Sakuranime.com – Anime terbaik 2005, Musim atau season Spring 2005 merupakan awal mula kepopuleran anime mulai dikenal luas, sudah banyak sekali anime terbaik yang dirils pada musim Spring 2005 ini. Salah satunya adalah anime berjudul Eyeshield21 dan The Law Of Ueki yang sempat booming pada masanya bahkan sampai ikut meriahkan TV swasta di Negara kita Indonesia. Bagi kalian yang hidup di zaman nya Ninja Hatori di TV Indonesia, pasti tahulah Channel apa, di Channel lain juga tayang tuh Eyeshield 21 dan The Law Of Ueki berarti kita seumuran *ciaah…

Dibawah ini adalah anime 2005 terbaik dan terseru yang pernah diliris, bagi sahabat Sakuranime yang hidup pada zaman canggih ini dimana perkembangan anime sudah sangat luar biasa, maka coba-cobalah untuk menonton juga anime lawas yang juga tidak kalah keren dari anime zaman sekarang. Simak daftar 10 anime Spring 2005 terbaik :

 #1. Eureka Seven

Anak berusia 14 tahun bernama Renton Thurson merupakan anak dari peniliti militer yang telah mati demi melindungi dunia bernama Adroc Thurson. Renton memiliki kakek bernama Axel Thurson yang seorang mekanik handal. Renton sangat menyukai Lifting (surfing di udara) namun Renton bosan akan dunia yang ia tempati. Keinginan terbesarnya adalah bergabung dengan Holland sang kapten dari GekkoState sekaligus lifter idola Renton.

Suatu waktu, Robat bernama Nirvash type Zero jatuh menimpa tetap di rumah Renton. Eureka adalah nama pilot robot itu dan ternyata juga anggota GekkoState. Kakek Renton menambahkan fitur ‘Amita Drive’ sebagai kekuatan untuk Nirvash Type Zero. Kemudian Renton memulai petualangan dengan Tim idolanya, Gekkostate.

 #2. Hachimitsu to Clover

Hachimitsu to Clover menceritakan tentang sekelompok mahasiswa seni yang ada di Tokyo yaitu Yuta Takemoto, Takumi Mayama, Shinobu Morita, dan Ayumi Yamada dan Shuji Hanamoto. Masing-masing punya keperibadian yang berbeda.

Problem dimulai saat Morita dan Takemoto secara bersamaan menyukai Hagumi dengan cara yang berbeda pula, Morita menunjukkannya dengan cara sering menjahili Hagumi, sedangkan Takemoto memilih untuk kalem namun selalu ada pada saat Hagumi dalam masalah.

Yamada ternyata mencintai Mayama. Namun, Mayama malah lebih memilih Rika Harada, sahabatnya Shuji. Rika berstatus sebagai janda yang ditinggal suaminya, Harada karena kecelakaan pesawat. Saking besarnya cinta Rika ke Harada, sehingga ia memilih untuk tetap menutup hatinya pada semua pria termasuk  Mayama.

#3. Trinity Blood

Ketika populasi didunia meningkat tajam, manusia yang di pimpin oleh United Nation mencoba membuat sekutu di planet Mars. Saat itu mereka akhirnya menyadari bahwa ada dua jenis teknologi alien yaitu Bacillus virus dan the Crusnik nanomachines.

Sekutu yang terserang Bacillus berubah menjadi “Methuselahs.” Kemudian mereka melakukan percobaan memasukkan Crusnik ke empat bayi  yaitu Seth, Cain, Abel dan Lilith yang mereka selamat. Setelah beberapa lama, koloni (sekutu) kembali ke bumi namun terjadi perang antara pihak manusia dan “Methuselahs.”

#4. Loveless

Ritsuka Aoyagi telah kehilangan ingatannya sejak dua tahun yang lalu, sejak kecil Ritsuka sering mengalami tindak kekerasan oleh ibunya karena tak menganggap Ritsuka sebagai anaknya. Syukur saja masih ada satu orang yang sering membela Ritsuka yaitu kakek sematawayangnya, seimei aoyagi. Namun naas sang kakek di bunuh secara tragis diikat dibangku miliki Ritsuka disekolahnya, saat itulah Ritsuka merasa tak ada tujuan hidup lagi.

Dia selalu diam termenung dan tak peduli pada sekitarnya, terus menerus ia lakukan sekalipun sudah pindah sekolah terus lagi menjauhi teman-temannya. Seorang Mahasiswa dari Japannese Art, Soubi berkata ia adalah sahabat Seimei. Ritsuka yang ingin mengetahui tentang pembunuhan kakeknya pun berbicara pada Soubi, seiring cerita juga akan diperlihatkan kisah cinta dan hal yang tak terduga.

 #5. Eyeshield 21

Eyeshield 21 bercerita tentang seorang remaja laki-laki yang lemah bernama Sena Kobayakawa yang berhasil masuk kesekolah idamannya, SMA Deimon. Dimana  merupakan sekolah dari teman masa kecilnya, Mamori Anezaki  yang telah masuk tahun lalu. Kemampuan special dari Sena hanyalah berlari itu dikarenakan sejak kecil ia sering dikerjai oleh teman sebayanya untuk dibelikan ini dan itu dalam waktu yang singkat.

Bakatnya  kemudian ditemukan oleh quarterback dari tim American football di sekolah itu, Youichi Hiruma. Ia terus menbujuk bahkan sampai menipu agar Sena mau bergabung yang saat itu masih terdiri dari dua orang saja.

Agar tak direkrut oleh klub lain karena kecepatannya, ia menyembunyikan identitas dengan menjadi sekretaris klub dan ikut bertanding menggunakan Helm pelindung mata warna hijau oleh karena itu, saat itulah Sena dikenal dengan ‘Eyeshield 21’

#6. Speed Grapher

Tatsumi adalah seorang fotografer yang telah bekerjas setiap jari. Suatu waktu saat ia membaca Koran yang didalamnya membahas sebuah klub, ia penasaran apa yang akan diperbuat di klub itu dan akhirnya memutuskan untuk menyelidikinya. Banyak cara yang ia lakukan untuk masuk dan akhirnya berhasil, ternyata isi klub itu adalah orang-orang terkenal yang berpengaruh besar untuk Negara namun klub itu terlihat seperti pemujaan aliran sesat.

Teliti mengamati, tanpa sadar ia kemudian melihat wanita turun dari langit yang datang untuk melakukan sebuah upacara. Karena unik, dengan cepat Saiga Tatsumi menyorot kameranya ke wanita tersebut. Naas suara jepretan kamera terdengar jelas, akhirnya Saiga dibawah keatas panggung tempat upacara. Pengen tahu apa yang terjadi? Saya saranin nonton aja, nanti akan ada hal yang tak terduga diatas panggun  >.<

 #7. The Law of Ueki

Kosuke Ueki, pemuda kelas 2 SMP yang sangat menjunjung tinggi keadilan. Karena itulah, Ueki sering terlibat dalam perkelahian. Ueki memiliki kemampuan khusus yaitu mengubah sampah menjadi pohon yang diajarkan dari gurunya,Kobayashi Sensei. Sebenarnya Kobayashi adalah calon raja dewa dimana ia harus memilih pemuda dan memberinya kekuatan khusus. Pemuda tersebut harus mengikuti turnamen yang pemenangnya akan memiliki bakat kosong.

Pertarungan pun telah dilalui Ueki. Ueki  memperoleh berbagai macam bakat dari orang-orang yang telah dikalahkannya seperti: bakat menyanyi, lari cepat, menari dan disukai gadis. Ueki dan Mori tahu akan fakta jika Ueki terus kalah maka bakatnya akan hilang bahkan Ueki juga hilang.

 #8. Zoids Genesis

Planet Zi telah hancur akibat bencana alam yang telah mematikan sebagian besar kehidupan. Setelah seribu tahun berlalu, manusia telah berhasil membangun kembali peradaban dan menyelamatkan Zoids kuno. Seorang pemuda menemukan Zoid Liger Kuno saat operasi penyelematan dalam air, kemudian desa diserang oleh tulang Bio-Zoids yang ingin mengambil Generator yang ada diDesa. Kemudian pemuda tersebut memanggil Linger dan menemukan kalau kota pedang suci ternyata adalah Leger, bersama mereka melawan Bio-Zoids tersebut.

 #9. Izumo: Takeki Tsurugi no Senki

Yagi Takeru sudah lama tinggal bersama keluarga Touma sejak orang tuanya menghilang. Dia dibesarkan oleh Touma Rokunosuke sang kepala rumah. Ia dikelilingi oleh banyak teman seperti Yamato Takeshi, teman saingan terbaik dari klub kendo, para suster Shiratori, Kotono, Asuka dan Oosu Seri. Kehidupannya sangat bahagia sampai suatu hari, gempa bumi melanda dan memporak porandakan sekolahnya.

Takeru sadar dan menemukan bahwa sekolah runtuh tak berbentuk. Dia juga sadar bahwa semua guru dan siswa telah menghilang . Dia kemudian bertemu dengan Seri dan Asuka dan mereka menjauh dari reruntuhan, dan sadar bahwa seluruh kota bahkan dunia berubah drastis. Kemudian, orang misterius berjubah datang dan berkata kalau mereka berada didunia yang berbeda.

 #10. Glass Mask

Dua gadis dengan satu mimpi dengan dunia adalah panggung mereka. Pada usia ke-13, Maya Kitajima ditakdirkan untuk bekerja disebuah restoran. Namun ketika bakat aktingnya ditemukan oleh diva lagendaris Chigusa Tsukikage, Maya akhirnya menemukan peluang baru dalam hidupnya yang penuh rintangan.

Read More! 10 Karakter Cowok Terbaik Selama Winter 2018 versi Sakuranime

Nantikan pembahasan anime terbaik yang akan Sakuranime update dikesempatan yang lain, jangan lupa share yah agar teman kalian tahu kalau anime dimasa 10 tahun lebih yang lalu tidak kalah keren dengan anime 10 tahun dari sekarang^^. Terimakasih sudah membaca artikel ini, sekian.