Sakuranime.com –Anime musim Fall 2007 merupakan musim dengan anime-anime terbaik dan terpopuler, untuk kalian yang suka anime lawas terbaik tahun 2007 terutama musim Fall, telah Sakuranime rangkum 10 anime Fall 2007 terbaik. Didaftar ini, ada banyak sekali genre yang bisa menjadi pilihan kalian, mulai dari Action, Romance, Mecha dan masih banyak lainnya.

Fall 2007, sangat banyak anime terpopuler dan terkeren yang rilis, sebut saja Clannad, anime besutan KyoAni ini menjadi anime romance terbaik hingga saat ini yang suksek membuat kalian akan menitikkan air mata. Selain itu, untuk kalian yang suka genre Mecha, coba simak #4 anime itu sangat di rekomendasikan untuk kalian yang suka genre Mecha.

Penasaran anime terbaik fall 2007 apa saja? Simak 10 daftar berikut versinya Sakuranime:

#1. Clannad

Tomoya Okazaki adalah siswa dengan kehidupan yang membosankan dan percaya bahwa dia tidak akan pernah berarti apa-apa. Sama halnya dengan temannya Sunohara, ia bersekolah dan berencana untuk membuang hari SMA-nya.

Suatu hari saat berjalan ke sekolah, Tomoya bertemu seorang gadis muda bergumam pelan. Tanpa peringatan dia berseru “anpan!” yang menarik perhatian Tomoya ini. Dia segera menemuinya, nama gadis itu adalah Nagisa Furukawa. Dia berseru akan hal yang dia suka untuk memotivasi dirinya sendiri.

Nagisa berkata mereka sekarang berteman, tapi Tomoya awalnya tak merasakan apa-apa. Namun, Tomoya ternyata sangat memperhatikan Nagisa semakin banyak di sekitar sekolah. Akhirnya ia mengakui dan ingin berteman dengan dia. Tomoya mengetahui Nagisa telah tidak naik kelas dan tinggal setahun akibat penyakit yang parah dan mimpinya adalah untuk menghidupkan kembali klub drama sekolah.

Merasa dia tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan, ia memutuskan untuk membantunya mencapai tujuan ini bersama dengan bantuan empat gadis lainnya. Tomoya menghabiskan lebih banyak waktu dengan gadis-gadis itu, ia belajar lebih banyak tentang mereka dan masalah mereka. Saat ia mencoba untuk membantu setiap gadis mengatasi kendala masing-masing, dia mulai menyadari hidup tidak membosankan seperti dia pernah pikirkan.

#2. Ef: A Tale of Memories

Pada malam Natal, Hiro Hirono bertemu dengan Miyako Miyamura, seorang gadis sembrono yang “meminjam” sepedanya untuk mengejar pencuri tas. Setelah Hiro menemukan sepedanya rusak dan Miyako tersadar, dua orang ini menghabiskan waktu mereka di malam Natal bersama-sama, dan ketika mereka tahu mereka bersekolah di tempat yang sama, hubungan tak disengaja mereka berkembang lebih jauh. Hal ini memicu kecemburuan dari teman masa kecil Hiro Kei Shindou yang murni pendekatan untuk menangkap Kyosuke Tsutsumi, seorang fotografer perempuan mencari gambar yang sempurna.

Di tempat lain, Renji Asou, seorang anak yang bermimpi menjadi seorang ksatria gadis berbaju baja, memiliki kesempatan bertemu dengan saudara kembar Kei yang terlalu pemalu Chihiro Shindou, yang menghabiskan waktunya membaca sendiri di sebuah stasiun kereta api. Kedua dengan cepat menjadi teman dan akhirnya memutuskan untuk menulis sebuah novel bersama-sama. Namun, ketika Renji menemukan rahasia Chihiro, akhirnya menyebabkan dia memiliki memori abadi fana, cita-cita kekanak-kanakan akan diuji.

Dipandu oleh dua orang dewasa misterius, hubungan pemuda ini di jalin dalam kisah menyayat hati cinta, penolakan, penerimaan dan kenangan.

#3. Shugo Chara!

Amu Hinamori adalah pelajar di Seiyo, di mana ia memiliki reputasi  sebagai orang yang dingin. Namun, kepribadian sebenarnya adalah seorang gadis yang sangat pemalu dan mudah diintimidasi. Suatu malam Amu membuat keinginan bahwa ia ingin memiliki keberanian.

Keesokan paginya Amu menemukan tiga telur merah, biru dan hijau-di tempat tidurnya. Setiap telur akhirnya menetas menjadi Karakter Ran, Miki dan Su. Guardian adalah malaikat-seperti makhluk yang membantu seseorang untuk menjadi mereka “calon” diri dan memenuhi impian seseorang. The Guardian mencapai hal ini dengan memberikan dorongan dan saran, tetapi mereka juga dapat sementara mengubah kepribadian dan kemampuan seseorang.

Dengan Karakter Guardian, kehidupan Amu menjadi jauh lebih kompleks karena dia sekarang berupaya untuk menangani kepribadian barunya dan kelompok OSIS di mana setiap anggota memiliki Karakter guardian.

#4. Mobile Suit Gundam 00

Di masa depan yang jauh, ketergantungan manusia pada bahan bakar fosil akan menyebabkan penipisan pada mereka, krisis energy sedang menyaksikan dunia. Dari pembalasan dan ketakutan, manusia mulai fokus pada sumber energi alternative yaitu tenaga surya.

Negara yang berbeda telah bersatu untuk membentuk tiga faksi utama Uni Energi Matahari dan sebuah Bangsa, Uni Eropa Lanjutan serta Liga Reformasi Manusia. Setiap sektor ini memiliki akses ke generator tenaga surya yang memberikan mereka energi tanpa batas. Akibatnya, negara-negara yang pernah tergantung pada penjualan bahan bakar fosil kini jatuh dalam kemiskinan dan mengarah ke era perang dan perselisihan internal atas kontrol energi surya.

Di tengah kekacauan ini, sebuah organisasi paramiliter yang tidak diketahui muncul mengidentifikasi diri mereka sebagai “Celestial Being”, bertujuan untuk mengakhiri semua perang melalui intervensi bersenjata dengan menggunakan alat misterius dan berteknologi maju yang dikenal sebagai Mobile Suit Gundam.

Mobile Suit Gundam 00 adalah cerita Celestial Being, Gundam Meisters Setsuna F. Seiei, Lockon Stratos, Allelujah Haptism dan Tieria Erde. Keempatnya menyelam ke dalam pertempuran dahsyat antara tiga negara untuk mencapai tujuan mereka mengubah dunia.

#5. Myself; Yourself

Demi rencana bisnis orang tuanya, Hidaka Sana pindah ke Tokyo. Lima tahun kemudian, ia telah menjadi seorang siswa SMA dan kemudian kembali ke kampung halamannya, Sakuranomori. Dia merasa tidak nyaman karena telah lama jauh dari kampung halamannya dan teman lamanya, kemudian ia bertemu lagi dengan temannya yang telah berubah banyak sejak lima tahun lalu. Hal yang paling berubah adalah teman masa kecilnya, Yatsushiro Nanaka. Dulu dia tersenyum manis dengan mata yang tak berdosa, tapi sekarang dia telah menarik dirinya kedalam dunia yang suram.

#6. Minami-ke

Ada tiga dari saudara Minami Haruka, Kana dan Chiaki yang memiliki hidup rata-rata yang normal. Gadis-gadis hanya memiliki satu sama lain untuk bergantung dan saling membantu melewati segala sesuatu dari pengakuan cinta yang datang.

#7. Gyakkyou Burai Kaiji: Ultimate Survivor

Kaiji Itou adalah gelandangan yang menghabiskan hari-harinya minum bir, sampai akhirnya dia ditipu oleh mantan rekan kerja nya. Tidak dapat membayar utang yang besar temannya semua oleh dirinya sendiri, Kaiji ditawarkan  untuk berpartisipasi dalam perjudian bawah tanah ilegal di sebuah kapal pesiar.

Ini ternyata tidak lebih dari awal kehidupan barunya di neraka, dilemparkan cepat ke roller coaster yang mengancam jiwa dari permainan pikiran, kecurangan dan kebohongan. Kaiji menemukan cara yang keras bahwa sisi terburuk dari permukaan sifat manusia ketika punggung bagai dinding dan bahwa bahaya yang paling menakutkan adalah keserakahan, paranoia dan naluri kelangsungan hidup manusia itu sendiri.

#8. Dragonaut: The Resonance

Dua puluh tahun sebelum awal cerita, sebuah asteroid menuju Bumi setelah menghancurkan Pluto. Karena kehancuran Pluto, asteroid, yang dijuluki Thanatos menjadi stagnan. Sekarang, untuk menghindari kehancuran akan datang ke Bumi, Badan Pembangunan Solarsystem Internasional (ISDA) bekerja pada “D-Project” telah menciptakan “Dragonaut” setelah menemukan telur naga di bawah laut.

Tujuan utama senjata itu adalah untuk menghancurkan asteroid ketika saatnya tiba. Namun, mereka segera mengetahui bahwa asteroid ini tidak hanya ancaman untuk mereka, namun juga sebagai makhluk seperti naga yang kuat yang akan menghancurkan Bumi.

Setelah menyaksikan pembunuhan oleh salah satu makhluk. Jin Kamishina, seorang anak 18 tahun yang kesepian yang kehilangan keluarganya dalam kecelakaan pesawat ulang-alik dua tahun lalu, terlibat dalam misteri naga dan menjadi pilot yang dipilih untuk Dragonaut.

Yang membantu dia di perjalanannya adalah Toa, seorang gadis misterius yang menyelamatkan dia dari kecelakaan mematikan setelah makhluk itu menyerang dia. Ketika mereka mendapatkan lebih dalam misteri naga, mereka menghadapi teman-teman baru dan musuh serta juga mulai mengembangkan hubungan yang lebih dekat.

#9. Shakugan no Shana II

Ikatan dipanaskan antara Shana dan Yuji diuji dengan melanjutkan petualangan paranormal mereka.  Emosi suar sebagai mahasiswa yang dikirim mencurigakan menyerupai Denizen baru-baru dikalahkan Yuji. pelatihan meningkat dalam intensitas ketika mereka menangkap angin dari seorang prajurit yang dihormati mencari kekasih yang hilang akan berhenti untuk mengekstrak tenaga untuk menjaga Yuji hidup!

#10. Shinreigari: Ghost Hound

Dalam sebuah wilayah terisolasi dari Kyushu yang terletak kota Suiten. Meskipun tampak kecil dan sederhana, Suiten bukanlah tempat yang indah untuk berlibur, kecuali untuk yang suka akan” Dunia gaib ” .Taro, Makoto dan Masayuki, tiga anak laki-laki dengan masa lalu traumatis  belajar untuk membiarkan jiwa mereka menyeberangi antara dua dunia paralel.

Namun, Dunia gaib adalah salinan belaka Dunia semu yang nyata. Dunia Gaib adalah rumah hantu, tetapi perubahan sekarang mengizinkan jiwa-jiwa orang mati untuk melewati ke dalam dunia semu, dengan efek tak terduga. Ikuti perjalanan Taro, Makoto dan Masayuki saat mereka menyeberangi antara dua dunia, mencoba untuk mengungkap misteri besar.

Sekian artikel tentang 10 daftar anime Fall 2007 terbaik dan terpopuler. Baru tahukan ada anime seperti diatas yang mungkin baru kalian kenal? Maka dari itu, jangan lupa Share keteman kalian, jangan sampai dia ketinggalan info keren ini.