Sakuranime.com – Perkembangan kepopuleran anime tahun 2006 telah mengambil perhatian para fansnya. Pada kesempatan kali ini Sakuranime ingin membahas 10 anime terbaik 2006. Setelah pembahasan kita tentang anime spring 2006 terbaikdan terseru, kali ini kita pindah musim dari Spring ke Summer. Musim Summer sangat banyak rekomendasi anime seru untuk dinonton.

Salah satu yang terseru adalah list #1 Zero no Tsukaima, untuk kalian pecinta anime genre romance, sangat rekomended anime yang satu ini. Penasaran anime Summer 2006 terbaik? Simak 10 daftar anime terbaik Summer 2006 dibawah.

#1. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima
Louise Françoise Le Blanc de La Vallière adalah penyihir egois dan kekanak-kanakan. Meskipun ia belajar di Tristain Academy, sebuah sekolah bergengsi bagi penyihir,  dia memiliki masalah besar dimana Louise tidak mampu untuk melemparkan sihir dengan benar, oleh karena itu dia dijuluki “Louise Zero” oleh teman-teman sekelasnya.
Ketika siswa tahun pertama diwajibkan untuk melakukan ritual pemanggilan, Louise mengundang bencana ledakan, semua orang tak heran melihat kegagalan sebelumnya , seketika asap ledakan menghilang, seorang anak bernama Saito Hiraga muncul.
Saito diperlakukan sebagai budak, dipaksa untuk membersihkan pakaian dan makan layaknya budak. Tatto yang terukir ditangan Saito merupakan tanda pemanggil dari Louise dan diyakini menjadi tanda  kesatria legenda bernama Gandalfr.

#2. NHK ni Youkoso!

NHK ni Youkoso!
Dua puluh dua tahun usia dan putus kuliah Tatsuhiro Satou telah menjadi hikikomori selama hampir empat tahun sampai sekarang. Ia telah percaya pada banyak teori konspirasi yang jelas, tapi ada satu tertentu ia memegang keyakinan yang tak tergoyahkan pada teori bahwa konspirator jahat di balik statusnya sebagai NEET adalah Nihon Hikikomori Kyokai ( NHK ) sebuah organisasi tak berguna untuk mendorong para hikikomori di Jepang.
NHK ni Youkoso! Adalah cerita drama comedy psikologis yang mengikuti Tatsuhiro ketika ia berusaha untuk melarikan diri dari intrik jahat NHK dan penyakit sosial, saat berjuang bahkan sampai meninggalkan apartemennya untuk mencari pekerjaan. Pertemuan tak terduga dengan Misaki Nakahara yang misterius petanda sinyal takdir keberuntungan untuk Tatsuhiro, tapi dengan pertemuan ini datang takdir tak terelakkan dimana ia harus menghadapi ketakukan terbesarnya.

#3. Hachimitsu to Clover II

Hachimitsu to Clover II
Sekuel terakhir untuk seri yang sangat populer sekali lagi menggali kisah hidup dan kehidupan cinta Takemoto Yuuta, Mayama Takumi dan Morita Shinobu. Cerita berlanjut setelah sekuel pertama berakhir setelah perjalanan  seorang diri Takemoto disekitar Jepang. Tentu saja, cinta segitiga dan kesengsaraan yang mereka hadapi akan terus dan akhirnya memutuskan jalan untuk masa depan mereka.

#4. Bokura Ga Ita

Bokura Ga Ita
Nanami Takahashi menyambut awal kehidupan SMA-nya dengan harapan besar yaitu membuat pertemanan sebanyak mungkin. Ada banyak gosip di antara para gadis tentang seorang anak yang populer, Motoharu Yano yang memiliki fans dari gadis-gadis dan para cowok di sekolah menyukai dia.
Ketika Nanami meminta Yuri Yamamoto  yang duduk di sampingnya  tentang Yano, namun berakhir dengan percakapan yang tidak bagus. Nanami mengerti siapa Yano, di hari pencalonan kelas ketika dia membodohi dirinya dengan memanggil nama temannya yang salah.
Ternyata dia telah bertemu Yano di koridor ( tidak menyadari dirinya ) dan ia ditipu dengan memberikan nama samaran, sehingga terjadi insiden memalukan di kelas. Nanami awalnya marah pada Yano tapi setelah beberapa pertemuan dengan dia, ia mulai sadar dirinya menyukai Yano.

#5. Le Chevalier D’Eon

Le Chevalier D'Eon
Abad ke-18, Perancis. Lia de Beaumont, hamba setia Versailles dan Rajanya, Louis XV, ditemukan tewas di sungai Seine. Mengambang di dalam peti mati, di mana kata “Mazmur” ditulis, tubuhnya telah diracuni oleh merkuri  sehingga tahan tak membusuk.
Menurut Gereja,  jiwa miliknya tidak mampu ditelan oleh Bumi selamanya akan berjalan di alam manusia dan tidak dapat pergi ke Surga. Ini sangat mempengaruhi D’ Eon de Beaumont, kakak Lia dan salah satu mata-mata raja. Dia bersumpah untuk menemukan siapa  dan mengapa  dia dibunuh.
Tapi dia tidak pernah berharap bahwa orang yang melakukan balas dendam  Lia sekarang memiliki tubuh D’ Eon ini dan apa yang akan ksatria ini lakukan ketika pencarian yang mungkin berisiko pada Prancis? Sejarah diceritakan kembali dalam kisah supranatural yang penuh dendam, loyalitas dan pengkhianatan.

#6. Tonagura!

Tonagura!
Kazuki telah menunggu 10 tahun untuk hari ketika tetangganya pindah kembali ke rumah lama mereka. Dia naksir Yuuji, yang ia menganggap sebagai cinta pertamanya tetapi dia tidak pernah berhasil mengungkapkan perasaannya sebelum mereka pindah.

Yuuji sering datang bermain bersama Kazuki. Penggambaran ideal nya dari Yuuji segera hancur ketika ia ternyata lebih dari yang ia harapkan, dia bertindak ecchi selama reuni mereka.

Dengan orang tua mereka di Amerika Selatan, kedua keluarga harus belajar untuk hidup satu sama lain dan mengobarkan perasaan masa kanak-kanak mereka bersama-sama. Hal ini bahkan lebih gila karena mereka bersekolah di sekolah yang sama.

#7. Muteki Kanban Musume

Muteki Kanban Musume
Miki Onimaru adalah seorang gadis yang bekerja di restoran ramen Cina ibunya. Dia tampaknya menjadi seorang gadis normal, tapi dia bisa menjadi sangat kejam jika diprovokasi. Dia bertengkar dengan ibunya pada hampir setiap hari, menyebabkan serangkaian masalah yang mengganggu dalam kehidupan normal mereka.

#8. Mamotte! Lollipop

Mamotte! Lollipop
Nina, berpikir ” itu” yang menelan sebuah objek yang disebut “Kristal Pearl”. Tapi permen ternyata menjadi ujian bagi para penyihir. Untuk mengambil kristal, obat khusus harus dibuat  Zero dan Ichii, para penyihir harus melindunginya dari orang lain sambil menunggu obat akan selesai.

#9. Masuda Kousuke Gekijou Gag Manga Biyori

Masuda Kousuke Gekijou Gag Manga Biyori
Gyagu Manga Biyori adalah serial TV hiperaktif, tidak jelas, acak dan tidak masuk akal. Berputar di sekitar berbagai plot dan karakter didalamnya. Itu membuat benar-benar tidak masuk akal. Episode pertama adalah tentang stiker termasuk dalam makanan ringan membuktikan serial ini adalah anime comedy terbaik.

#10. Night Head Genesis

Night Head Genesis
Dikatakan bahwa 70% dari kapasitas otak manusia tidak terpaka . Jika manusia memiliki kekuatan yang luar bias, sangat diyakini hal itu terbengkalai . 70% kapasitas otak yang tidak terpakai ini dikenal sebagai ” Night Head” . Karya terkenal ‘Night Head’ akan memecah keheningan. Mereka ditinggalkan oleh orang tua mereka karena kekuatan psikis yang mereka miliki.
Mereka adalah saudara-saudara Kirihara, yang tinggal di sebuah laboratorium dalam hutan yang dilindungi. Mereka telah dilahirkan dari laboratorium dan gelombang baru ‘Revolusi’ telah muncul. Sebuah hal baru “Night Head” akan segera terbangun.
Read More! 20 Rekomendasi Anime Spring 2018 Terbaik versi Sakuranime
Sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat terutama bagi kalian yang sedang pusing mencari rekomendasi untuk dinonton. Ingat situs ini dan jadikan tempat nyari rekomendasi anime lawas maupun terbaru dan yang pastinya.. keren-keren!
Klik gambar di bawah!