Sakuranime.com – Tahu apa itu Martial Arts? Itu adalah sebutan untuk genre di anime. Bukan hanya di anime saja sih, Martial Arts juga menjadi genre di berbagai jenis film. Martial Arts ini diambil dari bahasa Inggris yang berarti bela diri. Jadi film atau anime yang bergenre Martial Arts mengandung unsur bela diri di dalamnya, contoh yang paling populer adalah Naruto dan Dragon Ball.

Namun karena ke-2 anime itu atau anime-anime over terkenal lainnya sudah sangat tidak asing di telinga kita, pada kesempatan kali ini Sakuranime akan membahas rekomendasi anime Martial Arts yang “Mungkin” masih banyak tidak mengenal namun memiliki cerita yang menarik. So berikut ini adalah rekomendasi anime genre Martial Arts terbaik versi Sakuranime.

#11. Kurokami The Animation

Kurokami The Animation

Anime ini sedikit bertema Dark dengan action dan Martial Arts keren banget. Ceritanya tentang Ibuki Keita, seorang siswa merasakan seperti dikutuk di mana setiap orang dekat dengannya meninggal dunia, sejak itulah ia tak mau dekat dengan siapapun.

Suatu hari ia bertemu dengan Kuro, gadis aneh yang memiliki kekuatan di luar normal. Gadis tersebut kemudian menceritakan kepadanya tentang Terra, kekuatan energy perpecahan tiga orang identic fenomena global dengan sebutan System Doppoliner.

#10. Shikabane Hime: Aka

Shikabane Hime: Aka

Sama dengan di atas, anime ini juga bertema Dark namun sedikit lebih kuat. Ceritanya juga menarik dengan genre Martial Arts yang keren dan rekomendasi buat kalian yang suka anime zombie. Berkisah tentang anak dari keluarga Hoshimura yang dibunuh kemudian hidup kembali sebagai Shikabane (Zombie) karena mengikat kontrak dengan Priest from Kougon-Shuu, Togami Keisei.

Makina Hoshimura kini hidup sebagai Shikabane-hime dengan tujuan membunuh Shikabane lain agar dapat mencapai Surga. Dibalik tujuannya itu, ia memiliki tujuan paling utama yakni mencari dan membalas dendam pada orang yang membunuh dia dan keluarganya.

#9. Freezing

Freezing

Tidak hanya memiliki Action yang keren, anime Martial Arts ini juga memiliki genre ecchi yang kuat. So tentu menarik buat kita tonton apalagi yang suka anime ecchi. Tidak hanya ecchi, anime ini juga termasuk genre harem.

Seorang Satellizer el Bridget dan Aoi Kazuya telah dipindahkan ke West Genetics Academy, sekolah khusus di mana Pandoras dan Limiters dididik. Kazuya menjadi Limiter dengan problem antara Pandoras yang katanya sangat sensitive jika disentuh.

#8. Ben-To

Ben-To

Anime ini memiliki cerita yang sangat unik dengan action yang juga unik. Bercerita tentang keadaan yang terjadi di Mini Market di mana mereka yang disebut sebagai Serigala (Sebutan orang pemburu diskon Bento) saling bertarung satu sama lain untuk mendapatkan Bento diskon yang mereka inginkan.

Bermula dari seorang pemuda bernama Yo Sato yang tiba-tiba tersadar di Mini Market tanpa ingat apa yang terjadi padanya. Ia kemudian bertemu dengan Sen Yarizui dan mengajak Sato bergabung ke klub pencari diskon Bento bernama Half-Priced Food Lovers. Akhirnya Sato sadar bahwa penyebab ia tak sadarkan diri adalah dihajar oleh para serigala yang gila Bento Diskon. Agak kocak sih, tapi seru.

#7. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Rilis di tahun 2006, meski termasuk anime lawas tetapi berbicara tentang kualitas action yang penuh bela diri dan dari kualitas cerita, anime ini tak kalah bagus dengan Yuu☆Yuu☆Hakusho atau Hunter x Hunter.

Shirahama Kenichi tak suka bertarung dan lebih suka menghabiskan waktunya membaca buku. Namun dunia itu kejam bro, ia mau tak mau harus berlatih bela diri dan akhirnya bergabung ke klub Karate di sekolahnya. Namun ia dikeluarkan oleh kakak kelasnya sampai ia bertemu dengan Furinji Miu dan berlatih di Dojo yang ada di Ryouzanpaku yang guru-gurunya super kuat banget.

#6. Medaka Box

Medaka Box

Medaka Box memiliki cerita yang menarik dan juga sebagai anime Martial Arts Harem di daftar kali ini. Bercerita tentang Kurokami Medaka, kelas satu yang terpilih untuk menjadi Ketua Dewan Mahasiswa. Hal yang pertama ia lakukan adalah membuat kotak saran yang disebut dengan “Medaka Box”, siswa memasukkan masalahnya di kotak itu dan Medaka yang akan mengambilnya serta mengatasi masalah tersebut.

#5. Asu no Yoichi!

Asu no Yoichi!

Anime ini memiliki comedy yang berbobot dengan Ecchi di dalamnya. Berkisah tentang Yoichi Karasuma, pesamurai muda yang kerjanya hanya berlatih di berbagai pegunungan di Jepang. Ia akhirnya dipindahkan oleh ayahnya ke Kota.

Di Kota, ia memulai hidupnya dengan bertemu 4 orang gadis dan memulai masa-masa SMA dengan normal. Namun tetap saja, perubahan dari Pedesaan ke Perkotaan membuat ia membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi.

#4. Ranma ½

Ranma ½

Anime ini rilis pada 1989, jadi bisa dibilang anime ini Legend banget sebagai Martial Arts. Mungkin jarang yang berminat untuk menonton, padahal cerita dari anime ini bagus banget. Meski begitu, Live Action dari anime ini patut buat kamu tonton khususnya kalian yang kurang berminat menonton anime-nya namun tertarik dengan ceritanya.

#3. Hinomaruzumou

Anime bertema sports yaitu Sumo. Jarang banget ada anime yang mengangkat sumo sebagai main konsep dalam cerita. Hal yang menarik adalah MC-nya yang badass banget dalam sumo. Kisahnya tentang seorang anak yang sangat menyukai sumo tapi tidak bisa menjadi pro karena tinggi badan yang ia miliki. Namun, ia tetap memiliki tekad dan sekarang ia bertujuan untuk menaklukkan turnamen sumo tingkat anak SMA.

#2. Yuu☆Yuu☆Hakusho

Yuu☆Yuu☆Hakusho

Umur anime ini hampir sama dengan HxH versi lawas. Berbeda dengan HxH yang sudah terkenal karena remake-nya, Yuu☆Yuu☆Hakusho tidak boleh tertelan zaman. Maka dari itu Sakuranime merekomendasikannya sebagai anime Martial Arts terbaik. Meski termasuk anime lawas, kualitasnya tak kalah bagus dengan Hunter x Hunter.

Urameshi Yusuke, bocah nakal yang sehari-hari kerjanya hanya merepotkan orang saja. Suatu hari, ia rela berkorban demi menolong anak kecil sampai akhirnya ia mati. Rohnya kemudian dipekerjakan oleh Koenma untuk memberantas iblis yang mengganggu orang-orang sembari ia mencari cara untuk kembali hidup.

#1. Tenjou Tenge

Tenjou Tenge

Nah anime Martial Arts ini keren banget, rekomendasi deh untuk kalian yang mencari anime tentang bela diri. Bercerita tentang Bob Makihara bersama Souchiro Nagi. Mereka berdua memiliki tujuan untuk menaklukkan Academy Toudou.

Namun sesampainya di sana, mereka malah dihadang oleh klub Bela Diri Jyuukenbu. Nagi akhirnya dikalahkan oleh salah satu anggota Jyuukenbu. Dengan itu, mereka kemudian bergabung dengan klub tersebut dengan tujuan menjadi petarung yang lebih hebat lagi.

Read More! 35 Rekomendasi Anime Genre School Terbaik, No.3 Unik

Itulah rekomendasi anime dengan genre Martial Arts terbaik versi Sakuranime. Semoga dapat menjadi refrensi nonton kalian and don’t forget to share ke teman-teman kamu biar tidak ketinggalan info penting ini. Simak juga rekomendasi genre lainnya, thanks and see you again minna-san! ^-^