Sakuranime.com – Dasar Oda-sensei, ada-ada saja caranya merealisasikan imajinasi liarnya dalam manga. Bisu-Bisu no Mi atau biskuit adalah sebuah Devil Fruit tipe Paramecia yang membuat usernya bisa menjadi pengendali, pencipta biskuit sesuka hatinya tanpa batas jumlah dan biskuitnya bisa regenerasi tanpa henti asal stamina usernya kuat.

Biskuit power ini adalah power milik Cracker, satu dari 4 komandan terkuat Big Mom (Jika komandan Snack dihitung). Devil Fruit Cracker memang enak dimakan dan tidak kuat kesannya tapi Busho Haki yang dipoles menjadikan biskuitnya sangat kuat. Bahkan Gear 3 yang bisa meremukkan Tekkai sekeras baja CP9 sekalipun tak bisa meretakan ketebalan biskuit Cracker.

Kekuatan Bisu Bisu no Mi Cracker Big Mom

Bayangkan guys, Devil Fruit ini ada di tangan seniman makanan kreatif macam Cracker ini, sekali tepuk maka muncul lah gundukan biskuit berwujud raksasa berpedang dengan kekuatan fisik yang keras dan 1 raksasa biskuit ini hanya bisa hancur oleh 1 tinju setara power Gear 4 Bounceman.

Jadi jika ada 1000 armor, maka Luffy perlu 1000 tinju pula dari Gear 4 untuk menang melawan biskuit armor berwujud raksasa tersebut. Cracker mengatakan,

“Aku bisa membuat biskuit army sebanyak apapun yang aku inginkan.”

Hanya dengan tepukan tangan, biskuit super kuat akan muncul menjadi abdinya dan biskuit ini jika hancur akan regenerasi lagi menjadi satu. Bayangkan betapa kuatnya biskuit Cracker ini dengan polesan Haki setebal tinju Gear 4. Nah, kelemahan Devil Fruit ini adalah sifat biskuit itu sendiri yakni lemah terhadap air karena bisa melunakkan dengan otomatis jika disiram hujan besar.

Tapi Cracker mengatasi hal itu dengan meregenerasi kembali biskuitnya atau menepuk tangan agar muncul kembali biskuit baru. Maka karena itu, dibutuhkan 2 hal untuk mengatasi Devil Fruit gila ini, apa itu?

Yup yang pertama adalah, musuh dengan kekuatan element air atau pengendali air dan pencipta hujan deras. Serta yang kedua adalah musuh yang siap memakan biskuitnya tanpa terkendala kata kenyang. Dibutuhkan musuh dengan nafsu makan over agar bisa melenyapkan biskuitnya.

Nah Cracker sial bertemu dua musuh seperti itu karna mereka adalah nami sang pengendali cuaca duet dengan Luffy sang pecinta makanan dengan nafsu abnormal sehingga biskuitnya habis dibasahi dan disantap, walau Luffy udah sekarat karena kenyang sih.

Cracker tambah sial karena sifat emosiannya yang membuat dia ceroboh dan kalah dalam duel karena mulut Nami sangat rusuh sehingga menyulut emosinya ditambah Luffy yang nantang dia ngeluarin biskuit sebanyak apapun karena akan Luffy lahap sampai habis.

Bisu-Bisu no Mi tidak hebat, tapi akan overpower jika biskuitnya dilapisi Busho Haki yang diakui Luffy bahwa Cracker adalah musuh terkuat Busho Haki-nya selama ini di antara para musuh yang pernah dia lawan, sebelum kasus Luffy vs Katakuri loh ya.

Read More! Mengenal Mero-Mero no Mi Milik Si Cantik Boa Hancock

Nah itu dia sedikit ulasan tentang kekuatan dari Bisu-Bisu no milik Cracker dari Big Mom Pirates. Jangan lupa share kalau mau sih, dan jangan lupa simak juga info menarik One Piece di Sakuranime.

Writer by Yudha Frand