#10. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sakuranime, Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Nih anime juga tak perlu lagi dipertanyakan, siapa sih yang tak kenal dengan anime terbaik satu ini? Berfokuskan pada dua bersaudara Edward Elric bersama adiknya Alphonse Elric harus hidup dalam bayang-bayang penyesalan di masa lalu. Mereka berdua melakukan ritual transmutasi manusia dengan system pertukaran setara. Di sini lah kaki kiri Edward, dan tubuh Alphonse harus diganti sebagai bayarannya.

Dalam keadaan panik melihat adiknya yang menghilang, Edward kemudian menyegel roh Alphonse ke dalam sebuah armor besar di dekatnya, sayangnya itu juga tidak gratis, Edward harus kehilangan tangan kanannya sebagai bayaran.

Setelah itu, mereka berdua mendapat tawaran untuk menjadi Alchemist Negara dan bertugas untuk melindungi Negara. Mereka kemudian memiliki hak leluasa saat menjadi Alchemist dan memulai petualangan mencari cara mengembalikan tangan, dan kaki Edward serta tubuh adiknya.

#9. Akatsuki no Yona

Sakuranime, Akatsuki no Yona

Nah rekomendasi banget untuk kamu yang suka anime romance fantasy. Selain menampilkan sisi fantasy yang menarik, sisi romance nya juga sangat terasa, pokoknya rekomendasi banget.

Bercerita tentang Putri Yona yang akan merayakan ulang tahunnya. Namun sayangnya di hari itu, bukannya melihat hal yang menggembirakan, ia malah harus melihat apa yang paling tidak ingin dia lihat. Sang Raja ayah dari Yona mati dibunuh oleh sepupu sekaligus orang yang dicintai Yona bernama Soo-Won.

Karena ingin membalaskan dendam ayahnya, Soo-Won terpaksa harus menghancurkan Yona beserta keluarganya dan mengambil alih Kerajaan. Saat Yona akan dibunuh, ia diselamatkan oleh Soon-Hak, prajurit terkuat sekaligus pengawal pribadinya.

Mereka akhirnya berhasil lolos dan kabur dari kerajaan. Dengan tekad kuatnya, Yona bertujuan untuk mengambil alih kerajaannya kembali, untuk itulah ia memulai petualangan mencari 4 orang dengan kekuatan Naga legenda kerajaan.

#8. Ookami to Koushinryou

Sakuranime, Ookami to Koushinryou

Nah satu lagi rekomendasi anime romance dibumbui fantasy yang dijamin menarik. Bercerita tentang Kraft Lawrence, seorang pedagang yang selalu pindah tempat untuk menjual barang dagangannya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis bertelinga dan berekor serigala tanpa busana. Gadis tersebut bernama Holo dan ternyata gadis itu merupakan dewi panen.

Holo ingin kembali ke tempat asalnya, karena itulah Lawrence berjanji untuk mengantar Holo ke tempat asalnya di Utara. Dengan berlatarkan abad pertengahan, anime fantasy ini mendapatkan tempat tersendiri di hati para fansnya karena selain memiliki cerita yang menarik, genre fantasy yang diberikan juga sangat bagus.

#7. Tales of Zestiria the X

Sakuranime, Tales of Zestiria the X

Selain memiliki grafis yang memukau, 11:12 lah dengan Fate/stay night: Unlimited Blade Works, cerita yang dimiliki anime satu ini juga sangat menarik, apalagi ditambah dengan action-nya yang keren. Patut kamu tonton jika kamu fans berat anime bergenre action fantasy.

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Sorey, ia tinggal di antara roh (Tenzoku) yang tak bisa dilihat oleh manusia. Meski Sorey sendiri adalah manusia, namun ia bisa melihat roh tersebut, dan percaya dahulu kala roh, dan manusia pernah berkomunikasi.

Suatu hari, takdir Sorey sebagai seorang Shepherd, orang yang bertugas sebagai perantara antara roh dan manusia akhirnya terungkap setelah ia mencabut pedang suci, pedang yang hanya dapat dicabut oleh sang pahlawan.

#6. Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou

Grafis yang memukau dengan fantasy yang sangat bagus membuat anime movie ini tidak boleh dilewatkan. Kekuatan utamanya adalah story, sebuah cerita yang diusung dengan ending yang bisa membuat kamu baper meneteskan air mata. Berkisah tentang sebuah kaum kuno yang terasingkan karena berbeda dengan manusia biasa.

Mereka memiliki umur yang panjang. Suatu hari, pasukan kerajaan datang dan menculik wanita untuk dijadikan mempelai sang Pangeran. Salah satu gadis kaum tersebut berhasil lolos dan ditengah perjalanan ia memutuskan untuk membesarkan anak kecil yang ia temukan. So, bisa dibayangkan apa jadinya seorang ibu angkat dengan umur yang panjang merawat anak manusia dengan umur terbatas.

#5. OverLord

Sakuranime, OverLord

Pernah main game RPG Online? Anime ini hampir mirip dengan SAO di mana sama-sama menceritakan dunia game. Tentu fantasy nya tak kalah dari SAO, Konosuba, dan lainnya. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari anime bergenre fantasy tentang dunia game.

Berkisah tentang game online populer bernama Yggdrasil yang akan ditutup namun saat seharusnya game itu ditutup, seorang pemain malah terus bermain dan tak Log Out sampai game itu benar-benar ditutup. Momonga, itulah nama karakter berwujud tengkorak dan merupakan salah satu pemain terkuat di game itu. Ia tak Log Out sampai game ditutup, hal itu membuat keganjalan di mana Yggdrasil tiba-tiba menjadi nyata.

#4. DanMachi ( Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka )

DanMachi

Sama halnya dengan anime SAO dan Overlord, anime ini juga menceritakan dunia yang mirip dengan game RPG. Tapi yang membedakan adalah anime ini tak menceritakan seseorang terlempar atau terjebak di dunia game, jadi mulai dari awal cerita, anime ini memang sudah menceritakan tentang dunia fantasy mirip game.

Berkisah tentang Dungeon, sebuah “Labirin” yang muncul di berbagai tempat. Para petualang sering pergi ke labirin itu untuk mencari item kemudian dijual atau sebagai keperluan lainnya. Sang petualang muda bernama Bell Cranel hidup bersama dewi nya bernama Hestia memulai petualangan untuk menjadi yang terbaik. Bell yang ingin menjadi petualang terhebat, sementara Hestia yang ingin mencari family (Pengikut) selain Bell.

#3. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Sakuranime, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Nah ini dia nih salah satu anime fantasy terbaik yang pernah ada. Anime ini sukses mendapat perhatian para fans karena cerita dan visualnya yang keren. Dari segi cerita benar-benar menakjubkan, patut kamu tonton bagi yang sedang mencari anime fantasy dengan cerita yang unik.

Bercerita tentang Subaru Natsuki, pelajar SMA biasa yang sedang berbelanja di sebuah Minimarket. Setelah keluar dari Minimarket, ia berhenti, dan menutup mata sejenak. Setelah sekian detik, ia membuka mata kembali, dan ia tiba-tiba berada di tengah kota yang dipenuhi orang-orang yang tak pernah ia lihat.

Di saat ia kebingungan, ada beberapa orang yang mengancam Subaru. Kemudian ia bertemu, dan diselematkan oleh seorang gadis cantik berambut perak, dan peri kucingnya. Untuk membalas budi kepada gadis tersebut, Subaru mengikutinya dan membantunya mencari apa yang gadis itu cari.

Setelah mendapat petunjuk, mereka terbawa ke sebuah rumah tua. Di situlah insiden terbunuhnya Subaru, dan gadis tersebut terjadi. Cerita tak sampai di situ saja, Subaru yang tadinya harus mati kembali sadar di tempat beberapa jam sebelumnya (Semacam check poin dalam istilah game). Sadar akan kekuatannya yang dapat kembali ke masa lalu setelah kematian, Subaru mencoba mengubah takdir kematian sang gadis itu.

#2. Made in Abyss

Ada banyak monster unik di anime ini, soalnya ceritanya tentang lubang besar yang berisikan monster dan misteri didalamnya. Mereka yang menjelejah goa bernama Abyss ini disebut penjelajah. Kelebihan anime ini adalah petualangan, kamu bisa melihat petualangan dua karakter utama kecil kita yang disertai tawa dan kesedihan. Oh iya, siapkan tisu sebelum menonton anime ini karena dijamin bisa bikin nangis.

#1. One Piece

Banyak orang yang mengatakan One Piece itu anime jelek, mungkin kamu belum menontonnya. Sangat kecil kemungkinan orang yang sudah menonton One Piece akan berkata begitu. Bagi Sakuranime, One Piece ini adalah anime fantasy yang benar-benar berkualitas. Kisahnya tentang petualangan Luffy bersama para kru-nya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Pada dasarnya, dunia yang ditempati Luffy adalah dunia fantasy yang luas.

Read More! 11 Anime Bernuansa Game Terbaik Versi Sakuranime!

Itulah rekomendasi anime genre fantasy terbaik yang wajib kamu tonton. Jangan lupa share agar teman kamu tak ketinggalan info super keren ini. Semoga dapat berguna untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime, sampai jumpa di pembahasan anime keren lainnya, dan salam anime lovers Indonesia. Arigatou na minna!

UPDATE SAKURANIME CHANNEL