Sakuranime.com –Kesempatan kali ini Sakuranime ingin membahas 10 anime terbaik 2005 khususnya pada season Fall 2005. Semua daftar anime pilihan Sakuranime dibawah adalah anime terbaik dari yang terbaik, dari ke-10 anime dibawah, sangat direkomendasikan kepada kalian untuk menonton Shakugan no Shana, menurut saya ceritanya sangat asik untuk diikuti, tapi bukan hanya Shakugan no Shana saja yang direkomendasikan, tentu ke-9 lainnya patut untuk kalian tonton apalagi jika kalian memang fans anime sejati.

Ingin tahu anime apa saja yang terbaik pada musim Fall 2005 yang lalu? Yuuk! Bersama kita simak ini dia daftarnya.

#1. Shakugan no Shana

Shakugan no Shana

Dunia telah menjadi tempat yang keras untuk penghuni Crimson, makhluk misterius dari dunia paralel yang berkembang dari energi kehidupan manusia. Pembunuh ini tanpa ampun hanya meninggalkan sisa-sisa jiwa disebut “Obor” yang pada akhirnya akan hancur bersama dengan fakta keberadaan korban dari pikiran orang lain.

Dalam upaya ambisius untuk mengakhiri tanpa terlihat pada pembantaian berdarah ini, prajurit yang disebut Hazes tanpa henti melawan monster-monster. Suatu hari, Yuuji Sakai berhenti menjadi Schooler dan dia terjebak dalam dimensi lain yang tiba-tiba diserang oleh Denizen.

Seseorang datang menyelamatkannya dengan waktu yang tepat adalah pemburu tak bernama yang tampaknya tidak berbeda dari seorang gadis muda yang dengan mata indah dengan rambut merah. Namun, sebelum Yuuji dapat belajar sesuatu tentang situasi, ia menemukan bahwa ia telah direduksi menjadi Torch dengan secarik memori menunggu untuk dipadamkan.

#2. Mushishi

Mushishi

Mushi . . Bentuk yang paling dasar pada kehidupan di dunia Mereka yang tanpa tujuan selain dari hanya” menjadi ”  dan mereka terbelenggu dengan kata “baik” dan “jahat”. Mushi bisa eksis dalam bentuk yang tak terhitung jumlahnya dan mampu meniru hal-hal dari dunia alam seperti tanaman, manusia dan bahkan fenomena alam seperti pelangi.

hal itu hanya definisi dari entitas yang menghuni dunia yang dinamis,  bahkan untuk menyebutnya suatu bentuk kehidupan akan menjadi terlalu sederhana. Informasi mengenai Mushi sangat langka karena mayoritas manusia tidak menyadari keberadaan mereka. Jadi apa yang Mushi dan mengapa mereka ada? ini adalah pertanyaan yang hanya “Mushi -shi” ketahui.

Mushi -shi adalah mereka yang meneliti Mushi dengan harapan memahami tempat mereka dalam hierarki dunia kehidupan. Ginko, mengejar rumor kejadian yang bisa dikaitkan dengan Mushi, semua demi menemukan jawaban atas pertanyaan tadi. itu bisa, setelah semua yang menyebabkan makna hidup itu sendiri.

#3. Blood+

Blood+

Saya Otonashi adalah gadis yang hidup bersama keluarga angkatnya di kota Okinawa. Satu-satunya keanehan dalam diri Saya adalah menderita amnesia dan tidak mampu mengingat apapun dari hidupnya di tahun sebelumnya. Namun, masa lalu Saya yang terlupakan datang kembali menghantuinya. Di suatu malam, dia diserang di sekolah oleh makhluk yang haus darah manusia.

Disaat Saya hanya pasrah akan keadaannya, seorang pria misterius bernama Haji muncul dan mencoba menyelamatkannya. Tapi ketika penyelamat, dia memaksa Saya untuk minum darah-Nya, Saya tiba-tiba menjadi berbeda dan membunuh para makhluk itu dengan mudah menggunakan darahnya sendiri sebagai katalis.

Saya kemudian mengetahui sebuah organisasi bernama Red Shield yang didirikan untuk tujuan tunggal yaitu mengalahkan monster neraka. Sekarang Saya dan Haji harus bekerja sama dengan Red Shield untuk melawan monster menakutkan dan perlahan membuka rahasia masa lalu gadis itu.

#4. Jigoku Shoujo

Jigoku ShoujoPernahkah kalian mendengar tentang Jigoku Tsuushin (Hell Correspondence)? Mereka dengan dendam yang kuat mengakses situs misterius ini di tengah malam yang memungkinkan mereka untuk memasukkan nama seseorang dan orang itu akan diangkut langsung ke neraka.

Ai Enma, Gadis Neraka itu tidak akan menilai apakah kalian (target yang dipilih) pantas dihukum atau tidak. Dia akan membalaskan dendam orang-orang yang mengirimmu kesana, hukumannya sangat sadis dan menyeramkan.

Tidak banyak yang diketahui tentang gadis muda ini selain bahwa dia cepat melakukan tugasnya dengan bantuan tiga boneka jerami. Hanya ada satu permintaan, namun  sebagai pembayaran untuk melaksanakan permintaan tersebut, pengguna harus mengutuk diri untuk kehidupan setelah kematian di neraka.

 #5. Black Cat

Black Cat

Melengkapi setiap pekerjaan dengan akurasi yang kejam, Heartnet adalah seorang pembunuh terkenal dengan tidak menghargai kehidupan manusia. Mengenakan moniker “Black Cat” di dunia bawah tanah, pembunuh elit  itu bekerja untuk organisasi rahasia kuat yang  dikenal sebagai Chronos.

Suatu malam yang suram, manusia kejam ini mengenal Saya Minatsuki, segera mereka mengembangkan persahabatan yang aneh. Dipengaruhi oleh pandangan positif yang Saya berikan, Heartnet mulai memikirkan kembali hidupnya. Memutuskan untuk meninggalkan perannya sebagai Black Cat, ia akhirnya memilih untuk berubah jalur ke jalan berbudi luhur sebagai pemburu yang jujur.

Namun Chronos, khususnya Creed Diskenth, bos Heartnet ini tidak setuju dengan perubahan mendadak Heartnet dan bersumpah untuk menyusun langkah-langkah ekstrem untuk membawa kembali utusan dari nerakanya itu.

#6. Karin

Karin

Vampir merupakan makhluk pemakan esensi kehidupan yang aktif pada malam hari dan telah ada selama berabad-abad lamanya. Namun, anak SMA Karin Maaka tidak biasa, bahkan di antara jenis sendiri. Tidak seperti keluarga vampirnya yang lain, sejak dia masih kecil, Karin telah menderita polisitemia, yaitu kelainan langka yang menyebabkan dia secara berkala menghasilkan jumlah darah yang berlebihan.

Lebih banyak darah yang dia hasilkan, semakin membuat kepalanya pusing dan akhirnya menyebabkan sering mimisan. Satu-satunya solusi adalah memaksa darah berlebihnya itu ke orang lain yang mengejutkan adalah orang yang mendapat darah Karin menjadi lebih hidup dan lebih bahagia dari sebelumnya.

Begitulah, sampai teman sekelas yang baru Karin, Kenta Usui, menemukan perilakunya mencurigakan. Dan itu membuat hal-hal yang lebih rumit untuk Karin, Karin merasa darahnya bereaksi tak biasa dengan kehadiran Kenta ini.

#7. Aria The Animation

Aria The Animation

Terbang melayang ke Neo Venezia, sebuah kota di planet Aqua (sebelumnya dikenal sebagai Mars). Pada abad ke-24, manusia telah menemukan cara untuk menjajah planet sebelum dihuni. Sebagai futuristik seperti yang terdengar, Neo Venezia masih penuh dengan keindahan pedesaan,  gondola di kanal yang lebar dan saluran air adalah tujuan utama ke kota ini.

Kota itu sendiri adalah replikasi dari Manhome (planet sebelumnya dikenal sebagai Bumi). Untuk memastikan bahwa penduduk dan turis mendapatkan yang terbaik di Neo Venezia ini, perusahaan menawarkan tur melalui gondola, salah satunya bernama Aria Company yang salah satu pekerjanya adalah Akari Mizunashi, seorang remaja berjiwa bebas dari Manhome yang kini menjadi Undine (gelar yang diberikan kepada pemandu wisata).

Saat bergabung, Akari segera menjadi akrab berkenalan dengan Undine lainnya, wisatawan, penduduk Neo Venezia dan bahkan kota itu sendiri, belajar banyak pelajaran hidup yang berharga di sepanjang jalan, seperti kebenaran indah bahwa kota ini adalah keajaiban buatan manusia.

#8. Lamune

LamuneLamune bercerita tentang seorang anak bernama Kenji dan teman masa kecilnya, Nanami. Meskipun  semua orang tampaknya tahu bahwa mereka memiliki hubungan, tapi tidak mendorong mereka untuk berteman. Cerita berlanjut melalui kilas balik, menjelaskan mengapa mereka menjadi teman dekat seperti ini dan tindakan apapun tampaknya tidak mendorong mereka terpisah, tapi malah menarik mereka lebih dekat.

#9. Ginban Kaleidoscope

Ginban Kaleidoscope

Sakurano Tazusa, kontestan untuk pemilihan wakil Jepang di kompetisi figur skating Olimpiade musim dingin. Namun, kemampuannya dipertanyakan di mata media dan masyarakat karena dia terus-menerus jatuh pada saat-saat kritis dalam kompetisi nya. Selama musim gugur tertentu, pada saat yang sama, seorang remaja asal Kanada dengan nama Pete Pompa mati akibat kecelakaan terjadi yang selama aksi diudara.

Sebelum meninggal, Pete memiliki Tazusa yang hidup didalam hidupnya selama seratus hari. Meskipun ketidakpuasan dan kemarahan Tazusa memiliki tubuh dan privasi diserang oleh hantu Kanada ini, dia bergerak dan focus meningkatkan dirinya dengan harapan akan dipilih untuk Olimpiade.

#10. Mai-Otome

Mai-Otome

Arika Yumemiya telah melakukan perjalanan jauh untuk mencari tujuannya yaitu Gualderobe Academy yang bergengsi. Sekolah itu tempat di mana gadis-gadis muda dilatih untuk menjadi Otomes, pelindung pribadi pemimpin kerajaan di seluruh dunia. Di sekolah ini, Arika berteman dengan banyak orang, tetapi beberapaorang jahat tahu sesuatu tentang masa lalunya. Namun, semangat dan tekadnya akan terus mendorongnya maju.

Read more! 10 Karakter Cowok Terbaik Selama Winter 2018 versi Sakuranime

Sekian rekomendasi anime Fall terbaik tahun 2005 silam pilihan Sakuranime. Semoga kalian senang akan artikel ini dan jangan lupa budidayakan share agar teman kalian yang tidak tahu info anime keren 10 tahun lebih yang lalu ini. Sekali lagi jangan lupa share dan nantikan terus rekomendasi anime-anime lawas dan terbaru hanya di Sakuranime.