Sakuranime.com – Anime Summer 2009 kali ini sangat banyak yang seru-seru dan mengibur. Jadi harap baca daftar rekomendasi anime terbaik Summer 2009 dibawah ini sampai tuntas tak tersisa. Sebelum itu, mari kita membahas sedikit rekomendasi anime dibawah ini, nah dalam daftar anime seru Summer 2009 dibawah ada beberapa anime terbaik yang patut Kamu tonton, diantaranya yang paling direkomendasikan pastinya Bakemonogatari, Canaan, Tokyo Magnitude 8.8. Ketiga anime tersebut memiliki cerita yang luar biasa keren.

Yang lain juga sangat seru. Untuk selengkapnya, silahkan baca rekomendasi anime Summer 2009 dibawah ini yang pastinya, seru banget!

#1. Bakemonogatari

Seorang siswa kelas 3 SMA bernama Koyomi Araragi yang hidup normal seperti pelajar SMA biasanya. Namun akhirnya, ketika Araragi diserang oleh vampire, Araragi berubah menjadi setengah manusia setengah vampire. Meski akhirnya ditolong oleh Meme Oshino, Araragi akhirnya bisa menjadi manusia kembali namun masih tetap bisa merasakan hal ganjil seperti generasi tubuh yang cepat dan kekebalan tubuh yang super.

Dengan bantuan temannya khusunya sang ketua kelas Tsubasa Hanekawa, Araragi bisa menjalani hidupnya dengan normal. Namun, ketika Hitagi Senjouhara terjatuh dari tangga dan tak sengaja bertemu dengan Araragi, dengan bantuan Oshino, sekali lagi Araragi harus terjun membantu temannya dalam permasalahan rumit yang melibatkan iblis, roh, vampire dan dewa yang berbau supranatural.

Untuk Kamu pecinta Series Monogatari wajib nonton salah satu seriesnya ini, masih tetap menceritakan Araragi dengan haremnnya dalam menyelesaikan hal-hal parasit berbau supranatural. Art yang beda dari lainnya membuat Bakemonogatari dan Monogatari series lainnya menjadi rekomendasi anime dengan art terbaik yang sayang sekali jika dilewatkan.

#2. Canaan

Seorang fotographer asal Jepang bernama Osawa Maria sedang bekerja di Shanghai, China saat ini. Dengan rekannya Mino, mereka sibuk mencari refensi kabar berita diseluruh seluk Sanghai. Sebuah festival lokal sedang diadakan, Maria dan Mino merasa ada hal yang ganjil pada festival itu dan terus mencari tahu apa yang terjadi. Tanpa sadar, mereka terjebak di sebuah pertarungan antara 2 laki-laki dengan topeng dan seorang perempuan aneh berambut putih.

Canaan yang merupakan teman masa kecil Maria tiba-tiba muncul dan mengeluarkan Maria dari kondisi tersebut. Meski berhasil keluar, sebuah rencana jahat dari musuh akan segera datang. Canaan harus berhadapan kembali dengan masa lalunya dan berusaha untuk mengungkap identitas sang pelaku sekali lagi dan menyelamatkan sahabatnya.

Canaan menjadi salah satu anime keren dan seru untuk Kamu tonton. Kualitas Action benar-benar memukau, dari segi cerita juga tidak kalah memukau, pokoknya best recommended anime di tahun 2009.

#3. Tokyo Magnitude 8.0

Mirai Onozawa merupakan siswa SMA yang tidak suka akan kondisi keluarganya sekarang ini. Frustasi dan kesal seakan ingin merobek hidupnya serta merasa teguncang. Tiba-tiba, ungkapan dari hatinya tersebut terjadi dalam kehidupan nyatanya, sebuah gempa bumi dahsyat berkekuatan 8,0 terjadi. Sesaat satu kota bertetekuk lutut akibat gempa yang tiba-tiba terjadi itu. Setelah kejadian tersebut, Mirai betemu dengan Mari Kusabake, seorang pengendara motor, seorang wanita dewasa yang ingin menyelematkan yang muda.

Toyko Magnitude 8.0 bercerita tentang petulangan Mirai Onozawa dalam menyelamatkan diri dari gempa bumi terdahsyat yang pernah terjadi di Jepang dengan diselimuti beberapa masa lalu kelam bersama adiknya. Seiring cerita, Mirai juga harus menghadapi masalah yang berkaitan dengan keluarganya.

Anime satu ini memiliki cerita berkelas anime Movie yang populer. Art khas anime Jepang tahun 2009 yang dihadirkan dalam anime ini benar-benar memberikan kesan beda dari anime biasanya yang mengandalkan art moe-moe atau lainnya. Yang memikat adalah dasar ceritanya, jarang sekali ada anime yang membahas tentang bencana-bencana alam seperti ini, so wajib nonton!

#4. Ookami to Koushinryou 2

Merupakan season ke-2 dari Ookami to Koushinryou yang masih menceritakan kelanjutan dari seri pertama tentang Seorang pedagang professional yang berpergian jauh bersama pendampingnnya yang merupakan dewi serigala. Masih tetap dengan tujuan mereka, Holo di utara yang disebut sebagai Yoitsu. Berawal dari sebuah kisah kelam pahit awal pertemuan kedua insan ini yang bermula dengan membuat penawaran dan melakukan perjalanan melintasi kota.

Suka anime Fantasy dibalut Romance yang kental? Anime ini adalah rekomendasi anime Fantasy Romance yang bagus untuk Kamu tonton. Tidak hanya dari segi cerita, grafis dari anime ini cukup bagus meski tahun rilis yang terbilang sudah tua.

#5. Umineko no Naku Koro ni

Sebuah seri “Umineko no Naku Koro ni “ yang sangat populer dianggap sebagai angsuran ketiga oleh Ekspansi 07, kisah berlanjut disebuah pulau aneh, Rokkenjima. Pulau tersebut dimiliki oleh Ushioromiya, sebuah keluarga yang sangat kaya. Dalam adat tahunan keluarga Ushioeomiya, yakni berkumpul untuk membahas keadaan keuangan keluarga pada setiap anggota keluarga. Namun, keadaan kepala keluarga sedang buruk dan tentu akan melibatkan topik mengenai warisan di konfrensi tahun ini.

Namun, anggota keluarga ini tak sadar bahwa topik pembahasan pada konfrensi tahun ini sangat dikhawatirkan Ushiromiya Kinzo selaku kepala keluarga. Setelah diinfokan padanya bahwa ajalnya tidak lama lagi oleh teman lamanya yang kebetulan seorang dokter, Kinzo putus asa untuk mempertahankan kisah cintanya dengan Golden Majou, Beatrice. Di masa lalu, Kinzo telah terjun dalam ilmu hitam bertahun-tahun sampai sekarang. Kinzo membuat upacara menghidupkan kembali keluarganya yang tercinta di Rokkenjima. Disaat itu, 18 anggota keluarga harus bertahan hidup dari serangkaian pembunuhan didalam pulau.

Umineko no Naku Koro ni menceritakan tentang perjuangan mati-matian 18 orang dari serangkaian peristiwa yang menyangkut nyawa mereka. Memaksa otak mereka untuk berfikir keras membedakan fantasy dan dunia nyata.

Salah satu anime Horror dengan karakter moe-moe yang paling greget. Yang suka anime horror jangan sampai dilewatkan. Art juga lumayan, tidak akan membuat Kamu bosan. Pokoknya seru!

#6. Needless

Tidak ada satu pun orang yang dapat meramalkan keadaan Jepang pada awal Perang Dunia 3. Meski secara resmi telah berakhir pada 2150 sekitar 50 tahun yang lalu, pertempuran masih saja ada. Sebuah daerah misterius bernama Blackspot tiba-tiba muncul diseluruh Negeri, didalamnya terdapa sebuah reruntuhan kuno dan desa-desa kecil. Tak, dikenal sebagai orang-orang yang memiliki kemampuan seperti bermutasi, mengubah bentuk, pyromancers, garavitis bender. Adam Blade, menjadi salah satu dari mereka namun berbeda.

Ia memiliki kemampuan regenerative yang luar biasa dengan kekuatan yang luar biasa juga. Demi dapat memulihkan Jepang lagi, ia bersama teman-temannya harus berjuan dalam menghadapi Simeon, sebuah kelompok keji penjajah Jepang.

Anime ini tidak seserius sinopsisnya, meski masih mementingkan kualitas dari plot cerita yang lumayan seru, comedy beserta ecchinya masih sangat-sangat terasa. Jadi, anime ini perpaduan antara Action, Comedy dan Ecchi dan pastinya, seru!

#7. Zan Sayonara Zetsubou Sensei

Kelanjutan dari seri sebelumya, masih bersama guru aneh kita Nozomu Itoshiki yang mengajar disebuah kelas yang aneh juga, kelas 2-F. Ia terus mencoba mengajarkan kepada muridnya tentang aspek negative dari dunia dan lingkungan masyarakat. Dengan kehadiran siswa yang makin aneh dan kocak, kisah selanjutnya, Zetsubo-sensei makin menggila dan aneh.

Suka anime school, comedy plus parody? Anime satu ini adalah yang terbaik untuk Kamu tonton. Meski tak memiliki plot cerita yang jelas, tapi jika Kamu suka anime comedy tak jelas seperti Konosuba misalnya, maka anime ini juga tidak kalah lucu.

#8. Aoi Hana

Fumu Manjoume adalah seorang gadis Introvert dan juga kutu buku. Fumu kini memulai tahun pertama di Matsuoka Girls High School.  Ia masuk dihari pertama dalam keadaan hatinya sedang kacau. Disaat yang sama, ia bertemu dan berhubungan lagi dengan teman masa lalunya sepuluh tahun lalu. Akira Okudaira kini masuk ke Academy Fujigatani Girls sebagai siswa tahun pertama.

Disaat mereka berhubungan seperti dulu lagi, mereka saling bertukar pikiran tentang masalah percintaan mereka masing-masing dan saling mengisi satu sama lain serta membantu dalam menyelesaikan masalah romantis masing-masing.

Salah satu anime romance beda dari yang lain. Tidak ada kata-kata dalam ulasan anime satu ini, intinya, yang suka anime genre “ Ai “ plus Romance silahkan dilihat, rekomended banget! :3

#9. Sora no Manimani

Setelah tujuh tahun berlalu, Saku Ooyagi kembali ke kampung halamannya dan bertemu dengan teman masa kecilnya, Mihoshi Akeno. Saat saling bertemu, kedua pihak merasa canggung satu sama lain karena memory terakhir saat mereka bertemu adalah ia terjatuh dari pohon dan ia menyelamatkannya. Dalam keadaan apapun, dengan tekad kuat Mihoshi mengajak Saku untuk bergabung ke dalam klub Astronomi yang telah Mihoshi dirikan.

Rekomendasi anime untuk yang suka Comedy dipadukan Romance dengan tema anak sekolahan. Dari segi grafis, tidak kalah dengan anime yang sekarang ini. Ceritanya juga sangat bagus, yaah sesuai selera Kamu saja, kalau admin sendiri, cerita anime ini cukup seru.

#10. Taishou Yakyuu Musume.

1925 merupakan tahun ke 14 era Taisho. Belum begitu terkenal di Jepang dan masih sedikit tim laki-laki. Saat ditegur oleh pemain bisbol bahwa perempuan harusnya menjadi ibu rumah tangga saja bukannya ke sekolah main bisbol, Akiko, gadis 14 tahun bertekad membuat tim bisbol dan mengundang beberapa temannya untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satu temannya bernama Koume. Akiko bertekad membuktian pada dunia bahwa wanita pun bisa bermain bisbol.

Namun, begitu banyak halangan untuk bisa membentuk tim ini, mulai dari meminta izin orang tua, anggota yang susah didapat dan mereka pun harus lebih giat belajar bisbol agar setara dengan pemain laki-laki. Anime ini menceritakan tentang Akiko bersama temannya berjuang demi membuktikan ke dunia luar bahwa mereka bisa.

Salah satu anime sports dengan jalan cerita yang unik beda dari anime sports yang lain. Segi grafis lebih baik dari Major series ( Anime bisbol lainnya ) dan cerita yang menghibur. Intinya, suka anime sports? Anime ini pantas menjadi rekomendasi utama.

Anime-anime diatas adalah yang terbaik langsung pilihan admin dari berbagai aspek. Scor di anime chart, cerita, grafis sampai art karakter Admin pilih yang terbaik. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk memilih yang terbaik, nonton saja semua karena 10 anime terbaik summer 2009 ini adalah yang terbaik dari yang terbaik di musimnya. Satte! Sampai jumpa direkomendasi musiman selanjutnya, arigatou Mina!