Sakuranime.com – Artikel kali ini special untuk membahas Anime Movie Terbaik sepanjang sejarah Update tahun ini. Anime movie banyak telah rilis dari tahun ketahun, mulai dari anime movie genre Action, Romance, Mecha dan masih banyak lainnya.

Movie Anime banyak ditunggu oleh para anime lovers, apalagi untuk kamu yang bosan dengan panjangnya serial TV anime ( >.< ) Keistimewaan Anime Movie, salah satunya adalah ceritanya yang beda dari yang lain dan lebih berkesan, kualitas Grafis yang lebih diutamakan dan pastinya tidak bosan untuk ditonton.

Sesuai judul Artikel keren  kali ini, nih Sakuranime punya 20 Anime Movie terpopuler yang telah dirangkum khusus buat kamu. Pengen tahu rekomendasi utama? Dilihat dari kepopulerannya sekarang ini, rekomendasi yang pas adalah Kimi no Na wa, Koe no Katachi atau Bekomono no Ko ( Pokoknya #1 s/d #10 rekomendasi utama ).

Nah, kalau rekomendasi Sakuranime adalah semuanya khususnya Kotonoha no Niwa yang semua aspek sangat Admin suka. udah ah basa basinya, silahkan simak 20 daftar anime movie terbaik versi Sakuranime berikut.

#20. Classmates ( 同級生 )

Rihito Sajou adalah siswa teladan yang mendapat skor sempurna dalam setiap mata pelajaran pada ujian masuk sekolah tinggi. Hikaru Kusakabe seorang gitaris di band-nya yang melakukan acara live dan sangat populer di kalangan gadis-gadis. Anak-anak ini akan mempunyai jalan yang tidak pernah terkena lampu merah.

Tapi satu hari, Hikaru menawarkan untuk membantu Rihito mempersiapkan festival mendatang dan keduanya mulai berbicara. Keduanya bertemu sepulang sekolah, mereka saling tertarik satu sama lain, mendengarkan suara masing-masing dan mulai untuk menyelaraskan hati mereka bersama-sama.

Meski terlambat, tapi segera perasaan mereka satu sama lain tumbuh dan hanya dalam satu saat mereka berdua menyadari bahwa itu adalah cinta. Emosi Hikaru yang sembrono langsung menyebabkan Rihito ragu pada awalnya, tapi dia secara bertahap membuka hatinya.

Anak-anak itu mengetahui tentang satu sama lain karena mereka juga belajar tentang diri sendiri dan mendukung satu sama lain selama masa sulit sebagai remaja. Sebagai waktu untuk mulai berpikir tentang masa depan pendekatan mereka, lihat apa yang orang-orang muda ini temukan ketika mereka mencoba untuk bergerak maju.

Ini nih rekomendasi anime movie genre romance terbaik tahun ini, meski tak segreget Kimi no Na wa ( Ngawur Min -_- ngak bakalan pernah sama ), tapi untuk kualitas ( romance ) :v tak kalah keren! ( Ai Lovers Berkumpullah! )

#19. Toki wo Kakeru Shojo ( The Girl Who Leapt Through Time )

Makoto Konno di tahun terakhir SMA, tetap memiliki waktu sulit memutuskan apa yang harus dilakukan dengan masa depannya. Di antara tekanan guru dan waktu dengan teman-teman terbaiknya, kehidupan Makoto tiba-tiba berubah ketika ia tidak sengaja menemukan bahwa dia mampu melompat melalui waktu.

Toki wo Kakeru Shoujo Makoto saat ia bermain-main dengan kekuatan barunya Namun, ia segera belajar dengan cara yang keras bahwa setiap pilihan memiliki konsekuensi dan waktu jauh lebih rumit daripada kelihatannya.

Nih rekomendasi anime movie dengan cerita menyangkut paut tentang waktu, mirip Steins;Gate atau Re:Zero lah ^.^

#18. The Tale of the Princess Kaguya ( かぐや姫の物語 )

Jauh di pedesaan, seorang pria bernama Okina bekerja sebagai pemotong bambu di hutan, memotong tanaman berongga itu setiap hari. Suatu hari, ia menemukan bayi kecil bercahaya. Dia segera mengambil ke rumahnya, yakin bahwa dia adalah putri yang dikirim ke bumi sebagai berkah dari surga.

Okina dan istrinya Ouna mengadopsi bayi itu sebagai milik mereka, mengawasi ia cepat tumbuh menjadi seorang gadis muda yang energik. Namanya Kaguya, hidup dengan baik bersama anak sebayanya di desa tersebut.

Tapi ketika Okina menemukan keberuntungan besar, kehidupan Kaguya ini benar-benar berubah. Percaya ini hadiah lain dari surga, dirinya mengambil jalan untuk mengubah putrinya menjadi putri sejati menggunakan kekayaan yang baru saja dia peroleh.

Relokasi keluarga untuk sebuah rumah di ibukota. Saat ia meninggalkan teman-temannya di belakang untuk masuk ke dalam kehidupan yang tidak diinginkan, asal-usul dan tujuan Kaguya perlahan datang terkuak.

#17. Omoide no Marnie ( When Marnie Was There )

Anna Sasaki bersifat tenang, tidak ramah dan terisolasi dari teman-temannya menyebabkan orang tua angkatnya khawatir tak berujung, semuanya akibat penyakit asmanya.

Atas rekomendasi oleh dokter, Anna dikirim ke pedesaan dengan harapan bahwa udara bersih dan gaya hidup yang lebih santai akan meningkatkan kesehatan dan membantu menjernihkan pikirannya.

Terlibat dalam gairahnya untuk membuat sketsa, Anna menghabiskan hari-harinya hidup dengan bibi dan pamannya di sebuah kota kecil dekat laut.

Suatu hari saat berkeliaran di luar, Anna menemukan sebuah rumah yang ditinggalkan dikenal sebagai Marsh House. Namun, ia tahu bahwa kediaman ini tidak kosong, ia bertemu dan berlari ke seorang gadis misterius bernama Marnie.

Sikap ceria Marnie perlahan mulai menarik Anna keluar dari shell saat ia kembali demi untuk bertemu dengan teman barunya. Tapi tampaknya ada lebih banyak gadis yang aneh memenuhi mata di kota ini, Anna mulai menemukan kebenaran di balik dinding Marsh House.

Anime ini dijamin keren, Omoide no Marnie menceritakan kisah menyentuh perjalanan seorang gadis muda melalui penemuan diri dan persahabatan di musim panas, dia akan ingat seumur hidupnya.

#16. Kokoro ga Sakebitagatterunda. ( The Anthem of the Heart. )

Juni adalah seorang gadis periang. Dia adalah gadis yang sangat bahagia, tapi karena suatu hal tertentu perkataannya ketika dia masih sangat muda, keluarganya menjadi terkoyak. Suatu hari, Peri Telur muncul di depannya dan kemampuannya berbicara disegel untuk tidak menyakiti orang lain.

Karena pengalaman traumatis ini, Juni hidup dalam bayang-bayang jauh dari pusat perhatian. Tapi suatu hari, dia dicalonkan untuk menjadi anggota eksekutif dari “dewan penjangkauan masyarakat” atau pertukaran pelajar. Akan kah jun bisa hidup normal kembali dari pengalaman barunya ini?

Pokoknya recomended untuk Kamu yang sedang mencari Anime Movie Romance dibumbui Drama dan Kehidupan Sekolah.

#15. Kotonoha no Niwa ( The Garden of Words )

Pada pagi hujan di Tokyo, Takao Akizuki, seorang pemuda pendesain sepatu memutuskan untuk melewatkan kelas agar bisa membuat sketsa desain di taman yang indah. Di sinilah ia bertemu Yukari Yukino, seorang wanita misterius.

Menawarkan untuk membuat sepatu barunya, Takao terus bertemu dengan Yukari sepanjang musim hujan dan tanpa menyadarinya, keduanya mampu meringankan kekhawatiran tersembunyi di dalam hati mereka hanya dengan mengerti satu sama lain.

Namun, perjuangan pribadi mereka belum menghilang sepenuhnya dan sebagai akhir dari pendekatan musim hujan, hubungan mereka akan diuji. Nyari rekomendasi anime Movie dengan Grafis the Best? Ini nih anime rekomendasi dari Sakuranim. Dijamin mata Kamu akan dimanja banget!

#14. Redline

Dalam alam semesta penuh alien, hanya satu pembalap bisa menjadi yang terbaik. Hanya satu dapat memenangkan perlombaan terbesar di seluruh galaksi, Redline. Redline tahun ini akan sangat berbahaya, karena akan berlangsung di planet Roboworld dengan memicu para penjahat untuk mengubah lomba menjadi keuntungan mereka sendiri.

JP adalah satu-satunya manusia yang memenuhi syarat untuk masuk ke Redline. Kurang dikenal karena tidak menempatkan senjata pada kendaraan nya yang tidak seperti kebanyakan pembalap.

Ia hanya mengandalkan kecepatan dan keterampilan berkendara yang tak tertandingi. Pada lomba ini, JP bertemu Sonoshee McLaren, seorang wanita cantik dan satu-satunya manusia lain yang memenuhi syarat untuk Redline.

Di tengah kecepatan yang memusingkan di Redline, ia harus memutuskan apakah dia hanya saingan atau sesuatu yang lebih. Satu kata saja untuk Movie satu ini, Unik. Jarang dijumpai movie Anime yang membahas tentang balapan seperti ini, apalagi ini di Galaxy bro! bukan di Jakarta.

#13. Tokyo Godfathers ( 東京ゴッドファーザーズ )

Ini malam Natal dan tiga teman tunawisma telah mengalami keajaiban Natal mereka sendiri. Saat mengaduk-aduk dump untuk makanan, mereka menemukan bayi yang baru lahir. Meskipun tidak memiliki apa-apa, tiga orang ini membawa bayi dan dinamai Kiyoko yang berarti Pure One.

Mereka memulai mencari ibu Kiyoko, berdasarkan sedikit yang mereka tahu tentang dia dari barang-barang didekatnya. Tapi sekarang sudah malam dan kota ini besar. Sebelum mereka tahu itu, ketiganya dilibatkan dalam serangkaian peristiwa penculikan, pembunuhan dan amplop merah misterius.

Transwoman Hana, pelarian remaja Miyuki dan Gin berperang sebagai trio yang tidak mungkin mudah karena mereka merawat bayi dan mencoba untuk menemukan di mana ibunya berada.

Dengan akhirnya melihat ke arah masa depan, mereka juga mampu untuk menghadapi masa lalu mereka yang datang sedikit lebih dekat untuk menemukan tempat mereka sendiri di dunia.

Suka Comedy? nih Anime Movie satu ini kocak Banget!. Lucu saat melihat 3 orang ini merawat seekor eh Salah :v maksudnya seorang Bayi.

#12. Eve no Jikan ( Time of Eve )

Suatu saat di Jepang di masa depan, android telah terlibat dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Suatu hari, setelah memeriksa log perilaku android nya, Rikuo seorang mahasiswa melihat android nya kembali dalam keadaan aneh.

Dengan temannya Masaki, mereka menemukan tempat di mana android nya, Sammy, mengunjungi sebuah kafe kecil bernama Eve no Jikan dimana android dan manusia tidak dilihat berbeda, semuanya derajatnya sama.

Setelah berbicara dengan orang di kafe dan melihat perilaku Sammy, Rikuo merubah pandangannya tentang android dan memperlakukan mereka sebagai teman daripada alat.

Pada saat yang sama, di tempat lain di Jepang, komite Etika sedang mencoba untuk memaksakan kebijakan untuk mengurangi keterlibatan dan penggunaan android dalam masyarakat.

Anime Movie ini adalah rekap dari keseluruhan episode anime dan OVA dari serial yang sama. Mengcakup dan lebih mendetail membahas cerita, latar belakang perkarakter dan konflik. Mungkin ini Anime Movie dengan cerita terkeren terbaik dalam daftar ini.

#11. Sakasama no Patema ( Patema Inverted )

Patema adalah seorang gadis muda yang berani berkata di sebuah peradaban bawah tanah terdapat jaringan yang luar biasa dari terowongan.

Terinspirasi oleh seorang teman yang misterius namun menghilang. Dia sering ditegur jika datang berkunjung ke terowongan ini karena berbahaya. Setelah dia memasuki apa yang dikenal sebagai “zona terlarang” tak sengaja jatuh ke dalam lubang raksasa setelah dikejutkan oleh makhluk aneh.

Saat dirinya di permukaan, dunia secara harfiah terbalik, dia mulai jatuh ke arah langit kemudian diselamatkan oleh Age, seorang bangsa totalitarian dikenal sebagai Aiga.

Orang-orang dari Aiga diajarkan untuk percaya bahwa “membalikkan” seperti Patema adalah orang berdosa yang akan “ditelan oleh langit” tapi Age telah menolak propaganda ini dan memutuskan untuk melindungi teman barunya.

Sebuah kisah pertemuan antara dua remaja yang mengarah ke eksplorasi dua dunia yang unik karena mereka mulai bekerja sama untuk mengungkap rahasia asal-usul Sakasama no Patema.

Untuk kamu yang suka cerita unik dimana perjalinan kisah dua sahabat beda dunia, maka film yang menghangatkan hati tentang mengatasi perbedaan untuk hidup berdampingan ini recommended banget!

#10. Tamako Love Story ( たまこラブストーリー )

Saat menjelang akhir kehidupan SMA-nya, tahun ketiga dari Tamako Kitashirakawa hanya memiliki satu tujuan utama. Tapi semua terlalu cepat, ia dihadapkan oleh kenyataan bahwa semua teman-temannya memiliki rencana besar untuk masa depan mereka. Di sisi lain, hanya beroperasi dengan tujuan moderat terus bekerja di restoran keluarganya.

Di bawah langit brilian yang sama, Mochizou Ooji bermaksud untuk belajar di sebuah universitas di Tokyo. Meninggalkan keluarga, teman dan yang paling penting yang pertama dan satu-satunya cinta Tamako.

Sayangnya, pengagum pemalu itu tidak bisa untuk menyatakan cintanya dan Tamako belum menyadari bahwa dia adalah sumber penderitaan tersebut. Dengan waktu cepat berlalu. Mochizou harus mengakui perasaannya ke Tamako segera atau mimpi asmaranya tidak akan pernah tewujud.

Anime besutan KyoAni (Kyoto Animation) ini sangat direkomendasikan untuk Kamu yang suka genre Romance. Ditambah, Grafis serta ke “kawaian” karakter-karakter didalam anime ini sangatlah bagus. Yaah wajar sih karena KyoAni dikenal sebagai Studio pembuat anime super Moe Best Grafis Quality. Movie ini adalah versi Movie dari Serial Anime Tamako Market.

#9. 5 Centimeters Per Second ( 秒速5センチメートル )

Takaki Toono dan Akari Shinohara, dua teman yang sangat dekat dan juga teman sekelas yang terkoyak ketika keluarga Akari ini dikirim ke daerah lain dari Jepang karena pekerjaan keluarganya.

Meskipun akan berpisah, mereka terus tetap berhubungan melalui surat. Ketika Takaki mengetahui bahwa keluarganya juga berpindah, ia memutuskan untuk bertemu dengan Akari untuk terakhir kalinya.

Tahun-tahun berlalu, mereka terus menempuh jalan mereka sendiri, jarak mereka perlahan-lahan tumbuh lebih luas dan kontak mereka dengan satu memudar satu sama lain. Namun, mereka tetap mengingat satu sama lain dan sesekali mereka ingin bersama, bertanya-tanya apakah mereka akan memiliki kesempatan untuk bertemu sekali lagi.

#8. Little Witch Academia ( リトルウィッチアカデミア )

Dalam kekagumannya dari Shiny Chariot, penyihir terkenal karena mantra ortodoks nya. Kagari Akko, seorang gadis biasa yang bergabung dengan Penyihir Academia dengan harapan suatu hari nanti menjadi spektakuler seperti Shiny Chariot. Dia bertekad untuk menjadi lulusan Penyihir Academy dan membuat mimpinya menjadi kenyataan meskipun bukan dari garis keturunan penyihir.

Cerita memuncak ketika Akko bersama dengan dua sahabatnya, Lotte Yansson dan Sucy Manbavaran, mengambil pelajaran pertama mereka untuk menjadi penyihir. Namun, Akko sangat marah ketika dia tahu bahwa Shiny Chariot tidak sepopuler di dunia para penyihir seperti yang dia pikir. Yaah, meski tak segreget anime Comedy yang lain, tapi anime movie satu ini juga direkomendasikan banget!

#7. Sen to Chihiro no Kamikakushi ( Spirited Away )

Keras kepala, manja dan naif, 10 tahun Chihiro Ogino tidak senang ketika ia dan orang tuanya menemukan sebuah taman hiburan ditinggalkan dalam perjalanan ke rumah baru mereka.

Hati-hati bertualang di dalam, dia menyadari bahwa ada lebih hal menarik di tempat ini daripada yang terlihat, seperti hal-hal aneh mulai terjadi setelah senja.

Penampakan hantu dan mistis lainnya, Chihiro tanpa disadari telah menyeberang ke dunia roh. Sekarang dia terjebak, dia harus mengumpulkan keberanian untuk hidup dan bekerja di antara roh. Dengan bantuan dari Haku misterius dan karakter unik lainnya yang ia temukan di sepanjang jalan.

Sent Chihiro no Kamikakushi bercerita tentang perjalanan Chihiro melalui dunia asing saat ia berusaha untuk menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke rumah. Walaupun termasuk dalam anime lawas, tapi kualitasnya nggak kalah dengan anime movie Lainnya ^-^

#6. Mononoke Hime ( Princess Mononoke )

Ketika desa Emishi diserang oleh setan babi, pangeran Ashitaka menempatkan hidupnya dipertaruhkan untuk membela sukunya. Dengan nafas sekarat, binatang itu mengutuk lengan pangeran dan memberikan dia kekuatan setan sementara secara bertahap menyedot nyawanya.

Diinstruksikan oleh para tetua desa untuk melakukan perjalanan ke arah barat demi penyembuhan, Ashitaka tiba di Tatara, Iron Town, di mana dirinya terlibat dalam konflik sengit Lady Eboshi dari Tatara, mempromosikan deforestasi konstan, berdiri melawan Princess San dan roh-roh suci hutan yang marah pada kehancuran yang dibawa oleh manusia.

Sebagai kekuatan yang berlawanan dari alam dan manusia mulai berbenturan dalam perjuangan putus asa untuk bertahan hidup. Ashitaka mencoba untuk mencari harmoni keduanya sambil berjuang melawan iblis dalam dirinya.

Rekomendasi Anime Movie lawas terbaik, salah satu legenda Anime Movie yang pernah ada. Princess Mononoke adalah kisah yang menggambarkan hubungan teknologi dan alam, sambil menunjukkan jalan menuju harmoni yang bisa dicapai dengan saling menerima.

#5. Wolf Children ( おおかみこどもの雨と雪 )

Hana, seorang mahasiswa pekerja keras, jatuh cinta dengan seorang pria misterius satu kelas nya meskipun ia bukan siswa yang sebenarnya.

Ternyata, ia bukan manusia. Pada malam bulan purnama, ia mengungkapkan bahwa ia adalah manusia serigala terakhir yang masih hidup. Meskipun demikian, cinta Hana tetap kuat dan mereka akhirnya memutuskan untuk memulai sebuah keluarga.

Hana melahirkan dua anak yang sehat, Ame lahir saat hujan dan Yuki lahir saat salju. Keduanya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi serigala, sifat yang diturunkan dari ayah mereka.

Semua terlalu cepat, bagaimanapun, kematian mendadak suaminya menghancurkan hidup Hana, meninggalkan dia untuk membesarkan keluarga seorang diri.

Stres membesarkan anak-anak di sebuah kota padat penduduk, sambil menjaga identitas mereka tetap rahasia, Hana memutuskan untuk pindah ke pedesaan, di mana ia berharap Ame dan Yuki dapat hidup bebas dari penilaian masyarakat yang negatif.

Anime ini menurut Sakuranime mengajarkan kita bagaimana kisah percintaan dua insan yang tak pandang perbedaan dan menceritakan seorang ibu yang penuh kasih sayang membesarkan anaknya, tidak peduli itu monster atau manusia.

#4. Hotarubi no Mori e

Penasaran dengan kisah dewa gunung, Hotaru Takegawa tersesat di hutan kuno saat mengunjungi pamannya. Ia kelelahan dan putus asa sampai akhirnya Hotaru merasa senang menemukan seseorang bertopeng bernama Gin.

Berkata bahwa dia tidak harus menyentuh anak itu atau dia akan menghilang. Meskipun begitu, Gin menyuruh Hotaru keluar dari hutan dan memperingatkan dia untuk tidak kembali, namun dia berjanji untuk datang lagi dengan hadiah.

Tidak mengindahkan kata-kata peringatan dan meskipun dipisahkan oleh jarak dan keberadaan, Hotaru dan Gin menjadi teman dekat saat ia mengunjunginya setiap musim panas. Namun, hubungan dan tekad mereka diuji, ketika perasaan romantis konflik melanda.

Sedang mencari rekomendasi anime movie persahabatan berujung cinta? Ini dia sangat direkomendasikan, kisah dari dua sahabat yang berunjung cinta ini akan membuat kamu hanyut dalam drama.

#3. Bakemono no Ko ( The Boy and the Beast )

Menceritakan kisah seorang anak dan binatang yang keduanya kesepian, keduanya keras kepala dan kuat. Ren sembilan tahun, semua hal hampir tidak bisa lebih buruk untuknya. Ibunya telah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas, ayahnya tidak ada dan keluarganya dingin dan menjauh darinya.

Putus asa, Ren lari ke jalan Shibuya untuk mencoba dan bertahan hidup sendiri. Dalam dunia binatang Shibuten, prajurit Kumatetsu tentu ditakuti, tapi tidak disukai atau dihormati. Ketika Raja memutuskan pensiun, Kumatetsu akan menjadi calon alami untuk menggantikannya.

Ia dan yang mulia Iouzan adalah yang terkuat di negeri itu. Tapi Kumatetsu begitu anti-sosial, dia bahkan tidak pernah berhasil mempertahankan muridnya. Dan sampai ia membuktikan dia bisa, dia tidak akan pernah menjadi pesaing Raja.

Ketika Ren hilang dalam labirin lorong-lorong dan tak sadar dirinya di tanah aneh Shibuten, nasib membawa dua jiwa keras kepala dan galak ini bertemu. Masing-masing dari mereka telah banyak mengajar yang lain, tetapi semua konflik akhirnya mengarah ke dua insan ini. Si Boy dan Beast berusaha untuk tetap bertahan.

#2. Koe no Katachi ( 聲の形 )

Berfokuskan pada seorang gadis Tunarungu ( Gangguan pendengaran ) yang bernama Nishimiya Shouko. Hal itu membuat dia terus di kucilkan di dunia nya baik di luar maupun didalam sekolah. Hal ini juga membuat ia tidak memiliki teman, apalagi teman yang akan membantunya berbicara dengan yang lain.

Dan dari itu semua, baik kekurangan dan kehidupannya membuat ia sering kali putus asa, sekarang dan untuk masa depannya. Namun, semua itu berubah saat kemunculan Ishida Shouya yang dulunya sering menjahili Nishimiya kini semakin dekat dengannya.

Anime dengan jalan cerita unik dijamin bikin baper satu ini sangat direkomendasikan Bro ^.^ baik manga dan animenya Sakuranime kasih 5 jempol ( Alien kali ah >..< )

#1. Kimi no Na wa. ( Your Name. ), 君の名は。

Cerita bermula sejak satu bulan setelah sebuah komet terjatuh dalam 1000 tahun lamanya untuk pertama kalinya di Jepang. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di desa, ayahnya yang jarang pulang setelah kematian ibunya membuat dia sering sedih. Mitsuha ingin sekali untuk pergi ke Kota karena bosan akan kehidupannya di Desa.

Di lain tempat, Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Kota Tokyo. Ia hidup normal bersama teman-temannya dan bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia. Cerita mulai mencapai klimaks ketika Mitsuha bermimpi ia menjadi laki-laki dan begitu pula sebaliknya Taki juga bermimpi menjadi seorang gadis yang ada di pedasaan, apakah maksud di balik semua mimpi itu?

Nonton ini jangan khawatir akan bernasib sama ketika kamu nonton Clannad yang bikin kamu nangis, untuk lebih jelasnya nonton sendiri aja yah ^.^

Read More! 10 Anime Martial Arts Terbaik Dengan Cerita Menarik

Sekian Rekomendasi Anime Movie Terbaik untuk hari ini, jangan lupa untuk di share, jangan mau tahu sendiri tanpa memberi tahu temanmu ^.^ Arigatou na-minna!