tetap menjalankan bisnis membantu orang lain dengan 5 yen saja (Kapan kayanya yah?). Suatu hari, ia bertemu dengan gadis muda bernama Hiyori dan mulai saat itu mereka sering bersama dan perlahan mengetahui sejarah masa lalu dari Yatogami.

#41. Samurai Champloo

Rekomendasi Anime Adventure Terbaik
Samurai Champloo | Anime Adventure Action, Comedy

Dari segi action cukup seru. Meski sudah termasuk anime lawas, anime ini masih tetap bisa memberikan suasana nonton yang benar-benar menegangkan. Sesuai dengan judulnya, anime ini memiliki unsur samurai di mana kamu akan melihat tebasan-tebasan pesamurai dengan katananya disepanjang episode.

Anime ini berkisah tentang tiga sekawan bernama Mugen, Jin, dan Fuu. Mereka memiliki tujuan untuk mencari seorang samurai dengan aroma bunga matahari. Buat kamu yang belum mengerti maksudnya pasti mengerti kalau sudah nonton animenya. Nah tiga orang ini memiliki sifat yang berbeda-beda namun merupakan sahabat yang berpetualang bersama.

#40. InuYasha

InuYasha | Anime Adventure Action, Yokai, Isekai

Yah anime lawas, sudah legend malah, tapi keseruan anime ini akan tetap abadi sampai kapanpun, benar-benar sebuah karya manusia yang tidak boleh terlupakan apalagi membahas tentang adventure. Anime ini memiliki unsur yokai dan juga masuk dalam anime isekai terbaik versi Sakuranime.

Berkisah tentang seorang gadis bernama Kagome yang tertarik dengan sumur tua didekat toko kakeknya. Ia sangat ingin tahu apakah legenda sumur tua yang ditutup rapat tersebut benar-benar ada sampai Kagome akhirnya membuka dan masuk kedalamnya. Di dalam sana ternyata sangat luas seperti dunia luar, ia bertemu dengan seorang lelaki bernama Inuyasha, setengah manusia setengah siluman yang tengah disegel.

#39. Attack on Titan

Attack on Titan | Anime Adventure Drama, Action, Gore, Horror

Memang sih awalnya kesan adventure-nya nggak bakalan terasa karena kita membayangkan bahwa petualangan MC akan terus berada di dalam dinding (Untuk menghalau Titan dalam cerita). Tapi ternyata lebih dari yang diharapkan, AoT malah menjelajah lebih jauh sampai ke ratusan kilometer luar dinding dan hal itu benar-benar sangat menarik.

Berawal ketika Titan Colosal menghancurkan dinding dan masuk ke dalam kota. Di kota tersebut, tinggal seorang anak bernama Eren bersama dengan temannya Mikasa dan ibunya. Namun naas, di tengah kekacauan akibat Titan, ibu Eren harus terjebak puing bangunan dan akhirnya dimangsa oleh Titan, scene ini bahkan masuk dalam scene paling mengharukan di anime T_T. Tak mau menyerah, Eren berjanji masuk ke Militer dan membunuh semua Titan yang ada.

#38. D.Gray-man

D.Gray-man | Anime Adventure Action, Demons

Buat kamu yang suka anime fantasy dark dan memiliki bumbu-bumu shounen, anime ini benar-benar wajib buat kalian tonton. Kalau Sakuranime sih bilang anime ini atmosfernya hampir mirip dengan Black Butler.

Well, kisahnya cukup panjang, namun intinya bercerita tentang dunia di mana roh bisa dimanipulasi oleh Earl Millenium yang menjadi antagonis utama. Focus pada seorang anak bernama Allen Walker yang memiliki kekuatan Innoncence dan berkerja sebagai Exorcist dengan tujuan utama memerangi Earl Millenium.

#37. Black Lagoon

Black Lagoon | Anime Adventure Action, Drama

No supernatural, no magic, no fake, no apapun itu, intinya anime ini benar-benar memperlihatkan petualangan nyata dengan MC sebagai tukang antar barang illegal. Terus kenapa kalau no magic? Itu karena di sini kamu bisa melihat hal nyata yang seharusnya hanya bisa dilakukan dengan magic seperti katana membelah peluru, peluru bertabrakan, maneuver tubuh yang gila, dan masih banyak lagi.

Tentu saja sebagai MC pengantar barang seperti narkoba, senjata terlarang, dan lainnya pasti memiliki kualitas adventure yang badass banget. Ceritanya simple tapi seru, yaitu tentang keseharian empat orang tukang antar barang illegal yang selalu saja berada dalam bahaya. Masuknya seorang pria yang dulunya pria kantoran biasa menjadi kurir barang illegal membuat anime ini makin seru.

#36. Eureka Seven

Eureka Seven | Anime Adventure Mecha, Drama, Romance

Mecha romance terbaik itu Darling in the Franxx? Itu versimu, kalau versi Sakuranime rasanya masih belum cukup untuk mengalahkan Eureka Seven. Tentu saja dari segi adventure, Eureka Seven juga tak kalah seru. Berawal ketika seorang anak bernama Renton yang bosan tinggal di kota kecil bersama kakeknya.

Ia sangat mengidolakan Gekkostate, dan sampai suatu insiden di mana ia bertemu dengan gadis bernama Eureka yang membawanya masuk ke dalam Gekkostate dan memulai petualangan. Oh iya, Gekkostate itu semacam tim bayaran yang mengerjakan misi-misi berbahaya.

#35. Jojo’s Bizarre Adventure

Jojo’s Bizarre Adventure | Anime Adventure Martial Art, Action

Yah sesuai dengan judulnya, anime ini tentu saja memiliki unsur adventure yang menarik banget. Grafisnya juga keren dan sangat cocok untuk kamu yang suka anime shounen dengan karakter utama kek Goku, penuh dengan otot kawat dan tulang besi gitu guys serta auranya itu beuh memancar dan berapi-api. Secara garis besar, anime ini berkisah tentang entitas jahat bernama Dio yang terus berselisih dengan keluarga Joestar.

#34. Gargantia on the Verdurous Planet

Gargantia on the Verdurous Planet | Anime Adventure Reverse Isekai, Fantasy, Mecha, Space

Salah satu anime reverse isekai terbaik yang patut buat kamu tonton. Sebagai anime isekai, tentu saja adventure di anime ini terasa banget. Apalagi anime ini juga mengandung unsur mecha dan pastinya mecha ini terbang kemana-mana.

#33. Toriko

Toriko | Anime Adventure Shounen, Comedy

Anime yang memiliki persamaan dengan Shokugeki no Souma, yakni tentang makanan. Bedanya dengan Shokugeki no Souma, Toriko berpetualang sembari mencicipi makanan di sepanjang petualangannya, jadi anime ini nggak focus pada memasak, tapi mencicipi. Nah fantasy-nya sangat liar guys, kalian bisa melihat berbagai aneka makanan yang aneh sekaligus unik.

#32. Made In Abyss

Made In Abyss | Anime Adventure Drama, Friends

Menjadi salah satu anime adventure terbaik di tahun 2017 yang lalu menjadikan anime ini memang pantas menjadi anime adventure terbaik sepanjang masa. Selain desain grafis yang unik, kualitas drama juga patut diberikan pujian. Kisahnya tentang seorang anak yang ingin menjadi penjelajah gua (Cave Raider). Ia sangat ingin menjelajahi Abyss, gua yang saat ini belum disentuh oleh manusia. Saat ia sedang ke sana, ia bertemu dengan seorang anak yang ternyata merupakan robot.

#31. Nurarihyon No Mago

Nurarihyon No Mago | Anime Adventure Yokai, Action

Sebuah anime fantasy bertema youkai dan berkesan kuno. Mirip dengan Inuyasha atau anime semacamnya. Dari segi adventure cukup seru, kamu bisa melihat pertarungan epic dengan karakter utama yang badass. Kisahnya tentang keseharian Rikuo, ia menjadi manusia ketika siang hari dan menjadi siluman ketika malam hari.