Sakuranime.com – Sangat banyak anime yang memiliki cerita yang menarik, unik dan gila. Salah satunya adalah anime yang menceritakan zombie. Apa yang kamu pikirkan setelah mendengar kata zombie? Untuk kamu yang menonton film-film Hollywood, zombie digambarkan sebagai makhluk yang memakan manusia.

Tapi berbeda jika cerita zombie pada anime, zombie dalam anime memiliki daya tariknya tersendiri, sebut saja Sankarea, anime zombie dengan romance didalamnya dan sama sekali tidak ada unsur memakan atau dimakan.

Nah kali ini saya akan mengulas anime yang menceritakan zombie terbaik. Untuk kamu penyuka zombie dan anime, pasti sangat cocok untuk kamu tonton. Langsung keinti, berikut adalah rekomendasi anime zombie terbaik.

#10. Tokkou ( Tokko )

Dengan cerita yang lebih ringan dan sederhana, anime yang terbilang lawas ini memiliki cerita zombie yang mudah dicerna namun berbobot. Bercerita tentang Ranmaru Shindo, seorang detektif pemula yang baru saja lulus dari Angkatan Investigation Special Mobile.

Dengan kemampuannya itu, ia berusaha mengungkap kasus misterius 5 tahun lalu yang menewaskan orang tuanya dan ratusan manusia lainnya. Shindo bersama-sama dengan SpecSec atau “Tokkou”, sebuah divisi khusus dari Special Mobile, ersama mereka berusaha mengungkap kasus tersebut. Tetapi dibelakang mereka, pelakunya bisa saja berubah menjadi mimpi buruk untuk mereka.

#09. Sankarea ( Undying Love )

Ini dia yang memiliki cerita zombie yang menurut saya seru untuk ditonton. Perpaduan antara romance itu yang berhasil memberikan nilai plus dalam anime satu ini. Sankarea bercerita tentang seorang pemuda yang sangat menyukai zombie, pemuda itu bernama Chirio Furuya. Suatu hari, kucing kesayanganya mati. Terdorong dengan ketertarikannya pada zombie, ia mencoba membuat sebuah ramuan yang dapat mengubah makhluk hidup yang sudah mati bangkit kembali.

Disisi lain, seorang gadis cantik bernama Sankarea terus menyesali hidupnya akan ayahnya yang terlalu “Fanatik” dengan dirinya. Hal ini membuat Sankarea ingin mati saja. Sankarea kemudian bertemu dengan Furuya. Nah disini Sankarea akhirnya berubah menjadi zombie loh, penasaran dengan ceritanya? Kamu bisa menontonnya sendiri.

#08. Zombie-Loan

Dari judulnya saja sudah jelas bahwa anime ini menceritakan tentang zombie. Meski karakter-karakter dalam anime terbilang lucu, namun sebenarnya anime ini bertema dark dan memiliki adegan-adegan tak cocok buat anak kecil, terutama pada awal episode.

Zombie-Loan bercerita tentang seorang gadis yang pemalu namun sebenarnya ia memiliki kekuatan Shinigami Eyes. Matanya dapat melihat sebuah tanda hitam pada leher orang yang dilihatnya, tanda itu adalah pertanda bahwa orang tersebut akan mati. Suatu hari, ia bertemu dengan Shita dan Chika. Awalnya, mereka berdua ingin membunuh Michiru, namun setelah mengetahui Michiru mempunyai Shinigami Eyes, mereka malah meminta Michiru membantunya.

Zombie-Loan memiliki cerita yang tidak mudah ditebak, jadi seru untuk ditonton. Untuk kamu yang lagi mencari rekomendasi anime zombie dengan action keren, Zombie-Loan menjadi salah satu rekomendasi utama.

#07. Gyo: Ugomeku Bukimi ( Tokyo Fish Attack )

Cerita dari anime ini benar-benar gokil, bayangkan saja disini zombienya bukanlah manusia, melainkan ikan! ikan ini menjadi zombie dan menyerang kota. Tidak berbeda dengan cerita zombie pada umumnya dimana zombie dapat menyebar virus, zombie ikan disini juga bisa menyebar infeksi dan bau tak sedap.

Cerita bermula saat tercium bau busuk berasal dari Okinawa. Kaori bersama teman-temannya sadar bahwa ikan yang mati bangkit dan berjalan keluar dari laut. Mereka dapat berjalan menggunakan kaki besi dan menyebarkan infeksi. Dengan masa lalu Kaori yang mirip dengan keadaan sekarang ini, Kaori bersama teman-temannya terus mencari tahu sumber dari insiden ini terjadi.

Dan hati-hati, anime ini memiliki Gore yang lumayan!

#06. Shisha no Teikoku ( The Empire of Corpses )

Anime yang di garap oleh studio yang sama dengan Shingeki no Kyojin serta Koutetsujou no Kabaneri ini memiliki cerita yang menarik dengan latar Abad Pertengahan ala Eropa. Ceritanya bermula pada era Industrialisasi tahun 1878, teknologi Frankenstein merupakan teknologi yang telah dianggap oleh masyarakat.

Mereka dapat menghidupkan mayat dengan teknologi tersebut dan digunakan sebagai pekerja, pengetik, pelayan, budak dan lain-lain. John Watson terus berusaha mencari cara untuk menghidupkan sahabatnya, Friday. Mendengar ada teknologi yang dapat menghidupkan mayat, John Watson berpetualang bersama bantuan teman-temannya mencari teknologi tersebut.

#05. Gakkou Gurashi! ( School-Live! )

Melihat gambar diatas, yang terlintas dipikiran kamu mungkin “Wah, karakternya imut yah…” atau “Zombie apaan, kelihatannya anime Loli seru tuh…” saya pun berpikiran begitu pada awalnya. Tapi, setelah kamu menonton hingga pertengahan episode, mulailah ceritanya menantang.

Gakkou Gurashi! Berkisah tentang keseharian Yuki Takeya bersama teman-temannya, Kurumi,Yuuri, Miki dan guru mereka Megumi. Diawal cerita, mereka terlihat sangat cerita namun semuanya berubah ketika wabah misterius menyebar keseluruh dunia, wabah tersebut dapat mengubah manusia menjadi zombie. Kelimanya akhirnya selamat namun terjebak didalam sekolah.

#04. Kore wa Zombie Desu ka? ( Is This a Zombie? )

Anime bertemakan zombie satu ini memiliki cerita yang pastinya menarik dan penuh akan comedy. Diawal episode pertama, Aikawa Ayumu, pemuda siswa SMA sedang berjalan dan melihat kucing yang akan ditabrak. Spontan, Ayumu kemudian berlari dan menyelamatkan kucing tersebut, tapi takdir berkata lain, Ayumu lah yang tertabrak.

“Wah, mati nih orang ….”
“Kepentalnya lebay amat :v ….”

Saya ingin bilang begitu, tapi Ayumu itu zombie dan tidak akan bisa mati walau tubuhnya kepotong dengan bentuk apapun. Ayumu dapat menjadi zombie karena ditolong ( Dibangkitkan ) oleh Eucliwood Hellscythe, ia adalah Necromancer dari dunia bawah tanah.

Kini, kehidupan sehari-hari zombie muda kita ini makin kocak dengan kedatangan karakter-karakter gokil seperti Haruna, Masou Shoujo dengan senjatanya Gergaji Mesin. Ceritanya juga sangat dalam dan penuh Drama, seperti kisah masa lalu dari Nona Necromancer dan siapa pembunuh Ayumu. Jika penasaran, langsung nonton aja.

#03. High School of The Dead

Judul anime yang terlintas di benak kalian pertama kali jika ada teman kamu yang bertanya tentang anime zombie pasti adalah anime ini. High School of The Dead adalah anime tentang zombie yang paling terkenal dan terpopuler. Dari segi cerita memang unik, mirip seperti film Hollywood zombie paling keren, The Walking Dead dimana sebuah kelompok bertahan hidup di dunia yang penuh zombie.

Grafis sih cukup bagus tetapi tidak saya rekomendasikan untuk yang masih dibawah umur karena mengandung Ecchi yang lumayan. Pokoknya nonton sewajarnya saja. Berawal dari tingkah laku aneh dari seorang pria dipintu gerbang SMA Fujumi yang terus meronta ingin masuk. Beberapa guru datang untuk mengusir pria tersebut, alhasil guru tersebut digigit dan berubah menjadi zombie.

Takashi, seorang siswa yang melihat kejadian tersebut dari atas bergegas untuk menjemput temannya, Rei Miyamoto. Rei adalah teman masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya, namun sayang Rei sudah memiliki pacar ( Meski akhirnya pacarnya mati dan bersama Takashi ). Dipertengahan cerita, beberapa karakter dengan kemampuan berbeda-beda iktu bersama Takashi untuk menemukan tempat yang aman dari zombie.

#02. Shikabane Hime: Aka ( Corpse Princess: Aka )

Satu lagi anime bertemakan zombie terbaik yang pernah ada. Namun, karakter dalam anime ini berbeda dengan zombie pada anime-anime yang telah dibahas sebelumnya. Disini, zombie tak terlihat seperi zombie pada umumnya.

Berkisah tentang Makina Hoshimura, ia menjadi zombie setelah dibunuh bersama keluarganya dengan sadis. Setelah bangkit menjadi zombie, ia ingin bertemu kembali dengan keluarganya yang telah tewas. Untuk itu, ia harus bisa membunuh 108 zombie lainnya dan pastinya memiliki rintangan yang berat.

#01. Kamisama no Inai Nichiyoubi ( Sunday Without God )

Bercerita tentang di dunia dimana Tuhan tak peduli lagi dengan Makhluk-Nya, bayi sudah tidak dilahirkan lagi, yang telah mati juga diterlantarkan. Karena itulah, orang-orang yang seharusnya mati dan tidak memiliki tempat beranung akhirnya bangkit menjadi zombie dan mengusik manusia.

Segi cerita sangat menarik dan menegangkan. Susah di jelaskan dengan kata-kata, pokoknya jika penasaran bagaimana sih anime ini, kamu bisa menontonnya sendiri.

Read More! Rekomendasi Anime Bertema Vampire Terbaik versi Sakuranime

Cukup itu saja anime bertemakan zombie terbaik yang sempat saya rangkum pada artikel kali ini. Artikel akan di Update jika kami menemukan anime bertemakan zombie terbaik lainnya. Untuk itu, jangan lupa share ke teman kamu, jangan sampai dia tak tahu info yang super penting seperti ini. Saya mohon pamit, sampai jumpa di artikel pembahasan anime keren lainnya! Arigatou Minna!