Sakuranime.com – Spesial untuk teman-teman animelovers yang sedang mencari rekomendasi nih, ada info penting yang wajib kamu lihat mengenai rekomendasi anime magic. Tahu magic kan? Kalau tidak tahu yah tidak mungkin nyasar kesini kan? Tapi buat kamu yang belum tahu, nih Sakuranime kasih tahu.

Magic merupakan salah satu genre dalam anime yang berarti sihir. Tentu didalamnya menceritakan tentang sihir, penyihir atau kekuatan supernatural yang mirip dengan sihir, itulah genre magic.

Anime dengan genre magic memiliki daya Tarik tersendiri, umumnya karena supernatural didalamnya yang keren. Sebenarnya banyak banget anime dengan genre magic. Tapi untuk versi Sakuranime, telah difilter dan dipilihkan anime dengan genre magic yang kuat. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah rekomendasi anime genre magic terbaik versi Sakuranime.

#17. Mahoutsukai no Yome

Rekomendasi Anime Genre Magic Terbaik

Tidak hanya memiliki unsur magic yang sangat kuat, anime ini juga memiliki romance yang selalu saja berhasil bikin terhanyut dalam cerita kedua karakter utama di anime ini. Berkisah tentang seorang gadis muda yang dilelang sebagai budak. Di tengah acara pelelangannya, ia berhasil dibeli oleh seorang pria berkepala binatang yang merupakan penyihir. Bukan untuk dijadikan budak, pria ini bercenana menjadikan gadis tersebut sebagai murid dan calon pengantinnya.

#16. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Glenn Radars, seorang pria yang bekerja sebagai guru pengganti di sebuah akademi sihir. Di awal kemunculannya, ia dianggap guru yang gagal, selalu bermalasan, dan hanya menyuruh murid-muridnya belajar sendiri. Ia juga tak terlalu hebat dalam sihir. Saat melawan muridnya bernama Sistine, ia langsung kalah tanpa perlawanan.

Seperti itulah gambaran di awal anime ini. Setelah kamu menonton lebih lanjut, sosok Glenn-sensei ini mulai muncul sebagai seorang kesatria hebat dan sangat peduli pada murid-muridnya. Anime ini adalah salah satu anime Spring 2017 terbaik dengan genre Magic, School dan sedikit Romance yang sangat menarik.

#15. Mahou Shoujo Madoka★Magica

Mahou Shoujo Madoka★Magica

Satu hal yang menarik selain genre magicnya yang kuat adalah karakternya yang moe. Disini kamu akan menemukan pertarungan seru antara penyihir cantik yang rata-rata loli and moe.

Fokus pada Madoka dan teman-temannya dalam melawan Witches. Semuanya memiliki kemampuan sihir masing-masing dan saling bertarung dengan taruhannya nyawa mereka sendiri. Saat mereka menjadi Puella Magic, mereka memiliki kontrak dengan satu hewan misterius yang dapat mengabulkan keinginan mereka.

#14. Fate/stay Series

Fate/stay Series

Kalau berbicara tentang magic dan nggak nyinggung nih anime, sepertinya tidak akan lengkap daftar ini. Fate Series dikenal sebagai salah satu anime genre magic action terbaik yang pernah ada. Poin lebih dari anime ini adalah memiliki grafis yang sangat memukau.

Fokus pada Perang Cawan Suci dimana melibatkan 7 penyihir sebagai master dan 7 Servant, roh pahlawan yang mengabdi pada masternya. 7 Servant ini saling bertarung dalam memperebutkan Cawan Suci yang dapat mengabulkan permintaan apapun itu.

#13. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima

Rekomendasi anime magic harem terbaik dalam daftar ini adalah Zero no Tsukaima. Anime ini memiliki 4 season dan ke-4 nya memiliki rating yang tinggi. Dunianya nih dunia fantasy dengan karakter-karakter penyihir didalamnya.

Louise, gadis muda yang tak berbakat dalam sihir dan hanya bisa meledakkan apapun didepannya. Suatu hari, dalam ujian pemanggilan Tsukaima ( Hewan peliharaan ) Louise tak tahu apa-apa tiba-tiba memanggil Saito, manusia biasa dari Jepang kemudian dijadikan Tsukaima oleh Louise.

#12. Magi Series

Magi Series

Kalau yang satu ini kental banget deh magicnya. Anime Magi memiliki beberapa season dan seri dimana semuanya mempunyai rating 8+, jadi nggak bakal bikin kecewa. Rekomendasi juga untuk kamu yang suka akan kisah 1001 malam karena penggambaran karakter di anime ini kebanyakan mengutip dari sana, namun dengan cerita yang berbeda.

Fokus pada petualangan 3 anak, Aladdin, Alibaba dan Morgiana. Ketiganya saling bertemu dalam suatu insiden kemudian saling mengenal satu sama lain dan berteman. Aladdin merupakan Magi, orang yang berhak memilih Raja. Kandidat Raja yang dipilih oleh Aladdin adalah Alibaba.

#11. Toaru Majutsu no Index and Toaru Series

Toaru Majutsu no Index and Toaru Series

Anime satu ini juga memiliki beberapa seri dan direkomendasikan banget untuk kamu yang sedang mencari anime action, soalnya action di anime ini keren banget. Tidak hanya itu, cerita dari semua seri dan season Toaru memiliki story yang menarik.

Dunia dimana kekuatan supernatural itu ada dan orang yang dapat menggunakannya disebut Esper. Fokus pada Touma Kamijou, remaja yang memiliki kemampuan Imagine Breaker dimana ia dapat menetralkan segala jenis supernatural.

Ia kemudian bertemu dengan Index, gadis muda yang berasal dari Necessarius dengan ingatan 103,000 magic book. Dalam seri Toaru Kagaku no Railgun, cerita fokus pada Mikoto Misaka, Esper level 5 dengan kekuatannya elemen listrik.

#10. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Nah yang ini nih modern banget, berlatar tempat dan waktu dimasa depan dimana teknologi lebih maju. Sihir di anime ini dipengaruhi besar oleh teknologi, artinya membutuhkan sebuah teknologi untuk menciptakan sihir. So jangan ketinggalan dan jangan sampai tidak nonton. Poin lebih dari anime ini adalah memiliki karakter utama yang sumpah kuat banget. Anime ini juga menjadi anime bergenre magic romance terbaik yang patut kamu tonton.

Didunia dengan teknologi maju, sihir bukanlah suatu legenda melainkan teknologi nyata dimana mereka yang berkemampuan dapat menggunakannya. Shiba Tatsuya, seorang siswa kelas 1 SMA masuk melalui jalur 2 di SMA 1 Sihir. Berbeda dengan adiknya Shiba Miyuki yang masuk melalui jalur 1 dan menjadi siswa kelas 1 terbaik. Namun nyatanya, Miyuki mengakui kakaknya adalah yang terkuat.

#9. Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest

Kalau berbicara soal kualitas cerita nih, anime ini adalah rekomendasi teratas untuk magic drama terbaik dengan cerita super serius. Kamu akan jarang menemukan komedi dalam anime ini. Tapi bukannya bosan, dijamin kamu akan ketagihan dan ingin lanjut terus, saking bagusnya ceritanya.

Didunia dimana dikuasai oleh pohon permulaan dan Zetsuen. Mereka yang disebut penyihir permulaan menjaga pohon permulaan, namun kenyataan dibalik itu membuat mereka harus menghentikan pohon permulaan.

Bermula dengan insiden kematian gadis muda bernama Fuwa Aika membuat Fuwa Mahiro dan Yoshino Takigawa menjadi penentu nasib bumi. Takdir menuntun mereka bertemu dengan penyihir terkuat yang diasing ke sebuah pulau, ia adalah putri pohon permulaan bernama Hakaze Kusaribe.

#8. Amagi Brilliant Park

Amagi Brilliant Park

Nah kalau ini penuh akan komedi dan akan membuat kamu tertawa disetiap episodenya. Anime ini bukan anime action, jadi nggak bakal ada pertarungan-pertarungan didalamnya. Lebih ke drama komedi yah. Poin lebih dari anime ini adalah memiliki ending yang bagus banget.

Sebuah taman hiburan yang sedang berada diambang pembongkaran akan tamat jika mereka tidak mendapat pengunjung yang diharuskan. Sento Izusu terus mencari manager baru dengan harapan memberikan masa depan pada taman hiburan tersebut. Ia kemudian bertemu dengan Kanie Seiya, pemuda yang akan menjadi manager Amagi Brilliant Park.

#7. Kaze no Stigma

Kaze no Stigma

Ceritanya bagus dan menarik dengan kekuatan supernatural didalamnya. Bercerita tentang Kannagi Kazuma yang tak bisa Enjutsu, ilmu yang mengendalikan api. Setelah dikalahkan oleh Ayano Kannagi, ia akhirnya di usir dari keluarganya.

Tak lama setelah itu, ia kembali sebagai Fuujutsu hebat, pengendalian angin. Namun sebuah insiden pembunuhan terjadi dan pengguna Fuujutsu lah yang menjadi tersangka. Kazuma kini harus membuktikan bahwa ia tak bersalah.

#6. Densetsu no Yuusha no Densetsu

Densetsu no Yuusha no Densetsu

Tidak lengkap rasanya jika tak memasukkan anime magic satu ini di dalam daftar anime sihir terbaik kali ini. Banyak banget poin lebih dari Densetsu no Yuusha no Densetsu, salah satunya adalah memiliki cerita yang menarik.

Ferris dan Ryner, dua orang yang ditugaskan untuk mencari Legendary Relics, harta atau senjata sihir yang sangat kuat. Karena sangat langka dan hebat, Relics ini menjadi buruan para pendekar kuat, diantaranya adalah Ferris dan Ryner.

#5. Youjo Senki

Youjo Senki

Setelah sukses menjadi salah satu anime Winter 2017 terbaik dengan rating 8+, sudah sangat pantas anime ini direkomendasikan untuk teman-teman. Nah berhubung genrenya kuat di Magic Military, maka kali ini Sakuranime merekomendasikan banget.

Seorang gadis kecil berambut pirang dengan mata biru berdiri dengan berani dipasukan depan dalam peperangan. Ia bernama Tanya Degurechaff, pegawai elit di Jepang yang dilahirkan kembali sebagai gadis kecil oleh makhluk misterius yang menyebut dirinya sebagai Tuhan.

#4. Junketsu no Maria

Junketsu no Maria

Anime ini berlatarkan di abad pertengahan dengan genre fantasy magic didalamnya. Karakter utamanya adalah penyihir yang suka akan kedamaian. Action di Junketsu no Maria memang tidak terlalu menonjol namun tetap seru untuk ditonton. Salah satu kelebihan anime ini adalah happy endingnya yang menyentuh.

Maria, penyihir yang tak menyukai peperangan dan berbuat apapun untuk menghentikan perang antar Negara atau Kerajaan di seluruh dunia. Hal ini membuat pihak langit yang diwakili oleh Malaikat Michaela murka kepadanya karena dianggap mengganggu takdir manusia.

#3. Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Tidak banyak koment deh untuk anime magic satu ini, patut banget direkomendasikan untuk kalian yang mencari anime dengan genre magic.

Berkisah tentang aksi heroic para pahlawan dalam melindungi bumi dari Vertex, makhluk aneh misterius yang diprediksi datang dari dunia lain. Pahlawan tersebut adalah murid SMP dengan alat Handphone yang mengubah diri mereka. Anime ini sedikit mirip dengan Mahou Shoujo Madoka★Magica.

#2. Kore wa Zombie Desu ka?

Kore wa Zombie Desu ka?
Anime ini menceritakan tentang zombie. “Zombie? Wah ngeri, pasti gore akut nih” Tidak, meski ada potongan Zombie di judulnya, tapi kalau diteliti lagi nggak seram-seram amat. Malah di anime ini komedinya cap bintang lima, lucu banget. Tidak hanya itu, genre magic di anime ini kuat banget.

Aikawa Ayumu, pemuda yang bernasib sial dibunuh oleh pembunuh berantai misterius. Ia kemudian dihidupkan kembali oleh Eucliwood Hellscythe, Necromancer cantik yang kuat. Ayumu kemudian hidup sebagai zombie dan menjadi pengawal serta pengurus Eucliwood. Sisi baiknya adalah Ayumu dapat mencari siapa pembunuhnya dan balas dendam.

#1. Fairy Tail

Fairy Tail

Nah rekomendasi teratas ini benar-benar genre magic nya kuat banget karena memang menceritakan sihir dan penyihir. Tidak ada satu kata “Sihir” yang terlewatkan di ratusan episodenya. Kelebihan anime ini ada pada cerita dan actionnya, dimana sama-sama menarik dan seru untuk ditonton. Anime ini sekelas dengan One Piece dan Naruto, bahkan beberapa animelovers mengatakan lebih baik.

Fokus pada seorang remaja bernama Natsu Dragneel yang berpetualang dalam mencari ayah angkatnya Igneel. Dalam pencariannya, ia bergabung dalam sebuah guild penyihir untuk mencari pekerjaan sembari mencari ayahnya Igneel bersama dengan temannya Lucy, Gray, Erza dan Happy. Kisah ini adalah petualangan mereka member Fairy Tail untuk mencari tujuan hidup sebagai penyihir.

Poin lebih dari anime magic tidak selamanya ada pada action atau adegan-adegan seru didalamnya, pasti ujung-ujung kita harus melihat bagus apa tidaknya ceritanya. Namun tenang saja, rekomendasi diatas adalah anime dengan cerita yang menarik.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Genre Historical Terbaik

Jika masih ada anime yang menurut kamu patut masuk daftar, silahkan komentar dibawah agar update dan direkomendasikan untuk teman-teman. So sampai jumpa di pembahasan genre anime selanjutnya, thanks and see you again minna-san!