Sakuranime.com –2005 merupakan tahun yang sudah cukup lama bukan?, tapi ternyata anime tahun 2005 sangat banyak untuk dijadikan pilihan rekomendasi anime seru untuk ditonton bahkan mungkin  lebih seru dari anime zaman sekarang untuk kebanyakan orang sebut saja seperi Shuffle, meski memiliki unsur ecchi sedikit, tapi untuk kualitas keseluruhan sangatlah cocok menjadi pilihan. Summer 2005 memiliki anime rilisan terbaik yang tidak kalah seru dari musim-musim lainnya di tahun ini.

Penasaran apa saja anime Summer 2005 terbaik? Simak baik-baik 10 daftar rekomendasi anime seru dan terbaik tahun 2005 season Winter di bawah ini, moga dapat menjadi rekomendasi sahabat Sakuranime untuk ditonton!.

#1. Shuffle!

ShuffLe bercerita tentang lima orang perempuan yang memperebutkan 1 laki laki bernama Rin. Rin merupakan teman masa kecil Kaede Fuyou yang merupakan putri idola sekolah. Wajar saja kalau rin suka jadi incaran fans Kaede. Penderitaannya ditambah dengan ditendang setiap pagi oleh Asa Shigure, Kakak kelas Rin dan Kaede.

Kebingungan Rin bertambah lagi dengan kedatangan dua murid baru yang cantik, bernama Nerine dan Lishiantus Nerine (Sia) merupakan keturunan Monster, sedangkan Sia merupakan keturunan Dewa dan keduanya mengaku sebagai istri Rin. Jika rin ingin menjadi keturunan Monster atau Dewa dia bisa memilih salah satu dari mereka. Kesialannya bertambah lagi karena fans Nerine dan Sia yang menyerangnya setiap saat.

#2. Suzuka

Bercerita tentang kisah cinta Yamato Akitsuki dan Suzuka Asahina. Yamato Akitsuki merupakan pemuda yang pindah dari Hiroshima ke Tokyo dengan harapan akan ada perubahan pada masa SMA nya. Saat dalam perjalanan ke tempat kosnya dimana tempat itu adalah juga milik kerabatnya, dia mampir ke sekolah barunya untulk melihat-lihat. Disitu dia melihat seorang gadis cantik yang sedang melakukan lompat tinggi dan ternyata gadis itu adalah tetangga kosnya bernama Suzuka Asahina.

#3. Ichigo Mashimaro

Gadis-gadis ini melakukan hal yang lucu-lucu dengan cara yang unik. Kegiatan sehari-hari mereka hanya  bertemu teman-teman baru, pergi ke sekolah, mencoba untuk mencari uang atau sekedar merayakan liburan. Ichigo Mashimaro adalah anime yang menghangatkan hati karena mengikuti kehidupan sehari-hari Itoh Chika, adik dari Nobue dan teman-temannya yang bernama Miu, Matsuri dan Ana.

#4. Gun x Sword

Seorang pendekar kurus namun apatis dalam perjalanan untuk membunuh pembunuh kekasihnya. Satu-satunya petunjuk sampai dia harus pergi adalah pembunuh memiliki cakar pada lengannya si pembunuh ini disebut The Claw Man. Selama perjalanannya, Van melewati kota Evergreen kemudian diserang oleh bandit yang bertujuan untuk merampok hartanya. Di kota ini Van bertemu dengan Wendy Garret, seorang gadis muda pemalu sedang mencari saudaranya yang diculik. Ketika Van ingin membantu, ia menolak dan berkata itu tidak ada hubungannya dengan dia dan akhirnya meninggalkan kota sendiri untuk menangani bahaya tersebut.

Van belajar bahwa bandit itu memiliki hubungan dengan The Claw Man dan orang yang menculik saudara Wendy untuk alasan mereka tidak memberitahukan. Setelah bandit ditangani dengan mudah, Van dan Wendy melanjutkan perjalanan mencari The Claw Man. Bagaimanapun The Claw Man terlibat dengan sesuatu yang lebih mengerikan daripada yang kita tak bisa mengerti.

#5. Paniponi Dash!

Miyamoto Rebecca sudah 11 tahun menjadi guru dari kelas yang penuh orang aneh . Meskipun dia lucu, dia juga kecil dan dapat cukup sarkastik dan ofensif . Disekolah yang tidak aman lagi, kenyataan bahwa dia bertanggung jawab atas kelas dan murid-muridnya, Himeko, Ichijou, Rei yang suka mengambil keuntungan dari Rebecca.

#6. Kamichu!

Yurie Hitotsubashi hanya siswa sekolah menengah atas tinggal di kota Onomichi. Dia menghabiskan hari-harinya mengkhawatirkan ujian dan mencoba untuk mendapatkan Kenji, yang ia suka dan terus memerhatikannya.

Kemudian saat makan siang, suatu hari ia tiba-tiba mengumumkan ke temannya bernama Mitsue bahwa kemarin malam ia telah menjadi seorang dewi. teman sekelas mereka, Matsuri cepat sadar pada keahlian baru Yurie dan menggunakan sebagai cara untuk mempromosikan kuil Shinto yang bangkrut milik keluarganya.

Dia berharap menggantikan dewa lokal malang mereka, Yashima–sama  dengan Yurie yang akan membuat kuil lebih populer dan mengambil keuntungan. Sekarang, dengan Matsuri sebagai manajernya, Yurie dapat mengabulkan keinginan, menyembuhkan kutukan, bertemu mahluk gaib dan menghadiri konvensi dewa. sambil bersekolah dan bekerja keberaniannya di akui oleh Kenji .

#7. D.C.S.S: Da Capo Second Season

Hatsune Jima pernah sangat terkenal. Dua Tahun Lalu, Hatsune pernah kehilangan kepopulerannya sebagai penyanyi dan menjadi pohon ceri biasa yang mekar hanya di babak semifinal. Jun’ichi Asakura Sekarang menjadi senior  di Kazami Academy dan dikelilingi teman-teman Dekat. Pada suatu hari di Musim Panas, seorang gadis muda misterius, Aisia tiba di depan pintu Jun’ichi.

Dia Mencari nenek Sakura untuk belajar Sihir, berharap untuk belajar dan membawa kebahagiaan untuk keluarganya. Ketika menemukan kebenaran bahwa nenek Yoshino sudah lama Meninggal, dia berasumsi berkat Kesalahan penghakiman yang Jun’ichi ajarkan. Meskipun akhirnya dia mengerti bahwa hanya Keajaiban, Aisia terus mencarinya untuk belajar Sihir pada Hatsune Jima. Di Tengah kekacauan mencarinya, Kazami Academy mempekerjakan staf Medis yang baru.

#8. Okusama wa Joshikousei (TV)

Asami Onohara adalah gadis SMA 17 tahun dengan rahasia yang belum diungkapkannya kepada siapa pun. Dia sudah menikah, Suaminya bernama Kyosuke Ichimaru yang adalah seorang guru Fisika di SMA yang sama seperti dirinya. Namun, meskipun mereka resmi pasangan yang sudah menikah, ayah Asami ini melarang mereka untuk memiliki kontak ( ehem..tahulah kontak apaan kalo suami istri >.< ) sampai setelah Asami telah lulus.

Asami memilih untuk menyembunyikan fakta bahwa dia sudah menikah dengan Kyosuke sementara berusaha mati-matian untuk lebih tak berhubungan dengannya disekolah dan itu tidak membantu ketika ada begitu banyak gangguan dan hambatan dari ayahnya dan pihak lainnya.

#9. Kyoushoku Soukou Guyver

Sho Fukamachi, seorang remaja yang hidup normal tidak sengaja menemukan sebuah benda asing disebut United dengan demikian mengubah hidupnya selamanya. United terikat dengan Sho, mengakibatkan bentuk kehidupan yang sangat kuat disebut Guyver. Dengan kekuatan besar ini, Sho bertempur dengan organisasi Chronos misterius dan Zoanoids untuk melindungi teman-temannya dan dunia. Tanpa diketahui Sho, pertempuran melawan Chronos mengarah pada penemuan tentang asal-usul manusia, takdir mereka  dan pencipta.

#10. Amaenaide yo!!

Satonaka Ikkou, seorang anak berusia 16 tahun merupakan pelatihan tahun pertama di Kuil Saienji. Ia dikirim ke sana oleh orang tuanya untuk dilatih oleh pendeta Saienji. Di kuil, ia menemukan dirinya dikelilingi oleh pendeta pelatihan gadis-gadis cantik. Setelah melihat seorang gadis telanjang, Ikko memiliki kemampuan untuk berubah menjadi super biksu, melakukan eksorsisme besar untuk kebaikan kuil.

Read More! Yuk Kenal 8 Member Pleiades, Combat Maid Squad of Nazarick

Jangan lupa dishare, agar teman kalian tidak ketinggalan info anime lawas yang keren diatas. Nantikan terus rekomendasi lainnya hanya di WebSite tercinta kita ini, sekian Sakuranime pamit dan sampai jumpa kawan-kawan!