17 Anime Tema Kerajaan Terbaik Wajib di Nonton!

Rekomendasi Anime Kerajaan Terbaik | Best Kingdom Anime of All Time
Rekomendasi Anime Kerajaan Terbaik | Best Kingdom Anime of All Time

Sakuranime.com – Anime Kerajaan Terbaik memang memiliki keunikannya tersendiri, ribuan pasukan akan saling menyerang satu sama lain untuk mewujudkan ambisi para Raja. Pada umumnya anime bergenre ini diambil dari cerita sejarah dunia nyata yang kemudian diberi sedikit efek dan bumbu-bumbu sihir khas anime lainnya.

Sayangnya anime war jenis ini sangat jarang diproduksi, akan tetapi jika ada sudah pasti dapat menjadi anime terbaik. Berbeda dengan perang militer yang ada pada saat ini, perang kolossal antar kerajaan masih memakai senjata tradisional seperti tombak, tameng, mortal, panah dan pasukan berkuda. Tanpa basa-basi lagi mari kita simak ulasan Anime Kerajaan Terbaik versi Sakuranime dan versi video juga tersedia di bawah!

#1. Arslan No Senki (The Heroic Legend of Arslan)

Yang diceritakan disini ialah anime versi tahun 2015 bukanlah tahun 1991. Arslan No Senki diambil dari Novel lawas yang sangat menarik. Karakter yang cukup menarik ialah Narsus, dia adalah seorang ahli strategi yang mampu mengubah alur peperangan menggunakan ide-ide briliantnya. Ketika maju ke medan peperangan, seluruh pastukan Arslan selalu saja berada di posisi yang tidak diuntungkan, namun berkat strategi briliant dari Narsus dan teman-temannya, Arslan bisa memenangkan disetiap perang.

#2. Berserk (Kenpuu Denki Berserk)

Anime Berserk ini mempunyai animasi yang masih jadul dan mungkin saja akan kurang menarik jika ditonton di tahun ini. Namun anime perang ini mempunyai jalan cerita yang sangat bagus. Plotnya juga menarik membuat kita tak sadar sudah menonton hingga 25 episode dari Anime Berserk ini. Meskipun anime telah berakhir akan tetapi ceritanya masih dapat dilanjut yaitu melalui versi manga.

Untuk kalian yang ingin menyaksikan anime perang Berserk, ada juga film anime ini yang berjudul Berserk: The Golden Age Arc (total 3). Pada Versi movie ini mempunyai animasi yang jauh lebih bagus dengan jalan cerita yang lebih pendek namun telah mencakup inti dari cerita Berserk itu sendiri.

#3. Kingdom

Bercerita mengenai perang Cina kuno 475-221 SM. Di kerajaan Qin, Shin dan Hyou bermimpi akan membuktikan bahwa mereka mampu di medang perang. Hyou akhirnya di bawah oleh seorang menteri serta pembubaran untuk pihak yang kalah membuat Hyou akhirnya dikembalikan ke desa dalam keadaan sekarat. Di sana ia bertemu dengan Ei Sei yang mirip Hyou dan merupakan Raja Qin dan akan menjadi Kaisar Shi Huang.

Ketika menonton anime yang satu ini kita akan dibawa ke zaman China tempo dulu, kita juga dapat melihat bagaimana keadaan masyarakat dan suasana politik saat itu. Plotnya juga menarik, ada beberapa momen yang sangat mengejutkan, adegan yang bisa membuat kita tersentuh juga ada. Pokoknya komplit deh untuk anime yang satu ini.

#4. Saikyou Bushouden

Masih tentang anime Cina Kuno.Saikyou Bushouden menceritakan tentang sebuah perjalanan Lui Bei untuk menghadapi kekacauan yang tengah melanda tanah airnya. Bersama dengan kedua saudara angkatnya yaitu Guan Yu dan Zhang Fe, dengan pasukan kecil Milik Lui Bei, akhirnya dia terpaksa harus mengabdi pada Jedral supaya dia dan pasukannya bisa aman dari orang-orang yang sedang mengincar dirinya.

Anime ini sangat seru dan mempunyai daya tarik tersendiri, tidak salah jika anime ini masuk dalam deretan Anime Kerajaan Terbaik yang wajib Kamu tonton.

#5. Nobunaga The Fool

Dunia terbagi menjadi dua wilayah yaitu Eastren dan Westren, kedua wilayah tersebut mempunyai Dragon Pulse yang selalu dihubung-hubungkan dengan surga. Eastren dan Westren memiliki hubungan yang sangat buruk, setiap kali penduduk kedua wilayah ini bertemu maka sudah pasti akan terjadi sebuah pertempuran. Suatu hari seorang gadis yang berasal dari wilayah Westren bernama Jeanne Kaguya mendapatkan sebuah pengelihatan sahwa sudah terlahirnya raja penyelamat

Penyelamat ini ialah Oda Nobunaga yang menjadi ketua dari klan Oda sesudah kematian adik dan ayahnya. Animenya sangat bagus banget. Perpaduan antara zaman sekarang dan zaman pertengahan menyatu secara sempurna, dimana alat yang digunakan untuk berperang ialah robot yang dikendalikan.

#6. Akagami No Shirayuki Hime

Shirayuki merupakan gadis cantik di negerinya bernama Tambarun. Dia sangat di sukai oleh banyak orang karena memiliki rambut yang indah berwarna merah cerah seperti merah Apel. Raj adalah pangeran pertama Tambarun tertarik dan ingin menjadikan Shirayuki menjadi selirnya, namun Shirayuki menolak dan meninggalkan kerajaan tambarun.

Ditengah hutan, ia bertemu dengan pangeran dari kerajaan Clarines bernama Zen. Zen yang tertarik dengan Shirayuki mengajak Shirayuki untuk tinggal bersama di Kerajaannya, Shirayuki adalah gadis yang suka akan ilmu tanaman herbal dan menjadi pekerjaannya saat beradai di Clarines. Mulai dari pertemuan di dalam hutan, Zen dan Shirayuki menjalin hubungan lebih dekat. Untuk Kamu yang suka Kerajaan campur Romance, maka anime ini adalah rekomendasi utama!

#7. Magi Series

Tahu nama Aladin atau Alibaba? Tidak asing? Anime Magi menceritakan kedua tokoh super terkenal dari kisah 1001 malam ini. Meski tema kerajaan tidak terlalu berasa, tapi tidak apalah. Magi telah merilis beberapa series diantaranya season pertama dengan judul The Labyrinth of Magic kemudian ada season ke-2 bertajub The Kingdom of Magic dan terbaru Sinbad no Bouken yang menceritakan tentang awal mulainya Sinbad berhasil menaklukkan Dangeon.

#8. Utawarerumono

Seorang laki-laki muda bertopeng ditemukan oleh dua orang gadis dalam keadaan terluka dan amnesia didekat hutan. Hakuoro, kemudian dirawat oleh kedua gadis tersebut beserta keluarganya. Dengan cepat Hakuoro menjadi akrab dengan warga setempat di desa itu. Namun, perasaan ganjil mulai merasuki pikirannya dimana ia berpikir perlakuan kaisar pada Desa tersebut terasa tidak adil.

#9. Madan no Ou to Vanadis

Nah, yang satu ini jarang sekali diketahui oleh orang banyak padahal ceritanya sangat keren. Bercerita tentang masa perang dengan latar di Eropa, Eleonora Viltaria merupakan salah satu dari tujuh Vanadis from Zhcted yang memimpin perang untuk melawan Brune. Vanadis terdiri dari tujuh dengan senjata dari Naga.

Agar memerintah tujuh wilayah ini, Vanadis memberikan efek rasa takut kepada Negara lain. Earl yang berasal dari Brune dan juga seorang pemanah dengan gelar Tigre, telah merasakah kekuatan dahsyat dari Vanadis saat dikalahkan oleh Eleonora atau Ellen. Namun dibiarkan hidup kemudian Tigre diminat untuk terus mengabdi pada Ellen.

#10. Sengoku Basara

Selama periode Sengoku Jepang, beberapa panglima perang yang kuat berjuang dalam politik dan senjata dengan harapan pemersatu negeri di bawah pemerintah pusat. Oda Nobunaga telah menegaskan dirinya sebagai yang paling kuat dari penguasa ini dengan memiliki kekuatan dan sumber daya militer yang diperlukan untuk menaklukkan seluruh Jepang.

Shingen Takeda dan prajurit yang terpercaya Yukimura Sanada memimpin salah satu klan utama yang berdiri di jalan Nobunaga. Suatu malam, Sanada telah diperintahkan untuk memimpin serangan menyelinap ke Kenshin Uesugi, yang kemudian digagalkan oleh Masamune dengan pasukannya. Sanada berjuang imbang, persaingan sengit dari kekaguman baru mereka untuk satu sama lain.

#11. Sengoku Musou

Toyotomi Hideyoshi sedang dalam keadaan diujung tombak dalam pemersatu kerajaan dan yang masih terisisa adalah Istana Odawara yang diperkuat oleh Lion of Sagami, Ujiyasu Houjou. Jend. Hideyoshi dengan pribadi dilatih langsung oleh Ishida Mitsunari, Fukushima Masanori dan Katou Kiyonasa dan masih banyak lagi yang berada digaris pertahanan paling depan. Prajurit yang berada ditengah formasi merupakan dua prajurit muda dari clan Sanada, Nobuyuki dan Yukimura.

#12. Oda Nobuna no Yabou

Sagara Yoshiharu bisa kembali kemasa lampau sampai ke era Sengoku. Di hari pertama, ia menjadi sasaran pembunuhan di medan perang. Namun kemudian diselamatkan oleh seorang pria, Toyotomi Hideyoshi yang merupakan Daimyo sekaligus jendral serta seorang politikus yang akan memersatukan Jepang, namun meninggal saat menolong Sagara.

Sejarah akhirnya berubah drastis, Sagara kemudian berusaha untuk memperbaiki apa yang telah ia rusak namun sekarang susah untuk merombak ulang sejarah kesemula lagi. Oda Nobunaga sekarang berubah menjadi seorang gadis Daimyo yang terkenal namun dengan nama Oda Nobuna. Sagara kemudian berpikir dan memutuskan untuk menggantikan posisi Toyotomi Hideyoshi dibawah komando Oda Nobuna dan mengubah sejarah seiring perjalanannya.

#13. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona memiliki cerita yang menarik, grafis yang memukau dan overall diatas rata-rata ketimbang anime pada umumnya. Genre utama dari anime ini adalah Action, Adventure dan Romance serta di balut suasana kerajaan yang kental, nah buat kamu yang sedang mencari rekomendasi anime Kerajaan Romance terbaik, maka Akatsuki no Yona patut kamu tonton.

Kisah ini bermula disebuah kastil kerajaan ketika Yona-Hime sedang berulang tahun ke-16. Yona-Hime sangat menantikan kedatangan Soo-Won, sepupunya sendiri sekaligus orang yang Yona-Hime cintai.

Sejak kecil, Soo-Won dan Hak adalah teman yang sangat berharga, namun apa yang Yona temukan dimalam itu sungguh menghancurkan perasaannya. Yona melihat Soo-Won membunuh ayah Yona sang Raja. Menganggap Yona sebagai pengganggu, Soo-Won berencana untuk membunuh Yona namun digagalkan oleh Hak, jendral terkuat di kerajaan.

Hak berhasil membawa kabur sang Putri dan menjauh dari kerajaan. Di tengah keadaan Yona yang sedang putus asa, Hak terus disampingnya dan menjalankan tugasnya sebagai pengawal pribadi Yona atas permintaan sang Raja. Tak lama kemudian, Yona mengikuti arahan dari Ik-Su, mantan pendeta kerajaan dan berpetualangan mencari empat Naga untuk mengembalikan kerajaannya.

#14. Zero no Tsukaima

Anime ini bercerita tentang seorang gadis penyihir yang tak sengaja memanggil seorang manusia setelah melakukan ujian pemanggilan tsukaima atau peliharaan. Unsur kerajaan pada anime ini cukup kental di mana kamu akan melihat pertarungan antar beberapa kerajaan yang melibatkan fantasy dan sihir. Oh iya, anime ini juga memiliki unsur harem dan romance yang kuat loh.

#15. No Game No Life

Kedua karakter utama di anime ini adalah Raja dan Ratu. Bermula ketika dua bersaudara yang jago banget main game tiba-tiba dipanggil ke dunia fantasy setelah mengalahkan Dewa Tet. Di dunia tersebut, mereka harus bertahan hidup dan menyelesaikan semua permasalahan dengan permainan. Unsur kerajaan bisa kamu rasakan di sini di mana beberapa kerajaan saling bertarung untuk memperjelas posisi mereka. Meski begitu, kerajaan-kerajaan yang mewakili ras mereka itu hanya bertarung lewat permainan.

#16. Code Geass

Nah di anime ini kamu bisa melihat perang antar kerajaan. Uniknya, karakter utama di anime ini sangat cerdas, ia ahli dalam menyusun taktik dan strategi sehingga bisa menang dengan bantuan pion-pionnya. Berkisah tentang seorang pangeran terbuang bersama dengan adiknya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis berambut hijau yang kemudian memberikannya kemampuan G

 

eass sehingga ia bisa mengendalikan seseorang hanya dengan tatapannya. Nah karena kemampuannya itulah, ia berambisi untuk membalaskan dendam atas pengusirannya.

#17. The Seven Deadly Sins

Meski umumnya anime ini hanya fokus pada petualangan sang karakter utama, unsur kerajaan di anime ini juga cukup kuat di mana latar tempatnya kebanyakan di kerajaan-kerajaan. Bercerita tentang 7 orang kesatria suci legendaris yang dikenal sebagai Nanatsu no Taizai. Mereka sangat kuat dan disegani para kesatria kerajaan lainnya.

Tapi suatu hari, mereka dituduh membunuh sang Kesatria Suci Agung sehingga pada akhirnya mereka menjadi buronan dan berpencar melarikan diri. Beberapa tahun kemudian, Putri Kerajaan Elizabeth berpetualang mencari kapten Nanatsu no Taizai untuk membantunya mengembalikan kerajaan.

Rekomendasi Anime Kerajaan Terbaik (Video):

Simak lebih lanjut Reviewnya : Review Akatsuki no Yona ( 2014 ) Anime Kerajaan Romance Terbaik

Sangat unik bukan? Itulah 5 Anime Kerajaan Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton, semoga bisa menjadi refrensi buat Kamu para anime lovers!!! sampai jumpa di rekomendasi Anime lainnya dan Arigatou Minna!!!