#20. Log Horizon

Sakuranime, Log Horizon

Log Horizon ini hampir sama seperti DanMachi atau Sword Art Online, yang berbeda dari anime bergenre terlempar ke dunia game (Isekai) lainnya adalah Log Horizon lebih ke drama ketimbang action, artinya lebih banyak bacotnya ketimbang pertarungannya. Bukan dalam artian 90% bacot seperti Durarara, actionnya juga terasa namun lebih ke ceritanya yang menarik, lagi pula karakter utamanya lebih berpikir alias cerdas ketimbang jago bertarung.

Sebuah game bernama Elder Tales sedang melakukan updating system untuk yang ke-12 kalinya namun terjadi kesalahan. Ribuan player yang aktif pada saat update tiba-tiba ditransfer ke dunia fantasy yang mirip dengan Elder Tales. Sang karakter utama Shiroe memiliki masalah ketika berkomunikasi dengan orang-orang. Sembari menjelajah untuk mengenal lebih dalam dunia yang ia tempati sekarang, ia juga terus mencari cara bagaimana agar dapat keluar dari dunia itu dan kembali ke dunia asalnya.

#19. Berserk

Sakuranime, Berserk

Sama halnya dengan Shingeki no Bahamut: Genesis, Berserk juga lebih ke fantasy dark di mana lebih suram namun dengan action yang keren. Anime Berserk memiliki banyak seri, jadi pastikan menonton sesuai urutan cerita. So best recommended untuk kamu yang sedang mencari anime dark fantasy terbaik untuk ditonton.

Berfokuskan pada kisah Guts, prajurit berpedang besar yang banyak melewati tantangan dalam menghadapi musuhnya. Guts adalah pria tinggi dan berotot dengan ciri khas pedang besarnya, ia dijuluki sebagai Dark Swordman. Suatu hari, ia bertemu dengan kesatria putih dan berteman dengannya. Namun seiring berjalannya cerita, anime ini malah menjadi kisah pengkhianatan yang dimulai dengan gerak-gerik pihak jahat lainnya.

#18. No Game No Life

Sakuranime, No Game No Life

No Game No Life atau NGNL merupakan salah satu anime fantasy yang wajib kamu tonton, bahkan kepopuleran anime satu ini bisa bersaing dengan SAO. Banyak sekali hal unik yang ada di NGNL ini yang menjadi nilai plus.

Bercerita tentang dua bersaudara bernama Sora (Kakak) dan Shiro (Adik). Mereka berdua adalah gamers pro yang sangat handal. Dalam permainan, mereka berdua dapat memainkan empat karakter sekaligus.

Mereka disebut sebagai Kuuhaku (Kosong/Blank) karena nickname karakter mereka selalu kosong alias tanpa nama. Suatu hari mereka mendapatkan mail berisikan tantangan bermain catur. Karena penasaran, mereka berdua menerima tantangan tersebut. Berhari-hari mereka bermain akhirnya dapat mengalahkan sang penantang.

Muncul di monitor mereka “Apakah kalian bosan dengan dunia mu saat ini?” Tiba-tiba mereka terhisap dan jatuh dari atas langit di dunia fantasy, dunia di mana permainan lah yang menentukan segalanya.

#17. Nanatsu no Taizai

Sakuranime, Nanatsu no Taizai

Diangkat dari manga bergenre fantasy terpopuler, Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins berhasil memikat para fans sekali lagi setelah diangkat menjadi serial anime. Anime ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai anime action dengan dunia fantasy, dunia penuh sihir dan banyak hal unik di dalamnya.

Bercerita tentang Nanatsu no Taizai, tujuh dosa besar yang beranggotakan tujuh kesatria yang kuat namun dicap sebagai pengkhianat oleh kerajaannya sendiri. Namun Elizabeth, putri kerajaan tak percaya akan hal itu dan malah mencurigai Holy Knight lah yang telah menentang kerajaan.

Ia kemudian memulai petualangan mencari Meliodas, sang kapten Nanatsu no Taizai. Setelah bertemu dengan Meliodas, Elizabeth meminta Meliodas membantunya untuk menyelamatkan kerajaan. Untuk itulah mereka berdua memulai perjalanan menemukan Nanatsu no Taizai lainnya.

#16. Magi Series

Sakuranime, Magi

Jika berbicara anime fantasy magic terbaik, anime Magi lah yang pantas menjadi rekomendasi utama setelah Fairy Tail. Sangat disayangkan jika anime satu ini tidak kamu lihat, jika masih tak percaya akan kualitasnya, kamu bisa melihat score-nya di situs anime chart besar seperti MAL misalnya. Dari semua serinya mendapatkan score di atas 8.

Berkisah tentang Aladdin, seorang anak pengembara yang ternyata adalah seorang Magi, orang yang memilih kandidat Raja dan dicintai Rukh. Aladdin kemudian bertemu dengan Alibaba, seorang pemuda baik hati dan pemberani. Melihat keberanian Alibaba untuk menolong Morgiana, Aladdin kemudian kagum dan berteman dengan Alibaba dan bertujuan menjadikannya seorang Raja. Dimulailah petualangan yang bermula dari menaklukkan Dangeon Lagendaris.

#15. Fairy Tail

Sakuranime, Fairy Tail

Berbicara anime fantasy terbaik, wajib dan mutlak Fairy Tail harus lah masuk. Tidak ada yang tidak mengenal anime sekelas Naruto dan One Piece ini, apalagi untuk fans-fans yang menyukai genre magic dan fantasy. Dengan berlatarkan abad pertengahan, Fairy Tail berhasil memikat perhatian dengan adanya sihir dipadukan action dan comedy yang menghibur.

Bercerita tentang Guild penyihir paling kuat di Negeri Fiore, Fairy Tail. Tidak ada kisah yang tak terlepas dari tingkah para member Fairy Tail. Berawal dari Lucy Hearfillia yang sedang mencari Guild Fairy Tail dan akan bergabung di dalamya. Di sebuah kota, ia kemudian bertemu dengan Natsu yang sedang mencari ayahnya Igneel.

Dalam insiden bersamaan munculnya Salamander palsu, Lucy terpikat dan tertipu akan ajakan Salamander palsu itu karena Salamander adalah julukan dari salah satu penyihir terkuat di Fairy Tail. Saat Lucy terpojok, Natsu muncul untuk menolong dan mengetahui bahwa Natsu lah Salamander yang sesungguhnya. Lucy akhirnya dapat bergabung setelah di ajak oleh Natsu dan memulai petualangan seru bersama Erza, Gray, Happy, dan anggota Guild lainnya.

#14. Hunter x Hunter

Unsur fantasy di anime ini cukup kental. Kamu bisa melihat monster, orang berkekuatan unik, tempat yang menakjubkan, dan berbagai ras makhluk hidup. Ceritanya sendiri fokus pada seorang anak bernama Gon yang ingin menjadi Pro Hunter seperti ayahnya. Di anime ini, mereka yang disebut Hunter adalah orang yang memburu impiannya.

#13. Natsume Yuujinchou

Sakuranime, Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou dengan banyak serinya lebih ke drama daripada action, maksudnya lebih banyak ceritanya ketimbang aksinya. Tapi jangan berpikiran akan membosankan, malah ceritanya lah yang menarik sehingga membuat anime ini mampu mendapat score 8 lebih di situs anime rangking dunia.

Berkisah tentang Natsume Takashi yang mampu melihat roh, sama dengan neneknya yang bernama Reiko. saat kematian Reiko, ia memberikan “Yuujinchou” kepada Natsume, sebuah buku yang berisikan roh yang pernah di taklukkan Reiko. Sebagai cucu yang diwarisi oleh Reiko, ia memiliki rasa tanggung jawab untuk membebaskan roh-roh yang ia jumpai yang datang padanya. Selama perjalanannya, ia menemukan banyak roh dan berteman dengannya.

#12. Soul Eater

Sakuranime, Soul Eater

Berbicara tentang anime action fantasy terbaik, anime ini lah yang pantas menjadi rekomendasi utama. Dijamin seru dan menarik, cerita yang berbobot, dan kualitas action yang keren. Pantas jika Soul Eater masuk dalam rekomendasi anime fantasy terbaik kali ini.

Sebuah Sekolah Pengendali Senjata Shinigami, ada tiga tim yang beranggotakan anggota pengendali senjata iblis. Mereka terus berusaha membuat senjata mereka bisa menjadi sebuah senjata Shinigami. Senjata itu kemudian digunakan oleh kepala sekolah, dan mereka bertugas untuk mengumpulkan 99 jiwa penyihir.

#11. Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Sakuranime, Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Action keren, magic keren, grafis keren, dan ceritanya juga keren, semua kata “Keren” sungguh melekat di anime ini dan kalau tidak percaya, coba deh menonton anime satu ini, pasti setuju kalau anime ini adalah anime fantasy terkeren yang pernah ada.

Sehai Sensou, sebuah perang yang memperebutkan Cawan Suci, cawan yang dapat mengabulkan segala permintaan. Setelah insiden Sehai Sensou 10 tahun silam yang telah menghancurkan setengah kota kini kembali terselenggarakan, dan mengikut sertakan 7 penyihir terpilih beserta para Servant-nya.

Emiya, seorang pemuda memiliki keterkaitan insiden 10 tahun silam terpilih menjadi kandidat untuk memiliki cawan suci. Ia harus melawan para master beserta Servant mereka masing-masing. Selain seri ini, Fate juga meliris banyak seri lainnya yang masih memiliki keterkaitan dengan perang Cawan Suci.