Sakuranime.com – Kini telah sampai kita pada anime terbaik Spring 2009, setelah kemarin tuntas membahas satu persatu rekomendasi di semua musim 2008, kini Sakuranime ingin membahas yang terbaik pada 2009 ini khususnya untuk musim Spring. Anime terbaik tahun 2009 adalah rekomendasi anime keren dan pastinya seru untuk ditonton. Nah, silahkan simak daftar Anime Terbaik Musim Spring 2009 dibawah ini!

#1. Tears to Tiara

Dalam dunia menyerupai abad pertengahan. Seorang gadis, Riannon, ditakdirkan untuk dikorbankan demi membuat raja setan dibangkitkan, Arawn. sebagai kakaknya Arthur mencoba untuk menyelamatkannya, Arawn menentang orang-orang yang dibangkitkan dia dan membebaskan Riannon dari para penculiknya dan mengarah ke Riannon mengagumi dia.

Akhirnya, menuju ke pesta teman dan berkumpul untuk petualangan, dengan Arawn bertindak sebagai pemimpin.

#2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

“Agar sesuatu yang sangat bernilai ingin dicapai, sesuatu nilai yang sama harus hilang” Alchemy terikat dengan Undang-Undang Negara. Edward Elric dan Alphonse Elric bersaudara menyadari setelah mencoba transmutasi manusia yang merupakan suatu tindakan terlarang alkimia. Mereka membayar harga yang mengerikan karena adanya pertukaran, Edward kehilangan kaki kirinya, Alphonse kehilangan tubuh fisiknya. Dengan keputus asaan, Edward mampu memasukkan jiwa Alphonse ke sebuah armor.

Hancur dan sendiri, harapan bahwa mereka akan kembali ke tubuh asli mereka yang memberikan Edward inspirasi untuk mendapatkan kaki logam yang disebut “automail” dan menjadi alkemis negara, Fullmetal Alchemist. Tiga tahun kemudian, saudara itu mencari Batu khusus, peninggalan mitos yang memungkinkan seorang alkemis untuk melakukan Hukum Efek Setara.

Bahkan dengan sekutu militer Kolonel Roy Mustang, Letnan Riza Hawkeye, dan Letnan Kolonel Maes Hughes di pihak mereka, keduanya haruslah berhadapan dengan musuh yang berat demi mencapai tujuan mereka. Hal itu mangaju kepada satu pertanyaan, apakah tujuan yang mereka tempuh ini akan membuat mereka menjadi manusia atau membuang kemanusian mereka?

#3. K-On!

Hirasawa Yui, gadis muda yang riang masuk sekolah tinggi, memiliki impian tinggi dan ketika ia melihat poster iklan “Hikari Music Club” Dia cukup senang dan dia cepat mendaftar. Namun  Yui memiliki masalah, dia tidak dapat memainkan alat musik. Ketika Yui pergi ke ruang klub, dia disambut oleh anggota lain, Ritsu, Mio dan Tsumugi. Meskipun berkecil hati pada kurangnya Yui dari musik, mereka masih mencoba untuk meyakinkan dia untuk tinggal untuk mencegah pembubaran klub.

Setelah melihat mereka bermain, Yui menjadi tertarik, mereka akhirnya berhasil menjaga anggota baru mereka sebagai gitaris. Seiring dengan tugas sekolah dan pekerjaan rumah, Yui mulai belajar gitar dengan bantuan dari anggota band lainnya, mengalami banyak rintangan di sepanjang jalan. Dengan festival sekolah semakin dekat dan Yui masih harus banyak berlatih, akan K-ON! siap pada waktunya untuk debut mereka?

#4. Higashi no Eden

Pada tanggal 22 November 2010, Jepang dilanda serangan rudal, aksi teroris yang untungnya tidak menyakiti siapa pun kemudian dikenal sebagai “Careless Sunday.” Namun singkat, masyarakat terus menjalani kehidupan mereka seperti biasa. Selama di Amerika, tiga bulan kemudian, kehidupan normal Saki Morimi ini selamanya berubah ketika dia diselamatkan dari kesulitan yang tak terduga oleh Akira Takizawa.

Takizawa, orang yang aneh dalam banyak hal yang terjadi dia menderita amnesia dan mengaku menjadi seorang teroris. Selain itu, ia memiliki ponsel yang aneh dan ¥ 8200000000 tunai. Meskipun ciri-ciri yang mencurigakan Takizawa ini, Saki cepat berteman dengan pemuda misterius ini. Namun, tanpa sepengetahuan dirinya, ini adalah awal dari sebuah permainan kematian mendebarkan yang melibatkan uang, ponsel dan keselamatan dunia.

#5. Pandora Hearts

Oz Vessalius, pewaris Vessalius Duke House dunia berbahaya yang disebut Abyss tidak lebih dari cerita rakyat yang digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak nakal. Namun, ketika Oz terganggu oleh berbahaya Baskerville Clan yang bermaksud mengusir dia ke Abyss, semuanya berubah. Pewaris Vessalius menyadari bahwa kehidupan yang damai nya yang mewah kandas di ujungnya. Sekarang, ia harus menghadapi dunia Abyss dan penghuni yang mengerikan ” Chains ”

Berdasarkan manga fantasy supranatural dengan judul yang sama, Pandora Hearts bercerita tentang perjalanan Oz, 15 Tahun untuk menemukan makna di balik peristiwa aneh di hidupnya. Dibantu oleh Alice, yang memiliki nama julukan ” Black Rabbit ” dan anggota organisasi klandestin yang dikenal sebagai ” Pandora “. Oz mulai menyadari keberadaannya mungkin memiliki arti lebih dari dia pernah bisa bayangkan.

#6. Phantom: Requiem for the Phantom

Mafia tersebar luas di Amerika di mana pembunuhan adalah kejadian biasa di jalanan. Inferno, sebuah perusahaan misterius, berada di belakang kegiatan transaksi melalui penggunaan senjata manusia tak terkalahkan ” phantom ” Suatu hari, seorang turis Jepang menjadi saksi pembunuhan Phantom. Melarikan diri, turis itu bersembunyi di sebuah bangunan terpencil .

Namun, Phantom diturunkan menjadi seorang wanita muda bernama Ein dan pemimpin Inferno ” Scythe Master ” menangkap turis dan mencuci otaknya. Diberi nama ” Zwei ” turis ini sekarang menjadi boneka Inferno tanpa kenangan. Ditarik ke dalam dunia kebohongan, penipuan dan kekerasan, Zwei harus berjuang untuk bertahan hidup, berharap suatu hari kembali kenangan dan dapat melarikan diri dari dunia ini di mana ia terus-menerus di ambang kematian.

#7. 07-Ghost

Barsburg Empire Akademi Militer dikenal elit pelatihan yang membawa kemenangan untuk kekaisaran. Siswa akademi leluasa memanfaatkan kemampuan yang disebut “Zaiphon” untuk melawan, sedangkan jenis Zaiphon dapat digunakan tergantung pada sifat dari tentara. Teito Klein, seorang mahasiswa di akademi, adalah salah satu tentara yang paling menjanjikan.

Meskipun diejek oleh semua orang untuk menjadi sklave ( Budak Jerman ) tanpa kenangan masa lalunya, ia berteman dengan sesama mahasiswa, Mikage. Sambil mempersiapkan ujian akhir, Teito mengungkap rahasia gelap yang berkaitan dengan masa lalunya. Ketika upaya untuk membunuh Ayanami, seorang pejabat tinggi yang membunuh ayahnya, gagal, Teito harus menunggu hukuman. Hanya ingin yang terbaik untuk Teito, Mikage membantu dia melarikan diri.

Teito berakhir di Gereja District 7 di mana ia diambil oleh para uskup. Teito mencoba untuk menghindari jangkauan Ayanami dan Militer, sehingga ia dapat menemukan kembali kenangan dan mempelajari mengapa dia ada dan mengubah nasib dunia.

#8. Dragon Ball Kai

Lima tahun setelah peristiwa Dragon Ball, ahli seni bela diri Goku sekarang menjadi pria dewasa menikah dengan istrinya Chi-Chi, dengan putra berusia empat tahun bernama Gohan. Saat menghadiri reuni di Turtle Island dengan teman-teman lamanya Master Roshi, Krillin, Bulma dan lain-lain, perayaan terganggu ketika seorang alien humanoid bernama Raditz tidak hanya mengungkapkan kebenaran di balik masa lalu Goku, tapi menculik Gohan juga.

Dengan Raditz menampilkan kekuatan melebihi apa pun Goku telah melihat sebelumnya, ia dipaksa untuk bekerjasama dengan musuh lamanya, Piccolo, dalam rangka untuk menyelamatkan anaknya. Tapi ketika Goku dan Piccolo mengungkapkan rahasia dari tujuh Dragon Balls pada Raditz, ia memberitahu bahwa ras mereka, Saiyans, mereka tidak akan melewatkan kesempatan untuk merebut kekuasaan dragon Balls untuk diri mereka sendiri.

#9. Sengoku Basara

Selama periode Sengoku Jepang, beberapa panglima perang yang kuat berjuang dalam politik dan senjata dengan harapan pemersatu negeri di bawah pemerintah pusat. Oda Nobunaga telah menegaskan dirinya sebagai yang paling kuat dari penguasa ini dengan memiliki kekuatan dan sumber daya militer yang diperlukan untuk menaklukkan seluruh Jepang. Shingen Takeda dan prajurit yang terpercaya Yukimura Sanada memimpin salah satu klan utama yang berdiri di jalan Nobunaga.

Suatu malam, Sanada telah diperintahkan untuk memimpin serangan menyelinap terhadap General Kenshin Uesugi, yang kemudian digagalkan oleh Masamune Date dan pasukannya. Sanada dan Date bertarung imbang, persaingan sengit dari kekaguman baru mereka untuk satu sama lain. Nobunaga terus mengerahkan pasukannya di Sengoku Basara dengan pengaruhnya di seluruh negeri.

Sanada dan Date harus mengesampingkan perbedaan mereka dalam rangka untuk mencegah munculnya Nobunaga dan menyimpan feodal Jepang dari pemerintahan tirani nya.

#10. Hayate no Gotoku!!

Hayate Ayasaki merupakan pemuda yang miskin dan tinggal bersama kedua orang tuanya. Tapi, Hayate kemudian diberikan kepada Dept Collector karena orang tua Hayate terlibat utang yang cukup besar, maka dari itu, Hayate adalah sebuah jaminan. Hayate menolak dan akhirnya memutuskan untuk kabur. Ditengah pelariannya, ia kemudian bertemu dengan anak orang kaya, Sanzenin Nagi.

Hayate kemudian mengenal Nagi dan bekerja sebagai Butler keluarga Nagi di Mension pribadi milik keluarga Sanzenin. Terus mengapa Hayate menjadi Butler Sanzenin? Bagaimana dengan Utang keluarganya? Dan bagaimana nasib kedua karakter ini? Nonton animenya.

Read More! 26 Karakter Anime Paling Cantik Cocok Jadi Waifu!

Nah, keren-keren kan animenya? anime terbaik Spring 2009 diatas jangan sampai Kamu lewatkan. Meski sudah bertahun-tahun yang lalu setelah perilisannya, namun tidak kalah seru dan keren dengan anime yang rilis sekarang, so jangan dilewatkan aja! Sampai jumpa di rekomendasi anime musim lainnya di tahun 2009, Arigatou!!! Mata o ai! ^^