Sakuranime.com – Remake dalam sebuah film merupakan pembuatan ulang dari Original ( Yang dibuat lebih dulu ) menjadi lebih baik. Dalam dunia anime, remake menjadi hal yang bagus dan selama ini dipandang positif. Jarang anime yang di remake lebih jelek dari aslinya, nah kali ini Sakuranime punya info super penting yang tak boleh kalian lewatkan menyangkut remake yaitu daftar anime remake terbaik yang lebih bagus dari aslinya.

Umumnya sih remake dari sebuah anime bertujuan untuk memperbaiki kekurangan dalam anime aslinya. Biasanya dalam urusan grafis, karena grafis anime lawas ( Original ) jelek maka dibuatlah remake dengan grafis yang lebih mantap. Untuk cerita sih kebanyakan masih mengikuti alur cerita dari anime aslinya. Nah Sudah jelaskan apa itu remake? Mari kita pindah ke pembahasan anime remake terbaik dari aslinya versi Sakuranime.

#9. Ninja Hattori-kun ( 1981 ) – Ninja Hattori-kun ( 2012 )

Ninja Hattori-kun

Nah siapa yang pas kecil suka nonton si Ninja Biru dari Iga, Hattori? Anime ini bagus banget, meski memiliki rating rendah tetapi banyak animelovers yang memulai kecintaanya pada anime melalu Ninja Hattori-kun ini.

Pada tahun 1981, Ninja Hatorri-kun rilis untuk pertama kalinya dan pastinya bisa kita bayangkan perbedaan kualitasnya dari 1981 ke 2012, tentu besar sekali bukan? Anime ini memiliki cerita yang menarik dan akan membuat kamu ketawa di setiap episodenya. Anime bergenre kids ini patut banget buat ditonton, yah untuk anak-anak.

#8. Hellsing ( 2001 ) – Hellsing: Ultimate ( 2006 )

Hellsing

Anime yang masuk jajaran anime horror terbaik ini memiliki cerita menyangkut vampire dengan nuansa dark, jadi untuk kamu yang suka anime dark dengan cerita vampire maka coba deh nonton anime ini. Mau nonton yang mana? 2001 atau 2006? Sakuranime sarankan nonton yang remake 2006.

Kenapa? Dalam remake 2006 memperlihatkan peningkatan yang pesat baik grafis bahkan cerita yang sedikit ada hal-hal yang tak terduga serta kemunculan karakter yang tak ada di anime Originalnya. Yah meski keduanya sudah sama-sama “Lawas” di zaman sekarang ini, tetap saja remake 2006 Helsing lebih baik dari 2001.

#7. Sailor Moon ( 1992 ) – Sailor Moon: Crystal ( 2014 )

Sailor Moon

Nih anime cocok buat anak cewek. Sailor Moon: Crystal merupakan remake dari Sailor Moon yang rilis pada tahun 1992. Lagi-lagi perbedaan yang jauh antara si asli sama si remake. Di produksi oleh salah satu Studio ternama di Jepang Toei Animation, Sailor Moon: Crystal berhasil memikat banyak fans dengan peningkatakan dari grafis dan ceritanya.

#6. Neon Genesis Evangelion ( 1995 ) – The Evangelion: Rebuild Movie ( 2007 )

Neon Genesis Evangelion

Berbeda dari yang telah dibahas di atas, Neon Genesis Evangelion ( 1995 ) ini sebenarnya versi TV dengan banyak episode. TV serial ini lah yang akhirnya di remake menjadi 3 movie berjudul The Evangelion: Rebuild Movie. Dari segi cerita baik movie atau TV serial sama saja, semuanya memberikan pengalaman menonton yang menarik dengan suasana mecha keren.

Berbeda dari segi Grafis, benar-benar terlihat perbedaan grafis diantara dua anime beda zaman ini dimana versi remake jauh lebih bagus dari anime aslinya. Tidak hanya menjadi lebih baik, remake dari anime ini juga memiliki rating yang tinggi. Tak heran anime ini masuk sebagai salah satu anime mecha terbaik yang pernah ada.

#5. Cyborg 009 ( 1968 ) – Cyborg 009 ( 1979 )

Cyborg 009

Sama-sama lawas sih dan mungkin kurang diminati pecinta anime sekarang ini. Oke, mari kita kembali kemasa-masa keemasan anime ini yaitu 1968. Di tahun 1968, anime ini populer banget, apalagi cerita tentang Cyborg waktu dulu cukup banyak peminatnya.

Kemudian sekian tahun setelah perilisan Cyborg 009 ini, kepopuleran anime sudah kurang terasa lagi ( Seperti admin pernah hidup di 60-an ajah ). Muncullah remakenya pada tahun 1979 dimana lebih baik dan lebih bagus baik dari cerita dan grafis. Menarik banget meski sekarang susah untuk mendapatkan DVD nya :3

#4. Fate/Stay Night ( 2006 ) – Fate/Stay Night Movie: Unlimated Blade Works ( 2010 ) – Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works ( 2014 )

Anime Fate/Stay Night rilis pada tahun 2006, anime ini memang menarik apalagi dari segi cerita namun sayang banget di tahun 2006, anime ini memiliki kekurangan dibidang grafis. Dibuatlah movienya pada tahun 2010 dengan cerita yang lebih kompleks dengan grafis yang cukup bagus.

Kemudian pada tahun 2014, kembali di buat remakenya dan benar-benar sumpah deh perbedaannya jauh banget. Kamu bisa bedakan langsung dari 2006 ke 2014, baik dari segi cerita dan grafis. Khususnya grafis, 2014 patut masuk sebagai salah satu anime bergrafis terbaik di tahun 2014 bahkan sampai sekarang.

#3. Berserk ( 1997 ) – Berserk ( 2016 )

Berserk

Wow, selisih 19 tahun. Bisa dibayangkan perbedaan dari keduanya. Dari segi cerita memang masih diambil dari cerita originalnya, tapi berbicara soal kualitas grafis serta penghayatan si Seiyuu, anime remake tahun 2016 ini benar-benar memukau.

#2. Fullmetal Alchemist ( 2003 ) – Fullmetal Alchemist: Brotherhood ( 2009 )

Fullmetal Alchemist

Tak perlu dibedakan deh, keduanya sama-sama bagus dengan cerita yang keren dan grafis yang tak terlalu beda jauh. Keduanya memiliki rating yang tinggi, jadi mau nonton versi tahun berapapun tetap terasa kok keseruannya. Namun tetap saja remake lah yang lebih bagus untuk ditonton. Di remake tahun 2009 nya, Fullmetal Alchemist: Brotherhood didesain sebaik mungkin dengan mengataskan kualitas cerita dan actionnya.

#1. Hunter x Hunter ( 1999 ) – Hunter x Hunter ( 2011 )

Hunter x Hunter

Nah ini dia anime remake terbaik yang pernah dibuat. Anime remake dari Hunter x Hunter di tahun 2011 ini menampilkan banyak sekali perbedaan dari segi grafis paling mencolok. Untuk cerita, masih sama bersumber dari originalnya dan cuma sedikit dibuat lebih lengkap.

Hal paling mencolok itu adalah grafisnya yang beda banget dari yang aslinya, jauh lebih bagus dari pada rilisan tahun 1999. Setiap karakternya pun baik penggambaran dan Seiyuu nya menjadi lebih hidup dan sangat menghayati terutama pada karakter Hisoka yang rambutnya beda warna menjadi lebih keren. So best recommended banget!

Read More! Anime Military Terbaik dengan Cerita Perang Seru!

Nah itu dia daftar anime remake yang lebik baik dari aslinya. Bisa juga dijadikan sebagai rekomendasi untuk ditonton, baik itu aslinya atau remakenya, tergantung kamu suka yang mana. So sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat, terimakasih dan bye-bye minna-san!