Sakuranime.com – Setelah membahas anime terbaik mulai dari tahun 2005 dan kemarin sudah kelar membahas tahun 2009, kini kita masuk untuk mengulas satu persatu dari empat musim di tahun 2010. Kali ini kita akan membahas anime Winter 2010 terbaik, bukan hanya di musimnya saja, daftar anime dibawah ini juga adalah anime terbaik tahun 2010.

Mulai dari tahun 2010 sampai sekarang, anime yang rilis itu memiliki kualitas yang bagus baik dari segi cerita, seiyuu dan grafis, semuanya telah berkembang lebih bagus. Jadi daftar anime winter 2010 terbaik dibawah ini sudah termasuk anime yang patut kamu tonton, memang sedikit berbeda dengan anime beberapa tahun sebelum 2010 yang masih kurang ( Dalam masalah Grafis ).

Cukup deh bahas masalah itu, kita ke pokok pembahasan, berikut adalah daftar 10 anime terbaik winter tahun 2010 terbaik versi Sakuranime yang pastinya di jamin seru untuk kamu tonton!

#10. Kemono no Souja Erin: Soushuuhen

Anime yang rilis pada Winter 2010 ini sangat seru untuk ditonton terutama pada kualitas cerita yang benar-benar berbobot namun mudah dicerna. Bercerita tentang petualangan seorang gadis kecil yang tinggal didesa kecil, ia bernama Erin. Saat dimasa-masa pertumbuhannya, Erin harus tinggal dikawasan yang terjadi perang antar Provinsi.

Karya asli Uehashi Nahoko yang juga dikenal sebagai Seirei no Moribito menyajikan cerita yang menarik dengan unsur fantasy keren wajib kamu tonton. Perlu kamu ketahui, Kemono no Souja Erin: Soushuuhen adalah versi ringkasan dari Kemono no Souja Erin yang rilis pada Winter 2009 dengan 50 episode.

#9. Omamori Himari

Yuto Amakawa kehilangan orang tuanya 7 tahun yang lalu karena kecelakaan mobil dan sekarang ia menjadi tertutup dan selalu sendiri. Sejak kematian orang tuanya, teman masa kecilnya Rinko Kuzaki selalu mengurus urusan rumahnya seperti memasak dan membangunkann Yuto.

Sebuah bola merah ( Amamori ) pemberian kakek neneknya sebagai jimat kini melemah, ini membuat roh jahat mengganggunya. Saat ulang tahun ke-16 nya, Yuto bertemu dengan seorang ahli pedang yang ternyata adalah roh kucing dan termasuk 12 Demon Slayers selama beratus tahun. Himari telah bersumpah untuk melindungi Yuto dari roh-roh jahat.

Dengan dibalut genre Action yang keren abis, akan ada banyak scene Comedy Romance yang akan menghibur kamu saat menonton anime ini, selain itu genre Harem yang dihadirkan juga tak kalah seru.

#8. Dance in the Vampire Bund

Salah satu anime yang bertemakan Vampire yang patut kamu tonton khususnya yang suka Vampire dibumbui Romance. Sebuah acara Talk Show, 5 orang bertindak sebagai juri diminta memberikan pendapat masing-masing tentang adanya vampire di dunia ini. Acara tersebut memperlihatkan beberapa korban dan fasilitas rusak yang diduga akibat vampire, namun hanya satu juri yang percaya akan adanya vampire.

Seorang wanita muncul dan menyatakan dirinya sebagai ratu para vampire dan membawa potongan tangan vampire sebagai bukti. Tangan itu kemudian menyerang dan seorang gadis muda yang duduk diantara penonton membunuh para juri, gadis tersebut bernama Mina Tepes, ratu para vampire. Ia menyatakan bahwa sudah saatnya para vampire keluar dan membuat kerajaan sendiri di bumi.

#7. Hanamaru Youchien

Kali ini ada anime yang bakal buat kamu jadi lolicon, cocok juga buat kamu yang suka anime dengan dipenuhi karakter yang imut. Bercerita tentang keseharian mengajar guru TK, Tsuchida Naozumi bersama dengan murid-muridnya. Ada satu murid yang ingin sekali menjadi istri Tsuchida, anak itu bernama Anzu.

Anime yang menampilkan berbagai keimutan ini memiliki comedy yang benar-benar bagus. Bahkan menurut saya, anime ini adalah anime Comedy Terbaik tahun 2010. Best recommendation for lolicons ^.^

#6. So Ra No Wo To

Salah satu anime terbaik tahun 2010, So Ra No Wo To adalah anime yang menceritakan tentang sebuah perang berkepanjangan yang mengakibatkan manusia terpojok. Lima orang gadis menjaga benteng, Kanata Kumika merupakan seorang gadis bercita-cita menjadi salah satu dari ke lima gadis pilihan itu yang melindungi benteng.

Anime yang langsung diangkat dari cerita original ini yang artinya sebelumnya tidak diangkat dalam bentuk apapun ( Paling pertama adalah bentuk anime ) ini memiliki cerita yang bagus dengan kombinasi genre Musical yang keren.

#5. Heartcatch Precure!

Pretty Cure merupakan gadis-gadis yang terpilih untuk bertempur melindungi bumi. Mereka adalah para legenda dengan ceritanya masing-masing. Cures bisa bertransformasi dengan sendirinya, dalam seri-seri awal dari Pretty Cure menampilkan cerita dari gadis muda Jepang berumur 14 tahun. Namun seri terakhir menampilkan karakter  yang lebih dewasa.

Jika dibandingkan dengan anime Magical Girls lainnya, anime ini lebih memperlihatkan seni bela diri ketimbang magic, namun kebanyakan musuh dihabisi dengan jurus magic di akhir. Anime dengan unsur magic ini cukup seru untuk kamu ikuti.

#4. Baka to Test to Shoukanjuu

Salah satu anime comedy terbaik tahun 2010, bahkan telah menjadi salah satu anime comedy terbaik sepanjang masa! Bercerita tentang keseharian kegiatan dalam Fumizuki Academy, dimana academy tersebut menerapkan penempatan kelas menurut kemampuan siswa. Mulai dari murid-murid kelas elit kelas A sampai kelas kecebong kelas F.

Orang paling “Baka” diseluruh academy, Akihisa Yushii disusul teman baka-nya yang lain, Yuuji, Hideyoshi, Metsurini ( Si tukang intip >.< ) dan Himeji ( Sebenarnya otaknya berkelas A ) sering menantang kelas yang lebih tinggi untuk mendapatkan fasilitasnya ( Setiap kelas memiliki fasilitas kelas berbeda, sesuai tingkatan kelasnya ).

Anime satu ini benar-benar direkomendasi untuk kamu yang suka anime comedy berbobot berat. Setiap karakter memiliki cerita gokilnya sendiri, dijamin kamu bakal suka. Dalam anime ini, ada sebuah system yang diterapkan dalam academy yaitu Summon ( Pemanggil ) dimana setiap murid memiliki kemampuan memanggil mahluk imut untuk dijadikan pasukan bertempur, pokoknya anime terbaik 2010 wajib ditonton!

#3. Nodame Cantabile Finale

Anime ini termasuk salah satu anime Drama Musical terbaik sepanjang masa. Seri Finale merupakan akhir season dari Nodame Cantabile. Sebelum menonton seri ini, sebaiknya kamu menonton seri sebelumnya yaitu Nodame Cantabile ( 2006 ), Nodame Cantabile: Shinshun Special ini Europe ( 2008 ), Nodame Cantabile: Paris-Hen.

Shinichi Chiaki merupakan seorang mahasiswa Momogaoka, sebuah Music Academy. Ia merupakan anak dari pianis jenius bernama Chiaki Masayuki namun ia sangat ingin menjadi Konduktor. Disisi lain, Megumi Noda adalah gadis yang sangat mencintai piano, tapi tidak bisa membaca partitur. Setelah keduanya bertemu, mereka mulai menyadari arti musik yang sebenarnya.

Nodame Cantabile: Finale mengulas cerita akhir dari sinopsis awal diatas, yaitu kisah kehidupan kedua calon musisi ini setelah lulus dari academy.

#2. Durarara!!

Jika kamu suka dengan anime dengan cerita yang benar-benar menarik, maka cobalah untuk menonton anime satu ini. Bercerita tentang Mikado Ryugamine, seorang pemuda yang pindah ke kota Ikebukuro untuk pendidikannya. Disana ia bertemu dengan teman masa kecilnya Kida Masaomi, pemuda yang terlihat kasar namun sangat memperhatikan sahabatnya.

Masaomi memperingatkan Mikado untuk tidak terlalu dekat dengan bahaya, salah satunya adalah Legend Urban di kota itu, sebuah pengendara motor serba hitam “Black Rider” yang kerap muncul tengah malam dan sekumpulan geng, salah satunya yang paling terkenal adalah Dollar. Bersama dengan orang-orang unik dan misterius disekelilingnya, Mikado mengukir kisahnya di kota ini.

Anime ini sangat memusingkan jika kamu tidak memerhatikan satu kalimat pun dalam anime ini. Kamu harus tetap mengikuti setiap episodenya, satu saja yang ketinggalan maka susah untuk menyambungkan kisahnya kembali. Dan juga untuk kamu yang suka dengan anime banyak bicara atau anime dengan cerita berat, Durarara!! Dan satu lagi, anime ini penuh dengan kejutan, kamu akan tahu maksud saya setelah menontonnya. Rekomendasi banget.

#1. Katanagatari

Anime Winter Terbaik 2010 versi Sakuranime jatuh ke pada Katanagatari, salah satu anime action romance terbaik tahun 2010. Berkisah tentang Togame dengan tugasnya harus mengumpulkan 12 pedang terkuat yang dibuat oleh Shikizaki Kiki. Namun, pedang-pedang ini mempunyai racun dimana pedang itu terus membujuk tuannya agar tidak melepasnya.

Togame telah dua kali dikhianati akibat racun tersebut. Tidak ingin mengalami penghkhinatan untuk ketiga kalinya, Togame ingin bertemu dengan seorang ahli Kyotouryuu, Yusari Mutsue, namun ternyata Mutsue sudah meninggal. Togame kemudian berpetualangan ke seluruh penjuru Jepang untuk mengumpulkan ke-12 pedang terkuat tersebut.

Anime satu ini patut kamu tonton jika suka dengan anime berbau seni bela diri pedang. Dengan romance yang terasa serta comedynya, anime ini menjadi anime winter 2010 terbaik dan memiliki durasi yang cukup panjang. Dari segi cerita memang sederhana namun disusun semewah mungkin dengan art grafis bagaikan lukisan hidup, pokoknya unik. Recommended banget!

Read More! Shakunetsu no Takkyuu Musume ( 2016 ) Gadis Ping-Pong!

Nah, bagaimana? Ada yang menarik perhatian untuk menontonnya? Kalau dari segi cerita disini Durarara!! Lah yang memiliki cerita paling menarik dan berbicara soal grafis, Katanagatari memiliki nilai plus didukung dengan ceritanya juga yang ringan dan seru.

Yap, sampai kita ke penghujung kata, sebelum mengakhiri artikel, jangan lupa share artikel ini keteman kamu agar dia juga tau akan info penting ini dan sampai jumpa dipembahasan anime terbaik musim selanjutnya! Arigatou Minna! ^.^